10 Musuh Terhebat yang Pernah Dilawan Usopp dalam Cerita One Piece

 

Usopp dikenal sebagai penembak jitu yang sangat hebat dalam kru Topi Jerami. Meskipun dia mempunyai sifat penakut dan suka melarikan diri dari pertempuran, dia terkadang harus berhadapan dengan musuh-musuh yang kuat.

Pada tulisan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar musuh terhebat yang pernah dilawan oleh Usopp dalam cerita One Piece. Untuk lebih jelasnya, kita langsung bahas aja yuk berikut ini!

10. Jango

Jango merupakan mantan tangan kanan kapten Kuro yang ingin menyerang desa Syrup. Terlepas dari penampilannya yang aneh, Jango mempunyai skill sebagai tukang hipnotis yang cukup diwaspadai.

Ketika Jango berniat menyerang Kaya dengan senjata cakramnya, Usopp menyerangnya dari jarak yang jauh. Dalam satu kali tembakan, Usopp berhasil membuat Jango pingsan dan menyelamatkan Kaya dari bahaya.

9. Daddy Masterson

Daddy Masterson merupakan salah satu karakter non canon yang muncul dalam cerita Logue Town. Setelah dikalahkan oleh Yasopp dalam duel, Daddy memutuskan untuk berhenti menjadi angkatan laut dan beralih profesi sebagai pemburu bayaran.

Usopp sempat terlibat konflik dengan Daddy di Logue Town. Ia ditantang untuk menembak target dari jarak yang sangat jauh. Berbekal ketapel dan konsentrasi, Usopp berhasil menaklukkan tantangan itu hingga Daddy terkesan dengan keahlian menembak Usopp.

8. Buffalo & Baby 5 

Buffalo & Baby 5 adalah anak buah dari Donquixote Doflamingo. Mereka berdua mempunyai kekuatan buah iblis yang menarik. Selain itu, mereka mempunyai kerja sama yang solid sebagai rekan. 

Mereka berdua mendapat tugas dari Doffy untuk menjemput Caesar Clown di Punk Hazard. Akan tetapi, mereka gagal menjalankan misi tersebut. Saat mereka melarikan diri, Usopp dan Nami menyerang mereka dengan teknik baru mereka.

7. Daruma

Sesampainya di Pulau Manusia Ikan, Luffy dan kawan-kawan harus menghadapi konflik dengan bajak laut New Fish-Man yang dipimpin oleh Hody Jones. Salah satu petinggi dari bajak laut itu adalah Daruma.

Selain mempunyai gigi yang tajam, Daruma mempunyai kekuatan yang cukup brutal berkat pil steroid. Namun, Daruma bukanlah lawan yang berat bagi Usopp karena dia dikalahkan dengan sekejap dengan serangan Impact Wolf.

6. Trebol

Ketika berada di Dressrosa, Usopp beserta kurcaci mempunyai misi untuk membuat Sugar pingsan. Dengan cara itu, seluruh boneka yang ada di Dressrosa bisa kembali ke wujud asli mereka sebagai manusia.

Namun, misi tersebut nyaris imposible karena Sugar dijaga ketat oleh Trebol. Usopp harus bertarung mati-matian melawan Trebol. Perbedaan level kekuatan mereka berdua cukup jauh sehingga Usopp pun dibuat babak belur oleh Trebol.

5. Ulti

Dalam hal kekuatan, Ulti bukanlah lawan yang mampu dikalahkan Usopp dengan mudah. Ulti mempunyai buah iblis Ryu Ryu no Mi, Model: Pachycephalosaurus. Ia mempunyai teknik sundulan yang sangat mematikan.

Selama pertempuran di Onigashima, Usopp sempat terlibat konflik dengan Ulti. Ia nyaris tidak berdaya di hadapan kekuatan Ulti. Karena itulah, dia mengalami luka yang cukup parah dalam pertempuran itu.

4. Chew

Chew merupakan salah satu anak buah terkuat Arlong. Sebagai manusia ikan, Chew mempunyai kekuatan yang lebih besar dibandingkan manusia. Karena itulah, Chew adalah lawan yang hampir mustahil dikalahkan Usopp pada saat itu.

Terbukti, Usopp awalnya dikalahkan dengan mudah oleh Chew. Akan tetapi, Usopp mampu mengubah situasi pertempuran dengan kecerdikannya. Dia memanfaatkan berbagai kombinasi serangan hingga Chew berhasil dikalahkan oleh Usopp.

3. Mr. 4 & Mrs. Merry Christmas 

Mr. 4 & Mrs. Merry Christmas termasuk agen Baroque Works yang paling kuat. Mereka berdua menjalin kerja sama tim yang sangat solid. Dalam pertarungan melawan mereka, Usopp harus bekerja sama dengan Chopper.

Sejujurnya, pertarungan itu tidaklah mudah untuk dimenangkan, khususnya bagi Usopp. Ia mengalami luka yang serius dalam pertempuran itu. Berkat kerja sama yang kompak, Usopp dan Chopper akhirnya mampu mengalahkan mereka.

2. Perona

Perona dikenal sebagai pemakan buah iblis Horo Horo no Mi yang memungkinkan dia untuk mengontrol hantu negative. Perona adalah lawan yang sangat berbahaya karena dia mampu membuat musuhnya menjadi pribadi yang negatif.

Perona mampu menaklukkan Luffy dan Zoro dengan mudah. Akan tetapi, kekuatannya tidak berlaku pada Usopp yang sejak awal dipenuhi sifat pesimis dan negatif. Karena itulah, hanya Usopp yang mampu berhadapan dengan Perona.

1. Sugar

Sejauh ini, Sugar bisa dibilang sebagai musuh terhebat yang pernah dilawan oleh Usopp. Meskipun dia terlihat lucu dan menggemaskan, Sugar mempunyai kekuatan yang menakutkan karena dia mampu mengubah target menjadi boneka berkat buah iblis Hobi Hobi no Mi.

Pada detik-detik kritis, Usopp berhasil mengagetkan Sugar dan membuatnya pingsan. Insiden itu membuat Usopp menjadi sosok yang dihormati hingga dia dianggap sebagai dewa. Selain itu, Usopp pun berhasil membangkitkan Kenbunshoku Haki dalam pertempuran kedua melawan Sugar.

0 Response to "10 Musuh Terhebat yang Pernah Dilawan Usopp dalam Cerita One Piece"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel