9 Karakter Anime yang Memiliki Kekuatan Cahaya


Halo, kawan! Kali ini saya ingin membahas karakter-karakter anime yang memiliki kekuatan yang berkaitan dengan cahaya. Mungkin, tak banyak karakter anime yang memiliki kekuatan ini. Namun, sebagian dari mereka adalah karakter-karakter kuat dengan memanfaatkan cahaya sebagai sumber kekuatan mereka.

Nah, kira-kira siapa sajakah karakter-karakter tersebut? Langsung saja yuk kita ulas bersama-sama berikut ini.

1. Kizaru – One Piece


Kizaru adalah salah satu admiral angkatan laut yang sangat kuat. Dia memiliki kekuatan buah iblis tipe Logia, yakni Pika Pika no Mi. Dengan buah iblis itu, Kizaru memiliki kemampuan untuk memanipulasi elemen cahaya. Dia dapat bergerak secepat cahaya dan juga menciptakan berbagai macam teknik serangan yang berbasis elemen cahaya, misalnya pedang cahaya atau laser beam yang menimbulkan ledakan besar.

Sebagai pengguna buah iblis tipe Logia, Kizaru tidak dapat diserang oleh apapun, kecuali dengan haki atau batu laut. Selain itu, dia juga merupakan karakter yang sangat sulit dikalahkan. Sebelum time skip, kekuatan Kizaru bahkan mampu membuat para Supernova dan seluruh kru SHP di Sabaody Archipelago. Kizaru pun juga seimbang ketika bertarung dengan Marco, komandan divisi pertama bajak laut Shirohige.

2. Sting Eucliffe – Fairy Tail



Sting adalah master dari guild Sabertooth sekaligus Dragon Slayer yang dibesarkan oleh naga bernama Wislogia. Naga tersebut yang mengajari Sting sihir White Dragon Slayer. Dia berasal dari empat ratus tahun yang lalu dan dikirim ke masa sekarang untuk mengalahkan Acnologia.

Dengan kekuatan sihir miliknya, Sting mampu memiliki bentuk fisik White Dragon dan dia mampu memanipulasi cahaya sesuka hatinya. Dia juga memiliki beragam teknik yang mematikan dalam pertarungan, seperti White Dragon’s Roar, White Drive, dan juga Holy Ray. Semua teknik itu merupakan serangan berbasis cahaya.

3. Loke – Fairy Tail



Loke adalah anggota penyihir Fairy Tail sekaligus salah satu Celestial Spiriit yang dikenal dengan sebutan “The Lion”. Dia merupakan pemimpin dari 12 Kunci Emas Zodiac dan kuncinya saat ini dimiliki oleh Lucy Heartfilia. Loke merupakan pria muda yang sangat senang mendekati para wanita.

Loke memiliki kekuatan sihir bernama Regulus. Sihir ini merupakan sihir Caster yang berhubungan dengan kekuatan Celestial Spirit yanga dia miliki. Dengan sihir ini, Loke mampu memproduksi elemen cahaya dari seluruh tubuhnya dan dia dapat meningkatkan kemampuan fisik serta melancarkan serangan berupa cahaya yang bersifat dekstruktif.

4. Maya Yotsuba - Mahouka Koukou no Rettousei



Maya Yotsuba adalah pemimpin keluarga Yotsube. Dia juga merupakan penyihir terkuat di era dunia modern dalam serial ini. Dia juga dikenal dengan julukan sebagai “The Queen of Night” dan “Demon King of The ar East”. Selain itu, Maya juga termasuk salah satu dari tujuh Sage yang kuat.

Maya memiliki sihir yang bernama Meteor Stream yang merupakan sihir bertipe convergence. Dengan sihir ini, Maya mampu mengontrol distribusi cahaya pada area tertentu yang terkena efek dari kekuatannya. Kekuatan Maya lebih ampuh apabila berada pada ruangan tertutup seperti ruangan atau terowongan.

5. Patolli – Black Clover



Patolli adalah salah satu elf dan pemimpin dari organisasi bernama The Eye of The Midnight Sun dengan nama dan penampilan seperti Licht, pemimpin suku Elf. Dia berbagi tubuh dengan William Vangeance, kapten sihir dari squad Golden Down. Bersama dengan rekannya, Patolli memiliki tujuan mereinkarnasi para elf yang gugur dan membalaskan dendam elf.

Patolli memiliki sihir langka dengan atribut cahaya. Dia memiliki Grimoire berdaun empat yang berisi berbagai macam sihir berbasis elemen cahaya. Beberapa teknik terkuat Patolli antara lain ialah Light Sword o Judgement, Bright Judgment Whip, Heaven Splitting Flash, dan Arrows of Judgement. Selain itu, dia juga memiliki kecepatan di atas rata-rata sehingga mampu membuat musuhnya kewalahan.

6. Elizabeth Liones – Nanatsu no Taizai



Elizabeth adalah putri ketiga dari kerajaan Liones yang diadaptasi oleh raja ketika ia masih bayi. Dia juga merupakan mantan pelayan dari kedai Boar Hat selama petualangannya bersama dengan Nanatsu no Taizai. Selain itu, Elizabeth juga merupakan reinkarnasi ke-107 dari Dewi Elizabeth, putri dari Supreme Deity yang mengatur klan Dewi.

Elizabeth memiliki kemampuan yang bernama Ark, sebuah teknik sihir dari klan Dewi yang menciptakan partikel-partikel cahaya. Kemampuan ini dapat digunakan dalam beragam cara, seperti energi ledakan, pelindung, dan juga pedang besar. Kemampuan ini pada hakikatnya berfungsi sebagai sihir perlawanan terhadap kegelapan.

7. Minako Aino – Sailor Moon

Minako Aino atau lebih dikenal sebagai Sailor Venus adalah salah satu bagian dari Sailor Soldiers yang bertugas untuk melindungi Solar Sistem dari iblis. Dia merupakan Sailor Soldier keempat yang ditemukan oleh Usagi Tsukino.

Minako memiliki kemampuan yang berkaitan dengan cinta dan kecantikan. Dia memiliki berbagai macam serangan dengan atribut cahaya yang digunakan untuk melawan para penjahat yang mengganggu kedamaian. Selain itu, dia juga memiliki serangan dengan atribut metal.

8. Escanor – Nanatsu no Taizai



Escanor adalah salah satu anggota dari Nanatsu no Taizai yang melambangkan Dosa Singa Keangkuhan. Dia juga merupakan mantan raja kedua dari kerajaan Castello sekaligus dikenal sebagai Ksatria Suci terkuat di kerajaan Liones. Ia memiliki Harta Suci berupa kapak bernama Rhitta.

Escanor memiliki kekuatan khusus bernama Shunsine yang membuat dia memiliki kekuatan besar sepanjang hari dan dia menjadi lemah ketika malam hari. Kekuatan sihir Shunsine membuat fisik Escanor meningkat secara drastis dan dia menjadi sangat angkuh dan percaya diri hingga memandang rendah musuhnya. Dia juga mampu meradiasi gelombang cahaya dan juga panas yang mampu melelehkan baja atau batu.

9. Maki Ichinose – Bleach


Maki Ichinose adalah seorang Shinigami yang melayani Jin Kariya sekaligus mantan anggota pasukan divisi 11 di bawah pimpinan Kenpachi Kighanjo yang kemudian digantikan oleh Kenpachi Zaraki. Dia meninggalkan Soul Society setelah kalah duel dengan Zaraki Kenpachi.

Maki memiliki Zanpakutou bernama Nijigasumi yang memiliki kemampuan spesial, yakni menciptakan cahaya tanpa batas. Ketika dia melepaskan kekuatan ini, dia dapat menggunakan cahaya itu untuk mengontrol bayangan dan menggunakannya untuk menyerang musuhnya. Selain itu, kemampuan pedang ini juga memiliki beberapa efek seperti invisibilty, blinding light yang mengurangi daya penglihatan lawan, dan juga ilusi.
***
Nah, mungkin itu saja kawan beberapa karakter anime yang memiliki kekuatan yang berkaitan dengan cahaya. Akhir kata, hanya itu yang bisa saya sampaikan. Mohon maaf apabila terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan artikel kali ini. Semoga menghibur, ya. Thanks.


EmoticonEmoticon