15 Pemanah Terbaik yang Ada dalam Cerita Anime

Dalam cerita anime, terdapat banyak karakter yang memiliki spesialisasi dalam menggunakan senjata tertentu, seperti pengguna pedang, sniper, pengguna pistol, dan sejenisnya. Salah satu karakter yang cukup langka di anime adalah karakter yang memiliki kemampuan memanah berbakat.

Beberapa pemanah di anime memiliki tingkat presisi yang tinggi dan skill mereka tak kalah menakutkan dibandingkan seorang sniper. Nah, kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar pemanah terbaik yang muncul dalam cerita anime. Yuk, kita langsung ulas bareng-bareng.

1. Uryuu Ishida – Bleach

Uryuu Ishida merupakan salah satu teman baik Ichigo yang memiliki sikap pendiam dan selalu bertingkah sok cool. Nggak hanya itu, dia juga suka menjahit dan sering menjahitkan baju teman-temannya yang robek dengan desain yang unik.

Terlepas dari sifatnya yang pendiam, Ishida adalah seorang Quincy berbakat yang mampu menyerap dan mengontrol partikel energi. Ishida biasanya membentuk energi itu menjadi senjata berupa panah dan anak panah. Dia mampu menembak musuh, khususnya hollow dengan tembakan yang sangat akurat.

2. Tigrevurmurd Vorn – Madan no Ou to Vanadis

Dalam cerita Madan no Ou to Vanadis, terdapat banyak karakter yang menggunakan senjata berupa panah. Anime ini memang mengambil tema peperangan dan banyak ksatria hebat yang saling bertarung. Salah satu ksatria hebat tersebut adalah Tigre yang merupakan pemanah hebat dalam anime ini.

Meskipun kemampuan memanahnya sangat berbakat, hal itu tidak menjamin Tigre berhasil memenangkan pertempuran. Dia harus menderita kekalahan dan dipaksa bekerja di bawah perintah musuhnya.

3. Miyuki Sagara – RDG: Red Data Girl

Anime Red Data Girl pada dasarnya lebih cenderung bertemakan romance. Namun, dalam anime ini terdapat karakter yang memiliki bakat di bidang memanah yang bernama Miyuki Sagara. Dia menghabiskan waktunya untuk berlatih di Gunung Haguro untuk melindungi Izumiko.

Melalui latihan itulah, Miyuki pun tumbuh menjadi pemanah yang berbakat dan dia seringkali menunjukkan aksinya dalam cerita anime. Meskipun dia tidak pernah terjun ke medan pertempuran seperti pemanah di anime lain, skill memanahnya yang terasah patut diwaspadai.

4. Pokkle – Hunter x Hunter

Berikutnya, ada hunter yang bernama Pokkle dengan keahlian memanah yang sangat berbakat. Dia memiliki penampilan yang cukup unik dan funky. Dia sempat mengikuti ujian Hunter bersama dengan Gon dan berhasil lolos menjadi Hunter.

Pokkle melapisi anak panahnya dengan racun yang mampu melumpuhkan lawan. Selain itu, dia juga mengembangkan panah beraneka warna dengan berbagai macam efek saat dilepaskan. Hal itu membuat dia layak menjadi pemanah hebat yang kekuatannya harus diwaspadai.

Baca juga: 8 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Invicible

5. Borgoff Marcus – Vampire Hunter D

Borgoff Marcus merupakan saudara tertua dari Markus Bersaudara. Dia merupakan seorang pemburu vampire dan memilih menggunakan panah sebagai senjatanya. Bedanya dengan pemanah lain di anime adalah Borgoff menggunakan crossbow khusus untuk menyerang target.

Dalam satu waktu, Borgoff dapat menembakkan lima anak panah sekaligus. Hebatnya lagi, tingkat akurasi serangan Borgoff sangat tinggi sehingga hampir mustahil untuk menghindari serangan dari Borgoff.

6. Ashitaka – Momonoke Hime

Ashitaka adalah seorang pangerang dari suku Emishi yang pergi berkelana untuk mencari obat yang mampu tangannya yang dikutuk oleh babi hutan iblis. Dia berkelana melewati hutan yang di dalamnya terdapat pertempura antara manusia dan penunggu hutan.

Meskipun terjebak dalam peperangan, Ashitaka mampu bertahan hidup dengan mengandalkan skill memanahnya yang hebat. Nggak hanya itu, yang menarik adalah dia mampu memanah sambil menunggangi Elk kesayangannya.

7. Archer – Fate

Seusai dengan namanya, Archer adalah seorang pemanah berbakat dalam anime Fate. Dia memiliki busur panah yang memiliki desain keren dan juga simple. Dia biasa menggunakan panah itu untuk menyerang target dengan serangan biasa.

Jika Archer ingin mengeluarkan serangan yang lebih kuat, dia harus menggunakan Noble Phantasms yang menguras energi sihirnya. Yang menarik dari karakter Archer ini adalah dia juga mahir menggunakan senjata jarak dekat, khususnya pedang.

8. Kagome Higurashi – InuYasha

Selanjutnya ada Kagome yang merupakan teman baik dari Inuyasha. Dia merupakan gadis muda yang sangat baik hati dan juga atraktif. Selain itu, dia memiliki empati yang sangat tinggi terhadap Inuyasha dan teman-teman terdekatnya.

Meskipun dia bukan pemanah yang bisa dikatakan handal, Kagome cukup sering membantu Inuyasha dalam pertempuran dengan kemampuan memanahnya. Selain itu, Kagome dapat menggunakan Panah Suci yang bisa digunakan untuk melawan siluman jahat.

9. Yona – Akatsuki no Yona

Putri berambut merah ini memiliki sifat yang manis, tetapi manja dan egois. Hal ini tidak mengherankan karena gaya hidupnya yang selalu dimanjakan. Akan tetapi, suatu ketika Yona mengalami peristiwa yang dramatis dan memaksa dia menjadi sosok yang dewasa.

Yona perlahan menunjukkan keberaniannya dan mulai berlatih menggunakan busur panah. Melalui latihan yang intens setiap hari, skill memanah Yona pun berhasil meningkat dari waktu ke waktu. Ia pun menjadi karakter yang tangguh di medan pertempuran.

10. Gieve – Arsian Senki

Next, ada bodyguard terdekat dari Arslan yang bernama Gieve. Ia tidak seperti anggota party pada umumnya. Gieve sangat menyukai emas, wanita, dan wine dibandingkan apapun. Selain itu, dia juga merupakan pemanah hebat.

Saat menggunakan panah, Gieve memiliki pergerakan yang sangat cepat. Dia dapat menembak targetnya tepat sasaran dan ia selalu menolong teman-temannya ketika berada dalam pertempuran. Ia pun menganggap dirinya sebagai anggota berharga di party mereka.

Baca juga: 8 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Manipulasi Pasir

11. Yoichi Saotome – Owari no Seraph

Salah satu teman yang dimiliki oleh Yuuichirou dalam anime Owari no Seraph adalah Yoichi Saotome yang seumuran dengannya. Yoichi memiliki sikap yang sangat baik hati dan cukup lucu. Namun, di balik sikapnya yang seperti itu, dia bukanlah karakter yang lemah.

Yoichi memiliki skill memanah yang hebat dan menggunakan busur panah khusus bernama Sacred Gear. Dengan senjata tersebut, Yoichi bertarung melawan para vampire yang mengancam keselamatan teman-temannya.

12. Rei Hino – Sailor Moon

Next, ada Rei Hino yang merupakan seorang tentata sailor yang sangat cantik. Dia bertarung demi keadilan dan dikenal dengan julukan Sailo Mars, Guardian of War. Rei memiliki kemampuan untuk menggunakan teknik berelemen api dalam pertarungan.

Nggak hanya itu, Rei juga memiliki kemampuan memanah yang sangat berbakat. Dia dapat mengeluarkan serangan Mars Flame Sniper yang mampu membakar apapun targetnya sesuai sasaran.

13. Michelle Cheng – R.O.D the TV

Selanjutnya, ada gadis kutu buku yang bernama Michelle Cheung. Dia sangat menyukai series novel Harry Potter. Dia juga sangat senang membeli buku, meskipun kondisi keuangannya sedang menipis. Akan tetapi, di balik kebiasaannya sebagai kutu buku, Michelle memiliki kemampuan memanah yang gak bisa diremehkan. Dia mampu memanipulasi kertas dan membentuknya menjadi busur panah dan anak panah.

14. Natsume Tsuchimikado – Tokyo Ravens

Natsume adalah seorang praktisi sihir eastern yang memiliki sifat pemalu. Dia juga merupakan seorang murid pintar di Onmyou Academy. Dia memiliki kemampuan sihir hebat yang tak tertandingi dengan mantra yang menarik. Selain itu, kemampuan sihir itu menjadi lebih hebat saat dia mengkombinasikannya dengan teknik memanahnya.

15. Yoichi Suketaka Nasu – Drifters

Yoichi merupakan prajurit termuda di kelompoknya. Dia merupakan seorang prajurit terkenal yang bertarung di medan peperangan. Meskipun dia memiliki perilaku yang aneh dan agak feminim, dia sejatinya memiliki keahlian memanah yang terbaik di kelompoknya. Saat dia telah menentukan target serangannya, target akan sangat kesulitan menghindari serangan panahnya.

Baca juga: 8 Karakter Anime yang Memiliki Kemampuan Manipulasi Suara

0 Response to "15 Pemanah Terbaik yang Ada dalam Cerita Anime"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel