10 Kapten Bajak Laut Terhebat Sepanjang Cerita One Piece

Dalam cerita One Piece, terdapat banyak bajak laut kuat yang dipimpin oleh seorang kapten yang hebat. Para kapten tersebut biasanya memiliki kapasitas untuk memimpin dan memerintah para kru kapal. Selain itu, orang yang memegang posisi kapten rata-rata memiliki kekuatan yang paling kuat dibandingkan kru yang lain.

Nah, kali ini saya pengen sharing mengenai sepuluh kapten bajak laut terhebat yang muncul di sepanjang cerita One Piece. Kira-kira siapa sajakah mereka? Yuk, kita langsung ulas aja berikut ini.

10. Donquixote Doflamingo

Doflamingo adalah mantan Sichibukai sekaligus mantan Tenryuubito yang saat ini mendekam di penjara Impel Down. Dia merupakan kapten dari bajak laut Donquixote Family yang sebelumnya menguasai kerajaan Dressrosa. Selain itu, dia juga dikenal sebagai joker di dunia bawah dan dia memiliki relasi bisnis dengan orang-orang berbahaya, contohnya adalah Kaido.

Dalam cerita One Piece, Doflamingo telah berhasil menunjukkan kehebatannya sebagai bajak laut. Dia memiliki kekuatan buah iblis yang hebat dan dia bahkan tidak takut dengan karakter kuat selevel admiral. Sejauh ini, Doflamingo hanya takut dengan kekuatan Kaido dan Tsuru. Selain itu, Doflamingo juga mampu mengancam sekaligus membuat Pemerintah Dunia takut.

9. Golden Lion Shiki

Kapten terhebat berikutnya ialah Golden Lion Shiki, salah satu kapten bajak laut yang satu generasi dengan Roger. Ia memiliki kemampuan buah iblis Fuwa Fuwa no Mi yang membuatnya mampu meniadakan gravitasi terhadap objek yang disentuhnya. Kekuatan menakutkan Shiki ini sempat ditunjukkan pada film Strong World.

Di masa lalu, Shiki pernah terlibat beberapa insiden besar yang membuat namanya terkenal dan ditakuti. Dia pernah terlibat dalam perang Edd War melawan Roger. Selain itu, dia seorang diri mampu membuat Marineford berantakan dan ia harus melawan kekuatan Garp dan Sengoku. Setelah itu, dia berhasil dikalahkan dan dijebloskan ke dalam penjara Impel Down. Namun, ia memutuskan kedua kakinya dan menggantinya dengan pedang agar dia bisa melarikan diri dari penjara tersebut.

8. Monkey D. Luffy

Meskipun masih terbilang baru di dunia bajak laut, Luffy nyatanya mampu menunjukkan kehebatannya kepada dunia hingga membuat dia menjadi ancaman serius bagi Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia. Ia memulai perjalanannya dari East Blue dan mengumpulkan teman-teman kuat yang bisa dia percaya dari waktu ke waktu.

Sepanjang cerita, Luffy sudah menunjukkan kehebatannya berkali-kali dan membuat siapapun takjub dengan kekuatannya. Dia sempat membuat beberapa insiden yang menggemparkan, seperti insiden penyerangan Enies Lobby, menyusup ke Impel Down, dan terlibat peperangan di Marineford. Meski sempat vakum selama dua tahun untuk berlatih, Luffy terus menunjukkan perkembangannya yang signifikan. Setelah berhasil mengalahkan dua komandan Yonkou Big Mom, harga buronan Luffy melejit drastis dan dia saat ini tengah berhadapan dengan Big Mom dan Kaido. Perjuangan Luffy masih terus berlanjut sampai dia berhasil menjadi Raja Bajak Laut.

7. Marshall D. Teach

Di posisi berikutnya, ada bajak laut yang sangat dibenci oleh Luffy, yaitu Marshall D. Teach. Sebelum menjadi kapten dan membentuk bajak lautnya sendiri, Teach sempat berlayar di kapal Shirohige sebagai anggota divisi dua. Setelah membunuh Tatch dan mengambil buah iblis Yami Yami no Mi, Teach pun kabur dari kapal Shirohige.

Sama seperti Luffy, Teach juga seringkali berbuat masalah. Salah satu insiden yang paling mengerikan adalah kekacauan di Impel Down level 6 dan penangkapan Portgas D. Ace yang memicu perang besar di Marineford. Nggak berhenti di situ, Teach juga sempat datang ke Marineford untuk mengambil buah iblis Gura Gura no Mi milik Shirohige. Berkat kekuatan dan kehebatannya, Teach pun berhasil mengambil alih posisi Yonkou menggantikan Shirohige.

6. Charlotte Linlin

Pemakan buah Soru Soru no Mi ini adalah salah satu Yonkou sekaligus kapten bajak laut di One Piece yang memiliki kekuatan overpower. Linlin sejak kecil memang sangat menakutkan. Dia seorang diri mampu menghancurkan kampong raksasa di Elbaf dan membunuh salah satu raksasa tetua Elbaf saat dia mengamuk karena kelainan makannya.

Nggak hanya itu saja, Linlin juga memiliki kekuatan fisik yang luar biasa dan dia hanya terlihat terluka di momen-momen tertentu. Kemampuan Linlin menjadi lebih menakutkan saat dia menggunakan kemampuan buah iblisnya. Linlin membagi jiwanya sendiri menjadi tiga makhluk yang berperan sebagai bodyguard-nya, yakni Prometheus, Zeus, dan Napoleon. Selain itu, dia pun memiliki anggota bajak laut yang mayoritas terdiri dari anak-anaknya.

5. Kaido

Kengerian dari makhluk buas yang satu ini tidak perlu memang sangat greget. Pada saat kemunculannya pertama kali, Kaido diperkenalkan sebagai makhluk terkuat di dunia. Ia telah ditangkap 18 kali dan pernah dijatuhi hukuman manti sebanyak 40 kali, tetapi dia tidak berhasil dibunuh. Selain itu, dia juga memiliki hobi bunuh diri, contohnya pada saat dia menjatuhkan diri dari Pulau Langit.

Kaido sendiri terobsesi untuk membentuk bajak laut pengguna Zoan terkuat di dunia. Dia memiliki kemampuan buah iblis mistis Uo Uo no Mi dan dia memiliki kekuatan yang bisa dibilang overpower. Ketika dia berubah menjadi naga, Kaido bahkan dengan mudah menghancurkan gunung hanya dalam satu kali serangan. Selain itu, dia juga memiliki pertahanan fisik yang susah ditembus. Sejauh ini, hanya orang-orang tertentu saja yang berhasil memberikan luka terhadap Kaido, contohnya adalah Kozuki Oden.

4. Shanks

Berikutnya, ada Shanks yang merupakan bajak laut idola Luffy. Karena dialah, Luffy memiliki keinginan untuk berlayar ke lautan dan bercita-cita menjadi Raja Bajak Laut. Di masa lalu, Shanks sempat berlayar di kapal Roger sebagai bajak laut magang bersama dengan Buggy. Setelah berlayar beberapa waktu, Shanks pun menjadi bajak laut hebat yang berhasil menduduki posisi Yonkou.

Shanks memiliki pengaruh yang kuat di dunia bajak laut. Shanks sempat beberapa kali membuat gempar dunia, seperti pada saat dia mengadakan pertemuan dengan Shirohige dan saat dia bentrok dengan Kaido di Dunia Baru. Selain itu, Shanks juga disegani oleh beberapa karakter penting, seperti Sengoku dan Gorosei. Sejauh ini, Shanks dikonfirmasi memiliki kekuatan Haohshoku yang hebat dan dia menggunakan pedang bernama Gryphon.

3. Rocks D. Xebec

Kapten bajak laut yang satu ini merupakan salah satu legenda sekaligus bajak laut paling menakutkan dalam sejarah One Piece. Kekuatan Rocks D. Xebec tidak main-main karena anggota dari bajak lautnya terdiri dari para monster, seperti Shirohige, Kaido, Big Mom, Shiki, dan beberapa bajak laut ternama yang lain.

Sosok asli sekaligus kekuatan dari Rocks memang masih sangat misterius. Namun, kekuatannya bisa dipastikan sangat hebat dan di atas rata-rata. Selain itu, Rocks pun terobsesi untuk menguasai dunia dan dia telah berbuat banyak kehancuran. Untuk mengalahkannya, Garp saat itu harus meminta bantuan Roger. Berdasarkan informasi dari Sengoku, seluruh informasi mengenai Rocks dihapuskan karena keberadaannya merupakan sejarah yang kelam dalam dunia bajak laut.

2. Edward Newgate

Di posisi kedua, ada Edward Newgate atau lebih dikenal dengan nama Shirohige yang merupakan rival utama dari Roger. Dia adalah bajak laut hebat yang tidak terobsesi dengan kekuasaan dan tahta Raja Bajak Laut. Dibanding menduduki tahta tersebut, Shirohige lebih memilih untuk menjaga tahta itu sampai dia menemukan orang yang pantas dan mewarisi tekad dari Roger. Sejak dia kecil, satu-satunya keinginan dari Shirohige adalah memiliki keluarga di lautan. Oleh sebab itu, dia membentuk bajak laut Shirohige dan menganggap seluruh anggotanya seperti anaknya sendiri.

Kehebatan Shirohige terlihat jelas pada saat peperangan di Marineford. Ia bertarung dengan sangat gagah melawan pasukan angkatan laut. Dengan kekuatan Gura Gura no Mi, Shirohige mampu mengguncangkan seluruh Marineford dan mendatangkan tsunami. Selain itu, dia juga tidak gentar saat mendapat serangan bertubi-tubi dan tetap bertahan sampai akhir.

Sebelum tewas, Shirohige mengeluarkan kata-kata yang memicu semangat para bajak laut di lautan untuk menemukan One Piece. Kematian Shirohige menjadi tanda berakhirnya era lama sekaligus menjadi gerbang pembuka bagi Era Baru. Yang lebih hebat adalah dia mati dalam posisi berdiri dengan gagah.

1. Gol D. Roger

Kapten bajak laut yang paling hebat di One Piece tentu saja adalah Gol D. Roger. Dia merupakan bajak laut legendaris yang dikenal sebagai Raja Bajak Laut setelah dia berhasil mencapai pulau terakhir Laugh Tale dan menemukan harta karun One Piece. Selain itu, Roger memiliki aura yang hebat dan kekuatannya bisa dibilang setara dengan Shirohige dan Garp. Oleh sebab itulah, kehebatan Roger tidak perlu diragukan lagi.

Meskipun Roger sangat kuat, dia memiliki penyakit misterius yang tidak bisa disembuhkan. Selain itu, Roger juga menyadari bahwa masa hidupnya tidak lama lagi. Oleh sebab itulah, Roger memilih untuk membubarkan bajak lautnya setelah menemukan One Piece dan dia memutuskan untuk menyerahkan diri ke Angkatan Laut.

Namun, pengorbanan Roger tidaklah sia-sia karena kematiannya memicu orang-orang di seluruh dunia untuk berlayar ke lautan dan berlomba-lomba menemukan One Piece. Meskipun saat ini Roger sudah tiada, tekadnya akan terus menyala dan salah satu bajak laut yang mewarisi tekad Roger adalah Monkey D. Luffy.

Previous Post Next Post

Contact Form