10 Pilot Terbaik dalam Series Mobile Suit Gundam

Mobile Suit Gundam adalah salah satu anime mecha terbaik yang bercerita tentang peperangan antar mecha yang dilengkapi armor tempur dan senjata canggih. Mecha tersebut dikendarai oleh pilot yang sangat handal dan memiliki pengalaman bertempur yang hebat.

Kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar pilot terbaik sepanjang seri Gundam. Daripada kita berbasa-basi panjang lebar, yuk langsung kita lihat berikut ini!

10. Kira Yamato

Karakter yang satu ini mungkin bukanlah favorit para penggemar. Akan tetapi, Kira dari Mobile Suit Gundam SEED Destiny adalah salah satu pilot mobile suit terbaik. Dia memiliki kemampuan yang sangat mumpuni dalam pertarungan, meskipun ia sendiri tidak suka terhadap perang dan konflik.

Kira memiliki berbagai macam serangan beam yang sangat kuat dan mampu menghabisi seluruh target. Tidak hanya itu, ia sangat cepat dalam memproses informasi dan dia juga memiliki kemampuan beradaptasi yang sangat baik dibandingkan karakter yang lain.

9. Uso Ewin

Karakter yang satu ini merupakan protagonist utama dalam seri Mobile Suit Victory Gundam. Uso adalah salah satu pilot terhebat dalam cerita Gundam dan banyak musuh yang mungkin enggan berhadapan dengan dia.

Meskipun dia masih muda dan tidak memiliki kekuatan khusus, ia mampu bertahan dalam berbagai situasi berbahaya. V Gundam mungkin tidak terlalu memberikan keuntungan bagi dia dalam bertempur, tetapi Uso menggunakan cara-cara kreatifnya untuk mengendalikan situasi. Tak perlu diragukan lagi, dia adalah ahli strategi yang terbaik dalam seri Gundam.

8. Judau Ashta

Berikutnya, ada Judau Ashta yang termasuk salah satu Newtype tingkat atas dan kemampuannya dianggap setara dengan Char. Ia merupakan karakter utama dalam seri Mobile Suit Gundam ZZ. Terlepas dari statusnya sebagai Newtype, Judau pada dasarnya adalah pilot yang sangat cakap dan berbakat.

Dalam pertarungan fisik, Judau memang tidak terlalu kuat, tetapi dia sangat cerdik untuk mengatasi kelemahannya. Judau mampu menggabungkan Double Zeta Gundam secara solo dan ia mampu menciptakan penghalang psycho tanpa bantuan dari luar. Hal itu membuatnya menjadi pilot yang patut dihormati dalam seri Gundam.

7. Domon Kasshu

Karakter dengan julukan King of Hearts ini merupakan pilot dari God Gundam dan Shining Gundam. Domon adalah pilot utama dalam cerita Mobile Fighter G Gundam. Ia memiliki tangan yang bersinar dan selalu bertujuan untuk mengalahkan lawan manapun yang dia hadapi.

Domon bisa dibilang sebagai pilot yang overpower karena didukung kemampuan God Gundam yang memiliki sistem penangkap gerak. Seri Gundam yang ini memang mengambil setting di timeline yang berbeda dan mobile suit telah ditingkatkan sehingga membuat pilotnya menjadi lebih baik. Hal itulah yang membuat Domon menempati posisi ini.

6. Ramba Ral

Ramba ialah karakter yang benar-benar jenius. Dia bekerja sebagai pilot pasukan Zeon dalam seri Mobile Suit Gundam yang asli. Ia memiliki beberapa julukan, seperti Great Blue Star, The Blue Giant, dan Blue Nova. Kehebatan karakter ini bisa dilihat dari fakta bahwa dia selalu menyelesaikan misi yang diberikan kepadanya.

Meskipun Ramba tidak memiliki sifat jahat, ia merupakan salah satu musuh tangguh yang harus dihadapi pada seri Gundam saat itu. Saat berada dalam pertempuran, Ramba tidak segan sama sekali dan mengeluarkan potensi penuhnya. Oleh karena itulah, dia selalu totalitas dalam mengemudi Mobile Suit miliknya dan dia tahu segala seluk beluk dari mecha-nya.

5. Master Asia

Master Asia merupakan guru dari Domon Kasshu dan salah satu karakter utama dalam cerita Mobile Fighter G Gundam. Terlepas dari usianya yang sudah tidak muda, Master Asia adalah seorang pilot yang badass dalam seri Gundam.

Master Asia merupakan mantan pemilik gelar King of Hearts dan dia juga dikenal sebagai “yang tak terkalahkan” berkat skill-nya. Pada masa jayanya, ia diceritakan mampu melawan sekelompok musuh mobile suit sendirian dan berakhir tanpa cedera. Oleh sebab itulah, kemampuan dari Master Asia membuatnya dianggap sebagai salah satu pilot terhebat.

4. Loran Cehack

Selanjutnya, ada protagonist utama dalam cerita Turn A Gundam, yaitu Loran Cehack. Pilot yang satu ini bisa dibilang sebagai pilot yang unik dan juga terbaik dari sekian banyak pilot. Pada dasarnya, Loran dipaksa bertempur menggunakan Mobile Suit pertamanya. Namun, ia pun menunjukkan progress-nya hingga ia tumbuh menjadi pilot yang hebat.

Salah satu sisi positif dari Loran adalah dia bertarung bukan untuk dirinya sendiri, melainkan untuk seseorang yang dia cintai. Ia memiliki misi untuk selalu membuat Dianna tetap bahagia dan hidupnya terpenuhi. Karena misi itulah, Loran pun berhasil menjadi pilot terbaik dan berpartner dengan mecha-nya Turn A Gundam.

3. Kamille Bidan

Sekilas, nama tersebut mungkin terdengar seperti nama perempuan. Namun, nama itu pada dasarnya dimiliki oleh seorang lelaki yang menjadi pilot hebat sekaligus karakter utama dalam seri Mobile Suit Zeta Gundam.

Kamille juga muncul sebagai karakter sampingan dalam seri Mobile Suit Gundam ZZ dan dia termasuk salah satu Newtype terkuat. Dibandingkan dengan Judau, kemampuan Kamille masih dibilang lebih baik. Pada saat ia masih kecil, Kamille bahkan telah mendesain Mobile Suit miliknya sendiri. Selain itu, dia juga memiliki pekerjaan lain dan ia mampu mengatasi masalahnya dengan baik.

2. Char Aznable

Char bisa dibilang sebagai salah satu penjahat terbaik dan paling bersejarah dalam cerita Gundam. Ia sangat khas dengan topengnya dan dia juga termasuk pilot yang sangat hebat terlepas dari statusnya sebagai Newtype.

Char sangat ahli dalam mengatur strategi dan mampu memaksimalkan potensi dari mobile suit yang dia kendarai. Ia juga dijuluki sebagai Red Commet karena kecenderungannya menggunakan mobile suit berwarna merah yang dirancang lebih cepat dari biasanya. Kemampuannya sebagai pilot yang hebat sekaligus ahli taktik membuat Char mampu melewati berbagai pertempuran.

1. Amuro Ray

Meskipun Char mungkin lebih populer di kalangan fans, tak dapat dipungkiri bahwa pilot terbaik dalam cerita Gundam adalah pemuda bernama Amuro Ray. Ia dan Char memang berada di level yang sama dan mereka pun terlibat persaingan yang sangat sengit pada garis waktu Universal Century.

Kemampuan Amuro dan Char memang dianggap sebagai legenda karena mereka sama-sama memiliki pengetahuan yang luas tentang mobile suit. Karena itulah, mereka berdua mampu menginspirasi pilot-pilot lain untuk berkembang dan tumbuh menjadi lebih baik lagi. Pada akhirnya, Amuro berhasil mengalahkan Char dalam pertempuran yang adil dan mendapatkan kemenangannya.

Previous Post Next Post

Contact Form