10 Pembalap yang Paling Cepat dalam Cerita Initial D

 

Initial D merupakan salah satu manga dan anime tentang balapan yang paling populer sepanjang masa. Cerita dari serial manga dan anime ini berfokus pada seorang pemuda bernama Takumi Fujiwara yang menggeluti dunia balapan liar.

Sepanjang cerita, ada banyak pembalap-pembalap keren yang memiliki keunggulan sekaligus alasan tersendiri dalam balapan. Untuk membuktikan kemampuannya, Takumi harus berhadapan dengan mereka.

Nah, berikut ini MogiMogy sudah merangkum daftar pembalap terbaik dan tercepat dalam cerita Initial D. Kira-kira, siapa sajakah mereka? Langsung saja yuk kita ulas bersama berikut ini!

10. Go Hojo

Sebagai permulaan, ada pembalap yang bernama Go Hojo yang merupakan bos dari Sidewinders dari perfektur Ibarak. Sebagai bagian dari Sidewinders, Go bertugas untuk mengatur strategi dalam menganalisa dan menemukan kelemahan musuh-musuh mereka.

Go membantu Sidewinders untuk menemukan kelemahan dari Project D, tetapi dia gagal menjalankan tugasnya karena dia dikalahkan oleh Keisuke dalam balapan. Go mengendarai mobil Honda NSX 1994 warna merah. Ia memang cepat, tetapi dia masih kalah cepat dengan pembalap lain.

9. Rin “Shinigami” Hojo

Berikutnya, ada saudara dari Go yang bernama Rin Hojo. Ia dijuluki sebagai Shinigami dan dia mengendarai Metallic Gun Gray Nissan Skyline GT-R V-Spec II keluaran 1994. Ia sempat menghilang dari dunia balapan setelah kekasihnya bunuh diri.

Beberapa waktu kemudian, Rin muncul lagi dan dia menyalahkan kematian tunangannya pada Ryosuke Takahashi dan berniat membalas dendam. Ketika balapan dengan Ryosuke, Rin mencoba menyingkirkan Ryosuke, tetapi hal itu malah membuat dirinya celaka. Untungnya, dia berhasil diselamatkan oleh Ryosuke dan Ikeda. Setelah kejadian itu, Rin pun memaafkan semua yang telah terjadi di masa lalu.

8. Kozo “God Foot” Hoshino

Berikutnya, ada Kozo Hoshino yang merupakan pembalap top dari Purple Shadow. Dia mendapatkan julukan “God Foot” berkat kemampuannya yang sangat hebat dalam hal akselerasi. Enggak hanya itu, dia sangat hebat melakukan drift dengan mengaktifkan sistem ATTESA E-TS 4WD.

Dalam balapan, Kozo mengendarai mobil Metallic Millennium Jade Nissan Skyline GT-R V-spec II tahun 2002. Kozo sempat memenangkan pertandingan melawan Project D pada ronde pertama. Akan tetapi, dia kalah pada ronde kedua karena ia kehilangan kendali pada saat balapan.

7. Tomoyuki Tachi

Di peringkat ketujuh, ada karakter Tomoyuki Tachi yang merupakan seorang pembalap professional sekaligus lulusan dari Todo School. Ia mengendarai mobil Spoon Civic Type R Demo milik Todo School. Meskipun mobil itu bisa dibilang spesial, hal itu tidak serta merta membuat Tomoyuki menjadi diuntungkan.

Pada dasarnya, Tomoyuki adalah pembalap yang jenius dan berbakat. Ia hanya pernah dikalahkan oleh Takumi dalam balapan. Alasannya cukup sepele karena Tomoyuki memiliki indera yang sangat sensitif. Ketika ia melaju mendekati garis finisih, ia melihat sebuah kucing yang melintas di jalan dan ia spontan menghindarinya. Berkat itu, Takumi memiliki ruang untuk menyalipnya dan memenangkan balapan.

6. Ryosuke Takahashi

Berikutnya, ada Ryosuke Takahashi yang merupakan pendiri sekaligus pemimpin dari kelompok Akagi RedSuns dan Project D. Bersama dengan adiknya dan Takumi, ia menciptakan grup tersebut dengan tujuan untuk mendominasi dunia balapan.

Meskipun Ryosuke tidak secepat Takumi dan Keisuke, ia merupakan pembalap yang sangat hebat dan ia terbukti memenangkan berbagai balapan di pegunungan Jepang. Ia mengendarai Crystal White Savanna RX-7 Infini III tahun 1990. Ryosuke memiliki keahlian dalam menghitung gerakan lawan dan kemampuan mobil lawan. Selain itu, dia sangat membenci kekalahan dan kecurangan. 

5. Shinji Inui

Di peringkat kelima, ada Shinji Inui yang merupakan anggota termuda dari tim Sidewinders. Ia masih berusia 15 tahun dan bisa dibilang masih baru dalam dunia balapan. Ia mengendarai mobil Toyota Sprinter Trueno 2door GT-APEX tahun 1986 untuk balapan.

Karena dia masih baru, ada banyak hal yang harus dia pelajari dalam balapan. Ia sempat dikalahkan oleh Takumi dalam balapan. Akan tetapi, kekalahan itu tidak membuatnya patah semangat. Ia malah berusaha untuk menjadi lebih baik dan lebih hebat lagi dalam balapan. Berkat semangat belajarnya itu, ia berpotensi untuk menjadi pembalap tercepat di Jepang.

4. Keisuke Takahashi

Selanjutnya, ada Keisuke Takahashi yang merupakan rekan sekaligus rival utama dari Takumi Fujiwara. Adik dari Ryosuke ini termasuk salah satu kartu as dari tim Project D. Selain itu, Keisuke termasuk salah satu pembalap tercepat dan berbakat dalam cerita Initial D.

Keisuke dikenal sebagai pembalap yang panas dan emosional. Ia sempat dikalahkan oleh Takumi ketika mereka melakukan balapan di daerah perbukitan. Setelah itu, mereka pun menjadi rival yang saling berusaha untuk menjadi yang terbaik.  Keisuke mengendarai mobil Competition Yellow Mica Mazda RX-7 Type R. Ia juga berhasil menjadi pembalap profesioanl.

3. Takumi Fujiwara

Di posisi ketiga, ada karakter utama dalam cerita Initial D, yakni Takumi Fujiwara. Ia mengendarai mobil Toyota Sprinter Trueno GT-APEX 2003 yang legendaris milik Hachi-Roku. Ia memulai kariernya sebagai pembalap dari jalanan di pegunungan hingga ia menjadi salah satu pembalap tercepat dan aset penting bagi tim Project D.

Sepanjang hidupnya, Takumi hanya kalah beberapa kali dalam balapan. Pada setiap kekalahannya, ia mempelajari sesuatu yang penting dalam balapan yang sebelumnya tidak dia miliki. Oleh karena itu, dia selalu berusaha untuk menjadi lebih baik lagi dari waktu ke waktu. Berkat latiha dan kerja kerasnya, Takumi pun berhasil menjadi salah satu pembalap tercepat di Initial D.

2. Dr. Toshiya “God Hand” Joshima

Mungkin agak mengejutkan jika Dr. Toshiya menempati urutan kedua. Akan tetapi, hal itu sangatlah logis karena Dr. Toshiya menunjukkan keterampilannya yang hebat sebagai pembalap terlepas dari usianya yang sudah tua. Selain itu, julukan “God Hand” yang melekat pada dirinya bukanlah julukan semata.

Dr. Toshiya dapat mengemudi dengan mengandalkan satu tangan dan memberikan kesempatan kepada musuh-musuhnya untuk bertanding melawannya. Namun, tidak bisa dinafikkan bahwa usia memang menghambat performa dari Dr. Toshiya. Hal itu terbukti dari rasa gemetar yang ia rasakan ketika balapan melawan Takumi.

Takumi memang berhasil mengalahkan Dr. Toshiya, tetapi dia harus memaksa mesin mobilnya hingga overload yang sangat beresiko dalam balapan. Setelah Dr. Toshiya merasa baikan, ia pun memberikan bantuan terhadap Takumi untuk kursus mengemudi sehingga Takumi bisa mempelajari trik para dewa.

1. Bunta Fujiwara

Di posisi pertama, ada sosok Bunta Fujiwara yang merupakan ayah dari Takumi sekaligus pemilik toko tahu. Dia merupakan pembalap asli yang mendapat julukan hantu putih dari Akina yang misterius. Hal itu tidak mengejutkan karena dia memegang rekor tercepat dalam melewati rute di gunung Akina.

Ketika ia masih menjadi pembalap di jalanan, ia hampir tidak terkalahkan. Ia juga merupakan satu generasi dengan Dr. Joshima dan Kozo Hoshino. Selain itu, dia selalu terlihat menyetel Hachi-Roku miliknya dengan sangat baik dan ia sering menakut-nakuti temannya.

Setelah berhenti dari dunia balapan, Bunta pun mewariskan skill-nya kepada anaknya. Ia juga memiliki cara yang unik dalam melatih Takumi untuk menjadi pembalap yang hebat. Ia selalu menyuruh Takumi untuk mengantarkan tahu ke pelanggan melewati pegunungan setiap pagi.

Previous Post Next Post

Contact Form