10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Zom 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no Koto


Zom 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no koto merupakan salah satu anime menarik yang patut ditonton di tahun 2023. Sesuai judulnya, serial tersebut mengambil cerita tentang wabah zombie. 

Cerita anime tersebut berfokus pada pria berumur 24 tahun bernama Akira Tendo. Baginya, wabah zombie bukanlah masalah besar jika dibandingkan tekanan yang dia alami selama dia bekerja di kantornya. Dia pun bisa bersenang-senang dengan bebas di tengah wabah tersebut.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin mengulas lebih lanjut daftar karakter yang paling menarik dalam cerita Zom 100: Zombie ni Naru made ni Shitai 100 no koto. Siapa sajakah mereka? Cek ulasan selengkapnya berikut ini!

10. Maki

Pertama-tama, ada gadis cakep bernama Maki yang sempat terjebak bersama kedua temannya di sebuah ruko. Dia pada awalnya mempunyai sifat yang malu-malu. Namun, dia ternyata punya sisi yang cukup liar.

Walaupun baru bertemu dengan Kenchou, Maki tampaknya langsung akrab dengannya hingga mereka tidur bareng. Sayangnya, dia mempunyai nasib sial karena dia digigit oleh temannya yang berubah jadi zombie.

9. Reika

Berbeda dengan Maki, Reika mempunyai sifat yang lebih blak-blakan dan gampang diajak ngobrol. Selain itu, dia sangat suka menikmati minuman beralkohol. Dia bisa bersikap santai meskipun dia terjebak di dalam ruko.

Saat Reika sedang asik minum-minum, dia telat menyadari bahwa pria berkacamata yang bersamanya telah terinfeksi. Dia pun terkena gigitan hingga dia berubah menjadi zombie yang sangat agresif.

8. Shou

Meskipun hanya muncul secara singkat, Shou termasuk karakter yang cukup menarik. Dia mirip seperti pemimpin geng yang disegani. Dia sempat menyelamatkan seorang gadis kecil dan membawanya ke markas. 

Shou beserta anak buahnya bertarung habis-habisan melawan para zombie dengan senjata seadanya. Nasibnya nyaris berada di ujung tanduk. Namun, dia tanpa sadar diselamatkan oleh aksi Akira yang memancing para zombie dengan suara klakson. 

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Uzaki-chan wa Asobitai!

7. Gonzou Kosugi

Mungkin banyak fans yang membenci sosok Gonzou Kosugi. Dia adalah mantan atasan Akira yang sangat mengesalkan. Dia sangat manipulatif dan mampu menebarkan teror kepada anak buahnya sehingga mereka mau menuruti apapun perintahnya.

Akira pun sempat ketakutan saat dia bertemu lagi dengan Gonzou. Dia merasa trauma dengan masa lalunya. Untungnya, Akira berhasil disadarkan oleh Shizuka hingga dia tidak takut lagi untuk melawan perintah Gonzou.

6. Yukari

Selanjutnya, ada teman dari Maki dan Reika yang bernama Yukari. Mereka bertiga berprofesi sebagai pramugari. Tidak seperti kedua temannya, Yukari mempunyai sifat yang cenderung tertutup dan susah diajak bergaul.

Meskipun begitu, Yukari perlahan berusaha membuka diri kepada Akira. Mereka berdua sempat terlibat deep talk dari hati ke hati. Sayangnya, Yukari mengalami nasib sial karena dia terkena gigitan dari pria berkacamata yang berubah jadi zombie.

5. Saori Ootori

Saori Ootori merupakan senior dari Akira yang sangat cantik dan perhatian. Dia mampu memotivasi Akira setiap kali dia lelah dan tertekan di kantor. Meskipun dia sangat baik, dia juga mempunyai sisi buruk karena dia menjadi simpanan bos.

Saat wabah zombie menyerang, Akira merasa sangat khawatir dengan Ootori. Dia berusaha menyatakan perasaannya yang selama ini terpendam kepada Ootori. Namun, Ootori ternyata sudah berubah jadi zombie.

4. Kenichirou Ryuuzaki

Berikutnya, ada sahabat baik dari Akira yang bernama Kenichirou Ryuuzaki atau lebih akrab dipanggil Kencho. Karena dia bekerja sebagai salesman, dia mempunyai sifat yang ramah, gampang bergaul, dan pintar dalam menarik perhatian klien.

Meskipun begitu, Kencho pada aslinya tidak bahagia dengan pekerjaannya. Impian besarnya adalah menjadi seorang komedian. Dia mempunyai hobi untuk menghibur orang lain. Selain itu, dia seringkali melakukan tindakan yang konyol bersama dengan Akira.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Liar Liar

3. Beatrix Amerhauser

Beatrix Amerhauser merupakan bule asal Jerman yang sangat mencintai budaya Jepang. Karena kecintaannya yang kuat, dia rela pergi ke Jepang untuk mempelajari budaya Jepang lebih lanjut. Sialnya, dia datang ke Jepang pada saat wabah zombie menyerang.

Beatrix mempunyai wajah yang cantik dengan rambut pirang yang panjang. Selain itu, dia biasa mengenakan armor tempur samurai. Dia punya kemampuan berpedang yang mengesankan. Hal menarik lainnya adalah dia sangat tertarik dengan sushi

2. Akira Tendou

Sebagai MC utama dalam cerita, Akira Tendou mempunyai sifat yang sangat periang dan ceria. Dia memang sempat terjebak dalam lingkungan kerja yang toxic. Berkat wabah zombie, dia merasa bersyukur karena dia tidak perlu lagi bekerja.

Akira pun merasa bebas untuk melakukan apapun yang dia mau. Dia membuat 100 daftar keinginan yang ingin dia wujudkan. Keinginan-keinginan itu kebanyakan terlihat kekanak-kanakan. Contohnya adalah menjadi superhero.

Terlepas dari hal tersebut, Akira mempunyai sifat yang baik dan punya kepedulian tinggi terhadap orang lain. Dia bahkan rela meresikokan nyawanya demi menyelamatkan orang-orang dari kejaran zombie

1. Shizuka Mikazuki

Mungkin banyak fans yang bersepakat bahwa Shizuka Mikazuki adalah karakter yang paling menarik dalam cerita Zom 100. Dia digambarkan sebagai gadis yang jutek, dingin, penuh kalkulasi, dan cenderung mementingkan dirinya ketimbang orang lain.

Shizuka bisa dibilang sebagai kebalikan dari Akira. Jika Akira lebih berfokus untuk bersenang-senang, Shizuka cenderung memikirkan cara bertahan hidup di tengah wabah zombie. Dia pun membuat daftar khusus yang bisa membantunya survive.

Pada awalnya, Shizuka merasa sangat sinis kepada Akira dan memandangnya dengan sebelah mata. Namun, dia lambat laun mulai tersentuh dengan tindakan Akira. Dia pun menjadi lebih terbuka dan semakin akrab dengan Akira.

Baca juga: 15 Karakter yang Paling Menarik dalam Cerita Kakegurui

Previous Post Next Post

Contact Form