8 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Memanipulasi Suara


Dalam cerita anime, terdapat banyak karakter-karakter dengan berbagai macam kemampuan super dalam pertarungan. Nah, salah satu kemampuan unik yang muncul di anime adalah kemampuan untuk memanipulasi suara. Para karakter yang memiliki kemampuan ini mampu menggunakan suara sebagai senjata utama untuk melawan musuh-musuhnya. Mereka bisa meningkatkan volume suara mereka atau menghasilkan suara dari instrumen alat musik dengan efek spesial.

Nah, kira-kira siapa sajakah karakter yang memiliki kemampuan dalam memanipulasi suara di anime? Langsung saja yuk kita bahas bersama berikut ini.

1. Scratchmen Apoo – One Piece


Scratchmen Apoo adalah salah satu Supernova yang berasal dari Grand Line sekaligus kapten dari bajak laut On Air. Apoo merupakan keturunan dari suku tangan panjang dan merupakan pengguna buah iblis tipe Paramecia yang memungkinkan dia untuk mengubah seluruh anggota tubuhnya menjadi suara. Selain itu, Apoo juga memiliki bounty yang cukup fantastis, yaitu 350.000.000 Berry.

Kemampuan Apoo ini terlihat pada saat dia bertarung dengan admiral Kizaru di pulau Sabaody. Dia mampu menciptakan musik yang berirama dengan memukul bagian tubuh tertentu, misalkan dadanya yang berubah menjadi pukulan drum atau giginya yang menjadi piano. Uniknya, suara musik yang dihasilkan Apoo memiliki efek ledakan terhadap target yang diserangnya.

2. Zebra – Toriko


Zebra adalah seorang Gourmet Hunter sekaligus salah satu anggota terkuat dari Four Heavenly Kings berdasarkan kekuatan, pengalaman bertarung, dan juga kemampuan penghancur miliknya. Dia memiliki tubuh yang besar dan kekar sekaligus memiliki sikap yang bengis dalam pertempuran, terutama ketika dia marah.

Dalam berburu dan bertarung, Zebra memiliki kekuatan untuk menciptakan dan memanipulasi gelombang suara menggunakan suaranya yang sangat kuat. Dia dapat menggunakan berbagai macam serangan dan juga kemampuan lain berdasarkan suara miliknya. Tak hanya itu, dia juga memiliki pendengaran yang tinggi. Apabila Zebra mengeluarkan kemampuannya, orang-orang atau makhluk hidup akan merasa kesakitan ketika mendengarnya.

3. Tenpouin Yuuki – Code Breaker


Tenpouin Yuuki adalah seorang Code Breaker dengan kode nama Code: 03. Dia memiliki kekuatan untuk memanipulasi dan mengontrol gelombang suara. Dengan kemampuan itu, Yuuki mampu meningkatkan tingkat frekuensi suara. Contohnya adalah ketika dia meningkatkan suaranya menjadi tinggi, dia dapat membuat sebuah lubang atau retakan hingga memindahkan objek berat.

Tak hanya itu, Yuuki juga mampu meningkatkan kecepatan geraknya hingga pada titik dimana dia mampu bergerak secepat kecepatan suara. Selain itu, dia juga dapat meningkatkan kemampuan indera pendengarannya yang sangat cocok untuk mendeteksi keberadaan musuh. Kemampuan Yuuki juga dapat dia gunakan untuk melindungi orang lain.

Baca juga: 8 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Kegelapan

4. Kahono – Black Clover


Kahono adalah pendeta wanita yang menjaga kuil Seabed yang berada di bawah laut. Dia memiliki rambut panjang yang berwarna merah dengan poni dengan hiasan kerang laut. Selain itu, dia merupakan wanita yang ramah dan peduli dengan orang lain.

Kahono memiliki Grimoire berdaun tiga yang mengandung berbagai macam sihir lagu. Sihir ini memungkinkan  penggunanya untuk memanipulasi suara. Kahono menggunakan sihir ini dengan cara bernyanyi. Dia dapat menggunakan sihir ini untuk bertahan dan juga menyerang. Selain itu, sihir ini juga memiliki kemampuan healing untuk menyembuhkan luka akibat pertarungan.

5. Rojuro Otoribashi – Bleach


Rojuro Otoribashi atau lebih dikenal dengan nama Rose ialah kapten dari divisi ketiga Gotei 13 sekaligus seorang Visored. Seratus tahun yang lalu, dia merupakan seorang kapten yang dicopot dan diasingkan karena sebuah insiden dan kini ia diangkat kembali menjadi kapten pasca pertarungannya melawan Aizen. Rojuro seringkali terlihat menyetem gitarnya dan dia sangat tertarik dengan musik dan sering berdiskusi terkait single terbaru.

Meskipun Rojuro terlihat santai, dia merupakan petarung yang handal. Dia memiliki Zanpakutou yang bernama Kinshara. Salah satu teknik andalannya adalah Arpeggio. Untuk menggunakan teknik ini, Rojuro menyilangkan Zanpakutou dan sarung pedangnya tepat di hadapannya. Kemudian, dia menggerakkan jari-jarinya seperti memainkan piaono disertai dengan suara tuts piano yang dimainkan. Lalu, sebuah kawat pun muncul dan mengikat target sasaran.

6. Hizashi Yamada – Boku no Hero Academia


Hizashi Yamada adalah seorang Pro Hero dengan nama pahlawan Present Mic sekaligus guru yang mengajar di U.A School. Dia memiliki perawakan yang tinggi dan langsing dengan rambut blonde serta memiliki kumis tipis. Tak hanya itu, dia juga terlihat memiliki penampilan yang nyentrik dan mencolok serta selalu bersemangat.

Hizashi memiliki quirk yang berupa Voice yang memungkinkan dia untuk meningkatkan volume suaranya menjadi tinggi sehingga dia mampu menciptakan teriakan sonic yang cukup kuat untuk membuat telinga pendengarnya berdarah dari kejauhan. Selain itu, Present Mic juga memiliki perangkat pembantu yang bernama Directional Speaker System yang terletak di antara lehernya. Dengan itu, dia dapat mengarahkan kekuatan suaranya ke arah tertentu.

Baca juga: 14 Sniper Terbaik yang Muncul di Anime

7. Kinuta Dosu – Naruto


Kinuta Dosu adalah salah satu ninja dari Otogakure yang berpartisipasi dalam ujian Chunin di bawah perintah Orochimaru. Dia diperliatkan sebagai seorang ninja yang sangat logis dan juga waspada. Sebelum melakukan sesuatu, dia selalu mengamati dan menganalisa situasi yang ada di sekitarnya.

Dalam bertarung, Dosu memiliki kemampuan untuk memanipulasi suara. Dia sangat ahli dan peka terhadap gelombang suara. Selain itu, dia memiliki alat bantu berupa Resonating Echo Speaker di tangannya yang dia gunakan untuk menghasilkan serangan berbasis suara. Dia fokus menyerang telinga lawan yang mampu menyebabkan rasa sakit luat biasa, kehilangan keseimbangan, vertigo, dan juga sensasi mual.

8. Hideyoshi Soya – The Law of Ueki


Hideyoshi Soya adalah salah satu karakter di serial ini yang memiliki kemampuan untuk mengubah suara menjadi gambar yang dapat mengeluarkan suara. Syarat untuk mengaktifkan kekuata ini, Soya harus menekuk jari tangan atau jari kakinya.

Soya biasanya menggunakan kemampuan ini untuk menyamarkan keberadaannya dan menipu musuhnya. Dia juga sering menggunakan berbagai macam lelucon dan trik konyol dalam perkelahian, seperti bom kecap. Meskipun dia seringkali terlihat sebagai pengecut, Soya bisa menjadi musuh yang tangguh di situasi tertentu ketika dia serius menggunakan kemampuannya.
****
Nah, mungkin itu saja ya guys beberapa karakter anime yang memiliki kekuatan suara. Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel kali ini. Sekian dari saya dan terima kasih atas kunjungannya. Semoga menghibur.

Baca juga: 7 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Ledakan


EmoticonEmoticon