Daftar Karakter Kartun Power Puff Girls yang Bikin Nostalgia

Powerpuff Girls merupakan salah satu acara kartun yang populer. Kartun ini ditayangkan oleh saluran Cartoon Network dan pernah ditayangkan di Indonesia. Saking populernya kartun ini, Powerpuff Girls sempat diproduksi ulang menjadi dengan nama Powerpuff Girls Reboot pada tahun 2016.

Kartun ini bercerita tentang tiga gadis super yang berjuang dalam melawan kejahatan di kota Townsville. Mereka mendapatkan kekuatan super setelah menerima puluhan campuran kimia dan bahan kimia X hasil eksperimen Profesor Utonium. Masing-masing Powerpuff Girls pun memiliki kekuatan unik yang beragam.

Nah, kali ini saya ingin banget mengajak kalian bernostalgia dengan karakter-karakter Powerpuff Girls. Yuk, langsung kita cek aja list karakternya berikut ini!

1. Blossom

Blossom merupakan karakter yang mengklaim dirinya sebagai pemimpin dari para Powerpuff Girls. Dia memiliki kepribadian yang sangat baik dan warna khasnya adalah merah muda. Selain itu, Blossom juga sangat jujur terhadap Profesor yang telah menciptakannya.

Blossom seringkali terlihat berkepala dingin, cerdas, tenang, dan memiliki tekad yang kuat. Dia juga sangat ahli strategi dan mampu menyusun rencana yang tepat. Selain itu, dia juga memiliki kekuatan unik, yaitu mampu membekukan objek apapun dengan hembusan nafasnya. Blossom juga memiliki microscopic vision.

2. Bubbles

Anggota Power Puff Girls berikutnya adalah Bubbles yang dikenal sebagai anggota yang paling lembut dan manis dibanding teman-temannya. Warna khas dari Bubbles adalah biru. Meskipun karakter ini terlihat sangat manis dan imut, Bubbles bisa berubah menjadi pemarah saat dia bertarung dengan para monster.

Karakter ini memiliki kemampuan untuk berbicara dalam berbagai bahasa dan dia juga mampu berkomunikasi dengan hewan. Selain itu, Bubbles memiliki kemampuan yang unik, yaitu teriakan super sonic dan menciptakan gelombang kejut dari petir dengan cara menepuk kedua tangannya.

3. Buttercup

Selanjutnya, ada Buttercup yang terkenal tomboy dan memiliki warna hijau yang menjadi ciri khasnya. Buttercup memiliki kepribadian yang lumayan kompleks dan cukup liar dibanding Blossom dan Bubbles. Ada banyak hal yang dibenci oleh Buttercup, khususnya unicorn.

Meskipun demikian, Buttercup adalah petarung yang kuat dan dia lebih suka mengambil action daripada memikirkan rencana terlebih dahulu. Kekuatan unik dari Buttercup adalah dia mampu mengeluarkan sinar laser dari kedua matanya, menciptakan serangan bola api, dan dia mampu bergerak dengan sangat cepat.

Baca juga: 10 Momen yang Memperlihatkan Squidward Sebenarnya Adalah Orang yang Baik

4. Profesor Utonium

Selanjutnya, ada Profesor Utonium yang sangat jenius. Dia adalah seorang ilmuwan yang bekerja di rumahnya yang terletak di pinggiran kota Townsville. Selain itu, dia juga merupakan pencipta sekaligus ayah dari ketiga Powerpuff Girls.

Profesor Utonium sangatlah jenius dalam berbagai bidang sains, seperti fisika, bilogi, dan kimia. Ia dianggap sebagai penemu yang terampil. Selain bekerja sebagai ilmuwan, karakter ini juga berperan sebagai orang tua dari Powerpuff Girls.

5. Mojo Jojo

Karakter yang satu ini adalah musuh terbesar Power Puff Girls. Mojo Jojo adalah seekor simpanse yang memiliki kecerdasan yang luar biasa dan dia memiliki gaya bicara dengan aksen Jepang yang kental. Sebelumnya, Jojo pernah menjadi asisten professor Utonium, tetapi dia sangat sembrono.

Akibatnya, Jojo menyebabkan sebuah kecelakaan yang menjadi asal muasal terciptanya Power Puff Girls dan membuatnya memiliki kecerdasan tingkat tinggi. Ia kemudian tingal di sebuah observatorium di atas gunung dan memulai rencana jahatnya. Sayangnya, rencana Jojo tidak selalu mulus karena Powerpuff Girls terlalu kuat. Meskipun demikian, Jojo bisa mengakali itu dengan sifat liciknya.

6. Mayor

Selanjutnya, ada Mayor atau walikota dari kota Townsville yang memiliki tubuh pendek dan usia yang sudah cukup tua. Selain itu, dia juga menggunakan kacamata lensa di mata kirinya yang menjadi ciri khas karakter ini.

Mayor memiliki kepribadian yang cukup konyol, tetapi dia sangat menyayangi kotanya. Selain itu, Mayor sangat senang dengan acar dan dia juga tampak kekanak-kanakan di berbagai kesempatan.

7. Ms. Bellum

Karakter yang satu ini adalah sekretaris pribadi mayor. Dia seringkali menangani berbagai permasalahan yang tidak bisa diatasi oleh walikota. Selain itu, wajah Ms. Bellum juga sangat jarang ditampilkan setiap kali dia muncul dalam adegan. Ms. Bellum sangatlah cerdas dan bijak. Nggak hanya itu, dia juga cukup kuat, contohnya pada saat dia melawan penjahat Sedusa sendirian.

8. HIM

HIM adalah sosok iblis merah yang sangat jahat dan memiliki kemampuan supernatural. Dia termasuk salah satu musuh bebuyutan Powerpuff Girls. Selain itu, ciri khas dari karakter ini adalah dia selalu merencanakan aksi jahat yang berkaitan dengan psikologis seseorang.

Contohnya saat ia memanipulasi Powerpuff Girls hingga menjadi gila atau membuat mereka saling bertengkar. Selain itu, HIM memiliki kemampuan lain, seperti mengubah bentuk tubuhnya, memanipulasi pikiran, mengaburkan realitas, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 15 Karakter Chalkzone yang Bikin Nostalgia

9. Ms. Keane

Selanjutnya, ada guru yang mengajar di TK Pokey Oaks, yaitu Ms. Keane. Dia selalu terlihat mengenakan kemeja oranye. Selain itu, Ms. Keane sangatlah pengertian dan cukup protektif terhadap murid-muridnya. Sifat keibuan membuat karakter ini disukai oleh banyak orang. Selain itu, dia juga merupakan sosok penyayang binatang.

10. Mitch Mitchelson

Mitch adalah anak nakal yang suka membully teman-teman sekelasnya di TK Pokey Oaks. Mitch memiliki rambut cokelat dan selalu mengenakan kaos hitam bertuliskan “MITCH ROCKS”. Dia sangat suka berbicara kasar dan menjahili teman-temannya. Selain itu, dia juga cukup dekat dengan Buttercup.

11. Talking Dog

Selanjutnya, ada sosok anjing kecil berwarna putih yang seringkali muncul dalam cerita. Yang unik dari anjing ini adalah kemampuan berbicaranya seperti manusia. Anjing ini bisa sangat kasar dan agresif saat mereka bersama dengan Powerpuff Girls, tetapi di satu sisi anjing ini juga sangat lugas.

12. Fuzzy Lumpkins

Next, ada musuh Powerpuff Girls yang bernama Fuzzy Lumpkins. Karakter ini memiliki bentuk fisik seperti monster Bigfoot dengan warna pink. Selain itu, dia merupakan musuh pertama yang diperkenalkan dalam cerita Powerpuff Girls.

Fuzzy tinggal di hutan pinggiran kota Townsville. Dari segi intelektual, Fuzzy memang kurang dan dia juga tidak seambisius musuh Powerpuff Girls yang lain. Namun, Fuzzy dapat menjadi menakutkan saat dia marah. Tubuh Fuzzy akan berubah menjadi merah dan kuku serta giginya akan menjadi tajam saat ia marah.

Baca juga: 10 Karakter The Legend of Aang yang Paling Legendaris

13. Sedusa

Sedusa adalah musuh Powerpuff Girls yang memiliki penampilan wanita muda yang cantik dan lebih mirip dengan legenda makhluk Gorgon. Dia sangat senang merayu para lelaki agar memenuhi keinginannya, seperti Profesor Utonium, Mayor, dan anggota Gangreen Gang.

Yang unik dari karakter ini adalah warna matanya bisa berubah-ubah sesuai kondisi hatinya. Saat mood-nya baik, mata Sedusa berwarna hijau. Namun, saat dia sedang marah, ia akan menunjukkan sisi jahatnya dan warnanya berubah menjadi merah.

14. Princess Morbucks

Morbucks adalah sosok gadis kecil yang sangat manja dan nakal. Karakter yang satu ini sangat membenci Powerpuff Girls karena ia dulu pernah ditolak saat ingin bergabung menjadi anggota mereka. Selain itu, Morbucks juga menggunakan kostum khusus agar terlihat mirip dengan Powerpuff Girls.

Untungnya, Morbucks berasal dari keluarga yang kaya raya sehingga dia bisa melakukan aksi jahatnya dengan mulus menggunakan uangnya. Ayahnya sangat menyayangi Morbucks sehingga ia diberi akses ke sumber keuangan yang hampir tidak terbatas.

15. The Gangreen Gang

Gangreen Gang adalah sekelompok preman yang beranggotakan lima orang remaja berkulit hijau dan memiliki penampilan kusut. Mereka tinggal di sebuah gubuk tua di tempat rongsokan Townsville. Meskipun mereka tidak memiliki kemampuan spesial, Gangreen Gang bisa menjadi berbahaya saat mereka termotivasi untuk melakukan kejahatan. Selain itu, mereka juga suka mengintimidasi orang lemah.

16. The Amoeba Boys

Terakhir nih, ada penjahat yang cukup absurd bernama Amoeba Boys yang terdiri dari tiga amuba. Mereka selalu menganggap dirinya sebagai penjahat sungguhan. Padahal, pemikiran mereka cukup primitive dan level kejahatan yang mereka lakukan adalah tindakan-tindakan yang melanggar aturan, seperti membuang sampah sembarangan. Lucunya, mereka menganggap aksi mereka saat mencuri jeruk sebagai aksi kriminal terbesar mereka.

Baca juga: 15 Karakter Looney Tunes yang Paling Legendaris

0 Response to "Daftar Karakter Kartun Power Puff Girls yang Bikin Nostalgia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel