20 Karakter The Fairly Odd Parents yang Bikin Nostalgia

source: anibproductions.wordpress.com

The Fairly Odd Parents merupakan salah satu serial animasi dari Amerika yang ditayangkan oleh Nickelodeon. Serial animasi ini juga pernah ditayangkan di Global TV dan merupakan salah satu tontonan menarik pada masanya.

Animasi yang dibuat oleh Buth Hartman ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari seorang bocah bernama Timmy Turner yang seringkali ditinggal pergi oleh orang tua kandungnya. Namun, kehidupan Timmy pun berubah menjadi lebih berwarna ketika dua orang tua peri tiba-tiba hadir ke dalam hidupnya.

Nah, kali ini MogiMogy pengen ngajak kalian bernostalgia bareng dengan karakter-karakter kartun Fairly Odd Parents. Yuk, kita langsung ulas aja berikut ini.

1. Timmy Turner

source: scratchpad-iii.fandom.com

Buat kalian yang dulu suka nonton kartun ini, pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Timmy Turner yang menjadi tokoh utama kartun ini. Di dalam lagu tema ini, ia bahkan dikatakan sebagai anak biasa yang tidak dipahami oleh siapapun hehe. Kedua orang tuanya yang sibuk membuat Timmy jarang diperhatikan dan dia malah diasuh oleh babysitter jahat bernama Vicky.

Untungnya, suatu hari datang kedua peri yang datang kepada Timmy untuk menghiburnya. Kedua peri itulah yang mengasuh Timmy dan membantunya ketika dia dalam masalah. Dengan kedatangan kedua peri yang menjadi orang tua keduanya, Timmy mengalami berbagai macam petualangan seru.

2. Cosmo

source: nick.co.uk

Cosmo adalah salah satu peri yang bertugas sebagai orang tua Timmy. Bersama dengan Wanda, pasangannya, dia mengawasi Timmy dan mengabulkan keinginan anak tersebut. Namun, Cosmo memiliki sikap yang sedikit bodoh dan seringkali memberikan nasihat yang salah kepada Timmy ketika dia menawari anak tersebut sebuah permintaan yang hendak dikabulkan hehe.

3. Wanda

source: pinterest.com

Selain Cosmo, ada Wanda yang juga merupakan orang tua peri Timmy. Berbeda dengan Cosmo, Wanda memiliki peran yang paling penting dalam kartun ini. Selain mengawasi Timmy, Wanda kadang juga mengawasi Cosmo agar mereka berdua tidak melakukan hal-hal bodoh yang membahayakan mereka berdua. Wanda juga bisa lebih bertanggung jawab dan dia selalu menolak apabila Timmy meminta hal-hal konyol kepada dirinya.

4. Poof

source: id.fanpop.com

Poof adalah anak kandung dari Cosmo dan Wanda yang lahir karena Timmy memohon kepada mereka berdua agar mereka berdua memiliki seorang bayi. Beberapa waktu kemudian semenjak permintaan Timmy, Poof pun lahir. Seperti peri pada umumnya, Poof juga memiliki kemampuan sihir, tetapi dia belum mampu mengontrolnya dengan baik. Maklum, dia masih kecil hehe.

5. Sparky

source: fairlyoddfanon.fandom.com

Sparky merupakan anjing peri yang nakal. Dia diadopsi oleh Timmy karena Timmy sadar bahwa semua orang yang tinggal di Dimmsdale memiliki hewan peliharaan kecuali dia. Sparky juga mampu menggunakan sihir seperti peri yang lain. Dia juga sangat hiperaktif dan mencintai Timmy selaku majikannya.
6. Chloe Carmichael

source: id.pinterest.com

Chloe Carmichael merupakan tetangga baru Timmy. Karakter ini cukup istimewa karena Timmy sering meminta Cosmo dan Wanda untuk membantu Chloe. Berbeda dengan Timmy yang nakal, Chloe memiliki bakat yang luar biasa dan memiliki sikap yang baik hati. Dia selalu suka menolong orang lain dan membantu mereka untuk terus produktif.

7. Mr. Turner

source: litlists.com

Nah, karakter ini adalah ayah kandung dari Timmy. Nama asli dari Mr. Turner tidak diketahui dalam cerita ini. Dia selalu dipanggil dengan sebutan ayah Timmy atau hanya ayah saja sepanjang cerita. Dia bekerja di sebuah pabrik pensil dan dia selalu sibuk.

8. Mrs. Turner

source: aminoapps.com

Mrs. Turner adalah ibu kandung Timmy sekaligus istri dari Mr. Turner. Karakter yang satu ini seringkali mengabaikan Timmy dan jarang meluangkan waktu yang lebih terhadap anaknya. Dia malah menitipkan Timmy untuk diasuh oleh babysitter jahat bernama Vicky. Dengan cara itu, Mrs. Turner dapat melakukan aktivitas yang lain sehari-hari. Lucunya, Mrs. Turner tidak mengetahui sikap asli Vicky dan percaya saja dengan kebohongannya hehe.

8. Vicky The Babysitter

source: law-rp.com

Nah, karakter ini menurut saya sangat menyebalkan. Vicky adalah babysitter yang ditugaskan untuk mengasuh Timmy. Sayangnya, dia seringkali menyalahgunakan pekerjaannya. Di depan orang tua Timmy, Vicky selalu bersikap baik dan ramah, tetapi ketika orang tuanya pergi dia selalu bersikap sewenang-wenang terhadap Timmy. Dia selalu memaksa Timmy untuk melakukan tugas-tugas rumah tangga dan dia dengan asiknya bersantai ria hehe.

9. Mr. Crocker

source: id.pinterest.com

Karakter yang bernama lengkap Denzel Quincy Crocker adalah guru Timmy di kelas lima yang terobsesi dengan keberadaan orang tua peri. Dia selalu memperhatikan bahwa Timmy memiliki orang tua peri, tetapi dia selalu gagal menemukan cara untuk membuktikan hal tersebut kepada rekan kerjanya. Alhasil, Mr. Crocker seringkali dianggap gila oleh teman-temannya.

10. Jorgen Von Strangle

source: pinterest.es

Nah, karakter yang satu ini sering memproklamirkan dirinya sendiri sebagai peri terkuat yang mengatur Da Rules. Setiap kali Timmy mengacaukan sesuatu, dia dan kedua peri yang mengasuhnya biasanya merasakan kemarahan dari Jorgen ketika dia berusaha menghentikan mereka, biasanya dalam bentuk ledakan. Meskipun dia sering frustasi dan tidak suka dengan Cosmo dan Wanda, dia sempat sekali mengakui bahwa dulu mereka bertiga adalah teman dekat.
11.Chester McBadbat

source: pinterest.com

Chester adalah salah satu anak di sekolah Timmy yang merupakan salah satu teman terbaik Timmy. Dia merupakan anak dari seorang pemain baseball yang memalukan. Dia tinggal bersama ayahnya di sebuah trailer park. Dia dan keluarganya sangat miskin. Dia seringkali diperlihatkan memakan sampah ataupun makanan yang terjatuh di tanah. Meskipun demikian, dia tidak peduli dengan pendapat orang lain dan dia mencintai dirinya apa adanya.

12. A.J

source: pinterest.com

A.J adalah karakter yang jenius di sekolah. Hampir setiap tes yang diberikan oleh Mr. Crocker dapat dia kerjakan dengan lulus. Dia juga merupakan teman baik Timmy. Berbeda dengan Chester, A.J berasal dari keluarga yang kaya, tetapi dia sangat buruk dalam hal bersosialisasi. Hal itu membuat dia tidak populer di sekolah, seperti kedua temannya. Uniknya, A.J secara rahasia menyembunyikan lab pribadi di kamar tidurnya.

13. Trixie Tang

source: diversetechgeek.com

Trixie Tang adalah perempuan paling cantik dan populer di sekolah Timmy. Hal itu membuat Timmy ingin menaklukakn hatinya. Bagaimanapun, Trixie terlalu memedulikan image-nya yang populer hingga dia tidak memberikan kesempatan bagi Timmy. Meskipun kedua peri membantunya, seringkali aksi Timmy berujung kegagalan.

14. Tootie

source: id.pinterest.com

Tootie adalah adik kandung dari Vicky yang sangat terobsesi dengan Timmy. Sayangnya, Timmy tidak menyukai perhatian Tootie yang berlebihan hingga membuat Timmy menjauhinya. Namun, Timmy sebenarnya bersimpati dengan Tootie ketika dia mengetahui bahwa Tootie juga menderita akibat sikap buruk Vicky.

15. The Crimson Chin

source: nickelodeon.fandom.com

The Crimson Chin adalah pahlawan dari kumpulan serial komik yang dikoleksi oleh Timmy Turner. Dia dapat terbang dan memiliki berbagai macam kekuatan super. Superhero ini tinggal di kota Chincinnati dan melindungi dunia fiksi yang ada dalam komiknya dari serangan musuh-musuh yang jahat. Selain itu, dia juga sering mengeluarkan frasa aneh ketika hendak menyerbu musuh dalam sebuah pertempuran.

16. Francis

sourcefairlyoddparents.fandom.com

Nah, karakter yang satu ini merupakan musuh bebuyutan Timmy yang harus dia hadapi sehari-hari. Francis adalah tukang bully yang memiliki penampilan seperti preman. Dia berumur dua belas tahun dan cukup tua untuk berada di kelas yang sama dengan Timmy. Tak hanya itu, dia memiliki karakter yang sangat bodoh dan sangat tidak ramah.

17. Mark Chang

source: fanpop.com

Mark Chang adalah seorang pangeran alien dari planet yang bernama Yugopotamia. Mark dan antek-anteknya sangat membenci hal-hal yang disukai oleh manusia. Berkat hal itu, dia menganggap sampah sebagai makanan yang lezat, permen menjadi beracun, dan Vicky yang jahat menjadi orang yang dia cintai. Orang tua Mark sebenarnya menginginkan Mark untuk menikahi Putri Mandie yang cantik, tetapi jelek menurut Mark. Alhasil, dia melarikan diri dari Yugopotamia dan tinggal di bumi untuk sementara waktu.

18. Doug Dimmadome

source: id.pinterest.com

Doug Dimmadome adalah pebisnis Texas sekaligus pemilik dari Dimmsdale. Dia selalu terlihat rapi mengenakan setelan jas warna putih dan topi cowboy yang khas. Setiap kali muncul, dia selalu memperkenalkan namanya dan semua hal yang dia miliki. Uniknya, dia sendiri tidak tahu apakah dia merupakan karakter antagonis atau protagonis dalam kartun ini karena dia dulu pernah mendukung dan menghambat Timmy.

19. Catman

source: heavy.com

Catman adalah seorang superhero dari Adam West. Pada kebanyakan kasus, ia lebih terlihat seperti seorang penjahat yang tidak berkompeten karena aksi heroiknya yang sering berujung kekacauan. Dia sering terlihat berpergian bersama Timmy dan kadang meminta Timmy dan kedua orang tua perinya untuk membelanya di pengadilan ketika berada dalam masalah. Uniknya, ketika dia berharap menjadi pahlawan di Chin-universe, Catman malah menjadi pahlawan yang lebih hebat dari Crimson Chin untuk sementara waktu.

20. Dark Laser

source: fairlyoddparents.fandom.com

Dark Laser pada awalnya adalah mainan. Dia menjadi hidup berkat sihir copier machine milik Timmy yang dititipkan oleh Wanda dan Cosmos. Timmy yang iseng dan tidak menggunakan sihir itu dengan bijak, tanpa sengaja mengubah ukuran mainan itu menjadi berukuran orang dewasa dan uniknya mainan itu pun hidup. Dark Laser pun menggunakan sihir itu untuk menciptakan pasukan dan meneror Dimmsdale. Untungnya, aksi itu bisa dihentikan.

0 Response to "20 Karakter The Fairly Odd Parents yang Bikin Nostalgia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel