10 Anggota Ten Commandment dalam Serial Nanatsu no Taizai




Ten Commandment atau Sepuluh Perintah Tuhan adalah sekelompok elit pasukan iblis yang berada di bawah pimpinan langsung Raja Iblis. Mereka mendapatkan kekuatan yang luar biasa dari Raja Iblis dan masing-masing  mengembang perintah khusus. 

Di masa lalu, mereka pernah bertarung melawan para Dewi yang membuat mereka tersegel. Namun, segel tersebut berhasil dilepaskan oleh Fraudin yang berhasil melarikan diri dan merasuki Dreyfus. Mereka pun sempat menjadi musuh utama kelompok Nanatsu no Taizai setelah segel mereka terlepas.

Nah, kali ini saya pengen mengulas daftar anggota Sepuluh Perintah Tuhan beserta kekuatannya. Yuk, kita langsung ulas bareng-bareng.

10. Fraudrin

source: keikosanimeblog

Fraudin merupakan anggota Ten Commandments yang menggantikan posisi Gowther dengan perintah “Selflessness”. Fraudrin juga merupakan sosok iblis yang bersemayam di tubuh Dreyfus selama bertahun-tahun. Dia juga merupakan dalang di balik kerajaan Danafor. Dengan bantuan Hendrickson, Fraudrin memiliki tujuan untuk membangkitkan para anggota Ten Commandments yang lain. Selain itu, dia juga merupakan dalang yang merencanakan pembunuhan Zaratas dan memfitnah para anggota Nanatsu no Taizai.

Sebagai salah satu iblis terkuat, Fraudrin memiliki tingkat kemampuan bertarung dengan jumlah 31.000. Kekuatan utamanya adalah Full Size yang membuat dia mampu meningkatkan kekuatan dan ukuran tubuhnya. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan untuk memanipulasi hati orang lain agar bersifat serakah dan arogan. Dalam cerita, Fraudrin dikalahkan oleh Meliodas dengan serangan penu hingga dia hancur menjadi abu.

9. Melascula

source: myanimelist.net

Melascula adalah anggota Ten Commandments yang memiliki perintah “Faith” atau “Keyakinan”. Dia digambarkan sebagai sosok wanita muda. Namun, di balik itu, dia memiliki wujud lain yaitu ular beracun yang mampu berubah ke dalam ukuran raksasa. Ketika menggunakan perintahnya, orang-orang di sekitarnya akan kehilangan keyakinannya dan mata mereka akan terbakar. Dia memiliki sifat yang tenang, sombong, dan mudah bosan.

Melascula memiliki tingkat kemampuan bertarung sebesar 34.000. Dia memiliki teknik Hell Gate yang membuat dia mampu menciptakan sebuah portal yang dapat dia gunakan sesuka hatinya. Selain itu, dia juga memiliki jurus terlarang yang mampu membangkitkan orang mati dengan menyerap energi negatif. Di samping itu, Melascula memiliki serangan beracun yang sangat korosif dalam bentuk ularnya.

8. Grayroad


Anggota Ten Commandments berikutnya adalah Grayroad yang memiliki tingkat kemampuan bertarung hingga mencapai 39.000. Dia memiliki perintah “Pacifsim” atau “Pasifisme” yang artinya anti kekerasan atau perang. Efek dari perintah ini membuat Grayroad mampu mengambil hidup siapapun ketika orang tersebut mengambil nyawa orang lain di depan matanya.

Grayroad memiliki kekuatan kutukan yang unik. Dia dapat mengalahkan target tanpa harus menggunakan kekerasan. Kutukan dari Grayroad dapat membuat targetnya terkena penyakit-penyakit yang sangat sulit untuk disembuhkan. Di samping itu, Grayroad memiliki kemampuan untuk meniru penampilan orang lain sama persis.

Baca juga: 12 Kunci Emas Zodiak dalam Cerita Fairy Tail

7. Galand

soure: cbr.com

Selanjutnya, ada Galand yang mewakili perintah “Truth” atau “Kebenaran”. Efek dari perintah ini membuat orang yang berbohong di hadapannya berubah menjadi batu. Galand memiliki sikap yang arogan dan sangat menyukai pertempuran. Selain itu, dia juga sangat percaya diri dengan kekuatannya. Penampilan Galand juga terlihat unik karena dia terlihat seperti menggunakan semacam armor, padahal itu memang bentuk tubuh aslinya.

Pada saat tenaganya terkuras, tingkat kemampuan bertarung Galand hanya berada pada 26.000, tetapi ketika dia dalam kekuatan penuh kekuatannya mampu meningkat drastis hingga 40.000. Dalam bertarung, Galand juga menggunakan sebuah senjata berupa tombak besar dengan dua sisi. Selain itu, dia juga memiliki teknik bernama Critica Over yang mampu meningkatkan kekuatan fisiknya hingga batas maksimal.

6. Gloxinia

source: nanatsunotaizai

Gloxinia dulunya merupakan raja peri pertama sebelum bergabung menjadi anggota Ten Commandments. Dia memiliki perintah “Repose” atau “Istirahat”. Di awal kemunculannya, Gloxinia seringkali terlihat diselimuti oleh tentakel-tentakel hijau. Meskipun dulu dia memiliki sikap yang ramah sebagai raja peri, kepribadiannya menjadi kejam saat dia bergabung menjadi anggota Ten Commandments.

Gloxinia memiliki kemampuan bernama Disaster yang membuat dia mampu memanipulasi alam yang kemudian kekuatan ini diwariskan kepada King, raja peri setelahnya. Selain itu, Gloxinia mampu menggunakan tombak spirit Basquias untuk bertarung. Dari segi kekuatan fisik, Gloxinia memang lemah dibandingkan anggota yang lain, tetapi dia memiliki daya tahan yang tinggi. Tingkat kekuatan bertempur Gloxinia mampu mencapai 50.000.

5. Derieri


source: rayhangoblog

Anggota Ten Commandments berikutnya adalah Derieri yang mewakili perintah “Purity”. Dia memiliki rambut warna oranye dan penampilan yang agak terbuka. Dia juga memiliki kepribadian yang tenang dan tidak gampang terkejut dalam berbagai situasi mendadak. Di samping itu, dia juga memiliki kekuatan yang besar dan sangat ahli dalam pertarungan.

Tingkat kemampuan Derieri mencapai 52.000. Dia memiliki teknik mematikan bernama Combo Star yang membuatnya mampu memberikan serangan berupa pukulan beruntun dengan beban 20.000 kg di setiap pukulannya. Selain itu, kecepatan pukulan Derieri juga dikatakan mampu menyaingi kecepatan Meliodas. Derieri juga memiliki teknik rahasia untuk berubah menjadi hewan buas dengan mengorbankan enam dari tujuh jantung yang dia miliki.
4. Monspeet

source: pinterest

Berikutnya ada Monspeet yang memiliki hubungan dekat dengan Derieri. Dia merupakan anggota Ten Commandments yang memiliki perintah “Reticence” atau ketenangan. Efek dari perintah ini membuat siapapun yang mengekspresikan perasaan atau emosi yang dia pendam akan membuat suaranya menghilang. Selain itu, Monspeet juga membenci orang-orang yang kasar. Dia pun memiliki kumis kecil pada wajahnya yang membuatnya terlihat unik.

Monspeet memiliki teknik bertarung bernama Trick Star. Teknik ini membuat Monspeet mampu menukar posisi dua objek apapun. Selain itu, Monspeet juga memiliki sensorik yang tinggi sehingga dia dapat dengan mudah mendeteksi keberadaan musuh. Monspeet juga memiliki daya tahan tubuh dan kecepatan yang tinggi serta serangan yang akurat. Tingkat kemampuan bertarung Monspeet adalah 53.000.

3. Dlore

source: wattpad

Berbeda dengan anggota yang lain, Dlore adalah anggota Ten Commandments yang berasal dari klan raksasa. Menurut legenda, dia merupakan pendiri dari klan raksasa dan namanya diagung-agungkan oleh klan raksasa. Dlore memiliki kulit berwarna hijau tua dan memiliki lengan empat. Selain itu, dia juga memiliki kekuatan yang sangat besar dan daya hancur yang tinggi.

Tingkat kemampuan Drole dalam bertarung adalah 54.000. Drole memiliki teknik bertarung bernama Ground , salah satu variasi dari teknik bertarung klan raksasa. Dia memiliki kemampuan untuk mengontrol bumi dengan luar biasa dan dia juga mampu terhubung dengan alam sehingga kemampuan bertarungnya menjadi mematikan. DI samping itu, Drole juga memiliki kapasitas dalam membaca pergerakan lawan.

2. Estarossa

source: youtube.com

Estarossa adalah anggota Ten Commandements dengan perintah “Love” atau “Cinta”.  Efek dari perintah ini membuat orang-orang yang menaruh kebencian di sekitarnya akan kehilangan kekuatan. Dia merupakan iblis tingkat tinggi yang memiliki kekuatan sihir di atas normal. Dulu, Estarossa merupakan seorang malaikat agung dari klan dewi. Namun, ingatannya ditulis ulang oleh Gowther dan dia pun diberi identitas baru sebagai anggota klan iblis dan juga anak kedua dari raja iblis.

Sebagai iblis tingkat tinggi, Estarossa memiliki kekuatan yang hampir setara dengan saudaranya, Zeldris dan Meliodas. Dia dapat menggunakan teknik Full Counter untuk membalikkan serangan lawan dengan kekuatan penuh. Tak hanya itu, Estarossa juga dapat menggunakan teknik Hellblaze yang merupakan serangan unik yang hanya dimiliki oleh klan iblis. Hellblaze adalah serangan api hitam yang sangat gelap dan juga misterius. Tingkat kemampuan bertarung Estarossa adalah 60.000 dan meningkat menjadi 88.000 setelah dia menyerap Galand.

1. Zeldris



Zeldris adalah salah satu iblis dengan peringkat tertinggi di klan iblis. Dia merupakan anak termuda dari raja iblis sekaligus adik dari Meliodas. Dia juga saat ini bertugas sebagai pemimpin dari Ten Commandments dengan tingkat kemampuan bertarung hingga mencapai 61.000 dan dia juga bisa dikatakan hampir setara dengan Meliodas. Sebagai pemimpin Ten Commandments, Zeldris memiliki perinta “Piety” atau “Kealiman”. Dia memiliki sikap yang tenang dan tidak gampang marah, tetapi dia memiliki kebencian terhadap Meliodas karena telah mengkhianati klan iblis.

Kekuatan Zeldris terbukti mampu menahan serangan kuat dari Meliodas. Kekuatannya yang seorang diri tersebut mampu membuat seluruh pasukan di kerajaan Camelot bertekuk lutut dan tidak berdaya. Kemampuan yang diberikan raja iblis terhadapnya juga membuat dia mampu meniadakan serangan sihir lawan. Selain itu, Zeldris juga mampu mengeluarkan Hellblaze atau serangan api hitam dan teknik Ominous Nebula yang mampu memotong apapun.

Baca juga: Daftar Hero S-Class di Anime One Punch Man

0 Response to "10 Anggota Ten Commandment dalam Serial Nanatsu no Taizai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel