10 Karakter Terkuat dalam Anime Saint Seiya

Saint Seiya merupakan salah satu manga dan anime lawas yang sangat populer. Manga ini dibuat oleh Kurumada Masami dan bercerita tentang perjuangan petarung hebat yang diberi julukan Saint dalam melawan kejahatan.

Para Saint tersebut menggunakan baju tempur khusus bernama Cloth berdasarkan rasi bintang. Selain itu, mereka memiliki kekuatan super yang disebut Cosmo. Dalam cerita Saint Seiya, ada banyak aksi pertempuran yang keren dan dipenuhi ledakan-ledakan Cosmo yang dahsyat.

Nah, pada kesempatan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar karakter terkuat dalam cerita Saint Seiya. Siapa sajakah mereka? Langsung kita ulas aja yuk berikut ini!

10. Gemini Saga

Gold Saint yang satu ini merupakan musuh berbahaya yang telah mengontrol Sanctuary selama bertahun-tahun dengan membunuh Paus Agung dan mencuri identitasnya. Sesuai dengan namanya, karakter ini memiliki dua sisi, yakni sisi baik dan sisi buruk.

Sayangnya, sisi buruk dari Saga berkembang jauh di luar kendali hingga dia memiliki keinginan untuk membunuh Athena dan membuat Aiolos terbunuh. Selama pertarungannya melawan Gold Saint, Saga mengeluarkan berbagai teknik menakutkan, seperti teknik Another Dimension yang memungkinkan dia untuk mengirim lawannya ke sisi lain galaksi. 

9. Thanatos

Selaras dengan legenda kuno Yunani, Thanatos memiliki kekuatan Dewa Kematian. Selama hidupnya, Thanatos selalu ingin berperang dan dia memiliki sikap yang sangat sombong dan kejam. Dia dapat menghancurkan lawan dengan mudah, seperti memecahkan kepingan kaca.

Seperti namanya, Thanatos memiliki kekuatan mengerikan karena dia mampu membawa kematian kepada siapapun yang menjadi targetnya. Nggak hanya itu, dia nggak perlu melakukan kontak fisik untuk mengalahkan lawan. Sebagai bukti, Thanatos sempat menghempaskan lima Gold Cloths hanya dalam satu kali serangan.

8. Hypnos

Karakter yang satu ini bisa dibilang sebagai kembaran dari Thanatos dan kekuatannya masih berdasarkan legenda kuno Yunani. Hypnos dikenal sebagai Dewa Tidur dan dia memiliki kekuatan untuk membuat lawannya tertidur dalam pertarungan.

Berbeda dengan Thanatos, Hypnos memiliki sikap yang lebih penyabar sekaligus penuh kalkulasi. Ia juga menunjukkan sisi lembutnya karena dia tidak ingin melakukan kekerasan. Meskipun serangan dari Hypnos sangatlah kuat, cara yang dilakukan Hypnos tidak terlalu menyakitkan dibandingkan serangan Thanatos yang cenderung agresif terhadap target.

Baca juga: 15 Fuinjutsu Terbaik dalam Cerita Naruto

7. Virgo Shaka

Virgo Shaka adalah salah satu Gold Saint yang sangat kuat. Dia dianggap sebagai sosok reinkarnasi dari Buddha dan memiliki kekuatan Dewa, Selain itu, Shaka juga sangat loyal terhadap Athena. Meskipun Shaka bukanlah pahlawan yang baik, dia sangat membenci kejahatan apapun.

Shaka selalu menutup kedua matanya karena agar dia mampu menyimpan kekuatan Cosmo-nya yang sangat besar. Ketika ia membuka kedua matanya, semua pasti akan berubah menjadi kekacauan. Kekuatan Shaka yang mengerikan ini membuat dia mampu melawan tiga Gold Saint sendirian. Dalam pertarungan satu lawan satu, Shaka memiliki kekuatan untuk menghilangkan lima indera lawan.

6. Hades

Karakter yang satu ini merupakan Dewa Dunia Bawah. Setiap dua setengah abad, Hades akan turun dengan niat untuk mengakhiri kehidupan umat manusia yang telah melakukan pengkhianatan terhadap para dewa. Seperti legenda kuno Yunani, Hades memiliki kekuatan untuk membangkitkan orang mati.

Untuk melindungi tubuh aslinya, Hades menggunakan manusia yang menjadi wadah khususnya. Meskipun dalam wujud manusia, kekuatan Hades tetaplah mengerikan. Kemampuannya tersebut sempat ia perlihatkan dalam pertarungan melawan Bronze Saints. Dengan pedangnya, Hades mampu merenggut jiwa targetnya.

5. Cygnus Hyoga

Hyoga mungkin bisa dikatakan sebagai karakter yang memiliki cerita paling tragis karena dia telah melalui berbagai macam rintangan untuk menjadi petarung yang hebat. Selama terjadinya kerusakan di Athena’s Sanctuary, dia harus berhadapan dan membunuh masternya, Camus si Aquarius Gold Saint.

Pada pertempuran pertama, Hyoga memang sempat dikalahkan oleh Camus. Akan tetapi, ia berhasil melakukan pertempuran ulang berkat bantuan temannya. Untuk mengalahkan Camus, Hyoga menggunakan teknik Absolute Zero yang dia adaptasi dari serangan masternya. Serangan itu sangatlah kuat dan membuat Hyoga mampu membekukan lawannya.

Baca juga: 10 Pembalap Paling Cepat dalam Cerita Initial D

4. Dragon Shiryu

Shiryu adalah petarung yang memiliki kombinasi seimbang antara otak, otot, dan hati. Pada saat dia melawan Medusa, dia bahkan memaksa dirinya terlalu jauh hingga dia membutakan kedua matanya untuk mencapai kemenangan. Tekad Shiryu yang kuat itu seringkali membawa dia ke ambang kematian.

Terlepas dari hal itu, Shiryu memiliki perisai yang hampir mustahil untuk dihancurkan. Selain itu, dia mewarisi teknik Excalibur dan Shuura yang sangat kuat. Oleh karena itulah, Shiryu memiliki teknik serangan sekaligus pertahanan yang sama-sama kuatnya. Selain itu, dia merupakan murid dari Libra Gold Saint yang berbakat.

3. Andromeda Shun

Bronze Saint yang satu ini merupakan petarung yang paling baik hati sekaligus pemberani dalam cerita. Shun selalu menolak untuk menyakiti orang lain dan dia memiliki gaya bertarung yang cenderung defensif. Meskipun dia terlihat lembut, Shun menyimpan kekuatan sangat besar di dalam dirinya.

Dalam bertarung, Shun selalu menggunakan rantai Nebula yang bisa dia gunakan untuk mengeluarkan berbagai variasi serangan. Ketika dia menghadapi situasi yang sulit dan mendesak, Shun sempat mengeluarkan kekuatan hebat yang berpotensi menghancurkan apapun di sekitarnya. Untuk mencegah kemampuan destruktif itu, Shun akan menggunakan teknik Nebula Storm sebagai solusi.

2. Pegasus Seiya

Sebagai karaker utama, bukan hal yang mengheran jika Seiya menempati posisi ini. Meskipun dia lebih sering terlihat menggunakan Pegasus Bronze Cloth miliknya, Seiya membuktikan bahwa dirinya juga dapat bertarung dengan sangat baik ketika menggunakan Sagittarius Gold Cloth.

Seiya memiliki tekad yang kuat untuk melawan kekuatan jahat dan dia selalu terlihat tersenyum dalam pertempuran. Ketika situasi berubah menjadi sulit, Seiya tidak segan-segan untuk mengeluarkan kekuatan Cosmo hingga melampaui batasya. Selain mengandalkan kekuatan fisiknya, Seiya juga menunjukkan kecerdasan sekaligus kecerdikannya dalam pertarungan.

1. Phoenix Ikki

Karakter terkuat Saint Seiya dalam list ini adalah Phoenix Ikki yang sangat sulit untuk dikalahkan. Sesuai dengan makhluk legenda Phoenix, Ikki memiliki armor yang abadi dan kebal terhadap api. Ketika dia dikalahkan atau terbunuh dalam pertempuran, Ikki akan selalu bangkit dan lebih kuat lagi dari waktu ke waktu.

Awalnya, dia merupakan musuh yang sangat merepotkan bagi Saint yang lain. Akan tetapi, dia kemudian berubah menjadi sekutu yang sangat berharga. Meskipun dia lebih senang menyendiri, Ikki pada dasarnya peduli terhadap Shun dan rekan-rekannya. Ia pun tak segan-segan untuk mengeluarkan teknik andalannya Hoou Genma Ken untuk menghancurkan lawannya. Sebagai bukti dari kekuatan Ikki, ia dapat bertarung secara langsung melawan Shaka tanpa gentar sedikitpun.

Baca juga: 10 Karakter Terbaik dalam Anime Attack on Titan

0 Response to "10 Karakter Terkuat dalam Anime Saint Seiya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel