10 Karakter Anime yang Mampu Memanipulasi Waktu


Halo sobat sekalian! Pada kesempatan kali ini saya pengen sharing seputar karakter anime yang memiliki kekuatan memanipulasi waktu. Kekuatan mereka bervariasi, baik itu menghentikan waktu, mempercepat, memperlambat, dan memutar balikkan waktu.

Nah, kira-kira bisa dibayangkan bukan betapa kuatnya mereka dengan kemampuan ini? Yuk, kita langsung intip saja para karakter tersebut di bawah ini.

1, Julius Novachrono – Black Clover

source: mangathrill

Julius Novachrono adalah Kaisar Sihir kerajaan Clover ke-25. Dulu, dia adalah mantan kapten sihir dari squad Grey Deer. Dia merupakan karakter yang sangat bijaksana dan tidak membanding-bandingkan status sosial para ksatria sihir. Selain itu, dia juga sangat terobsesi dengan sihir-sihir yang menurutnya unik.

Sebagai kaisar sihir, Julius memiliki kekuatan sihir yang sangat besar dan kuat. Dia mampu menguasai sihir waktu sehingga dia mampu memanipulasi waktu. Julius dapat dengan mudah mempercepat, melambatkan, menghentikan, dan membalikkan aliran waktu. Dengan kekuatan itu, Julius juga dapat menyembuhkan luka yang dia alami selama pertarungan.

2. Gasper Vladi – Highschool DxD

source: ultramunch

Gasper Vladi adalah salah satu karakter protagonis dalam serial Highschool DxD. Dia merupakan seorang laki-laki yang berpenampilan feminim. Selain itu, dia juga adalah seorang setengah manusia dan setengah vampir. Gasper memiliki kekuatan untuk menghentikan waktu, tetapi karena dia tidak bisa mengendalikan kekuatannya, Gasper disegel oleh Rias di Akademi.

Di dalam tubuh Gasper mengalir darah iblis. Hal itu membuat Gasper memiliki kekuatan di atas manusia normal pada umumnya. Selain itu, Gasper juga memiliki Sacred Gear yang membuat dia mampu menghentikan waktu apapun yang dia lihat. Kekuatan ini juga dikenal dengan The Evil Eye That Stops The World.

3. Dimaria Yesta – Fairy Tail

source: pinterest

Dimaria Yesta adalah penyihir dari kerajaan Alvarez sekaligus anggota dari 12 Spriggan yang berada dibawah perintah Zeref, kaisar Alvarez. Dimaria memiliki julukan Warrior Quen karena kemampuan berpedangnya yang sangat hebat dan mampu mengalahkan musuh dalam waktu yang singkat. Hal itu disebabkan oleh kemampuan sihirnya yang mampu membekukan waktu.

Dimaria memiliki sihir yang bernama Age Seal, sebuah sihir kuno yang diajarkan langsung oleh Chronos sang dewa waktu kepada Dimaria. Berkat itulah, Dimaria dapat memanipulasi waktu sesuka hatinya. Selain itu, Dimaria juga dapat mengubah wujudnya menjadi jelmaan dewa Chronos yang punya daya hancur yang luar biasa.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Anggota Nanatsu no Taizai

4. Foxy – One Piece

source: aminoapps

Foxy adalah salah satu kapten bajak laut yang lumayan terkenal di Grand Line. Dia sering menantang bajak laut yang lain untuk memainkan permainan Davy Back Fight. Para bajak laut yang memenangkan pertandingan ini dapat mengambil kru atau bendera bajak laut pihak lawan yang kalah. Permainan ini cukup menantang bagi para bajak laut yang hendak memperkuat krunya.

Dalam pertarungan, Foxy memiliki keunggulan karena dia mampu memperlambat waktu dengan buah iblisnya Noro Noro no Mi. Dengan buah iblis ini, Foxy dapat mengeluarkan sinar Noro Beam yang mampu memperlambat pergerakan lawan selama 30 detik. Ketika lawan terkena serangan ini, Foxy dapat melancarkan serangan membabi buta hingga memberikan efek babak belur yang lebih hebat terhadap lawan.  

5. Sailor Pluto – Sailor Moon

source:fanpop

Sailor Pluto atau juga dikenal sebagai Sailor Guardian yang melindungi sistem tata surya. Dia juga dikenal sebagai Setsuna Maoh dan bertugas sebagai pelindung dimensi waktu. Kekuatan utama dari Sailor Pluto adalah manipulasi waktu dan ruang dimensi dengan bantuan Garnet Orb.

Sailor Pluto mampu memiliki kekuatan untuk menghentikan waktu, tetapi dia hanya bisa menggunakan kekuatan itu untuk beberapa saat saja. Jika dia menahan aliran waktu terlalu lama, dia akan menerima akibat yang fatal dan berpotensi membunuhnya.

6. Emiya Kiritsugu - Fate/Zero

source: pinterest

Emiya Kiritsugu adalah seorang master saber dalam perang suci keempat dalam cerita Fate/Zero. Dia juga merupakan tokoh utama dalam anime ini. Selian itu, dia juga bekerja paruh waktu dan dikenal sebagai Magus Killer.

Kiritsugu memiliki kemampuan untuk mengontrol perputaran waktu sesuka hatinya, seperti memanipulasi aliran ruang dan waktu baik di dunia yang terpisah. Selain itu, dia juga sangat pintar dalam menyusun strategi dalam pertempuran. Dia juga menggunakan berbagai macam senjata untuk melengkapi dirinya selama pertempuran.

Baca juga: 8 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Invicible

7. Whis – Dragon Ball

source: quora

Whis adalah seorang malaikat pelayan dari Dewa Kehancuran, Beerus. Selain itu, dia juga merupakan anak dari Grand Minister. Seperti pelayannya yang lain, dia juga memiliki kewajiban untuk terus mengawasi dan menemani Beerus. Whis juga merupakan kakak perempuan dari Vados yang sangat ahli dalam menggunakan teknik martial arts.

Whis termasuk salah satu petarung yang sangat kuat dalam cerita Dragon Ball. Dia juga mampu menggunakan ki dengan baik dan mampu berteleportasi. Selain itu, Whis dapat melakukan perjalanan waktu selama tiga menit ke belakang dan membatalkan semua peristiwa yang telah terjadi.

8. Baraggan Louisenbairn - Bleach

source: aminoapps

Baraggan adalah salah satu Arrancar sekaligus anggota Espada dengan kode nomor 02. Dia merupakan lelaki tua yang sangat percaya diri dengan kemampuannya. Selain itu, dia juga terlihat otoriter dan sering memaksakan kehendaknya kepada orang lain. Namun, hal itu sebanding dengan kekuatannya yang sangat mengerikan.

Baraggan mampu membuat apapun yang dia sentuh menua dan hancur baik itu makhluk hidup maupun benda mati. Selain itu, dia juga dapat memproyeksikan bidang di sekitar dirinya yang dapat memperlambat waktu. Dia bukanlah lawan yang dapat diserang secara langsung karena efeknya akan berdampak mematikan. Untuk itu, perlu strategi dan serangan yang tepat untuk mengalahkan Baraggan.

9. Dio Brando – Jojo Bizzare Adventure


Dio Brando adlaah musuh bebuyutan keluarga Joestar. Dia dulu dikalahkan pertama kali oleh Jonathan Joestar, tetapi dia berhasil hidup kembali dan akhirnya benar-benar terbunuh oleh cucu Jonathan yang bernama Jotaro Kujo. Dio adalah seorang vampir dengan penampilan yang unik dan juga sangat kuat.

Dio memiliki Stand bernama The World yang memiliki kemampuan super, yaitu dapat menghentikan waktu hingga 9 detik. Dalam kurun waktu itu, dia bisa dengan bebas bergerak dan membunuh lawan yang membeku. Kekuatan absolut ini sangat susah untuk dikalahkan. Dio dapat dikalahkan oleh Jotaro karena Jotaro memiliki kecepatan yang luar biasa berkat Stand Star Platinum miliknya.

10. Ultear Milkovich – Fairy Tail

source: digstraksi

Ultear adalah salah satu penyihir wanita yang sangat kuat di Fairy Tail. Awalnya, dia memiliki sifat yang kejam dan juga ambisius. Namun, perlahan dia berubah setelah menyadari kesalahannya dan berniat menebus semua kejahatannya dengan bergabung bersama Jellal dalam guild Crime Sorcerer.

Ultear mampu menggunakan sihir waktu yang bernama Arc of Time. Sihir ini merupakan sihir kuno yang membuat Ultearmampu memanipulasi waktu benda organik maupun inorganik. Selain itu, dia juga dapat bergerak dengan sangat cepat dan gampang menghindari serangan lawan. Namun, Ultear mengorbankan dirinya dengan menggunakan sihir terlarang untuk membalikkan waktu selama beberapa menit dalam peperangan besar. Pengorbanan Ultear membuat teman-temannya mampu meraih kemenangan.

Baca juga: 10 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Prekognisi
Previous Post Next Post

Contact Form