10 Kemampuan Nen yang Paling Kuat dalam Anime Hunter x Hunter

Nen merupakan salah satu kemampuan khusus yang hanya muncul dalam anime Hunter x Hunter. Kemampuan ini sangatlah unik dan dapat digunakan dalam berbagai tujuan. Selain itu, seseorang perlu melakukan serangkaian latihan intensif agar bisa menggunakan Nen dengan baik.

Secara umum, ada enam tipe Nen yang muncul dalam cerita, yaitu conjurer, emitter, enhancer, manipulator, transmuter, dan specialist. Kemampuan Nen ini dapat menjadi senjata yang sangat berbahaya dalam pertarungan apabila diasah dengan maksimal.

Nah, berikut ini ada 10 kemampuan atau teknik Nen yang paling kuat dan berbahaya dalam anime HxH. Langsung aja yuk kita lihat daftarnya di bawah ini!

10. Bungee Gum

Bungee Gum merupakan kemampuan Nen yang dimiliki oleh Hisoka. Musuh Gon yang satu ini memang sangat ahli dalam menggunakan Nen miliknya. Hal itu telah ditunjukkan berkali-kali sepanjang seri anime Hunter x Hunter.

Seperti penuturan dari Hisoka, kemampuan ini memungkinkan auranya memiliki sifat elastis dan lengket seberti karet. Hisoka selalu mampu menggunakan kekuatannya engan baik hingga dia mampu lebih unggul dari lawannya dalam pertarungan.

Kemampuan Bungee Gum memungkinkan Hisoka untuk mengunci pergerakan lawan sekaligus menghentikan peluru tembakan dengan mudah. Uniknya, Hisoka dapat menggunakan kemampuan Nen ini berulang kali sehingga kemampuan Nen ini bisa dibilang sebagai salah satu yang terkuat.

9. Crazy Slot

Crazy Slots adalah kemampuan Nen yang unik milik Kite, murid dari Ging. Kemampuan tersebut memberikan Kite senjata dengan total 9 buah untuk digunakan dalam pertempuran. Akan tetapi, Kite tidak bisa memilih senjata sesuka hatinya.

Enggak hanya itu, senjata yang telah dipanggil oleh Kite tidak akan bisa menghilang hingga senjata itu digunakan. Masing-masing senjata milik Kite cukup kuat untuk bertarung, meskipun tidak semua senjata itu diperlihatkan semuanya.

Dengan kemampuan Nen ini, Kite dapat melawan sekumpulan pasukan semut Chimera dengan mudah. Bahkan, pemimpin skuadron juga tidak dapat berkutik ketika berhadapan dengan Kekuatan Kite.

8. Terpsichora

Kemampuan Nen yang satu ini dimiliki oleh anggota Royal Guard yang bernama Neferpitou. Terpsichora memungkinkan Pitou untuk meningkatkan kemampuan fisiknya hingga mencapai titik maksimal. Yang lebih mengesankan adalah kemampuan ini dapat diaktifkan hanya dalam hitungan detik.

Ketika diaktifkan, Kekuatan Pitou akan mencapai puncaknya hingga membuat dia menjadi lawan yang sangat berbahaya. Sayangnya, potensi lain dari Nen ini belum diperlihatkan secara penuh karena kematian Pitou yang terlalu cepat dalam cerita.

Baca juga: 5 Arc Terbaik dalam Anime Hunter x Hunter

7. God Speed

Berikutnya, ada kemampuan Nen tipe transmutasi milik Killua yang diberi nama God Speed. Kemampuan Nen ini memiliki efek yang mampu meningkatkan seluruh kecepatan sekaligus refleks dari Killua dalam pertarungan.

Secara teknis, God Speed terbagi menjadi dua teknik utama, yaitu Whirlwind dan Speed of Light. Teknik Whirlwind memungkinkan Killua memiliki refleks yang tinggi sehingga dia bisa menghindari seluruh serangan secara otomatis ketika ia dalam bahaya.

Selain itu, Speed of Light meningkatkan kontrol tubuh Killua sekaligus kecepatan super yang membuat dia mampu bergerak dengan sangat cepat dalam jarak yang jauh. Kemampuan ini terbukti diakui oleh Youpi, salah satu anggota Royal Guards dari Meruem.

6. Wish Granting

Nanika adalah makhluk misterius yang merasuki tubuh adik Killua yang bernama Alluka. Sosok ini diceritakan berasal dari Dark Continent dan memiliki kekuatan yang sangat gila sekaligus luar biasa karena ia mampu mengabulkan semua permintaan apapun.

Namun, hal itu tidak semudah yang dikira karena si peminta harus memenuhi tiga syarat atau kondisi yang harus dipenuhi sesuai dengan keinginan Nanika. Jika si peminta berhasil memenuhi syarat tersebut, Nanika akan langsung mengabulkan permintaan yang diajukan kepadanya.

Akan tetapi, jika si peminta itu gagal, ia akan menerima konsekuensi yang mengerikan, contohnya adalah kematian. Dengan kemampuan Nen milik Nanika, Killua berhasil menyelamatkan Gon yang berada dalam fase kritis setelah kehilangan kekuatan Nen-nya.

5. Emperor Time

Emperor Time adalah kemampuan Nen yang diciptakan oleh Kurapika. Karakter yang satu ini adalah salah satu karakter paling berbahaya dalam cerita HxH ketika mengaktifkan kekuatannya. Ketika kemampuan ini diaktifkan, kedua mata Kurapika akan berubah menjadi merah.

Kemudian, Kurapika akan berubah menjadi seorang specialist yang memungkinkan dia untuk menggunakan seluruh tipe Nen. Sebagai bukti dari kekuatan Kurapika adalah ia mampu mengalahkan Uvogin dalam pertarungan satu lawan satu.

Seperti yang kita tahu, Uvogin adalah salah satu anggota terkuat dari organisasi Phantom Troupe. Sesuai dengan ekspektasi, Kurapika tidak terlalu kesulitan ketika berhadapan dengan Uvogin. Bahkan, kekalahan dari Uvogin menjadi berita yang sangat mengejutkan bagi anggota Phantom Troupe yang lain.

Baca juga: 10 Karakter Terbaik dalam Cerita Rurouni Kenshin

4. Big Bang Impact

Big Bang Impact adalah kemampuan Nen milik Uvogin yang pertama kali diperlihatkan pada pertarungannya melawan Shadow Beast. Cara kerja dari teknik Nen ini sangatlah sederhana, tetapi efek dari kemampuan Nen ini sangatlah dahsyat.

Uvogin hanya perlu memusatkan seluruh Nen miliknya pada salah satu tangannya. Setelah itu, dia akan mendapatkan kekuatan yang mampu menghancurkan hingga meluluhlantakan sesuatu yang menjadi targetnya.

Karena kemampuan inilah, Uvogin disebut sebagai yang terkuat dalam kelompok Phantom Troupe. Kekuatan dari Uvogin ini diceritakan setara dengan kemampuan penghancur dari peluru kendali atau misil kecil.

3. Skill Hunter

Kemampuan Nen yang satu ini sangat berbahaya karena kemampuan ini memungkinkan penggunanya untuk mencuri Nen milik orang lain. Pemilik dari kemampuan Skill Hunter adalah Chrollo Lucifer yang menjadi pemimpin dari Phantom Troupe.

Karena kemampuan inilah, Chrollo menjadi musuh yang berbahaya bagi karakter lain karena kehilangan Nen adalah sebuah hal yang mengerikan bagi para Hunter. Selain itu, Chrollo juga menguasai berbagai macam teknik Nen berkat kemampuan spesial ini.

Meskipun kemampuan dari Nen ini sangat luar biasa, Chrollo memerlukan beberapa persyaratan atau kondisi tertentu untuk mencari Nen milik orang lain. Beberapa kemampuan Nen yang telah dicuri Chrollo antara lain adalah Black Door, Indoor Fish, dan The Sun and Moon.

2. 100-Type Guanyin Bodhisattva

Kemampuan Nen ini merupakan hasil pelatihan yang dilakukan oleh Isaac Netero selama beberapa dekade. Netero memang dikenal sebagai pencipta dari berbagai gaya atau teknik Nen. Akan tetapi, teknik 1-Type Guanyin Bodhisattva adalah teknik terkuat sekaligus kartu as dari Netero.

Ketika mengaktifkan teknik ini, Netero akan menyatukan kedua tangannya dan kemudian patung Buddha akan muncul di belakangnya. Setelah itu, Netero dapat mengeluarkan beberapa pukulan yang mematikan dalam waktu yang sangat singkat sehingga musuhnya akan kesulitan untuk menghindarinya.

Teknik ini pertama kali diperlihatkan oleh Netero ketika bertarung melawan Meruem, raja dari semut Chimera. Meruem pun mengakui bahwa teknik milik Netero ini mampu membuatnya terkesan sekaligus menganggap bahwa Netero adalah musuh yang kuat.

1. Aura Synthesis

Kemampuan Nen yang satu ini mungkin bisa dibilang sebagai kemampuan yang paling kuat sekaligus berbahaya dalam cerita Hunter x Hunter. Kemampuan ini dimiliki oleh Meruem sang raja semut Chimera yang terkenal overpower.

Pada dasarnya bukanlah kemampuan atau teknik yang digunakan untuk bertarung. Akan tetapi, kemampuan ini memungkinkan Meruem untuk memangsa Nen milik orang lain lalu mensintetis Nen tersebut ke dalam dirinya.

Dengan cara itu, kekuatan dari Meruem akan meningkat. Yang lebih mengerikan adalah tidak ada batasan dari kemampuan Meruem ini sehingga dia bisa berevolusi untuk menjadi lebih kuat dan lebih kuat lagi hingga dia sangat sulit untuk dikalahkan.

Baca juga: 10 Anggota Keluarga Zoldyck yang Paling Kuat

0 Response to "10 Kemampuan Nen yang Paling Kuat dalam Anime Hunter x Hunter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel