15 Musuh Terbaik daiam Kartun Samurai Jack


Samurai Jack merupakan salah satu kartun lawas yang sangat populer di dunia anak-anak. Serial animasi ini pertama kali tayang pada tahun 2001 dan menyajikan alur cerita yang sederhana tetapi mampu menarik perhatian anak-anak saat menontonnya.

Cerita dari animasi ini berfokus pada petualangan seorang samurai bernama Jack yang telah melalui serangkaian latihan keras untuk membunuh sosok jahat bernama Aku yang menyebabkan kekacauan dunia.

Dalam perjalanannya, Jack harus bertemu dengan musuh atau lawan yang sangat tangguh. Dari sekian banyaknya lawan yang dihadapi Jack, tentu ada beberapa di antara mereka yang mampu membuat Jack kesulitan.

Pada kesempatan ini, MogiMogy ingin mengulas daftar musuh yang terbaik dan paling tangguh yang pernah dihadapi oleh samurai Jack. Langsung aja yuk kita bahas bersama berikut ini!

15. Da Samurai

Salah satu musuh yang sangat tangguh bagi Jack adalah Da Samurai. Ia memang kurang dalam hal skill dan kekuatan, tetapi ia cukup sombong dan enggak gampang menyerah.

Ia seringkali menantang dan berduel dengan Jack. Namun, Da Samurai berkali-kali dikalahkan oleh Jack. Ia bahkan tidak mampu memberikan serangan apapun kepada Jack. Lucunya, Jack tidak perlu menggunakan pedangnya untuk mengalahkan Da Samurai.

Karakter ini pada dasarnya tidak lebih dari kebanyakan preman yang dilawan Jack. Akan tetapi, tekadnya untuk mengalahkan Jack patut diapresiasi.

14. Scaramouch

Berikutnya, ada Scaramouch yang termasuk salah satu karakter baru dalam cerita. Jack memang seringkali bertarung melawan robot tak terhitung jumlahnya. Namun, Scaramouch mungkin bisa dibilang yang paling mengesankan bagi Jack.

Karakter yang satu ini memiliki sifat yang flamboyant dan suka bicara. Pertarungannya dengan Jack seringkali dipenuhi kata-kata lucu. Terlepas dari hal itu, robot ini dilengkapi dengan senjata dan kemampuan yang hebat dalam bertarung.

Scaramouch biasanya menggunakan senjata seruling ajaib. Selain itu, dia juga menggunakan pedang garpu tala yang bisa menyebabkan objek lain meledak karena vibrasinya. Jack pun mengakui bahwa senjata dari Scaramouch ini sangat keren.

13. Lava Monster

Dari namanya saja, kita mungkin akan berpikir bahwa musuh Jack yang satu ini sangat mengerikan dan kuat. Akan tetapi, karakter yang satu ini aslinya memiliki masa lalu yang sangat tragis. Di masa lalu, ia merupakan seorang ksatria Nordik yang sangat menyayangi keluarganya.

Namun, semua itu berubah menjadi petaka ketika Aku menyerang desanya. Bukannya dibunuh dalam pertarungan dan dikirim ke Valhalla seperti rekannya, ia malah dibuang ke inti pegunungan oleh Aku hingga ia bertransformasi menjadi Lava Monster.

Jack perlu melewati beberapa rintangan khusus untuk membuktikan bahwa dirinya layak bertarung dengan Lava Monster. Jack sempat kewalahan saat bertarung hingga dia berhasil mengalahkan monster ini sekaligus mematahkan kutukannya.

12. Demongo

Karakter yang satu ini merupakan salah satu antek Aku yang paling kuat. Demongo memiliki kemampuan untuk untuk mencuri esensi atau roh para pejuang hebat atau binatang kuat yang ia temui. Kemudian, ia akan memaksa mereka untuk bertarung di bawah kendalinya.

Kekuatan Demongo yang lebih menakutkan adalah ia dapat membangkitkan kembali setiap roh prajurit yang dikalahkan dalam pertempuran. Dengan cara ini, ia seperti memiliki prajurit tanpa batas. Bahkan, Jack pun kewalahan menghadapi tentara Demongo.

Tanpa bantuan bala tentaranya, Demongo pada dasarnya sangat lemah. Jack pun perlu rencana yang matang untuk membebaskan para roh yang terperangkap dan membuat Demongo tak berdaya.

11. Mad Jack

Seperti kata pepatah, musuh terbesar kita adalah diri kita sendiri. Hal inilah yang dihadapi oleh Jack ketika dia bertempur melawan Mad Jack yang terlahir dari amarahnya sendiri. Kemarahan itu muncul ketika sejumlah pemburu bayaran menganggu kedamaiannya.

Meskipun kasar dan angkuh, Mad Jack memiliki kemampuan yang sama persis dengan dirinya. Pertarungan di antara mereka berjalan dengan seimbang hingga mereka pun menemui titik buntu. Jadi, gimana cara Jack mengalahkannya?

Jack mengambil satu halaman dari buku Bruce Lee tentang bertarung tanpa bertarung. Ia hanya perlu melakukan meditasi untuk mengembalikan ketenangannya sekaligus melepaskan amarahnya. Setelah itu, Mad Jack pun lenyap.

10. Mondo-Bot

Kemunculan robot raksasa yang satu ini mungkin bukanlah hal yang mengejutkan bagi penonton, mengingat ada beragamnya karakter dari Samurai Jack. Kehadiran Mondo-Bot yang mirip Gundam membawa terror dan malapetaka bagi kota yang pernah dilindungi oleh Jack.

Saat melawan robot raksasa ini, Jack tentu saja mengalami kesulitan karena level kekuatan mereka cukup jauh. Jack bahkan tidak mampu memberikan goresan pada robot ini. Hingga akhirnya, dia menemukan The Giant, golem raksasa yang mirip prajurit samurai dengan baju besi.

Dengan bantuan Giant, Jack pun akhirnya mampu menunjukkan pertarungan yang setara dengan Mondo-Bot hingga ia berhasil mengalahkannya. Setelah Mondo-Bot dikalahkan, Jack pun mengembalikan Giant kembali ke kedalaman samudera tempat Jack menemukannya.

9. Demon of The Haunted House

Jika sebelumnya Jack harus bertempur melawan robot yang canggih, Jack harus berhadapan dengan iblis yang sangat jahat pada episode Jack and the Haunted House. Gaya animasi pada episode tersebut terlihat creepy dengan memadukan nuansa tradisional Jepang.

Jack memang tidak mudah tertipu oleh roh jahat yang menghantui keluarga miskin dan rumah mereka. Akan tetapi, ia sempat lengah dan tertipu oleh salah satu trik jahat roh tersebut. Sama seperti dilakukan kepada keluarga miskin itu, roh tersebut pun mengambil roh Jack dan menjebaknya di dunia para roh yang dipimpin oleh penguasa jahat.

Meskipun Jack terikat oleh rantai spiritual, ia tetap bisa mengeluarkan pedangnya dan terus bertarung untuk menyelamatkan diri. Ia pun akhirnya berhasil mengalahkan iblis jahat itu dan membebaskan keluarga miskin itu dari kutukan.

8. Daughters of Aku

Para putri dari Aku ini adalah salah satu musuh Jack yang paling merepotkan dan berbahaya. Sejak baru lahir hingga dewasa, mereka memang telah dilatih untuk menjadi petarung yang sangat hebat dan kuat. Enggak hanya itu, mereka mengemban misi untuk membunuh Jack.

Latihan keras mereka pun terbayar ketika mereka berhadapan dengan Jack. Dengan senjata mematikan yang mereka miliki, Jack nyaris terbunuh pada pertempuran pertama melawan mereka. Untungnya, Jack saat itu memiliki garpu tala yang diambil dari Scaramouch untuk melarikan diri.

Setelah itu, Jack mulai mengumpulkan kembali ketenangannya dan merumuskan rencana untuk melancarkan aksi serangan balik. Ia pun berhasil mengalahkan mereka satu per satu.

7. The Scotsman

Pria Skotlandia ini bisa memiliki kepribadian yang jauh bertolak belakang dengan Jack. Ia sangatlah berisik, kurang ajar, dan vulgar. Selain itu, dia juga seringkali muncul dalam cerita hingga keberadaannya disukai oleh banyak penggemar.

Ia memiliki senjata yang sangat unik dan tahu cara memfungsikannya dengan sangat baik. Sebagai contoh, ia menggunakan pedang yang dilengkapi rune khusus yang tidak dapat dipatahkan oleh pedang Jack. Selain itu, dia juga memasang senapan mesin di kakinya.

Ketika pertama kali bertemu dengan Jack, ia langsung terlibat pertikaian dengan Jack hingga mereka bertarung satu sama lain. Namun, mereka pun akhirnya merasa cocok satu sama lain hingga mereka menjadi rekan yang hebat. Meskipun demikian, mereka masih suka bersaing untuk membuktikan kekuatan mereka.

6. The Sirens

JIka musuh-musuh sebelumnya sangat menantang bagi Jack dan hampir mengalahkannya, Sirens bisa dikatakan sebagai musuh pertama dalam daftar ini yang mampu menumbangkan Jack.

Mirip dengan legenda Yunani, Sirens adalah makhluk mematikan dari laut yang mirip wanita cantik dan mereka biasa membunuh pelaut dengan suara mereka yang memikat. Daya tarik dari mereka mampu membuat Jack lengah dan kehilangan seluruh ingatannya.

Untungnya, ada sosok Scotsman yang membantu menyadarkan Jack. Scotsman memang tidak terpengaruh oleh daya pikat Sirens. Setelah menyadari bahwa Scotsman tidak terpengaruh oleh triknya, para Sirens kemudian berubah menjadi monster mengerikan yang siap menerkam.

Scotsman untungnya memainkan lagunya sendiri menggunakan bagpipe, alat musik khas orang Skotlandia. Mendengar lagu Scotsman, Jack pun tersadar dan dia langsung menebas kepala para Sirens.

5. Imakandi Hunters

Setelah para robot dan pemburu hadiah gagal untu menghancurkan Jack, Aku memutuskan untuk mencari metode lain dan mempekerjakan ras pemburu yang disebut Imakandi. Mereka hidup selama ribuan tahun di sebuah planet yang sangat menjunjung tinggi perburuan di atas segalanya.

Mereka menerima tawaran untuk berburu Jack, tetapi mereka menolak uang pembayaran. Dengan cepat, para pemburu Imakandi langsung melacak keberadaan samurai tersebut. Jack yang mengetahui bahwa dirinya menjadi target dari pemburu itu tak punya pilihan lain selain melarikan diri.

Alhasil, mereka tidak bertarung satu sama lain, tetapi aksi mereka lebih mirip permainan kucing-kucingan. Meski telah berjuang mati-matian untuk menyelamatkan diri, Jack pun berhasil ditangkap oleh pemburu Imakandi. Akan tetapi, pemburu itu malah melepaskan Jack karena mereka menghormati Jack sebagai mangsa yang sulit dipahami. 

4. The Ultra-Bots

Jack telah berkali-kali menghadapi robot dalam perjalanannya, tetapi Ultra-Bots adalah lawan robotik yang paling mematikan bagi Jack. Ultra-Bots terdiri dari delapan robot yang masing-masing dilegkapi dengan senjata khusus.

Yang bikin merepotkan adalah Ultra-Bots memiliki pengetahuan tentang gaya bertarung Jack dan kekuatan mereka diperkuat oleh spirit jahat milik Aku. Selain itu, daya tahan mereka juga sangat kuat sehingga Jack tidak dapat merusak mereka menggunakan pedangnya.

Menghadapi situasi semacam itu, Jack pun sempat ingin menyerah. Namun, dia dibantu oleh ilmuwan yang menciptakan Ultra-Bots. Ilmuwan itu dipaksa oleh Aku untuk menciptakan Ultra-Bots dan ia pun megkhianati Aku dengan membantu Jack.

Berkat itulah, Jack akhirnya mampu mengalahkan para Ultra-Bots layaknya mengiris sepotong mentega. Kemudian, Jack berdoa kepada leluhurnya agar mereka memberkati pedang Jack sehingga ia bisa memberikan serangan final ke  Ultra-Bots yang terakhir.

3. Minions of Set

Ketika terjebak di dunia yang rusak dan futuristik, Jack langsung tahu musuh yang hendak dia hadapi. Hal tersebut tentunya menjadi kasus yang cukup langka bagi seorang samurai. Ketika masih kecil, Jack sempat menghabiskan waktu di Mesir sehingga dia sangat waspada dengan para Minion yang mirip anjing.

Setelah ketiga Minion itu bangkit dari kuburan, mereka langsung menyerang Jack tanpa ragu. Meskipun Jack sempat bertahan dalam beberapa waktu, ia berhasil dikalahkan dengan mudah. Namun, dia berhasil pulih dengan cepat berkat pedang suci samurai miliknya.

Jack tahu bahwa satu-satunya harapan untuk mengalahkan para Minion itu adalah ia harus menyelesaikan ramalan kuno dengan mengumpulkan potongan kumbang emas. Setelah melaui aksi kejar-kejaran yang menegangkan, Jack pun berhasil memanggil dewa Mesir kuno yang menyelamatkan nyawanya dan menghancurkan para Minions tersebut.

2. The Guardian

Jack telah gagal berkali-kali untuk kembali ke masa lalu. Setiap kali ia hendak memasuki portal, portal itu selalu hancur atau dia dihalang-halangi oleh Aku. Akan tetapi, ada satu portal khusus yang merupakan sebuah pengecualian.

Portal tersebut dijaga oleh makhluk eternal bernama Guardian. Penjaga tersebut mengklaim bahwa hanya ada satu orang yang bisa mengalahkannya dan menggunakan portal yang dia jaga. Sayangnya, tidak ada satupun orang yang berhasil memenangkan pertempuran melawannya.

Jack pun mencoba membuktikan bahwa dialah yang pantas menggunakan portal tersebut, tetapi pada akhirnya dia dikalahkan oleh penjaga tersebut. Guardian itu akhirnya menyadari bahwa Jack termasuk orang yang ditakdirkan untuk melewati portal itu, tetapi dia masih belum siap.

1. Aku

Mungkin bukan hal yang asing lagi kalau Aku a.k.a Shogun of Sorrow ini merupakan musuh yang terbaik dalam cerita Samurai Jack. Aku adalah dalang utama yang mengirim Jack ke masa depan yang sangat jauh, sebuah masa yang rusak dan tak terkendali.

Karena itulah, Jack harus mencari cara kembali ke zamannya untuk membunuh Aku agar dunia kembali seperti sedia kala. Meskipun Aku seringkali tampak konyol dalam cerita, ia pada dasarnya adalah sosok yang kejam dan dia mencoba menyebarkan sifat jahatnya ke seluruh bumi.

Selain itu, Aku juga sangatlah kuat walaupun dia seringkali tampak pengecut dan melarikan diri dari pertarungan. Ia juga cerdik dan mencoba menggunakan berbagai macam metode agar bisa membunuh Jack. Jika bukan karena pedang suci milik Jack, Aku pasti sudah menghancurkan Jack sejak lama.

 

0 Response to "15 Musuh Terbaik daiam Kartun Samurai Jack"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel