10 Karakter Capcom yang Terbaik dan Ikonik

Capcom termasuk salah satu publisher game terkenal yang telah menghadirkan banyak seri video game populer dalam beberapa dekade. Beberapa gim terkenal buatan Capcom seperti Street Fighter, Resident Evil, dan Devil May Cry pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian.

Ada banyak faktor yang memengaruhi kesuksesan sebuah gim. Selain jalan cerita atau kualitas grafis yang menarik, penokohan atau penciptaan karakter juga memegang peran penting, baik itu karakter protagonist maupun antagonist.

Nah, kali ini MogiMogy akan mengulas daftar karakter terbaik yang pernah dibuat oleh Capcom. Buat kalian yang hobi memainkan gim buatan Capcom, pasti kalian udah nggak asing lagi dengan karakter-karakter berikut. Yuk, kita langsung ulas aja berikut ini!

10. Strider Hiryu

Strider merupakan salah satu gim arcade yang terbaik dan populer pada masanya. Selain itu, Hiryu yang menjadi karakter utama dalam gim ini juga sangat keren dan cocok banget buat kalian yang sangat ngefans dengan sosok ninja.

Hiryu merupakan spesial agen yang identitasnya sangat misterius. Ia nggak banyak bicara dan hal itu membuatnya terlihat cool. Hiryu juga sangat ahli dalam hal sabotase dan pembunuhan. Nggak cuman itu aja, sosok Hiryu ini juga memiliki gaya bertarung yang sangat bervariasi sebagai ninja.

9. Chun-Li

Dalam gim Street Fighter, kebanyakan petarung di gim itu didominasi oleh karakter laki-laki dibandingkan perempuan. Namun, Chun-Li adalah petarung wanita yang sangat populer dan sekaligus menjadi salah satu ikon dari gim tersebut.

Kisahnya tentang balas dendam atas kematian ayahnya membuat karakter Chun-Li menjadi lebih menarik. Selain itu, karakter ini juga sering muncul dalam media-media lain, seperti film dan serial TV. Gaya bertarungnya yang keras dan unik membuat Chun-Li menjadi salah satu karakter terbaik dari Capcom.

Baca juga: 10 Game GameHouse yang Paling Bikin Nostalgia

8. Jill Valentine

Jill bisa dikatakan sebagai karakter terbaik dalam gim Resident Evil 3 karena dia adalah protagonist utama dalam gim itu. Dia termasuk salah satu karakter perempuan ikonik dari Capcom secara keseluruhan.

Selain itu, sosok Jill ini pun dijadikan standar utama dalam pembuatan karakter-karakter Capcom berikutnya. Tidak seperti karakter Resident Evil yang lain, Jill memiliki sentuhan manusiawi yang lebih baik dalam karakternya. Hal itu membuat petualangannya semakin lebih menarik dalam melewati dunia yang berbahaya hingga mencapai kemenangan di akhir cerita. 

7. Vergil

Vergil adalah salah satu karakter villain yang cukup menarik dalam gim Capcom. Hal ini bukan disebabkan oleh kekuatan karakter ini, melainkan sifatnya yang memang berbeda dengan sang jagoan utama dalam gim. Meskipun Vergil berperan sebagai antagonis, ia memiliki aksi yang mengensankan, sama seperti Dante.

Gaya bertarung Vergil yang unik dan tidak menyerupai Dante, membuat Vergil sangat menonjol dalam cerita dan penokohan karakter ini sangat kuat. Latar belakangnya yang kuat ditambah sisi karismatik membuat sosok Vergil menjadi salah satu villain paling beruntung yang dibuat oleh Capcom. Karena karakter Vergil sangat menarik, ia kemudian beralih sebagai sosok anti-hero di seri-seri terbaru.

6. Ryu

Buat kalian penggemar gim Street Fighter, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Ryu yang menjadi protagonist utama sekaligus ikon dari gim tersebut. Ryu adalah petarung yang sangat keren dan mampu menarik perhatian para pecinta gim, apalagi karakter heroiknya yang sangat dominan.

Kekuatan dalamnya sekaligus kemampuannya dalam bertarung yang sangat hebat membuat sosok Ryu menjadi figur utama dalam gim tersebut. Selain itu, serangan bola api miliknya pun menjadi ciri khas yang membuat sosok Ryu sangat terkenal. Oleh karena itu, tak mengherankan jika Ryu termasuk salah satu karakter terbaik ciptaan Capcom.

5. Phoenix Wright

Berbeda dengan gim Capcom yang lain, Phoenix Wright: Ace Attorney ialah gim petualangan dengan konsep visual novel yang bercerita tentang seorang lawyer atau pengacara muda. Ya, dia adalah Phoenix Wright yang memiliki sifat baik dan ramah hingga membuatnya berteman dengan banyak orang.

Penggambaran karakter Wright memang sangat kompleks dan menarik. Ia kadang digambarkan tidak konsisten dan bimbang dalam mengambil keputusan, tetapi hal itulah yang membuat sosok Wright lebih natural dan berkesan. Selain itu, ia kadang cukup gila dan konyol serta memiliki pengetahuan yang sangat luas.

Baca juga: 15 Karakter Terbaik Crush Gear yang Bikin Nostalgia

4. Albert Wesker

Karakter penjahat Capcom yang satu ini mungkin telah tewas dalam cerita gim Resident Evil 5. Akan tetapi, kembalinya karakter ini di gim Resident Evil terbaru adalah kabar menggembirakan bagi fans. Tanpa sosok Albert Wesker, cerita Resident Evil mungkin tidak akan seru karena Wesker memegang peran penting sebagai musuh dalam cerita.

Tingkah laku Wesker yang tenang tapi berbahaya membuat karakter ini sangat sulit untuk ditebak. Kemampuan Wesker tersebut secara nggak langsung membuat karakternya terlihat lebih menarik. Selain itu, konfrontasi antara Wesker dengan jagoan utama gim Resident Evil juga sangat asik dan membuat sosok Wesker bisa dianggap sebagai penjahat Capcom yang paling hebat.

3. Mega Man

Buat para pecinta gim, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan sosok robot mekanik yang bernama Mega Man ini. Karakter ini merupakan salah satu mascot Capcom yang sangat terkenal dan juga sukses dengan berbagai seri video game. Kesuksesan dari Mega Man pun kemudian dibuat menjadi versi lain Mega Man X yang tak kalah keren.

Cerita dari gim ini sangat sederhana karena berfokus pada petualangan Mega Man untuk menghentikan rencana jahat Dr. Wily. Ia harus mengalahkan robot-robot canggih dengan bos monster yang sangat kuat untuk dikalahkan. Ciri khas dari Mega Man adalah lengan Mega Buster-nya yang mampu menembakkan meriam dan kemampuan untuk meng-copy kekuatan bos setelah berhasil mengalahkannya.

2. Leon Scott Kennedy

Tak bisa dipungkiri bahwa Leon merupakan karakter terbaik dari seluruh protagonis utama dalam gim Resident Evil. Ia memiliki kepribadian yang menarik sekaligus berbeda ditambah tekad yang sangat kuat sebagai karakter utama. Nggak cuman itu, Leon selalu berusaha untuk meraih kemenangan, meskipun dia sendiri bukan karakter yang berbahaya atau ditakuti.

Meski sosok Leon seringkali terlihat serius, ia kadang juga menunjukkan sisi humoris dalam cerita yang tidak dimiliki karakter lain. Nggak cuman itu, Leon termasuk karakter yang romantis jika dilihat dari hubungannya dengan Ada Wong. Kemampuan Leon dalam menggungguli semua karakter dalam serinya membuat Leon menjadi salah satu karakter Capcom yang terbaik dan ikonik.

1. Dante

Karakter terbaik Capcom dalam daftar ini sangat pantas dipegang oleh Dante dari gim Devil May Cray. Ia merupakan karakter utama dalam gim itu dengan penampilan yang sangat stylish, cool, badass, dan penuh rasa empati terhadap orang lain. Dia adalah figur hero yang sangat pas dan lengkap. Uniknya, setiap kata yang diucapkan oleh Dante bisa dianggap sebagai slogan.

Cerita dari Dante kian kompleks karena hubungannya dengan Vergil, saudara laki-lakinya sekaligus rival terbesarnya. Selain itu, hubungannya dengan keponakannya, Nero, membuat jalan cerita gim itu semakin dinamis. Sekali lagi, Dante benar-benar sangat badas dan disukai oleh penggemar gim Capcom. Karena itulah, Dante sangat pantas menduduki posisi ini dan dia juga layak dikategorikan sebagai salah satu karakter ikonik dalam sejarah gim.

Baca juga: Daftar Karakter Kartun Power Puff Girls yang Bikin Nostalgia

0 Response to "10 Karakter Capcom yang Terbaik dan Ikonik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel