7 Pertarungan Terbaik Jinbe yang Paling Keren One Piece

Jinbe merupakan mantan Ouka Sichibukai yang kini bergabung dengan kelompok bajak laut Topi Jerami. Dia berperan sebagai helmsman alias juru mudi kapal karena keahliannya yang sangat hebat dalam mengemudikan kapal.

Bergabungnya Jinbe ke dalam kru tentu saja menambah kekuatan tempur bajak laut Topi Jerami. Jinbe sangat ahli dalam menggunakan Fish-Man Karate dan dia juga tidak kenal takut terhadap musuh-musuh yang jauh lebih kuat dari dirinya, seperti Big Mom dan Akainu.

Di sepanjang cerita One Piece, Jinbe telah terlibat ke dalam beberapa pertempuran yang sangat sengit melawan karakter lain. Berikut ini, MogiMogy telah merangkum daftar pertarungan terbaik Jinbe yang sangat seru dan keren. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

7. Jinbe & Sanji vs Wadatsumi

Wadatsumi merupakan anak buah dari Vander Decken yang sempat terlibat pertempuran melawan kru Topi Jerami di pulau Manusia Ikan. Wadatsumi memiliki tubuh raksasa yang membuatnya terlihat cukup menakutkan.

Namun, Wadatsumi sebenarnya tidaklah semengerikan yang dibayangkan. Dia bukanlah lawan yang sulit untuk dihadapi, khususnya bagi Jinbe dan Sanji yang saat itu bertarung melawannya. Pertarungan antara Jinbe dan Sanji sebenarnya cukup membosankan, tetapi pertarungan ini termasuk salah satu pertarungan utama Jinbe dalam cerita.

6. Jinbe vs Charlotte Opera

Selama busur cerita Whole Cake Island, Jinbe memegang peran yang sangat krusial bagi kru Topi Jerami yang berniat menyelamatkan Sanji. Salah satu momen yang paling mengesankan adalah ketika Jinbe menyelamatkan Luffy dan Nami yang terperangkan di penjara buku Mont-d’Or.

Saat itu, Charlotte Opera diberi tugas untuk menjaga penjara buku tersebut. Bagi Jinbe, Opera bukanlah lawan yang sulit karena dia mampu mengalahkan Opera dalam satu kali serangan. Meskipun pertarungan ini singkat, pertarungan ini menjadi salah satu momen Jinbe yang cukup mencolok dalam cerita.

5. Jinbe vs Gecko Moria

Cerita Marineford merupakan salah satu cerita terbaik dan paling seru dalam cerita One Piece karena ada banyak karakter menarik yang saling bertempur satu sama lain. Karena Jinbe menolak keras pertempuran melawan Shirohige, dia pun membelot dan memilih untuk melawan Angkatan Laut.

Selama peperangan berlangsung, Jinbe sempat berhadapan dengan beberapa karakter lain. Salah satu yang paling mencolok adalah pertarungannya melawan Moria. Pertarungan tersebut cukup singkat karena Jinbe bisa mengalahkan Moria dengan mudah.  Meski mereka sama-sama Sichibukai, kekuatan Moria masih jauh berada di bawah Jinbe.

4. Jinbe vs Strawberry

Dalam cerita flashback Fisher Tiger, Jinbe sempat berhadapan langsung dengan Strawberry yang saat itu masih berstatus sebagai Rear Admiral. Pertarungan mereka sebenarnya berlangsung singkat dan tidak diperlihatkan lebih lanjut dalam cerita.

Namun, pertarungan tersebut sebenarnya sangat penting karena momen itu adalah awal mula Jinbe bergabung menjadi seorang Sichibukai. Pertarungan itu membuat Strawberry mengalami luka yang cukup parah sehingga Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia mulai mewaspadai kekuatan Jinbe. Demi meningkatkan citra manusia ikan, Jinbe pun menerima tawaran tersebut.

3. Jinbe vs Big Mom

Tanpa adanya bantuan dari Jinbe, kru Topi Jerami mungkin akan kesulitan menghadapi kekuatan Big Mom dan anak buahnya yang sangat banyak dan juga kuat. Salah satu momen menarik Jinbe yang paling mengesankan dalam cerita WCI adalah saat dia bertarung melawan Big Mom.

Jinbe sempat menghempaskan Big Mom dengan satu pukulan yang sangat kuat ketika Big Mom ingin menyerang kapal Sunny Go. Meskipun serangan Jinbe belum cukup untuk mengalahkan Big Mom, serangan itu berhasil memberikan sedikit ruang bagi kru Topi Jerami untuk menyelamatkan diri dari kejaran Yonko tersebut.

2. Jinbe vs Ace

Sejak awal, Jinbe memiliki hubungan yang sangat akrab dengan Shirohige karena dia berhutang budi terhadap Shirohige yang telah melindungi pulau manusia ikan di bawah bendera bajak lautnya. Pada saat Ace berniat menantang Shirohige, dia saat itu harus berhadapan terlebih dulu melawan Jinbe.

Keduanya berusaha untuk saling membunuh satu sama lain. Dari segi kemampuan bertarung, mereka berdua sama-sama kuat sehingga mereka bertarung dengan sangat sengit selama lima hari berturut-turut tanpa ada yang mau mengalah. Yang jelas, pertarungan ini merupakan salah satu pertarungan terbaik yang pernah ditunjukkan Jinbe dalam cerita.

1. Jinbe vs Who’s Who

Pertarungan Jinbe melawan Who’s Who mungkin bisa dianggap sebagai pertarungan terbaik Jinbe sejauh ini. Pertarungan ini sangat menarik karena pertarungan ini bisa dibilang sebagai debut pertama Jinbe sebagai  kru baru Topi Jerami.

Who’s Who adalah mantan agen CP9 sekaligus anggota Tobi Roppo yang memiliki kemampuan buah iblis Neko Neko no Mi Model: Saber Tiger. Dia termasuk lawan yang tangguh bagi Jinbe. Keduanya sempat terlibat pertarungan yang sengit di Onigashima. Meskipun Who’s Who sangat kuat, Jinbe pada akhirnya berhasil mengalahkannya dengan teknik Fish-Man Jujutsu miliknya.

0 Response to "7 Pertarungan Terbaik Jinbe yang Paling Keren One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel