15 Karakter Chalkzone yang Bikin Kita Nostalgia dengan Masa Kecil Kita



Chalkzone adalah sebuah serial animasi yang diproduksi oleh Nickelodeon. Animasi ini juga pernah ditayangkan di Global TV pada tahun 2006 hingga 2012. Animasi ini bercerita tentang keseruan petualangan Rudy Tabootie bersama dengan teman-temannya di dunia kapur.

Nah, kali ini saya pengen mengajak kalian bernostalgia dengan karakter-karakter Chalkzone yang dulu pernah menemani masa kecil kita. Yuk, langsung kita simak saja info lebih lengkapnya berikut ini.

1. Rudy Tabootie


Rudy Tabootie adalah karakter utama dalam serial Chalkzone. Dia merupakan anak berumur 10 tahun yang sangat ceria dan penuh fantasi. Suatu hari, dia sempat dihukum oleh Mr. Walter, gurunya, karena dia menggambar kartun di papan tulis. Dia dihukum menulis kalimat “Cartoon is not funny” sebanyak 500 kali di papan tulis dengan kapur. Namun, tanpa sengaja, Rudy berhasil membuka protal menuju dunia kapur.

Dengan kapur ajaibnya, Rudy pun bertualang bersama teman-temannya di dunia kapur dan melalui berbagai pengalaman yang menyenangkan. Selain itu, dia pun kadang terlibat permasalahan dengan karakter dunia kapur yang jahat, seperti Skrawl dan anak buahnya.

2. Snap

source: tumblr.com

Selanjutnya, ada Snap yang merupakan sahabat baik Rudy dengan penampilan seperti superhero berkostum biru. Snap digambar oleh Rudy saat ia berumur 8 tahun, tepatnya setelah dia di-bully oleh teman sekelasnya, si Bullnerd.

Snap memiliki sikap yang menyukai petualangan dan cukup humoris. Akan tetapi, Snap sangat keras kepala apabila tidak ada orang yang mendengarkannya. Di dunia kapur, Snap terlihat tidak memiliki rumah tetap karena dia sering berpindah-pindah tempat. Uniknya, Snap sangat ngefans dan tergila-gila dengan Queen Rhapseba.

3. Penny Shancez


Penny Shancez adalah teman sekelas Rudy sekaligus sahabat baiknya dari kalangan manusia. Ia adalah gadis yang sangat pintar dan jenius, apalagi kalau sudah menyangkut masalah matematik dan apapun terkait formula.

Dalam cerita Chalkzone, Penny merupakan satu-satunya orang yang tahu keberadaan dunia kapur selain Rudy. Dia mendapat kepercayaan dari Rudy dan tetap menjaga rahasia tentang dunia kapur agar tidak ada orang lain yang tahu. Karena ia dan Rudy selalu bersama-sama, ia kemungkinan memiliki perasaan terhadap Rudy. 
4. Skrawl


Skrawl adalah musuh bebuyutan Rudy dalam serial Chalkzone. Dia digambar oleh Rudy secara spontan setelah salah satu temannya merusak gambarnya. Skrawl memiliki penampilan fisik yang asimetris dan terlihat unik karena fisiknya sesekali mirip kentang, kacang jelly, dll.

Skrawl berambisi untuk mengambil alih dunia kapur dan menjadi penguasa. Selain itu, dia juga berniat untuk menghancurkan Rudy dan teman-temannya. Selain itu, dia memiliki sifat yang sangat kejam dan arogan. Namun, di balik sikap itu, Skrawl sangat suka musik jazz.

5. Biclops

source: tumblr.com

Biclops adalah penjaga dari tambang kapur ajaib di dunia kapur. Dia awalnya diciptakan dengan satu mata dan diberinama Cyclops. Namun, Rudy kemudian menggambarnya hingga dia memiliki dua mata. Uniknya, mata Biclops dapat berfungsi seperti halnya layar proyektor yang bisa menampilkan gambar dan video.

Biclops memiliki sikap yang ramah, tetapi dia juga sangat protektif dalam menjaga tambang karena dia tidak bisa membiarkan sembarang orang mengambil kapur ajaib. Dia kadangkala marah apabila Rudy dan Penny melakukan hal-hal berbahaya bagi penduduk dunia kapur.

6. Reggie Bullnerd

source: imdb.com

Next, ada anak paling bandel dan tukang bully di kelas Rudy, yap, dia adalah Reggie Bullnerd. Dia memiliki wajah yang cukup menyebalkan dan giginya terlihat tak beraturan. Selain itu, dia sangatlah bodoh, agresif, dan suka membuat masalah. Dia sangat membenci Rudy dan seringkali membuat Rudy terlibat dalam masalah.

7. Blocky


Selanjutnya, ada Blocky yang merupakan gambar ciptaan Rudy sebelum ia menggambar Snap. Blocky memiliki bentuk fisik persegi panjang dan berwarna hijau muda. Dia memiliki kepribadian yang menyenangkan dan selalu terlihat ceria.

Baca juga: 20 Karakter The Fairly Odd Parents yang Bikin Nostalgia

8. Queen Rhapseba

source: twitter

Nah, karakter yang satu ini memiliki popularitas yang tinggi di dunia kapur. Queen Rhapseba adalah seorang rapper sekaligus pujaan hati si Snap. Dia memiliki tinggi yang kurang lebih sama dengan Snap dan bibirnya selalu terlihat merah berbalut lipstik.

9. Joe Tabootie


Selanjutnya, ada ayah Rudy yang bernama Joe Tabootie. Sehari-hari, dia menjalankan toko daging miliknya. Dia sangat senang menciptakan inovasi makanan baru yang terbuat dari daging, misalnya Cheesburger Smoothies, Burger Gelatin, dan Cinnamon Hot Dogs. Akan tetapi, ayah Rudy memiliki kekhawatiran terhadap Rudy yang sering menghabiskan waktunya untuk menggambar.

10. Millie Tabootie

source: imdb

Millie Tabootie adalah ibu Rudy yang memiliki kebiasaan unik, yaitu dia selalu memanggil Rudy dengan nada tinggi seperti halnya pemain opera. Selain itu, dia memiliki hobi melakukan yoga bersama dengan saudaranya. Meskipun ibu Rudy tidak mengetahui keberadaan dunia kapur, dia sering menyadari bahwa Rudy bisa menghilang selama berjam-jam.

11. Mr. Wilter


Mr. Wilter adalah guru Rudy yang sangat menyebalkan dan merupakan tipikal guru-guru yang dibenci oleh muridnya. Dia sering memberi hukuman kepada murid yang tidak dia senangi. Selain itu, dia juga sangat membenci kartun dan sering membatasi kreatifitas Rudy. Terlepas dari inkompetensinya sebagai guru, Mr. Wilter memiliki ekspektasi yang tinggi terhadap dirinya sendiri.

12. Vinnie Raton


Selanjutnya, ada Vinnie Raton yang memiliki sikap antagonis. Dia tanpa sengaja menemukan portal menuju dunia kapur dan berniat memonopoli tempat itu lalu mengubahnya menjadi taman yang bernama “Vinnieland”. Akan tetapi, rencana itu pun akhirnya digagalkan. Vinnie Raton memiliki penampilan yang unik denga style rambut pompadour dan pakaian layaknya Elvis Persley.

13. Spy Fly


Spy fly adalah lalat dengan kamera khusus yang ada di kepalanya. Dia seringkali menggunakan kamera itu untuk memata-matai orang secara rahasia. Rudy sempat meminta bantuannya ketika dia tengah melakukan prank terhadap Reggie Bullnerd.

14. Bull Nerd


Selanjutnya, ada Bull Nerd merupakan gambar yang diciptakan Rudy berdasarkan karakter Reggie yang menyebalkan. Bull Nerd digambarkan sebagai sosok yang menjadi musuh utama Snap. Penampilannya cukup beringas dan mirip banteng yang sedang mengamuk.

15. The Craniacs

source: sharetv

The Craniacs adalah sekolompok robot canggih yang mencari benda-benda masa depan yang canggih. Seperti halnya Skrawl, mereka terobsesi untuk mendapatkan kapur ajaib milik Rudy. Setiap kali Craniacs versi terbaru muncul, maka versi sebelumnya akan dibekukan dan disimpan di tempat penyimpanan.

Baca juga: Nostalgia Yuk! Inilah Karakter Utama Scooby Doo yang Pernah Menemani Masa Kecil Kita

0 Response to "15 Karakter Chalkzone yang Bikin Kita Nostalgia dengan Masa Kecil Kita"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel