10 Karakter The Law of Ueki yang Terbaik

The Law of Ueki merupakan salah satu anime lawas yang dulu pernah tayang di Indonesia. Mungkin buat kita anak 90’an, kita tidak asing lagi dengan anime yang satu ini. Sinopsis dari anime ini bercerita tentang sebuah kompetisi yang diselenggarakan untuk menentukan raja Celestial berikutnya.

Untuk itulah, 100 karakter yang menjadi kandidat raja harus memilih satu  anak SMA dan memberi mereka kemampuan spesial untuk bertarung. Para murid yang menerima kemampuan itu harus bertarung satu sama lain menggunakan kemampuan yang telah diberikan. Kandidat raja Celestial yang jagoannya menjadi pemenang dalam turnamen akan menjadi Raja Celestial berikutnya.

Nah, kali ini MogiMogy akan mengulas sepuluh karakter the Law of Ueki yang terbaik dan bikin kita nostalgia. Yuk, kita langsung ulas bareng-bareng aja berikut ini!

1. Kousuke Ueki

Buat kalian yang hobi nonton anime ini, pasti tidak asing dengan karakter berambut hijau bernama Ueki ini. Dia merupakan karakter utama yang memiliki kepribadian yang baik hati dan suka menolong orang lain. Selain itu, dia juga sempat menolak saat ditawari kekuatanhebat  oleh Mr. K. Yang lucu, Ueki malah meminta kemampuan untuk membuat pohon menjadi utuh kembali.

Atas dasar itulah, Mr. K kemudian memberi Ueki kemampuan untuk mengubah sampah menjadi pohon. Ueki sangat menjunjung tinggi nilai kebenaran yang dia percaya. Selain itu, dia bisa sangat sembrono, khususnya saat menyelamatnkan orang lain yang sedang dalam bahaya. Sifat Ueki yang seperti itu membuat dia teman-temannya bersedia bertarung di sisinya.

2. Mr. Kobayashi

Mr. Kobayashi yang lebih dikenal dengan sebutan Mr. K adalah sosok yang memberi Kousuke Ueki kekuatan. Dia memiliki kepribadian yang terkenal santai dan ramah. Setelah memberi Ueki kekuatannya, Mr. K selalu mengatur situasi yang melibatkan Ueki untuk menguji bahwa Ueki adalah kandidat yang cocok.

Setelah ujian itu selesai, Mr. K pun memutuskan untuk menjadikan Ueki sebagai jagoannya dalam turnamen. Salah satu momen yang tak terlupakan dari sosok Mr. K ini adalah pada saat dia membantu pertarungan antara Ueki dan Robert Haydn secara langsung. Keterlibatannya dalam turnamen adalah sebuah larangan dan hal itu membuat Mr. K dikirim ke neraka .

3. Seiichirou Sano

Selanjutnya, ada Seiichirou Sano yang juga termasuk salah satu temani baik Ueki. Sano memiliki luka bakar yang khas di mata kirinya yang disebabkan oleh kecelakaan di pemandian air panas. Terlepas dari kejadian itu, kecintaannya terhadap pemandian air panas tidak berubah. Sano memiliki penampilan yang sangat sederhana dengan handuk dan sepasang sendalnya.

Meskipun penampilannya seperti itu, Sano tidak bisa diremehkan. DIa mampu mengecoh dan mengalahkan lawannya dengan cara yang kreatif. Sano memiliki kemampan untuk mengubah handuk menjadi besi dengan menahan nafasnya. Selain itu, nilai plus dari karakter ini adalah dia sangat menjunjung tinggi nilai keadilan dan suka menolong orang lain. Oleh sebab itulah, dia dan Ueki bisa menjadi tim yang hebat.

Baca juga: 20 Sihir Terkuat dalam Cerita Black Clover

4. Ai Mori

Gadis cantik yang bernama Ai Mori ini adalah teman baik Ueki. Dia adalah tipikal gadis yang sangat ceria dan menyenangkan. Dia termasuk karakter pertama yang muncul dalam cerita. Sepanjang cerita, dia selalu mengikuti Ueki karena dia sangat khawatir apabila Ueki nanti kehilangan bakatnya dan kemudian mati.

Salah satu hal yang paling berkesan dari sosok Ai Mori ini adalah fakta bahwa dia sangat protektif terhadap Ueki, khususnya saat Ueki melakukan hal-hal bodoh dan sembrono. Awalnya, Ai tidak memiliki satupun kemampuan. Ia kemudian mendapatkan kekuatan untuk mengubah lawan menjadi pecinta kacamata.

5. Robert Haydn

Next, ada Robert Haydn yang menjadi antagonis utama nih dalam cerita The Law of Ueki. Sebagai musuh, Robert memiliki kekuatan yang hebat. Dia memiliki kemampuan untuk membuat ide menjadi sebuah kenyataan dan kemampuan ini cukup kompleks.

Robert mampu memaksimalkan potensi dari senjata suci dengan memodifikasi senjata itu ke kondisi yang lebih sempurna dan ideal (membuat serangannya tak bisa diblok dan punya pertahan kuat). Namun, kemampuan Robert itupun ada batasan dan resiko. Setiap kali dia menggunakan kemampuan itu, dia akan kehilangan 1 tahun dari total hidupnya. Oleh sebab itu, Robert hanya menciptakan kelompok Robert’s Ten Group yang rela bertarung demi melindunginya.

6. Hideyoshi Soya

Hideyoshi Soya adalah karakter yang sangat lucu dan dia bisa dianggap sebagai joker dalam grupnya. Sepanjang cerita, Hideyoshi selalu menampilkan adegan-adegan kocak yang bisa bikin ketawa. Nggak hanya itu, penampilannya pun cukup unik dan lebih mirip dengan seekor monyet.

Hideyoshik memiliki kekuatan untuk mengubah suara menjadi sebuah gambar. Selain itu, dia memiliki kemampuan untuk mengeluarkan suara dari gambar-gambar yang telah ia ciptakan. Kemampuan ini sebenarnya tak terlalu berguna. Namun, kecerdikan Hideyoshi membuktikan bahwa kekuatannya mampu mengalahkan lawan. Yang membuat karakter ini menarik adalah tekad dan kebaikan hatinya saat mengasuh anak-anak dari Sun’s House.

Baca juga: Info Lengkap Karakter Utama dalam Anime Samurai 7

7. Inumaru “Wanko”

Berikutnya, ada Inumari “Wanko” yang memiliki sikap baik hati. Dia seringkali menempatkan kebutuhan orang lain di atas dirinya sendiri. Sifat tidak mementingkan diri sendiri membuat karakter ini disukai oleh orang-orang di sekelilingnya, khususnya tim Ueki. Inumaru adalah salah satu calon Raja Celestial World dan dialah yang memberi kekuatan kepada Seiichirou Sano.

Di pertengahan cerita, Inumaru terbukti melanggar aturan karena dia memberikan kekuatan kepada dua orang, yaitu Sano dan Ai Mori. Hal itu membuat dia harus dikirim ke neraka. Meskipun demikian, Inumaru di akhir cerita terpilih menjadi Raja Celestial berikutnya berkat tim Ueki yang telah memenangkan kompetisi.

8. Tenko

Berbeda dengan karakter lain, Tenko bukanlah seorang manusia, melainkan seekor Heavenly Beast yang mirip seekor rubah. Tenko memilki sayap dan juga tanduk. Tenko sangat baik kepada Ueki karena sikap Ueki yang baik dan ramah, tidak seperti makhluk Heavenly yang lain.

Tenko dianggap sebagai teman dekat Ueki dan dia selalu terlihat menempel di pergelangan tangan Ueki. Ia juga memberi Ueki nasihat dan membimbingnya selama kompetii berlangsung. Hal yang paling berkesan dari Tenko adalah saat dia melindungi Ueki yang terluka parah selama 12 jam dan dia harus bertahan dari serangan musuh-musuh Ueki.

9. God

Selanjutnya, ada God yang merupakan mantan Raja dari Celestial World. Karakter ini merupakan sosok yang telah mengatur seluruh turnamen dan pertarungan dalam cerita ini. Mendengar nama “God” disebut, mungkin kita akan berpikir bahwa dia memiliki kekuatan yang menakutkan dan mengintimidasi. Nyatanya, God adalah sosok yang sangat lucu, khususnya dalam hal berpenampilan.

God juga sangat genit dan gampang menggoda wanita. Di balik penampilan dan sikapnya yang cukup lucu, kekuatan God pun tida bisa diremehkan dan dia tentu saja super kuat. God memiliki akses ke berbagai senjata suci sebagai makhluk Celestial. Salah satu momen tak terlupakan God dalam cerita adalah pada saat pekerja “hantu” miliknya mogok kerja dan menolak skor pertandingan karena upah rendah.

10. Rinco Jerrard

Terakhir nih, ada gadis manis bernama Rinco Jerrard yang terlahir dari keluarga kaya raya. Hal itu membuat Rinco dimanipulasi oleh orang lain dan dimanfaatkan kekayaannya. Di depannya, teman-teman Rinco akan berpura-pura baik, tetapi di belakangnya mereka itu sejatinya busuk. Melihat kenyataan pahit seperti itu, Rinco pun memutuskan untuk bergabung dengan kelompok Robert’s Ten.

Terlepas dari penampilannya yang terlihat polos, Rinco memiliki kemampuan menarik karena dia mampu mengubah manik-manik menjadi bom. Salah satu momen terbaik Rinco adalah saat dia mengkhianati kelompok Robert dan memilih untuk bergabung dengan Ueki yang benar-benar menganggapnya sebagai teman.

***

Mungkin itu aja ya, sob, karakter-karakter terbaik dalam cerita anime The Law of Ueki. Menurut kalian, siapa nih karakter yang tak terlupakan dan paling berkesan? Jangan lupa tulis di kolom komentar, ya! Semoga artikel ini menghibur kalian semua.

Baca juga: 10 Penyihir Dragon Slayer yang Ada di Fairy Tail

0 Response to "10 Karakter The Law of Ueki yang Terbaik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel