10 Arc yang Paling Seru dalam Cerita Nanatsu no Taizai


Nanatsu no Taizai merupakan salah satu anime sihir yang paling populer di kalangan fans anime. Selain menyuguhkan alur pertempuran yang seru, anime ini juga membubuhkan kisah romansa antar karakter yang emosional sekaligus mengharukan. 

Pada kesempatan kali ini, MogiMogy ingin membahas daftar arc yang paling seru dalam keseluruhan cerita Nanatsu no Taizai. Cek informasi selengkapnya berikut ini!

10. Great Fight Festival

Alur cerita dari arc ini lebih berfokus pada pertarungan di sebuah turnamen yang digelar oleh Drole dan Gloxinia di reruntuhan Vaizel. Dengan mengadakan turnamen itu, mereka berdua bisa menyerap jiwa petarung yang kuat untuk memulihkan kekuatan sihir mereka.

Keseruan dari arc ini pun tidak lepas dari peran anggota Nanatsu yang terlibat dalam turnamen. Mereka turut bertarung melawan peserta lain. Selain itu, pertarungan antara Meliodas melawan Drole dan Gloxinia sangat menarik untuk ditonton. 

9. Corand

Pada permulaan arc ini, kita disajikan kebenaran tentang kutukan yang dimiliki Meliodas dan Elizabeth. Kisah cinta mereka dipenuhi dengan tragedi yang menyedihkan. Karena itulah, Meliodas mengupayakan berbagai macam cara untuk mematahkan kutukan tersebut.

Selain itu, arc ini bercerita tentang petualangan Nanatsu no Taizai di sebuah kota reruntuhan bernama Corand. Mereka terlibat konflik yang sengit melawan Melascula. Puncaknya adalah Meliodas terlibat pertarungan yang sangat menegangkan melawan Escanor.

8. King of Chaos

Meskipun King of Chaos adalah arc terakhir dalam cerita Nanatsu no Taizai, alur cerita dari arc ini kurang begitu seru berdasarkan perspektif penulis. Arc ini bisa dibilang sebagai konklusi yang menjadi penutup keseluruhan cerita. 

Selain itu, arc ini menyuguhkan informasi penting tentang entitas misterius bernama Chaos yang berada dalam tubuh Arthur. Entitas tersebut sangatlah kuat dan ditakuti. Selain itu, dia memegang peran yang krusial dalam sekuel baru yang berjudul Four Knights of Apocalypse.  

7. Kingdom Infiltration

Kingdom Infiltration termasuk arc yang muncul dalam permulaan cerita Nanatsu no Taizai. Sesuai namanya, arc ini bercerita tentang aksi penyusupan/infiltrasi anggota Nanatsu no Taizai ke Kerajaan Liones untuk merebut kembali Dragon Handle milik Meliodas.

Dragon Handle merupakan kunci penting yang bisa membuka segel dari kelompok Ten Commandments. Demi merebut benda tersebut, Meliodas dan teman-temannya harus bertarung melawan Holy Knight yang kuat, seperti Hendrickson dan Dreyfus. 

6. Ravens

Sesuai namanya, arc ini mengungkap latar belakang dan masa lalu Ban yang berasal dari sebuah kota bernama Ravens. Ia dirawat dan dibesarkan oleh seorang werefox bernama Zhivago. Selain itu, dia mengajari Ban untuk menjadi pencuri.

Selain berfokus pada Ban, arc ini juga menyuguhkan konflik pertempuran melawan Ten Commandment yang kian memanas. Alur cerita kian menarik ketika Escanor muncul dan menunjukkan kekuatannya yang perkasa di hadapan Galland dan Melascula.

5. Defensive Battle for Liones

Setelah kematian dari Meliodas, Ten Commandment mulai mendominasi seluruh wilayah di Britannia. Mereka mengerahkan pasukan iblis mereka untuk menyerang orang-orang. Karena itulah, seluruh Holy Knight dan anggota Nanatsu bersatu untuk menghadapi mereka.

Dalam hal kekuatan, Ten Commandment bisa dibilang overpower jika dibandingkan dengan Holy Knight. Salah satu pertempuran yang menjadi sorotan utama adalah duel antara Escanor melawan Estarossa yang sangat keren buat dilihat.

4. Prelude to the New Holy War

Sesuai judulnya, arc ini hanyalah sebuah pengantar untuk peperangan suci yang baru. Dalam arc ini, kita disuguhkan beberapa hal yang menarik, seperti kemunculan Cusack dan Chandler yang dikenal sebagai mentor Zeldris dan Meliodas.

Chandler sempat terlibat pertarungan yang menarik melawan anggota Nanatsu no Taizai. Ia mampu menggunakan teknik Full Counter untuk menangkis dan membalikkan serangan musuh. Hal itulah yang membuat dia sulit untuk dilawan.

3. Memories of the Holy War

Berbeda dengan arc sebelumnya, Memories of the Holy War merupakan sebuah flashback yang menyuguhkan gambaran perang suci 3000 tahun yang lalu. Dalam perang tersebut, klan dewi beserta pasukannya bertarung dengan sengit melawan klan iblis. 

Dalam arc ini, Drole dan Gloxinia menggunakan mantra khusus kepada Diane dan King untuk mentransfer jiwa mereka ke tubuh Drole dan Gloxinia di masa lalu. Mereka berdua mampu merasakan peperangan tersebut secara langsung.

2. Demon King

Demon King bisa dibilang sebagai arc yang menjadi klimaks keseluruhan cerita Nanatsu no Taizai. Arc ini berfokus pada pertempuran penentuan antara anggota Nanatsu no Taizai melawan Demon King yang mengambil alih tubuh Zeldris.

Seluruh anggota Nanatsu mengerahkan kekuatan mereka untuk mengalahkan Demon King yang overpower. Selain itu, Escanor membuat keputusan yang mengejutkan karena dia rela mengorbankan dirinya demi kemenangan teman-temannya yang berharga.

1. New Holy War

Menurut penulis, New Holy War sangat cocok disebut sebagai arc yang paling seru dalam cerita. Alasan utamanya adalah arc ini menyuguhkan berbagai pertempuran yang sangat seru sekaligus menegangkan untuk dilihat.

Salah satu pertempuran yang sangat menonjol dalam arc ini adalah konflik antara Gowther dan kawan-kawan melawan Mael yang kembal teringat dengan masa lalunya. Momen tersebut sangatlah emosional dan tentu saja mengejutkan. 

0 Response to "10 Arc yang Paling Seru dalam Cerita Nanatsu no Taizai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel