22 Daftar Transformasi Alien yang Pertama Muncul dalam Series Original Ben 10


Ben 10 adalah serial animasi Amerika yang dibuat oleh Man of Action dan diproduksi oleh Cartoon Networks. Serial animasi ini bercerita tentang seorang lelaki berumur 10 tahun yang bernama Ben Tennyson. Dia memilik sebuah jam bernama “Omnitrix” yang membuatnya mampu berubah menjadi berbagai macam alien dengan kekuatan khusus. Dengan itu, Ben pun bertarung melawan para alien jahat dan melindungi bumi.

Nah, kali ini MogiMogy pengen mengulas daftar alian yang muncul dalam serial original Ben 10 nih guys. Sekalian kita nostalgia bareng-barreng. Yuk, kita lihat ulasannya berikut ini.

1. Heatblast



Heatblast adalah alien Ben yang merupakan spesies pyronites yang berasal dari planet Pyros. Tubuh dan fisik dari Heatblast terlihat seperti magma dengan kobaran api yang menyala. Kemampuan utama dari Heatblast adalah pyrokinetic atau kemampuan mengendalikan panas dan api yang terdapat dalam tubuhnya.

Heatblast dapat menciptakan berbagai macam teknik serangan api, seperti bola api. Selain itu, dia dapat meningkatkan api yang ada di tangannya dan menggunakannya untuk memukul musuh. Heatblast juga mampu menembakkan api dari nafasnya layaknya seekor naga.

2. Wildmutt



Selanjutnya, ada Wildmutt yang merupakan alien dari spesies Vulpimancer dari planet Vulpin. Alien ini memiliki karakteristik yang buas. Fisiknya seperti seekor anjing besar berwarna oranye tanpa mata, telinga, hidung, maupun ekor. Meskipun demikian, Wildmutt memiliki kepekaan indera penciuman dan pendengaran yang tinggi.

Indera penciuman adalah kekuatan utama Wildmutt. Karena tidak memiliki mata, kemampuan penciuman itulah yang membuatnya bisa memetakan apapun yang dia cium, seperti halnya termograf. Dengan kombinasi antara indera penciuman dan pendengaran yang tinggi, Wildmutt dapat menciptakan radar sonar untuk mengenali lingkungannya dengan baik. Selain itu, Wildmutt juga memiliki kekuatan fisik yang kuat dan mampu bergerak serta melompat dengan liar.

3. Diamondhead



Diamondhead ialah alien yang berasal dari spesies Petrosapien dari planet Petropia. Penampilannya pun terlihat unik karena terbuat dari kristal berwarna hijau. Kristal-kristal tersebut sangatlah kuat. Dia memiliki kemampuan untuk memanipulasi struktur atom tubuhnya. Hal itu membuatnya mampu menciptakan beragam senjata dari kristal.

Diamondhead juga mampu menembakkan kristal dari kedua tangannya. Selain itu, dia juga dapat membuat tembok dari kristal maupun tameng untuk pertahanan. Kemudian, Diamondhead juga mampu membekukan musuhnya dengan kristal miliknya.

Baca juga: 15 Karakter Bloody Roar Terbaik

4. XLR8



Alien yang satu ini berasal dari spesies Kineceleran dari planet Kinet. XLR8 terlihat sperti Velociraptor yang memiliki armor semi-lapis baja. Dia memiliki bola hitam di kedua kakinya dan juga helm yang dilengkapi pelindung. Keunikan fisik ini merupakan murni dari gen spesiesnya, bukan dari alat-alat mekanik.

Kekuatan utama XLR8 adalah akselerasi kecepatan. XLR8 dapat berlari dengan kecepatan hingga menyentuh 500mil/jam dalam kurun waktu dua detik. Kecepatan berlarinya memang sangatlah gila sampai tidak bisa dilihat, kecuali jika menggunakan efek slow motion dari kamera. Selain itu, alien ini dapat berpikir, beraksi, dan juga bereaksi dengan cepat di atas rata-rata manusia normal.

5. Grey Matter



Grey Matter merupakan alien berspesies Galvan dari planet Galvan Prime. Alien ini memiliki bentuk fisik seperti kodok dan berwarna abu-abu. Selain iut, tubuhnya sangatlah mungil karena hanya berukuran empat inchi. Di balik ukuran tubuhnya yang mini, Grey Matter memiliki kelebihan intelektual dalam masalah teknis dan kalkulasi.

Kemampuan intelektual ini sangatlah berguna dalam memecahkan masalah dan juga menganalisis situasi yang sangat berguna untuk keluar dari situasi yang sulit. Meskipun kemampuan fisik alien ini tidaklah ampuh dalam bertarung, kemampuan strategi miliknya merupakan aset berharga dalam pertarungan Ben.

6. Four Arms



Four Arms adalah alien spesies Tetramand dari planet Khoros. Alien ini termasuk humaoid alien yang memiliki tinggi 12 kaki dengan otot yang sangat terlatih dan memiliki empat tangan seperti namanya. Kekuatan utama dari Four Arms terletak pada kemampuan fisiknya yang abnormal. Four Arms juga termasuk salah satu alien terkuat Ben.

Kekuatan Four Arms dapat menghancurkan apapun dengan pukulannya. Selain itu, dia juga dapat menggunakan benda-benda berat sebagai senjata, seperti batu raksasa yang dapat dengan mudah dia lemparkan ke musuhnya. Alien ini juga dapat memanfaatkan tiang dari bangunan sebagai senjata. Four Arms juga dapat menciptakan shockwaves dengan cara memukulkan tinjunya ke tanah.

7. Stinkfly



Berikutnya, ada Stinkfly yang merupakan alien spesies Lepidopterran dari planet Lepidopterra. Bentuk fisik Stinkfly terlihat seperti fisiologi serangga dengan empat kaki dan juga tangan berjari tiga. Selain itu, dia juga memiliki empat mata yang sangat mungil dan kesemua mata itu saling terhubung.

Kemampuan utama dari Stinkfly adalah kemampuan terbang dengan sayapnya dan juga menciptakan serangan berupa carian bertekanan tinggi yang berupa racun. Uniknya, racun cairan ini berisfat toxic yang dapat dengan mudah terbakar. Selain itu, dia juga bisa mengeluarkan cairan perekat untuk menjerat musuhnya. Sayangnya, alien ini lemah terhadap benda kimia ataupun gas.

Baca juga: 10 Kartun Animasi Indonesia yang Keren dan Patut Mendapatkan Apresiasi

8. Ripjaws



Ripjaws adalah alien spesies Piscciss Volann dari planet Piscciss. Dia memiliki karakteristik dari berbagai hewan akuatik, seperti buaya, belut, anglerfish, maupun hiu. Dia dapat mengganti ekornya menjadi kaki sesuka hatinya tergantung situasi lingkungan. Selain itu, dia juga memiliki lampu yang menyala di kepalanya.

Kemampuan utama dari Ripjaws adalah bernafas di bawah air dan juga berenang dengan kecepatan tinggi dengan ketahanan fisik yang luar biasa. Dia dapat bertahan di bawah tekanan air yang kuat dan memiliki kemampuan layaknya hewan akuatik alami. Kekuatan lain Ripjaws adalah gigitan taringnya yang ganas dan mematikan.

9. Upgrade



Alien yang satu ini berasal dari bulan Galvan Prime atau Galvan B. Upgrade termasuk ke dalam spesies Galvanic Mechamorph. Ia memiliki desain eksterior berwarna hitam dengan motif garis-garis warna hijau yang menyala setiap kali dia berbicara. Tubuhnya terdiri dari jutaan makhluk hidup seperti sel yang bernama nanites.

Upgrade tidak seratus persen padat karena dia dapat mengubah tubuhnya menjadi liquid atau seperti agar-agar. Hal ini disebabkan oleh nanites yang terdapat dalam tubuhnya yang membuatnya mampu bergerak dalam bentuk liquid. Dengna kemampuan itu, dia dapat membiarkan peluru maupun serangan musuh melewati tubuhnya. Selain itu, Upgrade juga menggunakan teknologi nano internal dalam tubuhnya untuk bertarung.

10. Ghostfreak



Ghostfreak adalah alien dari spesies Ectonurite dari planet Anur Phaetos. Alien ini memiliki bentuk fisik seperti hantu atau phantom dan fisiknya juga terlihat seperti gas dengan tangan seperti cakar. Kekuatan dari Ghostfreak terdiri dari berbagai aspek yang didasarkan pada hantu-hantu dalam mitos, seperti melayang, levitasi, menembus materi padat, intangibiltas, tembus pandang, dan mampu merasuki tubuh.

Ghostfreak dapat memanipulasi tubuh orang yang dirasukinya dan mengontrol pergereakan mereka hingga dia dapat membuat mereka terbang seperti dirinya. Kemampuan intangibiltas serta tak terlihat miliknya dapat dia gunakan untuk menembus lokasi dengan tingkat keamanan yang tinggi.

11. Cannonbolt



Cannonbolt ialah alien yang berasal dari planet Arburia yang telah hancur. Alien ini termasuk spesies Arburian Pelarota. Cannonbolt memiliki bentuk tubh yang besar dan berbahu lebar dengan armor berwarna kuning yang terletak di punggung, bahu, dan juga di lengannya. Kekuatan utama dari Cannonbolt adalah dia dapat berputar-putar dan menggulung dirinya seperti halnya bola dengan kecepatan yang tinggi.

Kemampuan ini aslinya digunakan oleh spesies alien ini untuk pertahanan. Akan tetapi, Ben menggunakannya sebagai senjata karena dia tidak tahu fakta tersebut. Kemampuan berputar Cannonbolt yang super kuat ini dapat dengan mudah menghantam musuhnya. Selain itu, kemampuan ini juga dapat digunakan Ben untuk kabur dari musuhnya.

12. Wildvine



Selanjutnya, ada Wildvine yang termasuk spesies Florauna dari planet Flors Verdance. Alien ini merupakan tanaman humanoid dengan satu mata di tengah wajahnya dengan kaki lima yang berbentuk seperti tanaman merambat. Wildvine dapat menumbuhkan dan memanjangkan ukuran tubuhnya seperti halnya tanaman dan menggunakannya sesuka hatinya.

Selain itu, kekuatan Wildvine juga mirip seperti tentakel yang biasa digunakan untuk menahan musuhnya. Kemampuan ini membuat tubuh Wildvine fleksibel. Selain itu, Wildvine juga dapat menyatu dengan tanaman-tanaman bumi. Alien ini juga dapat mengubah warnanya untuk menyamar dan mengelabui musuhnya. Selain itu, Wildvine dapat menciptakan bom asap atau ledakan dari buah hitam yang tumbuh di punggungnya.

Baca juga: 10 Kartun Nickelodeon yang Populer di Indonesia

13. Spitter



Spitter adalah alien yang mirip dengan ikan buntal dengan warna hijau di sisi luar dan hijau pucat di sisi dalam. Spitter berasal dari planet Scalpasc dan spesiesnya adalah Spoeroid. Dia memiliki tiga duri di atas dan juga di bawah kepalanya. Mulut alien ini cukup besar dengan gigi yang tajam.

Kekuatan utama dari Spitter adalah dia dapat mengembangkan tubuhnya menyerupai bola kemudian memuntahkan seburan lendir yang sangat licin dan juga bersifat asam. Selain itu, alien ini juga mampu meningkatkan kekuatannya ketika bertarung serta kebal terhadap gas beracun.

14. Buzzshock

Buzzshock adalah alien yang berspesies Nosedeenian dari planet Nosedeen Quasar. Alien ini memiliki tubuh humanoid battery berwarna hitam dengan mata hijau. Kekuatan utama dari alien ini adalah kemampuan manipulasi elektrik berwarna hijau dan dapat melewati berbagai macam sumber listrik dengan menggunakan mode cepat.

Uniknya, Buzzshock dapat menghuni sebuah perangkat listrik dan mengontrolnya dari dalam. Selain itu, alien ini juga dapat membuat alat-alat listrik menjadi tidak berfungsi. Buzzshock juga dapat menggandakan dirinya ketika dia terpotong maupun ketika dia memiliki energi yang cukup. Hal ini dilakukan untuk menghindari cedera.

15. Arctiguana



Arctiguana adalah alien dari planet X’Nell berspesies Polar Manzardill. Seperti namanya, penampilan alien ini lebih mirip seperti iguana. Selain itu, Arctigua memiliki duri kecil di sekitar wajahnya. Kekuatan utama dari Arctiguana adalah dia mampu mengehembuskan es dan menembakkan sinar pembeku yang dapat membekukan target menjadi es.

Hembusan nafas es Arctiguana mampu membekukan sejumlah air yang besar maupun lava yang panas. Alien ini juga dapat menciptakan berbagai macam konstruksi es dari kekuatannya. Salah satunya adalah rute es yang dia gunakan untuk berselancar di atasnya.

16. Blitzwolfer



Blitzwolfer berasal dari planet Luna Lobo. Jenis spesies dari Blitzwolfer adalah Loboan. Penampilannya terlihat seperti werewolf atau serigala jadi-jadian seperti dalam mitos. Kekuatan utama Blitzwolfer adalah kemampuannya untuk mengeluarkan lolongan ultrasonik dengan cara membuka moncong quadra berengsel miliknya.

Serangan ultrasonik Blitzwolfer dapat menyebabkan kerusakan yang cukup parah pada targetnya. Serangan ini serupa halnya dengan proyektil ataupun roket peluncur. Selain itu, Blitzwolfer juga memiliki indera penciuman dan pendengaran yang sangat sensitif. Hal ini membuatnya ahli dalam mendeteksi maupun melacak keberadaan musuh.

17. Snare-oh



Snare-oh adalah alien dari spesies Thep Khufan dari planet Anur Khufos. Alien ini memiliki penampilan seperti mumi. Snare-oh menggunakan mahkota pharaoh yang berwarna hitam dan emas. Karena tubuhnya terdiri dari balutan perban, Snare-oh dapat membentuk ulang tubuhnya sesuka hatinya. Hal ini membuatnya mampu membagi tubuhnya untuk menghindari serangan dan digunakan untuk menyerang balik.

Kemampuan lain dari Snare-oh adalah dia mampu meregenerasi tubuhnya dan menyembuhkan luka-luka yang ia alami selama pertempuran. Selain itu, Snare-oh dapat memanjangkan perbannya dari jari-jari maupun tubuhnya serta menciptakan dinding pertahanan yang kokoh.


Baca juga: 10 Serial Cartoon Network yang Populer di Indonesia

18. Frankenstrike



Berikutnya, ada Frankenstrike yang berasal dari Anur Transyl. Spesies dari alien ini adalah Transylian. Penampilannya terlihat seperti mitos klasik monster Frankenstein. Alien ini memiliki tubuh yang berotot dengan dua konduktor elektromagnetik di kedua punggungnya.

Kekuatan utama dari Frankenstrike adalah dia mampu memanipulasi kilat warna hijau dan juga elektromagnetik. Frankenstrike dapat memancarkan kilat dan magnet tersebut dari kedua tangan maupun kakinya. Kekuatan ini membuatnya mampu menyerang struktur metal apapun. Pancaran serangan dari Frankenstrike biasanya berupa gelombang yang dapat mengalir di atas permukaan benda yang datar.

19. Upchuck



Upchuck adalah alien Gourmand dari ras Perk dan juga Murk yang berasal dari planet Peptos XI yang telah hancur. Alien ini terbagi menjadi dua, yakin Perk Upchuck dan Murk Upchuck. Ben bisa menggunakan dua bentuk dari alien ini dalam bertarung. Kedua jenis pun juga sama-sama memiliki karakteristik yang hampir sama.

Upchuck memiliki empat lidah perekat yang sangat kuat yang dapat meregang panjang dan memungkinkannya untuk menempel pada benda besar. Selain itu, mulut Upchuck dapat melebar sehingga Upchuck dapat memakan maupun menelan benda apapun yang lebih besar dari diri mereka sendiri. Selain itu, Upchuck juga terhubung dengan dimensi khusus tempat mereka menyimpan semua benda yan mereka makan.

20. Ditto



Ditto ialah alien spesies Splixson yang berasal dari planet Hathor. Alien ini berukuran seperti anak kecil dengan warna kulit hitam dan putih. Kekuatan utama Ditto adalah penggandaan diri atau cloning. Ditto mampu menciptakan clone dari dirinya tanpa batas. Setiap dari clone yang diciptakan Ditto dapat bekerja secara independen sesuai dengan apa yang orang lain perintahkan.

Kemampuan ini membuat Ditto dapat melakukan berbaga macam tugas atau multi-tasking dalam satu waktu. Selain itu, jangkauan pekerjaan Ditto jugabisa mencakup area yang besar. Selain itu, Ditto juga memiliki node berwarna hijau yang terkoneksi dengan cloning-nya sehingga dia dapat merasakan apa yang dirasakan oleh cloning-nya. .

21. Eye Guy



Berikutnya, ada alien yang bernama Eye Guy yang berasal dari planet Sightra. Eye Guy merupakan bagian dari spesies Opticoid. Alien ini memiliki penampilan unik karena tubuhnya dipenuhi oleh mata berwarna hijau. Ironisnya, Eye Guy tidak memiliki mata di bagian wajahnya, hanya mulut dan telinga yang lebar seperti kelelawar.

Eye Guy dapat mengeluarkan energi beam berwarna hijau dari mata yang terdapat di tubuhnya. Energi tersebut dapat membuat mesin-mesin menjadi kering dan overload. Kekuatan itu pun semakin meningkat ketika Eye Guy semakin dewasa. Uniknya, mata yang terdapat dalam tubuh Eye Guy dapat bergerak dan menciptakan berbagai macam tipe beam. Sayangnya, mata itu tidak berfungsi dengan baik apabila terkena iritasi.

22. Way Big



Terakhir, ada Way Big yang merupakan alien dari ras langka, yakni To’kustar yang diciptaka di planet Cosmic Storms. Way Big berukuran raksasa humanoid serta memiliki kedua tangan yang berbentuk seperti pedang. Dibandingkan alien Ben yang lain, Way Big sangatlah kuat.

Way Big memiliki daya tahan fisik yang sangat kuat untuk menahan serta menangkis serangan musuh. Alien ini juga sangat ahli dalam pertarungan tangan kosong dan dapat menembakkan sinar kosmik dengan cara menyilangkan kedua tangannya, seperti Ultraman. Selain itu, Way Big juga dapat bertahan dalam ruang hampa udara dan tahan terhadap suhu yang ekstrem.  
***
Nah, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan dalam artikel ini. Kalian sendiri suka alien Ben yang mana? Tulis di kolom komentar, ya! Akhir kata, mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penulisan artikel ini. Semoga artikel ini bisa menghibur kalian semua ya guys. Thanks atas kunjungannya.

Baca juga: 20 Superhero Asli Indonesia

0 Response to "22 Daftar Transformasi Alien yang Pertama Muncul dalam Series Original Ben 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel