10 Karakter Terbaik dalam Anime Attack on Titan

Attack on Titan merupakan salah satu anime yang populer dan saat ini telah memasuki musim ke-4 atau musim final. Anime yang diadaptasi dari manga Hajime Isayama ini bercerita tentang pertarungan manusia yang hidup dalam tembok melawan para Titan yang mengancam nyawa mereka.

Dalam anime ini, terdapat banyak karakter kuat dan menarik yang menghiasi jalannya cerita. Oleh karena itulah, saya pengen sharing seputar karakter terbaik dalam AoT berdasarkan pilihan fans di situs rankerNah, kita langsung bahas aja yuk berikut ini.

10. Krista Lenz

Gadis cantik yang satu ini pada awalnya merupakan kadet yang tergabung dalam pasukan pengintai. Dia sangat cantik dan disukai oleh beberapa karakter, seperti Ymir, Armin, dan Reiner. Selain itu, dia juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap teman-temannya.

Namun, Krista bukanlah nama aslinya. Ia memiliki nama asli Historia. Selain itu, Historia juga mewarisi kekuatan untuk berubah menjadi Titan Perintis. Setelah pasukan militer berhasil mengkudeta anggota kerajaan palsu, Historia kemudian diangkat menjadi ratu kerajaan.

9. Connie Springer

Selanjutnya, ada kadet berkepala plontos yang merupakan salah satu prajurit hebat dari pasukan pengintai. Connie berteman akrab dengan Reiner dan Beltort. Karena itulah, Connie sempat tidak percaya jika Reiner dan Beltort adalah musuh dari umat manusia yang telah menjebol tembok.

Pada awalnya, Connie sangat takut melawan para Titan liar. Ia juga seringkali ragu ketika melancarkan serangan. Namun, seiring berjalannya waktu dan pertarungan, Connie pun tumbuh menjadi lebih kuat dan tanpa ragu membasmi Titan.

8. Jean Kirstein

Karakter yang satu ini merupakan kadet yang seringkali berdebat dengan Eren. Ia awalnya penakut dan lebih memilih untuk bergabung dengan polisi militer. Namun, ia mengubah keinginannya berkat kata-kata Eren dan ia memilih untuk bertarung melawan Titan sebagai anggota pasukan pengintai.

Salah satu kelebihan dari Jean adalah dia sangat pintar melihat situasi dan menentukan keputusan yang tepat tergantung kondisi. Namun, dia mengakui bahwa dia bukan perencana yang hebat seperti Armin. Sama seperti Connie, Jean juga tumbuh menjadi prajurit yang kuat seiring pertarungannya melawan Titan.

Baca juga: 10 Karakter yang Paling Kuat dalam Cerita Shaman King

7. Sasha Blouse

Sejak pertama kali diperkenalkan, Sasha Blouse termasuk karakter yang mencolok berkat kepribadiannya. Dia seringkali terlihat mencuri makanan karena ia takut kelaparan. Selain itu, dia juga seringkali terlihat panik ketika berada dalam situasi darurat.

Meskipun demikian, rasa panik itu perlahan mulai berkurang setelah ia melalui berbagai macam situasi sulit saat melawan Titan. Terlepas dari sifatnya yang seperti itu, Sasha adalah sniper yang berbakat. Dia mampu menembak tepat sasaran ke arah targetnya, baik itu menggunakan senapan laras panjang maupun dengan busur panah.

6. Eren Jaeger

Bagi penggemar anime AoT, pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter utama yang satu ini. Eren Jaeger adalah anak yang memiliki tekad tinggi dan dia bercita-cita untuk membasmi seluruh Titan. Hal itu disebabkan oleh masa lalunya yang kelam setelah dia kehilangan ibunya yang dimakan oleh Titan.

Saat pertarungan pertama melawan Titan, Eren mengorbankan dirinya demi menyelamatkan Armin. Namun, kekuatan sejati Eren bangkit saat dia berada dalam perut Titan. Eren ternyata mampu berubah menjadi Titan setelah disuntik serum Titan dan memakan ayahnya.

Eren pun kemudian berjuang bersama seluruh pasukan militer untuk merebut kembali Tembok Rose dan Maria yang telah jebol dan membasmi seluruh Titan dan musuh yang berada di baliknya. Namun, ia mengalami fase-fase sulit karena telah kehilangan banyak rekan seperjuangannya.

5. Armin Arlert

Sahabat baik Eren yang satu ini adalah salah satu aset utama yang dimiliki oleh pasukan pengintai. Meskipun dia pengecut dan seringkali gemetaran saat berhadapan dengan Titan, Armin memiliki otak yang sangat cerdas dan jenius.

Armin selalu mampu menyusun rencana dalam situasi genting yang seringkali menuntun pasukan pengintai menuju kemenangan. Ada banyak bukti yang menunjukkan kecerdasan Armin, seperti rencana penutupan tembok Rose yang jebol dengan batu raksasa menggunakan kekuatan Eren, pengungkapan identitas Annie sebagai Titan Wanita, dan rencananya untuk melawan Titan Colosal.

Dalam pertarungannya melawan Titan Colosal, Armin menunjukkan aksinya yang sangat heroik dan dia tidak takut mengorbankan dirinya. Meskipun dia sekarat karena seluruh tubuhnya terbakar, Armin akhirnya berhasil selamat setelah disuntik serum Titan dan memakan Beltort untuk mengamil alih kekuatan Titan Colosal.

Baca juga: 10 Karakter Terbaik dalam Cerita Rurouni Kenshin

4. Erwin Smith

Berikutnya, ada komandan pasukan pengintai yang sangat cerdas dan ahli menyusun strategi sekaligus disegani oleh seluruh bawahannya. Erwin Smith merupakan anak dari seorang guru sejarah. Ayahnya dibunuh oleh militer karena terlalu kritis dalam mempertanyakan eksistensi tembok dan hidup umat manusia dalam tembok.

Erwin pun tumbuh dewasa dengan memegang keyakinan penuh terhadap teori ayahnya. Ia ingin membuktikan rahasia dari tembok sekaligus Titan yang mengancam umat manusia. Kunci untuk membuka rahasia itu adalah ruang bawah tanah rumah Eren. Untuk menggapai tujuan itu, Erwin rela mengorbankan apapun dan bahkan nyawanya sendiri.

Sayangnya, Erwin tewas pada misi penutupan tembok Maria. Meskipun ia bisa diselamatkan dengan cara berubah menjadi Titan, kapten Levi ternyata lebih memilih Armin untuk dihidupkan kembali. Ironisnya, dia tewas sebelum mengetahui kebenaran di balik tembok tersebut.

3. Zoe Hange

Zoe Hange awalnya merupakan salah satu kapten dari regu pasukan pengintai yang sangat tertarik dengan keberadaan Titan. Ia telah melakukan berbagai penelitan dan menangkap beberapa Titan sebagai bahan eksperimen untuk mengungkap rahasia di balik Titan.

Saat bertemu dengan Titan, Hange selalu bersemangat dan menjadi liar. Ia pun menjadi lebih antusias dengan kehadiran Eren yang bisa berubah menjadi Titan. Berkat penyelidikannya yang telah berlangsung lama, Hange pun menemukan kebenaran bahwa Titan pada awalnya adalah manusia biasa.

Terlepas dari hal itu, Hange termasuk salah satu prajurit yang sangat tangguh. Dia pun tidak segan-segan untuk membunuh siapapun yang menjadi ancaman bagi musuh umat manusia. Setelah kematian Erwin, Hange kini bertugas sebagai komandan pasukan pengintai.

2. Mikasa Ackerman

Di posisi kedua, ada Mikasa Ackerman yang merupakan sahabat baik Eren. Ia memiliki sikap yang pendiam dan sangat peduli terhadap Eren. Ia bahkan rela mengorbankan nyawanya sekaligus membunuh siapapun membahayakan nyawa Eren.

Sebagai keturunan dari Ackerman, Mikasa memiliki kekuatan yang jauh lebih unggul dibandingkan karakter lain. Dia sangatlah kuat dan dianggap sebagai salah satu kadet terbaik dalam sejarah militer. Mikasa dapat bergerak dengan sangat cepat menggunakan mesin maneuver 3D dan dia telah membasmi banyak Titan.

Kekuatan sejati Mikasa bangkit pada saat dia masih kecil ketika ia diculik oleh sekelompok penjahat. Untuk bertahan hidup dan menyelamatkan Eren, dia pun tak segan-segan membunuh penjahat tersebut. Karena masa kelam itulah, Mikasa tumbuh menjadi petarung yang tangguh dan bisa dianggap sebagai mesin pembunuh dalam pertarungan.

1. Levi Ackerman

Di peringkat pertama, ada Levi Ackerman yang popularitasnya tak perlu diragukan lagi. Levi merupakan kapten regu khusus pasukan pengintai yang sangat disukai oleh para fans. Dia memiliki sifat yang tenang, misterius, dan juga sangat kuat, apalagi dia merupakan keturunan dari Ackerman.

Levi sangat ahli dalam menggunakan mesin maneuver 3D dan dia mampu bergerak dengan sangat cepat. Nggak cuman itu aja, dia pun mampu membasmi beberapa Titan sekaligus dalam waktu yang singkat. Di masa lalu, Levi merupakan berandalan kota dan dia tumbuh di bawah asuhan pamannya, Kenny Ackerman yang dikenal sebagai pembunuh berantai.

Salah satu bukti kekuatan Levi yang menakutkan adalah saat Levi berhadapan dengan Titan Binatang. Pada pertarungan itu, Levi dengan cepat menghabisi Titan Binatang hingga membuat Titan itu tak berkutik sama sekali. Karena itulah, Levi Ackerman dianggap sebagai ancaman yang sangat berbahaya bagi para Titan.

Baca juga: 10 Duelist Terbaik dalam Anime Yu-Gi-Oh GX

0 Response to "10 Karakter Terbaik dalam Anime Attack on Titan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel