Daftar Murid Kelas 1-B Beserta Kekuatannya dalam Cerita Boku no Hero Academia

Kelas 1-B merupakan salah satu kelas pahlawan di SMA U.A yang memiliki persaingan ketat dengan kelas 1-A. Mereka berlomba-lomba untuk menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu agar mereka bisa menjadi Pro Hero yang hebat.

Di awal-awal cerita, anak-anak kelas B jarang sekali mendapatkan sorotan sehingga kekuatan mereka tak terekspos dengan baik. Kekuatan mereka pada akhirnya terungkap dan dieksplorasi dengan keren pada saat mereka melakukan Sesi Latihan Bersama dengan kelas 1-A.

Murid dari kelas 1-B ternyata mempunyai kekuatan yang sangat menarik dan tak kalah hebat dari kelas 1-A. Untuk lebih jelasnya, kali ini MogiMogy sudah merangkum informasi tentang murid 1-B beserta kekuatan mereka. Langsung aja, kita lihat sama-sama di bawah ini!

1. Neito Monoma – Phantom Thief

Murid kelas 1-B yang satu ini adalah karakter yang sangat menjengkelkan karena dia selalu mengejek murid kelas A. Ia juga menganggap kelasnya superior dan lebih unggul dari kelas A. Meskipun dia menyebalkan, dia mampu membuat suasana jadi lebih seru.

Monoma memiliki quirk yang bernama Copy. Ia mampu menyalin quirk orang lain dengan menyentuh targetnya dan menggunakan quirk tersebut selama kurang lebih 10 menit. Monoma tidak mampu menggunakan beberapa quirk yang ia salin secara bersamaan. Selain itu, ia juga tidak bisa menyalin quirk tertentu, seperti One For All milik Deku dan Rewind milik Eri-chan.

2. Itsuka Kendo – Battle Fist

Kendo adalah ketua kelas 1-B yang sangat dewasa. Ia selalu meminta maaf kepada murid kelas A atas sikap menjengkelkan Monoma yang suka mengejek mereka. Selain itu, Kendo memiliki rivalitas yang menarik dengan Momo.

Kendo memiliki mempunyai quirk yang bernama Big Fist. Dengan kemampuan itu, Kendo mampu mengontrol ukuran kepalan tinjunya sehingga dia mampu memberikan damage yang cukup besar saat menyerang lawan. Karena itu, dia sangat unggul dalam pertarungan jarak dekat.

3. Tetsutetsu Tetsutetsu – Real Steel

Berikutnya, ada Tetsutetsu Tetsutetsu yang merupakan saingan terberat bagi Kirishima. Tetsutetsu memiliki pemikiran yang cukup dangkal dalam menyusun strategi. Dia biasanya langsung take action dan mengandalkan kekuatan fisiknya dalam bertarung.

Tetsutetsu mempunyai Quirk bernama Steel yang memungkinkan dia untuk mengubah tubuhnya menjadi sekeras besi yang tahan banting. Nggak cuman itu, kemampuan ini juga membuat Tetsutetsu tahan terhadap serangan api dan es dalam batas tertentu.

4. Ibara Shiozaki – Vine

Ibara Shiozaki termasuk salah satu murid andalan kelas 1-B. Yang khas dari gadis ini adalah dia seringkali mengeluarkan kata-kata yang cukup religius. Selain itu, dia Meskipun tampak polos, ia sebenarnya cukup berbahaya dan sangat kuat.

Shiozaki memiliki quirk bernama Vines yang membuat dia memiliki rambut yang mirip seperti tanaman merambat. Shiozaki dapat meemanipulasi rambutnya sesuka hati dan rambut tersebut memiliki banyak kegunaan dalam pertempuran baik itu untuk bertahan maupun untuk menyerang.

5. Juzo Honenuki – Mudman

Murid kelas 1-B kali ini memiliki tampang yang cukup menakutkan, tetapi dia merupakan salah satu jagoan utama di kelasnya. Dia merupakan salah satu murid yang bisa masuk ke U.A melalui rekomendasi resmi.

Juzo memiliki quirk yang bernama Softening. Quirk tersebut memungkinkan Juzo untuk membuat benda apapun yang disentuhnya menjadi lembut. Dengan kemampuan itu. Juzo dapat dengan mudah mengendalikan area pertempuran karena dia bisa melunakkan tanah yang menjadi pijakan lawan dan mengubur mereka hidup-hidup.

6. Jurota Shishida – Beast

Selanjutnya, ada Jurota Shishida yang punya penampilan cukup nyentrik. Penampilannya memiliki kaitan yang sangat erat dengan quirk-nya. Selain itu, dia seringkali terlihat penuh energi ketika berada di medan pertempuran.

Quirk milik Shishida bernama Beast yang membuat dia mampu berubah menjadi binatang buas. Saat berada dalam mode buasnya, kekuatan Shishida akan meningkat dengan pesat. Selain itu, dia juga mempunyai indera penciuman yang sangat sensitif sehingga dia mampu melacak keberadaan lawannya dengan mudah.

7. Shihai Kuroiro – Vantablack

Kuroiro merupakan murid kelas 1-B yang kekuatannya sangat mirip dengan Tokoyami dari kelas A. Ia juga merasa bahwa mereka berdua memiliki banyak kemiripan. Meskipun penampilannya cukup aneh, Shihai memiliki kekuatan yang hebat.

Shihai memiliki quirk yang bernama Black yang membuat dia mampu menyatu dengan bayangan dan kegelapan. Dengan kemampuan itu, Shihai dapat mengeluarkan serangan kejutan dan pergerakannya menjadi susah diprediksi. Quirk ini membutuhkan taktik dan strategi yang tepat agar lebih maksimal dalam pertempuran.

8. Togaru Kamakiri – Jack Mantis

Murid kelas 1-B yang satu ini memiliki sifat yang sangat agresif dan cukup agresif. Sifatnya sangat mirip dengan Bakugo. Selain itu, dia juga memiliki penampilan yang cukup nyentrik dengan gaya rambut mohawk yang membuat dia terlihat cukup liar.

Togaru memiliki quirk yang sangat berbahaya bernama Razor Sharp. Dengan quirk tersebut, dia mampu menciptakan pisau atau pedang tajam dari seluruh bagian tubuhnya. Jika digunakan dalam pertarungan, kemampuan ini sangat berbahaya dan membuat Togaru cukup sulit untuk dilawan.

9. Setsuna Tokage - Lizardy

Sama seperti Juzo, Setsuna juga merupakan murid kelas 1-B yang masuk ke U.A via rekomendasi resmi. Karena itulah, ia seringkali diandalkan oleh teman-temannya. Ia juga cukup pintar dalam menyusun strategi dan gampang bekerja sama.

Setsuna memiliki quirk yang cukup aneh bernama Lizard Tail Splitter. Kemampuan itu memungkinkan dia untuk memisahkan tubuhnya hingga menjadi 50 bagian. Ia dapat mengendalikan bagian tersebut sesuka hati dan dia mampu beregenari apabila bagian tubuhnya hancur atau sudah tak berguna.

10. Sen Kaibara – Spiral

Selanjutnya, ada Sen Kaibara yang memiliki sifat tenang dan berkepala dingin. Dia juga cukup dewasa dalam menanggapi sikap Monoma yang seringkali mengejek anak-anak dari kelas A. Di samping itu, dia punya quirk yang cukup kuat untuk menyerang lawan.

Quirk Kaibara adalah Gyrate yang membuat dia mampu membuat setiap bagian tubuhnya berputar dengan sangat cepat seperti mesin bor. Dengan bantuan alat Drill Gloves, Kaibara dapat meningkatkan fokus daya serangnya untuk mengalahkan lawan.

11. Kinoko Komori – Shemage

Gadis kecil dari kelas 1-B ini memiliki sifat yang pemalu dan kurang populer dibandingkan teman-temannya.  Banyak yang mengira bahwa dirinya lemah, tetapi dia menyimpan kekuatan yang cukup merepotkan.

Kinoko memiliki bakat bernama Mushroom yang memungkinkan dia untuk mengeluarkan spora jamur dari tubuhnya. Spora tersebut akan tumbuh menjadi jamur dengan sangat cepat tergantung dari kelembaban area sekitarnya. Yang menakutkan adalah dia mampu menyerang langsung paru-paru targetnya dengan spora jamur beracun.

12. Hiryu Rin – Long Weizi

Hiryu Rin merupakan murid kelas 1-B yang biasanya terlihat serius. Dia sangat rajin dalam belajar dan melatih kemampuan quirk yang dia punya. Selain itu, dia juga suka bekerja sama dengan orang lain untuk menyelesaikan sebuah permasalahan.

Hiryu memiliki bakat bernama Scales yang memungkinkan dia untuk mengubah kulitnya menjadi sisik reptil yang sangat keras. Kemampuan ini sekilas mirip dengan kemampuan pengerasan Kirishima. Bedanya, Hiryu mampu menembakkan sisik-sisik tersebut ke arah targetnya.

13. Reiko Yanagi – Emily

Reiko merupakan murid kelas 1-B yang pendiam dan jarang sekali menunjukkan ekspresinya. Ia juga memiliki postur yang cukup aneh karena gayanya mirip dengan zombie atau hantu Jepang. Selain itu, dia suka bertele-tele dalam berbicara.

Reiko memiliki bakat yang disebut Poltergeist yang memungkinkan dia mampu mengontrol objek-objek di sekitarnya dengan kekuatan telekinesis. Sayangnya, Reiko hanya mampu mengendalikan objek yang beratnya setara dengan berat manusia.

14. Manga Fukidashi – Comicman

Murid kelas B berikutnya adalah Manga Fukidashi yang juga dikenal sebagai Comicman. Dia memiliki penampilan yang cukup nyentrik. Selain itu, dia cukup ekspresif dan easy going, seperti rasa antusias yang dia tunjukkan saat latihan tanding dengan kelas 1-A.

Quirk Fukidashi yang disebut Comic sangatlah unik. Dia mampu memanifestasikan kata-kata yang dia ucapkan menjadi benda solid. Namun, kata-kata yang bisa dia manifestasikan adalah onomatopeia, kata-kata yang mendeskripsikan suara, misalnya MEOW! & BOOM!

15. Pony Tsunotori – Rocketti

Gadis imut yang satu ini merupakan murid kelas 1-B yang cukup pemalu. Dia merupakan bule yang tak terlalu paham dengan bahasa Jepang sehingga kosakatanya terbatas. Dia sesekali juga menggunakan bahasa Inggris saat berbicara.

Pony memiliki bakat bernama Horn Cannon yang berkaitan dengan tanduknya. Pony dapat menembakkan tanduknya dan mengontrolnya layaknya peluru kendali untuk menyerang lawan. Setelah tanduk itu ditembakkan, tanduk itu akan tumbuh kembali.

16. Yui Kodai – Rule

Yui Kodai juga termasuk salah satu murid 1-B yang pendiam dan jarang menunjukkan emosinya kepada teman-temannya. Meskipun sifatnya begitu, dia cukup terampil dalam menggunakan quirk-nya dalam pertempuran.

Yui memiliki quirk yang bernama Size yang memungkinkan dia untuk memanipulasi ukuran setiap objek mati yang telah dia sentuh. Quirk tersebut akan aktif ketika Yui menyentuh ujung jarinya secara bersamaan. 

17. Nirengeki Shoda – Mines

Cowok gendut dari kelas 1-B ini memiliki sifat yang rendah hati. Ia berteman baik dengan Tenya dan Mina dari kelas 1-A. Meski jarang diperlihatkan dalam bertarung, Nirengeki memiliki quirk yang potensial dan sangat berguna untuk menyerang lawan.

Dengan bakat Twin Impact, Shoda mampu menyerang lawan dan membuat lawan menerima dampak yang jauh lebih kuat dari serangan yang pertama. Dia dapat mengaktifkan kemampuan ini dari jarak jauh. Apabila dilatih dengan keras, quirk ini bisa memberikan serangan yang fatal bagi lawan.

18. Yosetsu Awase – Welder

Selanjutnya, ada Yosetsu Awase yang tak suka bergaul dengan orang lain. Dia juga mirip dengan Monoma karena sering mengeluarkan kata-kata yang cukup pedas. Meskipun begitu, dia bukan tipikal orang yang egois karena dia masih peduli dengan orang lain.

Yosetsu mempunyai quirk bernama Weld yang tak kalah unik. Dengan quirk ini, Yosetsu memiliki kemampuan untuk menggabungkan objek secara bersamaan sampai pada tingkat atom. Namun, dia harus menyentuh kedua objek secara langsung untuk menggabungkannya.

19. Kosei Tsuburuba - Tsuburuba

Murid kelas 1-B kali ini termasuk salah satu murid yang senang berkompetisi dengan orang lain. Dia cukup kompetitif dalam pertarungan dan dia juga memiliki gengsi yang tinggi. Karena itulah, ia tidak ingin kalah dari saingannya.

Quirk Tsuburuba adalah Solid Air yang membuat dia mampu memadatkan dan memperkuat udara yang dia hembuskan. Dengan bakat ini, dia mampu menciptakan dinding udara  hingga penjara dari udara yang padat dan hanya bisa dihancurkan dengan serangan yang kuat.

20. Kojiro Bondo – Plamo

Murid kelas 1-B yang terakhir dalam list ini adalah Kojiro Bondo yang tak terlalu populer dibandingkan teman-temannya yang lain. ia sangat mirip dengan Koji Koda dari kelas 1-A yang cukup susah untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Kojiro mempunyai quirk yang bernama Cemendine. Quirk tersebut sangat berguna untuk menjebak musuh karena quirk itu memungkinkan Kojiro untuk mengeluarkan cairan lengket yang mirip lem dalam jumlah yang besar.

0 Response to "Daftar Murid Kelas 1-B Beserta Kekuatannya dalam Cerita Boku no Hero Academia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel