10 Navigator yang Paling Hebat dalam Cerita One Piece

Dalam menjelajahi lautan, keahlian navigasi merupakan sebuah skill yang sangat penting agar kapal bisa berlayar dengan selamat. Seorang navigator yang handal mampu mengamati pergerakan cuaca dan memilih rute pelayaran yang aman.

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar navigator yang paling hebat dalam cerita One Piece. Siapa sajakah mereka? Cek informasi selengkapnya berikut ini!

10. Coby

Sebelum bergabung menjadi angkatan laut, Coby sempat ditangkap dan dipaksa bekerja di bawah perintah Alvida. Ia pada awalnya mempunyai sifat pengecut sekaligus penakut. Ia berhasil mengatasi rasa takut tersebut setelah dia bertemu Luffy.

Terlepas dari hal itu, dia mempunyai pengetahuan yang cukup luas tentang ilmu navigasi. Hal itu sempat diungkapkan oleh Alvida sehingga dia mau mempertahankan Coby di kapalnya. Meskipun demikian, kemampuan navigasi Coby tidak dieksplorasi lebih jauh.  

9. Borodo

Borodo merupakan karakter non canon yang muncul dalam film kedua One Piece yang berjudul Clockwork Island Adventure. Dia dikenal sebagai pencuri yang seringkali bersama adiknya yang bernama Akisu.

Borodo mempunyai sifat yang sangat peduli terhadap orang lain. Selain itu, dia memiliki keahlian navigasi yang sangat handal. Dia mampu mengarahkan sebuah rakit hanya dengan menggerakan layarnya.

8. Rasa

Berbeda dengan Borodo, Rasa merupakan karakter non canon yang muncul dalam cerita Alabasta. Ia adalah anggota dari kelompok bajak laut gurun bernama Barbar. Selain itu, dia memegang posisi navigator dalam kelompok tersebut.

Tidak seperti navigator lain, keahlian navigasi Rasa mempunyai peran yang penting dalam penjelajahan di gurun pasir. Dia mampu mengendarai sebuah kapal khusus yang sengaja dirancang untuk berlayar di atas pasir.

7. Mihawk

Terlepas dari gelarnya sebagai pendekar pedang terkuat di dunia, Mihawk sepertinya mempunyai keahlian navigasi yang sangat handal. Sebagai bukti, dia mampu berlayar ke berbagai tempat dengan perahu kecilnya.

Seperti yang kita tahu, Grand Line adalah lautan yang sangat berbahaya. Tanpa kemampuan navigasi yang handal, rasanya sangat mustahil untuk bertahan di lautan. Hal itulah yang membuat Mihawk cocok menempati posisi ini.

6. Portgas D. Ace

Seperti halnya Mihawk, Portgas D. Ace juga menunjukkan keahlian navigasi yang sangat hebat. Dia bahkan memasang sebuah Log Pose di pergelangan tangannya sebagai penunjuk arah sekaligus tujuannya saat berlayar.

Berbekal kemampuan navigasi tersebut, Ace pun mampu berlayar ke berbagai tempat dengan perahu boat miliknya. Dia singgah dari satu pulau ke pulau yang lain untuk memburu bajak laut Kurohige.

5. Road 

Road merupakan salah satu anggota dari bajak laut New Giant Warrior yang dipimpin Hajrudin. Di dalam kelompok tersebut, dia berperan sebagai navigator. Hal itu menunjukkan bahwa dia mempunyai keahlian bernavigasi yang handal.

Terlepas dari hal tersebut, Road sepertinya mempunyai keahlian bertarung yang hebat. Dia menggunakan sebuah katana berukuran panjang. Selain itu, dia memiliki fisik yang kuat karena dia adalah keturunan raksasa Elbaf.

4. Bepo 

Terlepas dari penampilannya yang lucu, Bepo merupakan navigator yang sangat handal dalam bajak laut Heart. Berkat keahlian navigasinya, Law beserta anak buahnya mampu berlayar dengan selamat ke berbagai tujuan.

Dalam hal kekuatan bertarung, Bepo terlihat sangat terampil dalam menggunakan tangan kosong. Ia mempunyai fisik yang terbilang tangguh karena dia berasal dari suku Mink. Kemungkinan besar, dia juga mampu bertransformasi ke bentuk Sulong.

3. Lafitte

Lafitte merupakan salah satu anggota penting dalam bajak laut Kurohige. Dia mempunyai penampilan yang terlihat khas dengan topi dan tongkatnya. Meskipun dia tampak humoris, dia mempunyai sifat yang kejam.

Lafitte dikenal sebagai navigator dalam bajak laut Kurohige. Dia kemungkinan besar mempunyai pengetahuan dan wawasan yang luas tentang lautan dan ilmu navigasi. Karena itulah, dia mampu mengantarkan bajak laut Kurohige hingga mencapai New World.

2. Building Snake

Building Snake adalah salah satu petinggi dalam bajak laut Akagami. Dia mempunyai perawakan yang tinggi dan besar dengan tato ular yang menjadi ciri khasnya. Selain itu, dia sangat terampil dalam menggunakan pedang.

Dalam kelompok Akagami, Building Snake berperan sebagai navigator kapal. Ia bisa dipastikan sebagai navigator yang handal. Berkat keahlian navigasinya, Red Force beserta kru Akagami mampu berlayar dan menjelajahi berbagai lautan di dunia. 

1. Nami

Mungkin tak perlu diragukan lagi bahwa Nami adalah navigator yang paling hebat dalam cerita One Piece. Ia sangatlah cerdas dan mempunyai pengetahuan yang luas tentang ilmu cuaca. Selain itu, dia mempunyai sensitifitas yang tinggi terhadap perubahan cuaca yang mendadak.

Di sepanjang cerita One Piece, Nami telah menyelamatkan Luffy dan kawan-kawan dari berbagai cuaca ganas di lautan. Tanpa keahlian navigasi yang dikuasai Nami, Sunny Go mungkin sudah hancur dan karam akibat badai atau fenomena alam lainnya.

0 Response to "10 Navigator yang Paling Hebat dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel