10 Karakter yang Paling Kuat dalam Cerita Shaman King

karakter terkuat shaman king

Shaman King merupakan salah satu manga dan anime lawas yang ditulis oleh Hiroyuki Takei. Seri manga dan anime ini bercerita tentang kehidupan Shaman, seseorang yang memiliki kemampuan untuk menghubungkan dunia nyata dengan dunia lain.

Nggak hanya itu, orang-orang yang memiliki kekuatan shaman dapat bergabung dengan roh yang disebut Guardian Spirit serta menggunakan kekuatan roh tersebut. Para Shaman tersebut saling beradu kekuatan dalam turnamen yang diadakan setiap 500 tahun sekali untuk menentukan Raja Shaman berikutnya.

Nah, pada kesempatan kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar karakter Shaman King yang paling kuat dalam cerita.Shaman King. Langsung aja yuk kita ulas berikut ini!

10. Tao Jun

Tao Jun adalah seorang Daoshi yang berasal dari keluarga Tao. Selain itu, dia juga merupakan kakak perempuan dari Tao Ren. Dengan menggunakan jimat yang tertulis dari darahnya, Jun dapat mengendalikan mayat atau kyonshi dan memerintahnya sesuka hati.

Salah satu pengawal terkuatnya adalah Lee Pyron, seorang Kung-Fu Master yang hebat. Jun sempat menggunakan Lee Pyron untuk berduel melawan Asakura Yoh. Kekuatan Jun sempat membuat Yoh kewalahan. Untungnya, Yoh berhasil mengalahkan Jun dengan sedikit bantuan dari Anna Kyoyama yang memanggil Shamon, master dari Lee Pyron.

9. Kanna Bismarch

Sebagai pengikut dari Asakura Hao, Kanna merupakan rekan yang sangat loyal. Ia mengikuti Shaman Fight bersama dengan teman-temannya, Matilda Matisse dan Marion Phauna. Mereka bekerja sebagai satu tim dengan nama Hana-Gumi dan Kanna berperan sebagai pemimpin tim yang serius dan agak pemarah.

Dalam bertarung, Kanna menggunakan Guardian Spirit yang bernama Aschroft, ksatria dari Jerman yang mengabdikan hidupnya untuk keluarga Bismarch. Sosok Aschroft pertama kali muncul ketika Hao menugaskan Kanna dan rekan-rekannya untuk mengalahkan Yoh dan timnya. Dengan adanya Aschroft, Kanna menjadi musuh yang kuat dan cukup sulit untuk dilawan oleh Yoh.

8. Iron Maiden Jeanne

Jeanne merupakan pemimpin sekaligus simbol dari kelompok X-Laws. Ia kerapkali menyiksa dirinya sendiri untuk meningkatkan level Furyoku miliknya. Dari luar, Jeanne mungkin tampak lembut dan mulia serta dihormati oleh pengikutnya. Akan tetapi, ia sebenarnya memiliki sisi kejam karena dia tidak ragu membunuh siapapun yang menghalangi jalannya.

Jeanne memiliki Guardian Spirit yang bernama Shamas, Dewa Keadilan Babilonia. Salah satu momen menarik dari Jeanne adalah ketika dia memfokuskan Furyoku miliknya ke Shamash sehingga dia bisa membuka Gates of Babylon, sebuah portal khusus yang digunakan untuk menyegel Asakura Hao. Kejadian itu membuat ia harus kehilangan pengikutnya.

7. Anna Kyoyama

Teman Yoh yang satu ini merupakan salah satu Shaman yang sangat berbakat. Nggak hanya itu, Anna memiliki penampilan yang terlihat mengintimidasi, baik itu bagi kawan maupun lawan. Sepanjang cerita, Anna selalu menaruh kepercayaan terhadap Yoh untuk menjadi Raja Shaman berikutnya.

Anna terlihat tidak takut dengan siapapun, bahkan dengan orang yang lebih kuat darinya. Selain itu, dia memiliki kemampuan untuk mengontrol Shikigami yang pernah digunakan Hao, yaitu Zenki dan Gohki. Meskipun Anna seringkali memperlakukan Yoh dengan sangat buruk, ia pada dasarnya menyukai Yoh. Mereka pun akhirnya menikah dan ia kemudian berganti nama menjadi Asakura Anna.

6. Silva

Berikutnya, ada Silva yang merupakan anggota dari Patch Officials yang bertanggung jawab untuk mengautr pertandingan Shaman Fight di Tokyo. Normalnya, anggota Patch Officials tidak boleh mancampuri pertarungan antar Shaman. Akan tetapi, Silva memiliki keyakinan sendiri dan dia ikut andil dalam pertempuran untuk mencegah pertumpahan darah.

Dalam bertarung, Silva memiliki Guardian Spirit yang sangat unik dan berbeda dari karakter lain. Ia memiliki lima hewan Guardian Spirit yang mempunyai kemampuan khusus masing-masing. Ketika kelima Spirit itu bergabung, Silva dapat mengeluarkan kekuatan penuhnya untuk mengalahkan lawan. Kemampuan ini pertama kali diperlihatkan pada pertarungannya melawan Yoh pada babak kualifikasi.

5.  Horo Horo

Usui Horokeu atau yang lebih dikenal dengan nama Horo Horo merupakan anggota dari suku Ainu. Ia berasal dari daerah Utara dan memiliki kepribadian yang periang sekaligus match dengan sosok Asakura Yoh. Nggak hanya itu, Horo Horo sangat peduli terhadap kondisi alam.

Ia percaya bahwa manusia harus harus hidup seimbang berdampingan dengan alam. Oleh karena itulah, ia memiliki ambisi untuk menjadi Raja Shaman agar dia bisa melestarikan alam dengan kekuatannya. Horo Horo memiliki Guardian Spirit yang bernama Kororo. Kekuatan utama Horo Horo berfokus untuk mengubah uap atau air menjadi es dan salju untuk menyerang lawan.

4. Faust VIII

Setelah kehilangan Eliza yang dia cintai, Faust VIII menjadi terobsesi untuk membangkitkan kekasihnya dan mempelajari seni nekromansi. Demi membangkitkan kekasihnya, Faust kurang merawat dirinya sendiri sehingga dia terlihat pucat dan kurang nutrisi. Meskipun demikian, Faust pada akhirnya berhasil menghidupkan Eliza dan menjadikannya sebagai Guardian Spirit pribadinya.

Terlepas dari penampilannya yang tampak mengerikan, Faust masih memiliki sisi baik sebagai seorang dokter. Ia akan menyembuhkan luka-luka yang diterima lawan setelah dikalahkan olehnya. Satu-satunya hal yang membuatnya marah adalah ketika orang lain menghina Eliza. Di pertengahan seri, Anna berhasil mengembalikan roh Eliza. Karena itulah, Faust setuju untuk bergabung dengan tim Asakura Yoh.

3. Tao Ren

Adik dari Tao Jun ini merupakan pewaris utama dari keluarga Tao yang berasal dari Cina. Sejak muda, Ren telah dilatih dengan sangat keras. Karena itulah, Ren memendam kebencian yang sangat mendalam terhadap ayahnya. Selain itu, Ren bertekad untuk terus menjadi kuat dari waktu ke waktu.

Ren menganggap Yoh sebagai rival utamanya dan ia mengakui kekuatan Yoh. Sebelum bertemu dengan Yoh, Ren memiliki sifat yang sangat dingin dan dipenuhi kebencian. Akan tetapi, Ren kemudian berubah dan mulai mempercayai orang lain setelah diselamatkan oleh Yoh. Dalam bertarung, Ren dikawal oleh Guardian Spirit bernama Bason, prajurit tangguh dari era Kubilai Khan yang sejak lama melayani keluarga Tao.

2. Asakura Hao

Asakura Hao adalah antagonis utama dalam cerita Shaman King. Ia diceritakan telah bereinkarnasi berkali-kali dan dianggap sebagai Shaman terkuat yang keberadaannya ditakuti oleh banyak orang. Selain itu, dia memiliki masa lalu yang kelam dan sifat yang misterius. Saking kuatnya dia, Hao selalu memandang rendah kekuatan Shaman yang lain.

Pada mulanya, Hao bertujuan untuk membuat Yoh menjadi lebih kuat agar dia bisa mengembalikan separuh tubuhnya yang hilang. Nggak cuman itu, Hao bercita-cita untuk mendominasi dunia dengan kekuatan Shaman dan memusnahkan kehidupan umat manusia di seluruh dunia. Karena itulah, Hao menjadi musuh yang sangat berbahaya. Di akhir cerita, Hao berhasil mengendalikan Great Spirit sebagai bukti dari kehebatannya.

1. Asakura Yoh

Sebagai keturunan dari keluarga Asakura, Yoh memang memiliki bakat yang hebat sebagai seorang Shaman. Di usianya yang masih sangat muda, ia bisa berkomunikasi dengan roh dan hal itu seringkali membuat dia susah berteman dengan manusia. Meskipun demikian, ia tidak pernah membenci manusia sedikitpun.

Sebaliknya, Yoh memiliki sifat yang sangat santai dan bisa dibilang sebagai pemalas. Dalam situasi segenting apapun, ia masih tetap tenang. Uniknya, tujuan Yoh untuk menjadi Raja Shaman adalah agar dia bisa hidup dengan santai. Terlepas dari sifat santainya, Yoh adalah karakter yang punya tekad kuat dan tidak gentar menghadapi musuh-musuhnya.

Selain itu, Yoh sangat peduli dengan keselamatan rekan-rekannya. Ia memiliki Guardian Spirit yang bernama Amidamaru, roh samurai yang telah berusia 600 tahun dan sangat loyal terhadap Yoh. Tekadnya yang kuat sekaligus rasa kepeduliannya yang sangat tinggi membuat Yoh pantas menempati posisi ini.

Previous Post Next Post

Contact Form