10 Quirk Tipe Mutant yang Paling Kuat dalam Boku no Hero Academia


Quirk tipe Mutant merupakan salah satu jenis quirk yang ada dalam cerita Boku no Hero Academia. Quirk tipe ini sangatlah unik dan kompleks karena tipe ini memengaruhi bentuk atau anatomi tubuh penggunanya secara permanen dan berkaitan langsung dengan kekuatan mereka. 


Pada tulisan kali ini,  MogiMogy pengen membahas daftar quirk tipe Mutant yang paling kuat dalam cerita. Quirk siapa sajakah itu? Temukan jawabannya di artikel ini!


10. Frog - Tsuyu Asui



Sejak awal kemunculannya, Tsuyu telah menunjukkan potensi yang besar untuk menjadi pahlawan muda yang dapat diandalkan. Dia mungkin terlihat cukup aneh, tetapi quirk miliknya sangat multiguna. Bakatnya membuat dia mampu melakukan apapun yang dilakukan oleh katak.


Sebagai contoh, Tsuyu mampu memanjangkan lidahnya untuk menangkap lawan atau tujuan lain. Selain itu, dia sangat gesit dan lincah seperti katak. Kemampuan Tsuyu terus berkembang seiring latihan yang dia lakukan selama belajar di U.A School. Ia juga terlihat lebih menonjol dibandingkan siswa lain.


9. Spotted Seal - Selkie



Sama seperti quirk milik Tsuyu-chan, Spotted Seal juga mengubah Selki menjadi sosok yang mirip dengan anjing laut. Dengan bakat itu, Selki mampu menggunakan berbagai kemampuan khusus yang dimiliki oleh anjing laut, bahkan saat dia berada di daratan. Karena itulah, kemampuan bakat ini sangat menarik.


Selkie sangat unggul dalam hal kekuatan dan kelincahan. Selain itu, dia bisa mendeteksi lokasi musuh saat dia berada di dalam air. Dengan kemampuan inilah, Selkie bisa menyelamatkan banyak orang dan menjaga keamanan di perairan sekitar tempat operasinya.


8. Engine - Keluarga Iida 



Engine merupakan bakat spesial yang diwariskan secara turun temurun di dalam keluarga Iida. Bakat ini memungkinkan penggunanya untuk memiliki tubuh dengan mesin modifikasi yang membuat penggunananya bisa bergerak sangat cepat. Dalam kasus Tenya Iida, mesin tersebut terletak di bagian betis, sedangkan mesin kakaknya yang bernama Tensai terletak di bagian siku.


Keduanya mampu bergerak dengan kecepatan super dan melakukan teknik andalan Recipro Burst. Untuk memaksimalkan potensi Engine, keluarga Iida memiliki cara yang sangat unik, yaitu melepas bagian knalpot dan membiarkan knalpot baru tumbuh sembari memaksa penggunanya untuk melampaui limit mereka. Setelah melewati latihan berat itu, Iida mampu bergerak jauh lebih cepat dan menggunakan teknik Recipro Turbo.


7. Life Force - All For One



Di sepanjang perjalanan kariernya sebagai otak dari kejahatan, All For One telah memperlihatkan berbagai bakat yang dia curi dari orang lain. Hal itu membuat dia jadi lawan tangguh yang sangat sulit untuk dikalahkan. Salah satu bakat unik yang dia miliki adalah bakat bernama Life Force yang dia dapatkan dari Dr. Garaki.


Dr. Garaki menduplikasi bakatnya dan memberikan bakat aslinya kepada All For One. Bakat tersebut sangat berguna bagi AFO karena bakat itu bisa memperpanjang masa hidup penggunanya dan membuat pengguna bakat ini menua lebih lambat. Bakat ini jadi lebih mengerikan jika digabungkan dengan bakat AFO yang lain.


6. Jet - Gran Torino



Gran Torino merupakan mentor dari All Might sekaligus mantan Pro Hero yang kini telah pensiun dari dunia kepahlawanan. Dia memiliki bakat yang sangat unik bernama Jet yang memungkinkan dia untuk menembakkan udara melalui lubang yang terdapat pada telapak kakinya.


Bakat itu memungkinkan Gran Torino untuk bergerak dengan sangat cepat dan menyerang musuh tanpa henti. Selain itu, pergerakannya pun jadi sulit untuk diprediksi. Bahkan, Gran Torino masih mempertahankan kecepatannya meskipun usianya sudah sangat tua. Gran Torino pun mampu mengalahkan beberapa anggota Aliansi Penjahat tanpa kesulitan.


5. Orcinus - Gang Orca



Bakat Orcinus milik Gang Orca ini pun pada dasarnya sama dengan quirk milik Tsuyu dan Selkie. Bakat ini membuat Gang Orca memiliki karakteristik seperti paus pembunuh alias Orcinus Orca dan melakukan apapun yang bisa dilakukan oleh hewan tersebut.


Kekuatan bakat ini akan sangat maksimal saat Gang Orca berada di dalam air, tetapi dia pun sama kuatnya saat berada di darat. Salah satu tekniknya yang paling mengerikan adalah dia mampu menghipnotis lawannya melalui gelombang hipersonik. Meskipun dia seorang Pro Hero, dia sekilas tampak seperti penjahat yang kejam.


4. High Spec - Nezu



Nezu merupakan kepala sekolah di U.A School yang sangat unik dan menarik. Sejauh ini, banyak fans yang bingung tentang jenis hewan dari sosok Nezu karena dia mirip tikus, beruang, atau sejenis anjing tertentu. Terlepas dari hal itu, Nezu yang jelas sangat cerdas berkat bakat High Spec yang dimilikinya.


Bakat itu memungkinkan Nezu untuk berpikir dan bertingkah laku seperti manusia. Kecerdasannya berada di atas rata-rata dan dia memiliki sisi yang cukup sadis karena dia sempat menjadi objek eksperimen. Namun, Nezu untungnya memilih untuk menggunakan kecerdasannya demi kebaikan para pahlawan generasi baru. Jika dia menjadi villain, dia mungkin akan menjadi masalah besar.


3. Rabbit - Mirko



The Rabbit Hero: Mirko adalah pahlawan yang sangat cerdas sekaligus kuat. Mirko sangat unggul dalam hal fisik dan pertarungan satu lawan satu. Tidak mengherankan jika dia bisa menempati posisi kelima dalam jajaran teratas Billboard Hero Chart. Dia memiliki quirk berbahaya bernama Rabbit.


Sesuai namanya, kemampuan itu membuat tubuh Mirko menjadi layaknya kelinci yang sangat gesit. Kekuatan utama Mirko terletak pada kedua kakinya yang sangat kuat hingga ia bisa meretakkan tanah atau meremukkan kepala lawan. Selain itu, dia memiliki pendengaran yang super sekaligus insting tajam yang mampu mendeteksi bahaya yang ada di sekitarnya.


2. Chimera - Chimera



Chimera merupakan nama karakter sekaligus nama quirk yang muncul dalam cerita film Heroes Rising. Quirk ini memberi Chimera kekuatab untuk berubah  ke dalam bentuk berbagai hewan yang sangat mengerikan. Namun, dia biasa menggunakan wujud werewolf berwarna biru.


Selain wujud itu, Chimera bisa berubah menjadi kadal, burung, hingga mengambil bentuk naga yang sangat ganas. Chimera memiliki ketahanan fisik sekaligus kekuatan yang sangat unggul dan dia bisa ménembakkan beam dari mulutnya. Untuk mengalahkannya, para murid kelas 1-A harus bekerja sama dan berjuang mati-matian.


1. Fierce Wings - Hawks



Hawks bisa dikatakan sebagai Hero yang memegang peran penting dalam cerita sehingga karakter ini sangat populer di kalangan fans. Hawks rela membuang integritasnya demi kebaikan dunia. Selain itu, dia memiliki bakat bernama Fierce Wings yang memberinya sayap kuat dan multiguna dalam pertarungan.


Selain berguna untuk terbang, Hawks bisa mengubah bagian sayap itu menjadi pedang yang kuat untuk menyerang lawan. Selain itu, dia bisa mengontrol bulu sayapnya secara telekinetik, seperti saat dia menyelamatkan orang-orang yang terjebak di bangunan ketika Nomu berbuat kekacauan. Ia pun bisa memata-matai lawan melalui vibrasi dari bulu tersebut. Meskipun quirk ini sangat menarik, sayap Hawk sangat lemah terhadap api.


0 Response to "10 Quirk Tipe Mutant yang Paling Kuat dalam Boku no Hero Academia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel