Daftar Lengkap Form Kamen Rider Den-O Beserta Kekuatannya


source: walltoku

Kamen rider Den-O merupakan salah satu kamen rider era Heisei yang sangat populer. Kamen rider ini bercerita tentang petualangan Ryotaro dan para Imajinnya dalam menjaga arus waktu agar masa depan tidak hancur. Uniknya, cerita dari kamen rider ini dibumbui dengan nuansa komedi berkat tingkah konyol Ryotaro dan para Imajin yang merasukinya.

Nah, kali ini MogiMogy pengen sharing mengenai form-form kamen rider Den-O beserta kekuatan lengkapnya. Yuk, langsung saja kita bahas bersama berikut ini.

1. Plat Form

source: pinterest

Plat form merupakan form dasar dari kamen rider Den-O. Form ini memiliki desain dasar warna hitam putih dan aktif ketika Ryotaro melakukan transformasi menggunakan Rider Pass.  Untuk berubah ke dalam form lain, Ryotaro dapat menekan salah satu dari empat tombol yang ada di belt-nya. Form ini jarang banget digunakan oleh Ryotaro karena form ini tidak memiliki armor dan senjata sehingga kurang efektif digunakan dalam pertarungan.

2. Sword Form

source: pinterest

Ketika Momotaros merasuki tubuh Ryotaro atau dia memiliki tubuh nyata, Momotaros dapat berubah menjadi kamen rider Den-O Sword Form menggunakan sabuk Den-O. Dalam bentuk ini, dia menggunakan DenGasher dalam mode pedang untuk bertarung melawan para Imajin. Form ini merupakan form yang paling sering muncul, mungkin karena Momotaros lebih mendominasi dibandingkan Imajin Ryotaro lainnya. Dalam bertarung, dia juga sangat brutal dan tidak kenal ampun terhadap para Imajin.

Momotaros memiliki beberapa serangan final yang bervariasi, mulai dari part 1 hingga 5. Untuk mengaktifkannya, dia harus terlebih dahulu mengaktifkan Full Charge dengan Rider Pass miliknya. Ketika mengeluarkan serangan finalnya, Momotaros akan melemparkan pedangnya ke arah musuh baik itu secara horizontal maupun vertikal dengan daya serang yang sangat kuat. Di akhir cerita, serangan finalnya sangatlah kuat karena dikombinasikan dengan kekuatan kamen rider Zeronos dan imajin lain, seperti Urataros, Kintaros, Ryutaros, dan Sieg.

3. Rod Form

source: pinterest

Form berikutnya adalah Den-O Rod Form. Ryotaro akan berubah ke dalam bentuk ini ketika dia dirasuki oleh Urataros. Selain itu, Urataros juga bisa berubah langsung apabila dia memiliki tubuh yang nyata, sama seperti Momotaros. Dalam mode ini, Urataros akan mengubah DenGAsher menjadi senjata yang berbentuk tombak.

Rod Form memiliki keunggulan khusus dalam bertarung, seperti kemampuan bertarung di bawah air, proteksi ekstra, dan kemampuan tendangan super. Ketika mengeluarkan serangan final, Urataros akan melemparkan tombaknya ke arah musuh lalu sebuah simbol hexagonal akan muncul. Setelah itu, Urataros akan mengeluarkan tendangan super kuat yang bisa menghancurkan musuh.

Baca juga: Daftar Rider yang Muncul dalam Serial Kamen Rider Zero One

4. Ax Form


Ketika Kintaros merasuki Ryotaro atau pada saat dia memiliki tubuh sendiri, Kintaros dapat berubah menjadi kamen rider Den-O Ax Form. Kintaros biasanya akan berubah menjadi Den-O ketika dia merasakan hal-hal yang berbau tangisan atau pada saat dia mendengar kata yang mirip “naku”.

Form ini memiliki keunggulan dalam hal kekuatan dan pertahanan karena pada dasarnya Kintaros adalah Imajin yang sangat kuat dalam hal fisik. Namun, kecepatannya dalam bertarung akan berkurang.  Dalam form ini, DenGasher akan diubah menjadi senjata kapak yang berfungsi untuk melancarkan serangan jarak pendek. Saat mengeluarkan serangan final, Kintaros akan melompat tinggi dan membelah Imajin dengan serangan vertikal dan ia menamakan serangan ini dengan sebutan dinamic chop.

5. Gun Form


Gun Form aktif ketika Ryutaros merasuki Ryotaro atau dia memiliki tubuh sendiri, sama seperti Momo dan lainnya. Namun, Ryutaros seringkali berbuat sesuka hatinya sehingga form ini cukup sering muncul dalam cerita. Ketika berubah dalam bentuk ini, DenGasher akan berubah menjadi senjata berupa pistol yang dapat digunakan untuk menyerang jarak pendek atau jarak jauh.

Dalam bertarung, Ryutaros menggunakan manuver ala break dance sehingga membuat pergerakannya sulit diprediksi. Selain itu, dia juga memiliki tingkat presisi yang rendah ketika menembak sehingga pertarungannya sering menimbulkan kerusakan di tempat pertarungan. Terlepas dari hal itu, Gun Form memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh form lainnya. Serangan final Gun Form berupa tembakan super kuat yang bisa menyebabkan ledakan besar pada musuh.

6. Wing Form


Wing Form merupakan form yang aktif ketika Sieg merasuki Ryotaro atau pada saat dia memiliki tubuh sendiri. Berbeda dengan form lainnya, untuk berubah ke dalam form ini, Sieg menempatkan Wing Buckle di atas Terminal Buckle. Kemudian, Den-O akan diliputi oleh material berwarna emas. Yang juga unik adalah DenGasher akan berubah menjadi dua buah senjata, berupa boomerang dan kapak kecil.

Form ini memiliki keunggulan dalam hal kecepatan dan memberikan mobilitas lebih dibandingkan Gun Form. Selain itu, Sieg memiliki cara bertarung yang cukup elegan. Serangan finalnya bekerja dengan cara melemparkan kedua senjatanya ke arah lawan. Dalam series aslinya, form ini pernah diperlihatkan sekali pada saat Sieg bertarung melindungi pemegang kontraknya.
7. Climax Form

source: pinterest

Climax Form merupakan super form dari kamen rider Den-O. Form ini dikuasai oleh Ryotaro ketika ketiga Imajin, kecuali Momotaros mulai menghilang. Karena Ryotaro tidak ingin kehilangan mereka, Ryotaro pun menciptakan ponsel K-Taros dan menggunakannya bersama dengan Den-O belt. Untuk mengaktifkannya, Ryotaro harus memasukkan kode 3-6-9-#.

Cilmax Form bisa dikatakan sebagai versi yang lebih kuat dari Sword Form. Namun, dalam form ini, para Taros harus bekerja sama dan menggabungkan kekuatan mereka, yakni Rod Form Mask di tangan kanan, Ax Form MAsk di tangan kiri, dan Gun Form Mask di dada sekaligus mengontrol bagian kaki. Masing-masing memiliki kontrol atas bagian tubuh yang mereka kuasai. Selain itu, mereka memiliki dua teknik serangan mematikan, yaitu Kick Mode dan Punch Mode.

8. Super Climax Form


Selanjutnya, ada Super Climax yang merupakan versi lebih kuat dari Climax Form. Berbeda dengan Climax Form, Sieg ikut bergabung dengan Imajin yang lain sehingga Wing Form juga menjadi bagian dari form ini dengan munculnya sayap di bagian belakang Den-O. Selain itu, form ini juga memiliki kemampuan untuk terbang di udara dan mengeluarkan serangan final yang lebih kuat.

9. Liner Form

source: hipwallpaper

Terakhir ini, ada Liner Form yang merupaka final form dari kamen rider Den-O. Form ini didapatkan oleh Ryotaro ketika para Taros menciptakan DenKamen Sword untuknya ketika sinkronisasi mereka dengan Ryotaro gagal. Untuk berubah ke dalam bentuk ini, Ryotaro harus memasukkan Rider Pass ke dalam bagian belakang pedang.

Berbeda dengan form lain, Ryotaro memiliki kuasa penuh ketika menggunakan form ini. Hanya saja, Ryotaro dapat menggunakan gaya bertarung Imajin-nya dengan cara memilih Mask yang terdapat pada pedang itu. Misalkan, dia menggunakan KinAx mode untuk serangan berbasis kekuatan dan pertahanan atau RyuGun jika ingin menembak musuh. Dibandingkan form lain, kekuatan Liner Form tidaklah signifikan karena kekuatannya sangat tergantung dengan kemampuan Ryotaro dalam pertarungan.

Baca juga: Daftar Lengkap Form Kamen Rider Kuuga Beserta Kekuatannya

0 Response to "Daftar Lengkap Form Kamen Rider Den-O Beserta Kekuatannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel