12 Karakter Terbaik dalam Serial Game Mortal Kombat


source: nulis.co.id

Mortal Kombat adalah serian permainan video game yang diciptakan oleh Ed Boon dan John Tbias pada tahun 1992. Game pertarungan bela diri ini kemudian dikembangkan dan diterbitkan oleh Midway Games dalam bentuk konsol permainan video.

Dalam game ini, terdapat banyak karakter-karakter kuat dan unik dengan berbagai macam bela diri khas masing-masing. Yang bikin permainan ini menjadi semakin menarik adalah kita sebagai pemain harus pintar dalam mengkombinasikan berbagai macam tombol untuk mengeluarkan serangan atau hit yang mematikan. Nah, langsung saja yuk kita bahas aja daftar karakter Mortal Kombat yang terbaik.

1. Sub Zero

source: greenscene.co.id

Sub Zero adalah ninja yang berasal dari Liu Kan. Sosok asli dari Sub Zero sebenarnya ada dua, yaitu seorang kakak beradik yang bernama Bi Han dan Kuai Liang. Bi Han yang pertama kali menjadi Sub Zero dibunuh oleh Scorpion. Kemudian, adiknya Kuai Liang memutuskan untuk menyandang nama Sub Zero dan berniat membalaskan dndamnya terhadap Scorpion.

Sub Zero adalah salah satu petarung tangguh sekaligus ikon dari game Mortal Kombat. Sub Zero memiliki teknik berarung Shotokan dan juga Dragon. Selain itu, dia juga mampu menggunakan teknik serangan elemen es yang mampu membekukan musuh-musuhnya. Sub Zero juga dapat membuat clone dari es yang dia ciptakan. Tak hanya itu, Sub Zero juga merupakan petarung yang mampu memanipulasi chi yang dapat meningkatkan kekuatan serangannya.

2. Scorpion

source: cinemags.co.id

Scorpion merupakan ninja yang sangat menakutkan. Dia merupakan mayat hidup yang mampu bertarung dan menguasai jurus rahasia ninja. Pada saat dia kembali dibangkitkan, Scorpion terbukti mampu menjadi sebuah mesin tempur yang lebih mematikan dibandingkan pada saat dia masih hidup. Selain itu, yang membuat Scorpion ditakuti adalah dia juga tidak mengenal rasa takut.

Selain ahli dalam menguasai teknik ninja, Scorpion juga memiliki keahlian dalam menggunakan senjatanya yang sangat khas yaitu rantai spear yang sangat tajam. Dia juga dapat menggunakan dua buah pedang ninja untuk membelah tubuh musuhnya. Tak hanya itu,Scorpion juga dapat menyemburkan api dari mulutnya.

3. Raiden

source: goodfon.com

Raiden adalah salah petarung Mortal Kombat yang sangat kuat. Dia merupakan Dewa Petir yang sangat ditakuti oleh musuh-musuhnya. Dia juga memiliki ciri khas berkat topi petani yang selalu dia gunakan. Tak hanya itu, Raiden juga satu-satunya orang yang mampu membuat Shao Khan dan Shinnok babak belur.

Selain itu, Raiden juga memiliki peran penting untuk melindungi dunia karena dia adalah pelindung Earth Realm.Dalam bertempur, Raiden biasa menggunakan teknik petirnya untuk menyerang lawan. Selain itu, dia juga mampu berteleportasi. Raiden juga ahli dalam menggunakan berbagai macam teknik beladiri, seperti Jujutsu, Judo, dan Tae Kwon Do.

4. Liu Kang

source: goodfon.com

Buat para penggemar Mortal Kombat, mungkin sudah tidak asing lagi dengan pendekar bernama Liu Kang. Dia merupakan seorang manusia biasa yang menjadi salah satu petarung hebat di Earth Realm yang telah mengalahkan banyak lawan. Selain itu, dia juga pernah memenangkan turnamen Mortal Kombat pertama.

Liu Kang memiliki ketahanan fisik yang tinggi sekaligus kemampuan akrobatik dan martial arts. Dia dulu dilatih oleh Bo’Rai Cho. Berkat Cho, Liu Kang memiliki serangan yang sangat unik, yaitu The Flying Kick. Selain itu, Liu Kang juga diperlihatkan mampu menguasai kekuatan Yin dan Yang miliknya dalam game Mortal Kombat X. Selain itu, Liu Kang juga mampu menggunakan elemen api dalam bertarung.

Baca juga: 10 Karakter Incredibles yang Paling Ikonik dan Terkenal

5. Johnny Cage

source: greenscene.co.id

Johnny Cage adalah seorang aktor film laga sekaligus petarung yang sangat ikonik dalam game Mortal Kombat. Dalam cerita ini, Cage mengikuti turnamen Mortal Kombat karena dia ingin membuktikan kemampuan bela dirinya kepada publik. Selain itu, karakter ini juga terinsipirasi dari Jean-Claude Van Damme, salah satu bintang terkenal.

Meskipun dia awalnya adalah seorang aktor, Cage merupakan petarung yang sangat kuat dan unik. Dia mampu menggunakan beberapa teknik beladiri, seperti Karate hingga Shorin Ryu. Tak hanya itu, serangan-serangan yang diberikan Cage mampu membuat lawan merasa kesakitan. Yang paling unik, Cage juga sering memberikan pukulan ke arah kemaluan lawan.

6. Reptile

source: gamestation.co.id

Reptile juga merupakan salah satu karakter Mortal Kombat yang bukan dari ras manusia. Dia memiliki kulit berwarna hijau dan sisik yang menyerupai ular. Dia juga merupakan bawahan dari Shao Khan yang memiliki loyalitas tinggi terhadap tuannya. Selain itu, Reptile juga memiliki tujuan untuk menemukan kembali rasnya yang sudah menghilang.

Pembuatan karakter ini juga tidak lepas dari karakter Sub Zero dan Scorpion. Oleh sebab itu, gaya bertarung Reptile merupakan gabungan dari gaya bertarung kedua karakter tersebut. Selain mengandalkan kekuatan bertarung, Reptile juga memiliki lidah yang mematikan. Dia dapat mengeluarkan carian yang bersifat korosif dan kuat hingga mampu melelehkan baja.

7. Smoke

source: wallpaperaccess.com

Smoke pertama kali muncul dalam game Mortal Kombat 2 dan berperan sebagai karakter rahasia yang harus dilawan sebagai bos akhir. Smoke memiliki cara bertarung yang cukup unik untuk menipu lawan-lawannya. Selain itu, dia juga mampu mengeluarkan asap dan mengelabuhi musuhnya.

Dalam bertarung, Smoke memiliki kecepatan di atas ninja. Hal ini disebabkan karena kemampuan asapnya yang mematikan. Dengan kemampuan asap ini, Smoke memiliki kecepatan tingkat tinggi untuk menyergap musuh. Selain itu, dia juga dapat mengubah suhu tubuhnya menjadi sangat panas dan ekstrem. Smoke juga dapat berteleportasi dan menjadi tembus pandang.
8. Shao Khan

source: duniaku.idntimes.com

Shao Khan adalah salah satu karakter yang terkejam dalam serial Mortal Kombat. Dia merupakan Raja Outworld yang berniat menguasai dunia. Shao Khan juga bisa dibilang sebagai karakter Mortal Kombat yang sangat kuat dan susah untuk dikalahkan. Selain itu, Shao Khan juga memiliki sikap peduli terhadap anak buahnya yang memiliki loyalitas tinggi, seperti Tsang Tsung.

Shao Khan dikatakan menguasai ilmu hitam. Selain itu, seluruh kemampuan bertarungnya juga setingkat dengan kekuatan para dewa. Dia tidak gentar berhadapan dengan siapapun. Selain itu, Shao Khan juga memiliki gaya bertarung yang sangat agresif dan mampu membuat lawan frustasi. Dia hanya bisa dikalahkan apabila lawan memilik trik untuk melumpuhkan pergerakannya meski hanya sesaat.

9. Khensi

source: giantbomb.com

Kenshi adalah salah satu ninja hebat di Mortal Kombat. Uniknya, Kenshi tidak bisa melihat. Dia dulu pernah ditipu dan kedua matanya ditusuk oleh Shang Tsung sehingga menyebabkan dia buta. Meskipun demikian, Kenshi pun tidak menyerah. Dia menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk melatih indera pendengarannya sehingga dia tetap mampu bertarung.

Kenshi sangat ahli dalam bertarung menggunakan pedang. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan psikis yang sangat kuat hingga membuat lawan terpental. Yang paling mengerikan, Khensi dapat mengeluarkan tulang dalam lawan dari jarak jauh melalui kemampuan psikisnya.

10. Sonya

source: mortalkombat.fandom.com

Sonya adalah salah satu karakter yang muncul dalam debut pertama game Mortal Kombat. Dia juga termasuk salah satu petarung wanita yang sangat kuat. Dia merupakan kolonel dari Amerika yang memiliki tugas untuk menyelidiki Outer World Investigation Agency.

Sonya sangat ahli dalam menguasai bela diri Tae Kwon Do. Selain itu, dia juga sangat cepat dalam menyerang musuhnya. Dia dapat beraksi dengan laga gimnastik yang begitu hebat. Sonya juga dapat memanipulasi energinya dan mengeluarkan cahaya merah muda. Salah satu teknik terkuatnya adalah Scissor Split yang mampu memberikan dampak yang fatal bagi musuh.
11. Kitana

source: media.skyegrid.id

Kitana adalah putri asli asal Edenia sekaligus anak tiri dari Shao Khan. Dia merupakan petarung wanita yang sangat tangguh dan juga memiliki penampilan yang cantik dan seksi. Sejak kecil, Kitana memang sudah dilatih untuk menjadi petarung yang sangat handal. Uniknya, usia Kitana adalah 10.000 tahun terlepas dari penampilannya yang masih muda dan cantik.

Dalam bertarung, Kitana menggunakan kipas besi yang dia gunakan sebagai senjata. Dia dapat menggunakan kipas itu baik sebagai proyektil maupun senjata tempur. Selain itu, Kitana juga sangat ahli dalam bertarung menggunakan tangan kosong. Tak jarang, dia menggabungkan skill bertarungnya dengan senjata kipasnya hingga menciptakan kombo mematikan.

12. Jax Briggs

source: id.pinterest.com

Jax memiliki fisik yang kuat layaknya pegulat dalam turnamen WWE. Dia memiliki teknik bertarung yang cukup handal. Dulu, Jax sempat kehilangan kedua tangannya karena bertarung dengan Ermac. Akan tetapi, dia kemudian mendapatkan kembali lengan baru yang dilapisi armor bionic yang membuatnya tampil lebih kuat dan beringas.

Jax dapat mengalahkan musuhnya menggunakan teknik boxing yang sangat dia kuasai. Selain itu, Jax juga memiliki gaya bertarung yang lain, seperti Judo dan Muay Thai. Pukulan dari Jax dikatakan mampu menghancurkan kepala lawan. Selain itu, pukulannya juga mampu menyebabkan getaran di tanah.

Baca juga: 15 Karakter Tekken yang Paling Kuat dan Keren

0 Response to "12 Karakter Terbaik dalam Serial Game Mortal Kombat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel