8 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Kegelapan


Halo, sobat sekalian! Kali ini, saya ingin mengulas beberapa karakter yang memiliki kemampuan yang berkaitan dengan darkness atau kegelapan. Kekuatan kegelapan dalam hal ini dapat berarti kegelapan murni dan juga kegelapan yang berupa kutukan atau kekuatan dari iblis. Kebanyakan, karakter dengan kekuatan ini adalah karakter yang sangat kuat dalam pertarungan.

Nah, kira-kira siapa saja karakter-karakter tersebut? Langsung saja yuk kita bahas bersama-sama berikut ini.

1. Yami Sukehiro – Black Clover


Yami Sukehiro adalah seorang kapten dari squad sihir Black Bull kerajaan Clover. Dia merupakan pria yang berawakan besar dan berotot dengan rambut hitam dan selalu menghisap rokok. Meskipun dia terlihat malas dan kurang peduli terhadap orang lain, Yami sebenarnya cukup peduli dengan orang-orang di sekitarnya yang membutuhkan pertolongan. Bahkan, ia juga menjadi salah satu orang kepercayaan Julius, kaisar sihir.

Dalam cerita Black Clover, Yami menggunakan sihir kegelapan. Dengan sihir ini, Yami mampu memanfaatkan sekaligus memanipulasi elemen dari kegelapan yang dikombinasikan dengan kemampuan berpedangnya yang menakutkan. Selain itu, Yami juga memiliki kemampuan fisik dan stamina yang sangat tinggi. Dia juga memanfaatkan energi bernama Ki yang membuatnya mampu memprediksi pergerakan lawan. Salah satu teknik sihir terkuat milik Yami adalah sihir pembelah dimensi yang mampu menebas apapun.

2. Marshall D. Teach – One Piece


Marshall D. Teach adalah salah satu Yonkou atau kaisar lautan di One Piece. Dia merupakan salah satu musuh utama Luffy dalam perjalanannya untuk menjadi seorang raja bajak laut. Teach memiliki kemampuan buah setan Yami Yami no Mi yang membuatnya memiliki kekuatan untuk memanipulasi kegelapan.

Yami Yami no Mi dikatakan sebagai buah iblis terkuat karena memiliki efek untuk menetralkan kemampuan buah iblis yang lain. Dengan kekuatan ini, Teach mampu membuat para pengguna buah iblis kewalahan ketika bertarung dengannya. Selain itu, Teach memiliki teknik yang bernama Black Hole yang mampu menyerap apapun ke dalam tubuhnya.

3. Jose Porla – Fairy Tail


Jose Porla ialah master dari guild Phantom Lord sekaligus mantan dari sepuluh penyihir suci di Ishgar. Pasca konflik penyerangan ke Fairy Tail, guild tersebut dibubarkan dan Jose dicopot dari gelarnya sebagai penyihir suci. Jose memiliki sihir yang bernama Shade. Sihir ini memungkinkan Jose untuk menciptakan pasukan berhantu yang berwarna hitam kegelapan.

Jose mampu menciptakan pasukan tersebut dalam jumlah yang masif untuk menyerang musuh. Orang yang berada di dekat hantu tersebut akan merasakan rasa sakit dan juga kedinginan. Ia juga memiliki serangan sihir yang sangat kuat bernama Dead Wave yang membuatnya mampu mengeluarkan serangan berupa gelombang destruktif dari sihir kegelapan untuk mengalahkan musuhnya.

4. Meliodas – Nanatsu no Taizai


Meliodas adalah kapten dari Nanatsu no Taizai sekaligus tokoh utama dalam serial ini. Dia merupakan perwujudan dari Dosa Amarah dan memiliki tato naga di bahu kirinya. Meliodas merupakan anak tertua dari raja iblis. Oleh sebab itu, tidak mengherankan, jika Meliodas memiliki kekuatan bertempur yang sangat kuat. Dia bahkan mampu menghancurkan kerajaan Danafor ketika dia kehilangan dirinya karena amarah.

Kekuatan Meliodas sangat ditakuti dan dikagumi oleh kawan maupun lawan karena sangat melegenda. Dia memiliki teknik bernama Full Counter yang mampu membalikkan serangan musuh dengan kekuatan penuh. Selain itu dia juga memiliki kemampuan iblis yang membuatnya mampu melancarkan serangan dengan kekuatan kegelapan. Contoh dari kekuatan ini adalah Hellblaze yang berupa serangan api hitam dan Trillion Dark yang berupa rentetan bola kecil dengan konsentrasi kegelapan yang tinggi.

5. Asta – Black Clover


Asta ialah seorang yatim piatu yang diasuh di sebuah gereja di desa Hage. Dia kemudian menjadi seorang ksatria sihir yang tergabung dalam squad Black Bull kerajaan Clover sekaligus tokoh utama dalam serial Black Clover. Asta memiliki cita-cita untuk menjadi seorang ksatria sihir. Uniknya, dia tidak memiliki sihir sedikitpun. Meskipun demikian, dia termasuk karakter yang gigih dan juga kuat dalam pertarungan karena ia memiliki pedang unik Anti Sihir.

Asta memiliki tiga jenis pedang yang memiliki kekuatan dari Iblis yang mampu menetralkan sihir lawan. Selain itu, dia juga mampu berubah dalam mode Black Asta dengan mengalirkan energi Anti Sihir berwarna hitam ke tubuhnya untuk meningkatkan stamina dan daya serangnya. Salah satu teknik terkuat Asta dalam mode Black adalah Black Meteorit.

6. Zeref Dragneel – Fairy Tail


Zeref Dragneel ialah penyihir terkuat dan terjahat yang memiliki sihir berbahaya dan sangat kuat di Fairy Tail. Dia juga merupakan mantan kaisar kerajaan Alvarez dan kakak kandung dari Natsu. Zeref merupakan penyihir yang mampu menguasai berbagai macam sihir hitam dan juga menciptakan banyak iblis yang sering berbuat kerusakan. Kekuatan sihir Zeref begitu besar hingga dia tidak dapat mengontrolnya.

Zeref memiliki sihir Ankhseram Black Magic yang membuatnya mampu menghancurkan hal-hal yang ada di sekitarnya sesuka hatinya. Ketika dia peduli terhadap nilai sebuah kehidupan, kekuatan Zeref tidak dapat terkendali dan dia malah merenggut nyawa yang ada di sekitarnya. Namun, jika Zeref tidak peduli dengan hal tersebut, dia malah dapat mengontrol kekuatannya.

7. Rood Chrishi – Black Haze


Rood Chrishi ialah protagonis utama dalam serial Black Haze. Dia merupakan pemuda berusia lima belas tahun yang memiliki identitas rahasia sebagai Black Magician terkenal dengan awaken’s name, yaitu  Blow. Dia bekerja di bawah Opion dan tak ada yang tahu identitas aslinya kecuali Opion’s Master dan Ren.

Ketika menggunakan kekuatannya, rambut milik Rood berubah menjadi hitam, kedua matanya bersinar biru dan tubuhnya diselimuti oleh mana hitam. Dia memiliki kemampuan bertarung dengan tangan kosong, mahir dalam menggunakan pedang, dan dia juga memiliki sihir yang berkaitan dengan kegelapan.

8. Hayate Yagami – Magical Girl Lyrical Nahona


Hayate Yagami merupakan seorang gadis kecil yang pendiam di kursi roda. Dia merupakan tokoh utama dalam serial ini dan juga pemilik dari The Book of Darkness. Cara kerja buku ini hampir sama dengan program intelegensi pada komputer yang melindungi diri dan juga tuannya. Master program dari buku ini yang bernama Reinforce dapat menggunakan serangan berbasis bayangan dalam berbagai jarak dan mengikat lawan dengan kegelapan.

***

Nah, mungkin itu saja ya guys beberapa karakter anime yang memiliki kekuatan kegelapan. Mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel kali ini. Saya berharap artikel ini bisa menghibur sobat sekalian. Thanks atas kunjungannya.


EmoticonEmoticon