10 Lagu Payung Teduh yang Paling Manis dan Meneduhkan Hati

Payung Teduh merupakan salah satu grup musik indie yang memiliki warna musik khas dengan mengusung genre campuran antara folk, keroncong, dan jazz. Grup ini didirikan oleh Is (vokalis) dan Comi (kontra bass) pada tahun 2007. Selanjutnya, mereka memutuskan untuk merekrut Cito (drummer) pada tahun 2008 dan Ivan (guitalele dan terompet) pada tahun 2010.

Setelah merilis beberapa lagu pada awal perjalanan mereka, Payung Teduh pun mengeluarkan album indie pertama mereka pada tahun 2010. Lagu-lagu mereka selalu enak didengar dan bikin teduh di hati. Selain itu, lirik lagu Payung Teduh biasanya juga sangat puitis dan memiliki makna yang dalam.

Pada kesempatan kali ini, saya pengen membagikan daftar lagu Payung Teduh yang paling manis dan keren buat kalian dengarkan. Sebagai tambahan informasi, lagu-lagu yang akan saya list berikut ini merupakan lagu-lagu Payung Teduh pas masih bareng Mas Is. Nah, langsung aja yuk kita lihat berikut ini.

1. Untuk Perempuan yang Sedang dalam Pelukan

Lagu ini mungkin udah familiar banget di telinga kalian. Lagu ini memiliki lirik yang sangat puitis dan bercerita tentang ungkapan hati seorang cowok yang sayang banget sama cewek yang disayanginya. Selain itu, ada rasa cemas dalam diri dia dalam lagu ini dan rasa rindu yang menyertainya. Lagu ini pas banget buat kalian para cowok yang lagi kangen sama doi kalian.

2. Di Atas Meja

Berbeda dengan lagu sebelumnya, lagu yang satu ini bercerita tentang sebuah hubungan yang tengah berada dalam keraguan. Hubungan itu tak terasa sama lagi. Keduanya mulai terasa asing dan perasaan itu udah semakin memudar seiring berjalannya waktu. Meskipun rasanya sungguh berat, melepaskan sepertinya satu-satunya jalan terbaik demi kebaikan bersama.

3. Resah

Terlepas dari kesan mistis yang beredar tentang lagu ini, lagu ini memiliki lirik yang sangat puitis dan kesan yang emang mellow banget. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang merasa gundah karena tidak bisa mendapatkan hati dari orang yang dicintainya. Nggak hanya itu, kekasihnya mungkin merasa tidak bahagia ketika bersamanya.  

4. Berdua Saja

Lagu yang satu ini cukup sederhana dan pas banget buat kalian dengarkan pas lagi bareng si doi. Dalam lagu ini, diceritakan bahwa seseorang tengah berduaan dengan doinya di malam hari. Mereka saling mencintai satu sama lain, tetapi tak ada satupun yang berani mengungkapkan perasaan mereka yang sejujurnya.

5. Mari Bercerita (feat. Ichamalia)

Sama seperti lagu sebelumnya, lagu ini juga pas banget buat kalian dengarkan saat menghabiskan momen bersama dengan si doi. Lagu ini bercerita tentang dua orang insan yang tengah saling bercerita tentang banyak hal. Ngobrol panjang lebar dengan seseorang yang kita cinta emang sesuatu yang menyenangkan dan kita nggak pengen momen itu cepat berlalu

6. Menuju Senja

Kalau lagu ini cocok banget buat kalian dengerin di kala sore hari sambil menunggu senja tiba. Lagu ini memiliki lirik yang puitis dan makna yang sangat dalam. Namun,  ada sisi kepedihan dalam lagu ini karena senja di lagu ini kembali mengingatkan seseorang itu akan luka dan kisah pedih yang pernah ia alami di masa lalu.

7. Sisa-Sisa Keikhlasan yang Tak Diikhlaskan

Buat kalian yang baru putus dan masih belum ikhlas merelakannya, lagu ini cocok jadi teman galau kalian. Cerita dari lagu ini adalah tentang seseorang yang masih teringat dengan momen-momen kebersamaan dengan seseorang di masa lalunya. Mereka berdua dulu saling mencintai dan sama-sama berjuang, tetapi hubungan mereka tidak menemui titik temu dan mereka akhirnya harus berpisah.  

8. Angin Pujaan Hujan

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang cintanya enggak kesampaian. Meskipun dia memiliki harapan yang indah tentang kekasihnya, nyatanya rindunya berbuah menjadi rasa pahit yang memilukan. Lagu ini memiliki lirik yang tak kalah puitis dibandingkan lagu-lagu sebelumnya dan memiliki makna kiasan yang cocok buat kalian yang baru patah hati.

9. Kucari Kamu

Vibes dari lagu ini mungkin tak kalah pedih dari lagu sebelumnya. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang tengah mencari kekasihnya yang telah pergi meninggalkannya. Selain itu, lagu ini juga menggambarkan kerinduannya terhadap kekasihnya dan ia berharap bisa bertemu dengan kekasihnya yang selama ini ia cari.

10. Akad

Terakhir nih ada lagu Akad yang termasuk salah satu lagu Payung Teduh paling hits pada tahun 2017. Sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita tentang seseorang yang berniat untuk meminang orang yang disayanginya untuk menjadi istrinya. Lagu ini sangat romantis dan cocok banget buat kalian nyanyikan saat ngelamar si doi.

Previous Post Next Post

Contact Form