14 Karakter Ninja Hattori yang Legendaris dan Bikin Nostalgia


 
source: terasjabar.id

Ninja Hattori merupakan serial manga karya Fujiko Fujio yang diadaptasi menjadi serial anime yang digandrungi anak-anak. Buat kalian yang lahir pada tahun 90’an, kalian pasti tidak asing dengan anime ninja yang lucu ini. Dulu, serial Ninja Hattori pernah ditayangkan di beberapa stasiun televisi swasta Indonesia, khususnya pada hari Minggu.

Nah, kali ini MogiMogy pengen mengulas para karakter yang muncul dalam serial kartun/anime ini yang tentu akan membuat kita bernostalgia bersama. Yuk langsung saja kita cek ulasannya berikut ini.

1. Kanzo Hattori


Ninja yang satu ini tidaklah asing buat kita anak jaman old. Kanzo Hattori adalah karakter utama dalam cerita ini. Dia merupakan ninja muda dari klan Iga yang masih berumur 11 tahun. Dia merupakan ninja yang sangat terlatih dan selalu membantu Kenichi ketika terjebak masalah dengan Kemumaki.

Kanzo memiliki sikap yang sangat baik dan juga jiwa kepemimpinan yang bagus. Selain itu, Kanzo juga memiliki banyak teknik ninja, seperti teknik hipnotis, berjalan di dinding atau di atas air, atau menyembunyikan diri. Seperti ninja pada umumnya, Kanzo juga menggunakan shuriken dan pedang untuk beraksi.

2. Shinzo Hattori

source: tahoogroups

Shinzo Hattori adalah adik dari Kanzo. Penampilannya kurang lebih juga hampir mirip dengan Kanzo, bedanya dia mengenakan kostum ninja berwarna merah. Shinzo masih berumur 7 tahun, tetapi dia juga kuat dan terlatih seperti Kanzo.

Shinzo selalu menemani Kanzo ketika bertarung melawan Kemumaki dengan menggunakan pedang dan shurikennya. Selain itu, Shinzo juga memiliki tangisan yang sangat kencang yang membuat lawannya sering terkejut. Yang paling lucu, Shinzo juga sering menggigit kepala lawanya hehe.

3. Shishimaru

source: pinterest

Nah, karakter yang satu ini merupakan anjing peliharaan Kanzo dan Shinzo. Shisimaru merupakan anjing ninja yang ikut tinggal di rumah Kenichi. Shishimaru memiliki sifat yang sangat baik, tetapi dia ini sangat pemalas pada saat-saat tertentu.

Selain itu, Shishimaru juga sering membuat masalah bersama dengan Shinzo.Terlepas dari hal itu, Shisimaru merupakan anjing yang sangat kuat dan agresif ketika dia dipaksa untuk bertarung. Uniknya, dia dapat menyamar menjadi binatang lain dengan teknik ninjanya.

Baca juga: 15 Karakter Chalkzone yang Bikin Kita Nostalgia dengan Masa Kecil Kita

4. Kenichi Mitsuba

source: tribunnews

Sekilas, karakter ini mirip banget dengan Nobita, iya nggak? Nah, Kenichi Mitsuba adalah seorang murid sekolah yang berumur 11 tahun. Sayangnya, dia memiliki kekurangan dalam hal akademis dan selalu mendapatkan nilai yang buruk. Tak hanya itu, Kenichi juga sering dihukum karena dia tidak mendengarkan nasihat ibunya. Meskipun demikian, Kenichi sejatinya memiliki hati yang sangat baik.

Kenichi menyukai temannya yang bernama Yumiko, tetapi Kemumaki juga punya rasa yang sama terhadap Yumiko. Hal itu membuat Kenichi sering terlibat masalah dengan Kemumaki. Untungnya, ada ninja Hattori yang setiap saat mau membantunya.

5. Kemuzou Kemumaki

source: sonicgang

Nah, karakter ini adalah musuh utama yang sering berbuat masalah dalam cerita ninja Hattori. Kemumaki Kemuzou adalah ninja muda dari klan Koga yang berumur 11 tahun. Usut demi usut, klan Koga merupakan musuh bebuyutan dari klan Iga. Oleh sebab itu, tidak mengherankan jika Kemumaki sering bertengkat dengan Hattori dan Shinzo.

Kemumaki juga tidak menyukai Kenichi karena mereka sama-sama jatuh cinta dengan Yumiko. Dia bersama kucingnya Kagechiyo juga sering berbuat masalah dengan Kenichi. Nah, yang lucu adalah Kemumaki sebenarnya agak takut dengan beberapa teknik ninja milik Hattori.

6. Kagechiyo


Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Kagechiyo adalah anjing hitam yang selalu membantu Kemumaki dalam menjalankan aksinya. Kagechiyo adalah rival berat dari Shishimaru. Kemumaki seringkali memberikan tugas besar kepada Kagechiyo, tetapi Kagechiyo seringkali gagal menjalankan tugas itu. Hal itu terjadi karena Kagechiyo jarang dilatih. Ia juga sering terlihat di jalanan.

Kagechiyo sering bersembunyi di dekat rumah Kenichi untuk mencari informasi seputar Kenichi dan Hattori. Setelah itu, dia akan meneruskan informasi itu kepada Kemumaki. Uniknya, Kagechiyo sering mendambakan kehidupan kucing yang serba mewah. Kagechiyo juga memiliki teknik serangan listrik, tetapi dia tidak bisa menggunakan itu terlalu sering karena menguras energi.­­

Baca juga: 20 Karakter The Fairly Odd Parents yang Bikin Nostalgia

7. Kawai Yumiko

source: youtube

Nah, Kawai Yumiko inilah yang menyebabkan pertikaian antara Kenichi dan Kemumaki. Dia adalah seorang gadis yang sekolah di tempat yang sama dengan mereka berdua. Selain itu, Yumiko juga dekat dengan Kanzo dan Shinzo dan menganggap mereka sebagai kakak dan adiknya. Yumiko sebenarnya juga memiliki perasaan terhadap Kenichi.

8. Koike-Sensei                 


Koike-sensei adalah guru dari Kenichi dan juga Kemumaki. Dia memiliki perawakan yang gemuk dengan rambut yang kriting. Selain itu, dia juga merupakan guru yang bertanggung jawab, tetapi dia juga suka membuat masalah di lain waktu. Koike-sensei suka grogi ketika di depan para perempuan. Dia juga pernah dua kali gagal kencan, tetapi dia merasa lebih tenang dan mampu mengendalikan diri ketika berada di dekat Aiko-Sensei.

9. Aiko-Sensei


Guru yang satu ini memiliki penampilan yang sangat cantik dan good looking. Tidak mengherankan jika Koike-sensei menyukainya. Aiko-sensei mengajar pelajaran musik dan juga memasak kepada anak-anak. Dia juga memiliki hati yang sangat baik dan perhatian kepada murid-muridnya.

Baca juga: 15 Karakter Terbaik Game Street Fighter

10. Togejirou


Togejirou adalah tanaman kaktus yang diciptakan oleh Profesor Snobbish dan dikirim ke Jepang untuk hidup bersama Hattori dan teman-temannya. Tanaman kaktus ini memiliki kemampuan supranatural, yaitu kemampuan psikis.

11. Kentaro Mitsuba


Kentaro Mitsuba merupakan ayah dari Kenichi. Dia memiliki perawakan yang pendek juga sedikit gendut. Dia selalu telat datang ke rumah dan kadang sibuk dengan urusannya. Akan tetapi, Kentaro selalu berusaha menghabiskan waktu bersama dengan keluarganya. Selain itu, Kentaro juga sangat senang bermain golf.

12. Ama Mitsuba


Ama Mitsube adalah ibu dari Kenichi. Dia memiliki perawakan yang lebih tinggi dari suaminya dan juga terlihat seperti ibu rumah tangga yang pintar memasak pada umumnya. Dia juga seringkali frustasi karena sikap Kenichi yang susah diatur. Selain itu, ibu dari Kenichi ini juga sering menganggap bahwa Kemumaki dan Kagechiyo adalah karakter yang baik hati.

13. Tsubame


Tsubame adalah teman seperguruan Hattori. Dia adalah seorang ninja dengan kostum berwarna pink. Tsubame sangat menyukai Hattori dan berniat ingin menikahinya suatu saat nanti. Bagaimanapun, Tsubame juga sangat membenci Kemumaki dan juga Kagechiyo.

14. Hippou


Hippo adalah ninja kura-kura raksasa sekaligus partner dari Hattori. Dia memiliki kulit dan cangkang berwarna hijau dengan tanda ninja Iga yang ada di depan kepalanya. Tak hanya itu, dia juga sangat ramah dan senang membantu.

0 Response to "14 Karakter Ninja Hattori yang Legendaris dan Bikin Nostalgia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel