10 Karakter yang Mempunyai Inisial D dalam Cerita One Piece

 

D. merupakan sebuah inisial misterius yang muncul dalam cerita One Piece. Apakah itu hanya sekadar inisial atau ada makna tersembunyi? Sejauh ini, belum ada informasi pasti yang menjelaskan makna dari inisial tersebut.

Yang jelas, para penyandang inisial D. adalah karakter yang sangat berbahaya dan punya peran penting dalam cerita. Beberapa di antara mereka adalah dalang di balik terjadinyah, kali  berbagai kekacauan yang muncul dalam cerita One Piece.

Nah, kali ini MogiMogy akan membahas daftar karakter One Piece yang memiliki inisial D. Yuk, kita bahas langsung aja berikut ini!

1. Monkey D. Luffy

Luffy merupakan penyandang inisial D yang pertama kali diperkenalkan dalam cerita. Sejak awal kemunculannya, Luffy telah mengalahkan beberapa bajak laut kuat di East Blue sehingga ia mulai menarik perhatian Angkatan Laut.

Seiring dengan perjalanannya, Luffy membuat berbagai kekacauan di lautan sehingga dia terlibat peristiwa besar, seperti perang Marineford. Ia juga tidak ragu-ragu untuk menantang Yonko dan mengalahkannya dalam pertempuran. 

2. Gol D. Roger

Gol D. Roger dikenal sebagai orang yang berhasil menaklukkan seluruh lautan sehingga dia mendapat gelar sebagai raja bajak laut. Roger beserta krunya telah mencapai pulau terakhir Laugh Tale dan menemukan One Piece.

Setelah menemukan One Piece, Roger membubarkan kelompok bajak lautnya. Setelah itu, dia menyerahkan dirinya kepada Angkatan Laut hingga dia dieksekusi di Logue Town. Kematian Roger membangkitkan semangat orang-orang untuk berlayar di lautan demi menemukan One Piece.  

3. Portgas D. Ace

Portgas D. Ace adalah anak kandung dari Roger sekaligus kakak angkat Luffy. Ia merupakan salah satu bajak laut berbahaya yang dianggap sebagai ancaman bagi Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia.

Selain mewarisi darah dari Roger, Ace juga mempunyai kekuatan buah Mera Mera no Mi yang sangat kuat. Ia merupakan penyebab utama terjadinya perang besar antara bajak laut Shirohige dan aliansi melawan Angkatan Laut.

4. Monkey D. Garp

Penyandang inisial D. berikutnya adalah Garp alias kakek Luffy. Garp merupakan salah satu anggota Marine yang sangat kuat dan berjasa besar dalam menumpas para bajak laut. Hal itulah yang membuat ia dianggap sebagai pahlawan di Angkatan Laut.

Garp mendidik Luffy dengan sangat keras agar Luffy bisa meniru jejaknya sebagai Angkatan Laut. Namun, Luffy malah memilih jalan yang salah sebagai kriminal. Meskipun demikian, Garp masih menganggap Luffy sebagai cucunya yang sangat berharga.

5. Monkey D. Dragon

Dragon dikenal sebagai pemimpin pasukan revolusi yang mempunyai pengaruh besar di dunia. Hal itulah yang membuat Dragon dianggap sebagai ancaman yang nyata bagi Pemerintah Dunia. Identitas asli Dragon pertama kali terungkap dalam cerita Enies Lobby.

Tanpa diduga, Dragon adalah anak dari Garp sekaligus ayah dari Luffy. Ia termasuk penyandang D. yang sangat berbahaya. Meskipun gerak-geriknya kini penuh misteri, Dragon akan memegang peran penting dalam alur cerita ke depannya.

6. Portgas D. Rouge

Sesuai namanya, Portgas D. Rouge merupakan ibu kandung dari Ace. Meskipun dia bukanlah petarung yang kuat, Rouge adalah ibu yang sangat tangguh dan mempunyai tekad yang sangat kuat untuk melindungi anaknya dari bahaya.

Setelah Roger dieksekusi, para Angkatan Laut berusaha dengan gencar untuk memburu siapapun yang mempunyai ikatan darah dengan Roger. Untungnya, Rouge berhasil melahirkan Ace dengan selamat.  

7. Jaguar D. Saulo

Sama seperti Garp, Jaguar D. Saulo merupakan salah satu penyandang inisial D. yang ikut bergabung dengan Angkatan Laut. Meskipun demikian, Saulo memutuskan untuk memberontak setelah ia memiliki pandangan yang berbeda terhadap Pemerintah Dunia dan Angkatan Laut.

Akibat pengkhianatan tersebut, Saulo pun diburu oleh rekannya hingga dia terdampar di pulau Ohara dan berteman baik dengan Robin. Meskipun demikian, Saulo tewas dalam insiden Buster Call demi melindungi Robin. 

8. Marshall D. Teach

Marshall D. Teach merupakan salah satu penyandang inisial D. yang terkuat sekaligus berbahaya. Tak hanya itu, Teach sangatlah licik dan kejam. Ia tidak ragu-ragu untuk menggunakan cara apapun demi mencapai ambisinya.

Teach bisa bisa dibilang sebagai rival terberat Luffy untuk memperebutkan One Piece dan gelar raja bajak laut. Tak hanya itu, mereka berdua juga mempunyai urusan pribadi karena Teach adalah penyebab utama di balik kematian Ace.

9. Trafalgar D. Water Law

Sejak awal kemunculannya di Sabaody, Trafalgar Law merupakan salah satu rookie yang sangat menarik. Tanpa diduga, Law merupakan keturunan dari D. Hal itu terungkap dalam cerita flashback ketika ia menjelaskan identitas aslinya kepada Baby 5 dan Buffalo. 

Sebagai penyandang inisial D, Law tak kalah berbahaya dibandingkan Luffy. Ia ikut memegang peran yang penting dalam kekacauan di lautan. Ia dan Kid berhasil menumbangkan Big Mom dalam pertempuran mematikan di Onigashima.

10. Rocks D. Xebec

Rocks D. Xebec merupakan penyandang inisial D. yang sangat kuat dan ditakuti di masa lalu. Selain itu, dia mampu memimpin bajak laut yang beranggotakan para monster, seperti Shirohige, Big Mom, Shiki, dan Kaido.

Tak hanya itu, Xebec memegang peran yang krusial dalam insiden God Valley. Untuk mengalahkannya, Garp bahkan perlu meminta bantuan dari Roger. Hal itu bisa dijadikan bukti betapa mengerikannya sosok Xebec.

0 Response to "10 Karakter yang Mempunyai Inisial D dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel