Daftar Senjata Suci dalam Cerita Nanatsu no Taizai

Senjata suci merupakan sebuah senjata unik dan kuat yang dimiliki oleh kelompok Nanatsu no Taizai (NNT). Senjata suci tersebut dimiliki oleh kerajaan Liones dan dipercayakan kepada para anggota NNT ketika mereka masih berperan sebagai ksatria suci kerajaan.

Berdasarkan penuturan dari King, senjata suci tersebut memiliki kemampuan khusus untuk memaksimalkan potensi dari penggunanya hingga ke titik puncak. King menjelaskan bahwa ada perbedaan yang sangat mencolok ketika dia bertarung dengan menggunakan Chastiefol jika dibandingkan bertarung tanpa senjata.

Dalam cerita, ada tujuh senjata suci yang masing-masing dipegang oleh anggota Nanatsu no Taizai. Nah, kira-kira bagaimana kekuatan dari senjata suci tersebut? Langsung aja yuk kita bahas berikut ini untuk lebih jelasnya!

1. Spirit Spear Chastiefol

Senjata suci milik King ini dibuat dari pohon suci yang hanya ditemukan di hutan peri. Chastiefol sangatlah unik karena senjata ini memiliki sepuluh form atau bentuk dengan berbagai fungsi. Akan tetapi, Chastiefol paling sering terlihat dalam bentuk bantal yang digunakan oleh King setiap waktu.

Kekuatan dari Chastiefol lebih kuat dari baja dan memiliki kualitas tinggi dari pohon suci. Karena itulah, King mampu memaksimalkan kekuatan penuhnya ketika ia bertarung dengan menggunakan Chastiefol. Senjata ini menjadi lebih menakutkan ketika King berhasil mengeluarkan kekuatan sejati dari pohon suci di hutan peri.

2. War Hammer Gideon

Selanjutnya, ada palu raksasa milik Diane yang sempat hilang tanpa alasan yang jelas. Akan tetapi, Gideon berhasil didapatkan kembali oleh Diane setelah dia memenangkan Festival Pertarungan Vaizel. Palu ini memang sengaja dirancang untuk klan raksasa.

Dengan palu ini, Diane mampu mengeluarkan kekuatan penuhnya. Ia mampu memanipulasi tanah dengan kekuatan berkali-kali lipat. Enggak hanya itu aja, dia juga dapat dengan mudah memberikan serangan fatal kepada lawan hanya dengan satu kali pukulan aja.

3. Twin Bow Herrit

Senjata suci ketiga yang muncul dalam cerita adalah sepasang busur panah bernama Herrit yang dimiliki oleh Gowther. Panah tersebut berbentuk dari semacam energi berwarna ungu yang muncul atas kehendak dari Gowther.

Uniknya, mekanisme kerja dari Herrit berbeda dibandingkan dengan panah biasa. Gowther dapat menembakkan serangan dari sepasang panah itu secara bersamaan dengan sihirnya. Selain itu, ia juga bisa meningkatkan jangkauan serangan sihir Invansion miliknya untuk menulis ingatan lawan dalam jumlah banyak sekaligus.

4. Demon Sword Lostvayne

Lostvayne adalah senjata suci miliki Meliodas yang berbentuk pedang dengan motif tato naga. Meskipun ukurannya cukup pendek, pedang Lostvayne sangatlah tajam dan sangat cocok dengan kekuatan Meliodas. Dengan pedang itu, Meliodas dapat mengalahkan musuh-musuhnya dengan singkat.

Sebelumnya, Lostvayne sempat dijual oleh Meliodas untuk menjalankan kafe Boar Hat yang dia kelola. Untungnya, Merlin menemukan pedang itu dan menyimpannya hingga dia bertemu kembali dengan Meliodas.

Selain digunakan untuk menebas musuh, Lostvayne memiliki kemampuan spesial yang memungkinkan Meliodas untuk menciptakan empat klon dari dirinya sendiri. Enggak hanya itu, pedang ini akan berubah menjadi berwarna merah ketika Meliodas menggunakan Assault Mode.

5. Holy Staff Courehouse

Courehouse milik Ban ini belum dimunculkan dalam anime dan hanya terlihat pada manga NNT. Setelah kelompok Nanatsu dibubarkan, senjata suci ini dicuri ketika Ban ditangkap dan dipenjara di Weird Fangs. Ban kembali mendapatkan senjata ini dari Merlin di tengah-tengah pertarungannya melawan Indura.

Seperti senjata suci yang lainnya, Ban dapat menggunakan kekuatan penuhnya ketika menggunakan Corehouse. Selain itu, Ban memiliki keuntungan dalam pertarungan jarak dekat dan jauh karena Corehouse dapat memanjang dan memendek. Selain itu, Ban dapat mengeluarkan serangan dengan kecepatan yang signifikan.

6. Morning Star Aldan

Berikutnya, ada senjata suci bernama Aldan yang dimiliki oleh Merlin. Aldan adalah bola kristal kecil yang biasa muncul di tangan Merlin. Ketika senjata ini dipanggil, Aldan akan terlihat mengambang di sekitar telapak tangan Merlin.

Aldan memiliki berbagai kemampuan spesial yang sangat berguna dan cocok dengan kekuatan Merlin. Biasanya, kekuatan senjata suci ini berhubungan dengan telekinesis Merlin dan bisa menampilkan lokasi tertentu ketika Merlin menginginkannya. Dalam kondisi darurat, Merlin mampu memindah jiwanya ke dalam bola kristal ini untuk menghindari kerusakan serius.

7. Divine Axe Rhitta

Senjata suci terakhir dalam cerita Nanatsu no Taizai adalah kapak raksasa berwarna emas yang dimiliki oleh Escanor. Bilah kapak Rhitta ini sangat keren dan terlihat mirip bulan sabit. Selain memiliki hiasan yang cantik, Rhitta  juga memiliki berat yang cukup masif sehingga sulit dikuasai.

Akan tetapi, hal itu tidak berlaku bagi Escanor yang memiliki fisik sekaligus stamina yang kuat. Dengan kapak itu, Escanor bahkan mampu memaksimalkan kekuatan penuhnya dalam pertarungan. Rhitta dapat menyerap dan menyimpan kekuatan panas yang dipancarkan oleh Escanor sepanjang hari. Karena itulah, kapak ini berpotensi membakar semua yang ada di sekitarnya ketika digunakan dalam pertarungan.

0 Response to "Daftar Senjata Suci dalam Cerita Nanatsu no Taizai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel