15 Fuinjutsu Terbaik dalam Cerita Naruto

Dalam cerita Naruto, terdapat berbagai macam jenis jutsu yang biasa digunakan oleh ninja dalam pertarungan. Salah satu jutsu yang cukup spesial dan lumayan sering dimunculkan dalam cerita adalah fuinjutsu atau jutsu segel yang pada umumnya berfungsi untuk menyegel lawan/sesuatu atau mengunci pergerakan lawan

Pada kesempatan ini, MogiMogy sudah merangkum daftar teknik segel yang paling baik dan hebat sepanjang cerita Naruto. Yuk, kita langsung bahas aja fuinjutsu terkuat di bawah ini.

15. Fuinjutsu: Okutopasu Horudo

Teknik segel ini merupakan teknik yang hanya dimiliki oleh Killer B yang memiliki kekuatan Hachibi di dalam tubuhnya. Untuk menggunakan teknik segel ini, Killer B dapat menciptakan banyak clone atau bayangan dari tinta.

Fuinjutsu milik B ini sangat cocok digunakan untuk melawan pasukan besar karena mampu menyegel hingga 1000 musuh dalam satu waktu. Saat klon tersebut berhasil menyerang musuh, musuh tersebut akan langsung dipenuhi tinta dalam waktu tiga detik yang langsung mengunci pergerakan mereka.

14. Fuinjutsu: Koshi Tandan

Teknik segel yang satu ini digunakan oleh Sai dalam peperangan ninja keempat. Untuk menggunakan teknik ini, memang dibutuhkan waktu yang lama hingga proses pembuatan gambar harimau selesai. Setelah pengguna menyelesaikan seluruh persiapan, ilustrasi harimau itu akan muncul dan masih terhubung dengan gulungan untuk menerkam target dan menyeretnya kembali ke gulungan.

Berdasarkan penuturan dari Danzo, teknik fuinjutsu yang satu ini akan lebih kuat jika pengguna menggunakan emosinya. Namun, pengguna harus berhati-hati agar tidak termakan oleh emosi negatif yang nantinya berakibat buruk.

13. Fuinjutsu: Shishi Heiko

Teknik segel yang satu ini berpotensi untuk memblokir chakra target sepenuhnya. Berbeda dengan teknik segel milik Sai yang menggunakan gambar, teknik ini membutuhkan formula segel khusus yang harus digambar di tanah ataupun di dinding. Selain itu, target harus terjebak di tengah formula segel. Saat target berhasil disegel, maka akan muncul tulisan kanji yang muncul di tengah rumus penyegelan.

Untuk menggunakan teknik segel ini, perlu ketelitian tingkat tinggi sehingga sangat sulit diselesaikan. Namun, pengguna bisa memanfaatkan media khusus untuk memudahkan penggunaan teknik ini, misalnya dengan boneka atau alat ninja sejenisnya. Dalam kasus nenek Chiyo, ia menggunakan Shishikubi Kannon sebagai media untuk menyegel Sasori.

12. Gogyo Fuin

Berikutnya, ada teknik Gogyo Fuin yang terbukti ampuh untuk mengganggu sekaligus memblok aliran chakra target. Setelah segel berhasil diselesaikan, target akan berada dalam kondisi tidak sadarkan diri dan ia tidak dapat bertarung dalam beberapa waktu.

Teknik ini pernah digunakan oleh Orochimaru saat dia ingin memanipulasi chakra Kyubi dalam tubuh Naruto. Namun, dia gagal melakukan hal itu karena segel Kyubi milik Naruto memiliki pola tambahan. Saat terkenal teknik segel ini, Naruto sempat tidak sadarkan diri. Untungnya, dia berhasil diselamatkan oleh Jiraiya yang mampu menghapus segel tersebut.

Baca juga: 10 Guild Terkuat dalam Cerita Fairy Tail

11. Fuja Hoin

Fuinjutsu yang satu ini berfungsi untuk menekan kekuatan segel terkutuk yang terdapat pada tubuh seseorang. Teknik segel yang satu ini cukup rumit sehingga dibutuhkan keterampilan tingkat tinggi untuk menggunakannya.

Saat menggunakan teknik ini, pengguna harus terlebih dahulu menulis barisan formula khusus menggunakan darah mereka di sekitar area segel terkutuk. Saat teknik ini diaktifkan, barisan formula itu akan mengelilingi area kutukan dan mencegah kutukan itu semakin menyebar. Penerima teknik segel ini akan merasa kesakitan saat segel ini diaktifkan, contohnya pada kasus Sasuke.

10. Ura Shisho Fuin

Jutsu segel yang satu ini bisa dibilang sebagai jutsu bunuh diri yang digunakan oleh Danzo di akhir pertarungannya melawan Sasuke. Pengguna teknik ini menempatkan segel di area dada dan diatur agar aktif secara otomatis setelah kematian mereka.

Saat mengaktifkan teknik ini, akan muncul empat buah simbol hitam yang nantinya akan membentuk bola hitam besar di sekitar pengguna. Apapun yang berada di area bola hitam tersebut akan terhisap dan disegel di dalam mayat pengguna teknik segel ini.

9. Fuinjutsu: Genryu Kyufujin

Fuinjutsu yang ini digunakan oleh Pain dan segenap anggota Akatsuki untuk menyegel bijuu atau siluman berekor dan mengekstrak chakra jinchuriki yang masih hidup ke dalam patung Gedo. Teknik penyegelan ini biasanya membutuhkan waktu kurang lebih tiga hari dan bisa berjalan lebih lama jika hanya beberapa anggota saja yang melakukannya.

Teknik ini membutuhkan beberapa persiapan. Nagato atau Pain harus terlebih dahulu memanggil Patung Gedo dan setelah itu para anggota Akatsuki akan berdiri di salah satu jari patung tersebut dan berkonsentrasi penuh. Setelah persiapan selesai, sembilan naga akan muncul dari mulut patung Gedo dan mengambil chakra sekaligus bijuu dari tubuh jinchuriki. Apabila proses penyegelan telah selesai, salah satu mata patung Gedo nantinya akan terbuka.

Baca juga: 15 Villain yang Terbaik dalam Cerita Dragon Ball

8. Senpo: Myojinmon

Jutsu yang satu ini merupakan salah satu jutsu terhebat yang dimiliki oleh Hashirama Senju. Akan tetapi, jutsu ini hanya bisa digunakan apabila Hashirama berada dalam mode Sage. Saat mengaktifkan jutsu ini, pengguna akan menciptakan sejumlah torii atau gerbang merah besar dari atas dan mengarahkannya kepada target.

Teknik ini sangatlah kuat karena mampu mengunci pergerakan Ekor Sepuluh. Selain itu, gerbang tersebut juga multifungsi karena dapat digunakan dalam beberapa cara. Hashirama dapat menumpuk gerbang di atas satu sama lain untuk memperkuat efeknya dalam melumpuhkan lawan.

7. Hakke no Fūin Shiki

Teknik ini adalah teknik segel yang terdiri dari dua Shisho Fuin dan digunakan oleh Minato untuk menyegel Kyubi ke dalam tubuh Naruto. Untuk menggunakan teknik ini, pengguna membutuhkan persiapan untuk mamanggil altar ritual khusus dan menempatkan target di atasnya.

Segel ini tidak terlihat secara otomatis di perut Naruto. Akan tetapi, segel ini akan terlihat saat Naruto menggunakan chakra milik Kyubi. Saat menggunakan teknik ini, Minato juga menyegel setengah chakra miliknya dan Kushina ke dalam tubuh Naruto untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu segel tersebut melemah.

6. Shishekiyojin

Teknik segel Shishekiyojin bukanlah teknik segel yang sembarangan karena teknik segel ini hanya bisa dilakukan oleh para Kage. Teknik ini sempat diperlihatkan oleh para Kage yang di Edo Tensei pada perang dunia ninja keempat.

Saat menggunakan teknik ini, para Kage akan mengambil posisi di empat penjuru lalu menciptakan kubus berhalang berwarna merah yang berfungsi untuk menahan sekaligus mengunci pergerakan Juubi. Selain kuat, jutsu ini juga sangat elastis karena tidak hancur saat terkena serangan Bijuudama dari Juubi dan malah melebar seperti karet. Meskipun kuat, jutsu segel empat formasi merah ini membutuhkan banyak energi dan membuat ruang gerak para Hokage menjadi terbatas.

5. Kongō Fūsa

Teknik segel yang ini merupakan salah satu teknik khas yang dimiliki oleh klan Uzumaki. Teknik ini mengubah chakra pengguna menjadi rantai khusus yang sangat kuat dan dapat digunakan untuk beberapa tujuan. Berdasarkan penuturan dari Orochimaru, rantai itu juga mampu mengikat chakra dan menetralisirnya sepenuhnya.

Teknik ini pertama kali diperlihatkan oleh Kushina saat menahan pergerakan Kyubi pada saat menyerang desa Konoha. Rantai yang dibuat dari jutsu ini terbukti sangat kuat dan mampu menahan Kyubi yang kekuatannya sangat beringas. Di samping itu, rantai itu juga dapat digunakan sebagai penghalang khusus yang menghalangi siapapun.

Baca juga: 10 Karakter The Law of Ueki yang Terbaik

4. Sabaku Sotaiso Fuin

Segel piramida ini termasuk salah satu jutsu segel terbaik yang pernah diperlihatkan dalam cerita Naruto. Teknik ini diperlihatkan Gaara pada perang dunia ninja keempat dan menjadi salah satu senjata andalan bagi aliansi Shinobi untuk menyegel para ninja Edo Tensei.

Jutsu ini memiliki tingkat kepadatan yang sangat hebat karena diciptakan dari pasir milik Shukaku. Nggak hanya itu aja, para ninja juga menggunakan kertas mantra yang berfungsi sebagai segel untuk memperkuat segel milik Gaara tersebut. Saking sulitnya segel tersebut untuk ditembus, hanya ninja legendaris sekelas Madara saja yang mampu keluar dari perangkap segel pasir tersebut.

3. Mazo no Kusari

Jutsu yang satu ini merupakan jutsu spesial yang hanya dimiliki oleh pengguna Rinnegan. Pengguna dari jutsu ini mampu menciptakan rantai dari chakra yang memungkinkan penggunanya untuk mengikat siapapun yang mereka sentuh.

Rantai dari jutsu ini memiliki segel kutukan yang mampu menekan kekuatan dari bijuu dan dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa kepada korbannya. Dengan rantai ini, pengguna dapat membuat bijuu menjadi jinak dan mengontrolnya sesuka hati. Rantai ini juga yang digunakan oleh Pain untuk mengekstrasi monster berekor dari jinchuriki mereka.

2. Shiki Fujin

Shiki Fujin adalah salah satu jutsu terlarang yang mampu merenggut nyawa pengguna dari jutsu ini dan lawan bertarungnya. Jutsu ini diciptakan oleh klan Uzumaki dan sempat beberapa kali diperlihatkan dalam cerita, yaitu pada saat pertarungan Hiruzen melawan Orochimaru dan saat Minato menyegel Kyubi ke dalam perut Naruto.

Saat mengaktifkan jutsu ini, Shinigami akan muncul di belakang pengguna dan kemudian menyegel nyawa dari pengguna dan musuhnya ke dalam tubuh Shinigami. Setelah nyawa mereka berhasil direnggut, mereka akan dibawah ke neraka dan dipaksa untuk bertarung di dalam perut Shinigami selamanya. Ketika berhadapan dengan jutsu ini, tidak ada satupun cara yang bisa digunakan untuk menghindari jutsu ini.

1. Rikudo Chibaku Tensei

Jutsu segel terbaik sekaligus yang terkuat dalam cerita Naruto tentu saja adalah jutsu Rikudo Chibaku Tensei yang sangat luar biasa. Teknik segel ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu. Sepanjang cerita, teknik hanya digunakan dua kali.

Teknik ini pertama kali digunakan oleh Hagoromo dan Hamura untuk melawan Kaguya. Teknik ini kemudian digunakan oleh Naruto dan Sasuke yang mewarisi kemampuan Yin-Yang Rikudo Sennin untuk menyegel Ootsusuki Kaguya pada perang dunia ninja keempat.

Saat menggunakan teknik ini, pengguna dari kekuatan Yin dan Yang harus meletakkan telapak tangan mereka ke tubuh target secara bersamaan. Kemudian, target tersebut akan menjadi pusat atraksi yang akan menarik bumi ke tubuhnya hingga tercipta batu segel yang berukuran fantastis dan lebih besar dibandingkan Chibaku Tensei milik Nagato.

Baca juga: 15 Karakter Crush Gear yang Bikin Nostalgia

0 Response to "15 Fuinjutsu Terbaik dalam Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel