10 Agensi Hero yang Paling Terkenal dalam Boku no Hero Academia


Agensi Hero merupakan salah satu unit penting dalam menjaga keamanan sekaligus keselamatan publik dari ancaman para penjahat. Tempat tersebut didirikan dan dioperasikan oleh Pro Hero yang terkenal dan tentu saja kuat. Selain itu, agensi tersebut biasa dijadikan tempat magang bagi para siswa dari kelas pahlawan yang telah memegang lisensi.


Nah, pada tulisan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar agensi Hero yang paling kuat dan terkenal dalam cerita Boku no Hero Academia. Yuk, langsung kita bahas aja!


10. Fourth Kind Agency



Sesuai namanya, agensi pahlawan yang satu ini dioperasikan oleh Pro Hero yang bernama Fourth Kind.  Agensi ini memang tidak seterkenal agensi lain, tetapi agensi ini sempat menjadi pilihan tempat magang bagi Kirishima dan Tetsutetsu. Di sini, mereka dilatih secara langsung oleh Fourth Kind.


Fourth Kind memang sangat ketat dan tidak ragu-ragu untuk memukul mereka berdua jika mereka berbuat kesalahan. Yang menarik, Fourth Kind berpendapat bahwa tugas pahlawan tidak hanya melawan penjahat saja, tetapi mereka juga harus menyediakan pelayanan publik terbaik.


9. Oki Mariner



Oki Mariner tidak seperti agensi Hero pada umumnya karena mereka merupakan sebuah tim khusus yang dipimpin oleh Kapten Selkie. Meskipun begitu, Oki Mariner bisa disejajarkan dengan agensi Hero yang lain karena Tsuyu sempat magang bersama tim Oki Mariner.


Tim ini beroperasi dan melakukan misi penyelamatan di lautan. Mereka biasa dimintai tolong oleh Japan Coast Guard untuk menangkap penjahat atau misi sejenis. Ketika mereka tidak ada misi, mereka akan patroli, latihan, atau membersihkan kapal.


8. Pussycats Agency



Sesuai namanya, agensi Hero ini dioperasikan oleh tim Pro Hero yang dikenal dengan nama Wild, Wild Pussycats. Mereka terdiri dari empat anggota, yaitu Mandalay, Pixie-Bob, Ragdoll, dan Tiger. Kekuatan mereka berempat bisa dibilang sangat kompak dan solid.


Agensi ini terletak di sebuah pegunungan dan mereka mempunyai properti pribadi yang sempat dijadikan tempat latihan bagi siswa U.A School. Sayangnya, latihan mereka terganggu karena adanya serangan dari para penjahat. Insiden tersebut pun membuat Ragdoll kehilangan quirk-nya yang dicuri oleh All For One.


7. Fat Gum Agency



Fat Gum Agency merupakan agensi yang dijalankan oleh Taishiro Toyomitsu alias Fat Gum dan berlokasi di kota Esuha. Meskipun tak banyak informasi yang tersedia, agensi ini termasuk agensi yang terkenal karena tempat ini dipilih sebagai tempat magang oleh Tamajiki/Sun Eater, Kirishima, dan Tetsutetsu.


Yang tak kalah penting, tim yang dipimpin oleh Fat Gum sempat ikut terlibat dalam operasi melawan Shie Hassaikai. Ia dan Kirishima khususnya harus bertarung mati-matian melawan anggota Shie Hassaikai bernama Kendo Rappa dan Hekiji Tengai. Mereka akhirnya keluar sebagai pemenang setelah melewati keadaan kritis.


6. Ryukyu Hero Office



Kantor Hero yang satu ini dipimpin oleh Hero perempuan yang sangat terkenal bernama Tatsuma Ryuko alias Ryukyu. Ia merupakan Hero dengan peringkat 9 dalam jajaran Pro Hero. Karena itulah, banyak yang tertarik untuk magang bersama dirinya.


Ryukyu sempat menjadi mentor bagi murid-murid dari U.A, seperti Nejire Hado, Tsuyu Asui, dan Ochako Uraraka. Mereka pun sempat terlibat dalam aksi pertempuran melawan Shie Hassaikai. Karena itulah, agensi ini termasuk salah satu agensi terbaik dalam cerita Boku no Hero Academia.


5. Genius Office



Kantor agensi pahlawan kali ini dipimpin oleh Pro Hero yang sangat populer bernama Beast Jeanist. Lokasi kantor ini terletak di Tokyo dan seringkali melakukan operasi dari waktu ke waktu. Kepopuleran Beast Jeanist membuat banyak pahlawan muda yang tertarik untuk magang di tempat ini.


Namun, kesempatan tersebut bukanlah hal yang mudah untuk digapai. Bakugo ternasuk beruntung karena dia sempat diterima magang bersama Beast Jeanist. Rata-rata anggota agensi ini memiliki penampilan yang stylish. Terlepas dari hal itu, mereka tentu juga kuat dan bisa diandalkan dalam melawan penjahat.


4. Hawks Agency



Agensi yang satu ini dijalankan oleh Pro Hero nomor 2 yang dikenal dengan nama Hawks. Dia merupakan Hero yang sangat populer dan menarik sehingga dia disukai oleh banyak orang. Selain itu, Hawks sangat cerdas dan pintar memahami situasi.


Hawks mendirikan agensi ini pada umur 18 tahun. Hal itu tentu saja sangat mengesankan. Meskipun tak banyak info tentang orang-orang yang bekerja dengan Hawks, Tokoyami sempat mendapatkan kesempatan berharga untuk berlatih bersama Hawks. Kemampuannya pun berkembang pesat berkat saran dan arahan dari Hawks.


3. Nighteye Agency



Nighteye dulu merupakan partner dari All Might yang sangat dipercaya. Setelah dia berpisah dari All Might, dia memutuskan untuk mendirikan agensinya sendiri dan mempekerjakan beberapa Hero berkompeten dan murid magang, seperti Mirio dan Midoriya. 


Nighteye merupakan mentor yang sangat hebat bagi perkembangan mereka berdua untuk menjadi lebih kuat. Selain itu, Nighteye memegang peran penting dalam operasi melawan Shie Hassaikai. Setelah kematian Nighteye, agensi ini kemudian tetap beroperasi dan dikelola oleh Pro Hero bernama Centipeder.


2. Endeavor Agency



Di posisi kedua, ada agensi yang dipimpin oleh Pro Hero nomor satu saat ini, yaitu Enji Todoroki alias Endeavor. Ia merupakan pahlawan yang sangat kuat dan memiliki reputasi. Karena itulah, agensinya pun sangat terkenal dan punya integritas tinggi dalam memberantas kejahatan sekaligus menjaga keamanan publik.


Agensi Endeavor sangatlah sibuk dan mereka seringkali menerima panggilan dari orang yang membutuhkan pertolongan. Selain itu, Endeavor sangat sigap dalam beraksi. Todoroki, Midoriya, dan Bakugo sempat magang di agensi Endeavor untuk meningkatkan keterampilan mereka. Meski awalnya mereka sulit untuk mengejar Endeavor, pada akhirnya mereka berhasil membuktikan bahwa diri mereka mampu.


1. Might Tower



Agensi Hero yang paling terkenal dan terkuat tentu saja adalah Might Tower yang dijalankan oleh All Might yang dulu dikenal sebagai simbol perdamaian. Selain itu, All Might juga ditemani oleh Sir Nighteye dalam menjalankan agensi ini. Mereka berdua adalah kombo yang tak terkalahkan.


Meskipun tak banyak anggota dari agensi  yang dijelaskan dalam cerita, agensi ini bisa dipastikan sempat berjaya selama masa keemasan All Might. Ia telah berusaha dengan sangat keras untuk menjaga perdamaian dan memberantas kejahatan. Karena itulah, kekuatan dan integritas agensi Might Tower nggak perlu diragukan lagi.

0 Response to "10 Agensi Hero yang Paling Terkenal dalam Boku no Hero Academia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel