30 Karakter Mash-Up Marvel & DC Terkuat dalam Komik Amalgam

Marvel dan DC merupakan dua buah perusahaan komik superhero yang sangat populer di dunia. Kedua komik itu telah melahirkan banyak superhero keren yang disukai oleh banyak orang. Uniknya, mereka pernah bekerja sama untuk menciptakan sebuah dunia baru bernama Amalgam.

Dunia Amalgam sangat unik karena superhero atau penjahat dalam komik tersebut merupakan gabungan atau mash-up antara karakter Marvel dan DC Comics. Enggak cuman dari penampilan, karakter Amalgam juga memasukkan aspek-aspek tertentu dari superhero aslinya, seperti kekuatan bertarung dan latar belakang mereka.

Nah, berikut ini saya ingin sharing seputar daftar karakter gabungan Marvel dan DC terkuat dalam cerita komik Amalgam. Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

30. Spider-Boy

Untuk beberapa waktu di tahun 90’an, karakter Spider-Man dan Superboy merupakan superhero yang mirip. Mereka kemudian digabungkan menjadi satu karakter baru bernama Spider-Boy dalam komik Amalgam.

Ketika bertarung melawan monster mengerikan. Karakter ini suka mengeluarkan kata-kata ejekan hingga membuatnya sangat terkenal. Selain jaket dan peluru laba-labanya yang keren, karakter ini pun memiliki kekuatan tambahan untuk memanipulasi gravitasi.

29. Dark Claw

Batman dan Wolverine memang sama-sama memiliki masa lalu yang tragis dan gaya bertarung yang brutal. Akan tetapi, kedua karakter ini sepintas kurang pas jika digabungkan.  Meskipun begitu, Amalgam melihat sesuatu yang berbeda dari kedua karakter itu dan menciptakan superhero bernama Dark Claw.

Setelah orang tua Logan Wayne meninggal, ia kemudian pindah ke rumah pamannya di Kanada. Namun, pamannya pun kemudian meninggal. Insiden itu akhirnya membuat Wayne menyadari kekuatan mutannya dan ia bergabung dengan Weapon X Project.

Dark Claw memiliki berbagai macam kemampuan yang luar biasa, seperti regenerasi, kecerdasan yang tinggi, cakar adamantium, dan mampu menguasai 127 jenis gaya bertarung. Keberadaan superhero ini pun menjadi ancaman yang sangat jelas bagi penjahat di New Gotham City.

28. Hyena

Semenjak karakter Batman dan Wolverine digabungkan, kasus ini pun berlaku untuk musuh bebuyutan mereka, yakni Joker dan Sabertooth yang terlahir menjadi penjahat bernama Creed Harley Quinn a.k.a Hyena.

Musuh Dark Claw yang satu ini bisa dikatakan sempurna. Sama seperti Dark Claw, Creed pun ikut bergabung dalam Weapon X Project yang membuatnya memiliki penampilan aneh dan cakar adamantium di ujung jarinya.

Meski ia memiliki kemampuan regenerasi yang hebat, sosok Creed sangat tidak waras dan susah dikendalikan. Ia mendedikasikan hidupnya untuk melenyapkan Dark Claw. Selain itu, Hyena menggunakan gadget menarik seperti Frolic Frags untuk bertarung.

27. Wraith

Dari luar, sosok Gambit dari X-Men Marvel dan Obsidian dari DC tidaklah mirip sama sekali. Akan tetapi, mutan dan pengendali bayangan anti-hero tersebut digabungkan menjadi karakter unik bernama Wraith.

Sama seperti kisah Obsidian, Todd LeBeau dipisahkan dari saudara kembarnya saat lahir. Ia kemudian dibesarkan di New Orleans. LeBeau kemudian mendapatkan satu set kartu remi ajaib yang mengaktifkan kemampuan meta-human miliknya.

Wraith bisa berubah menjadi tak berwujud, memanipulasi ukuran, mengisi objek dengan energi kinetic gelapnya, dan memiliki telepati tanpa batas. Selain itu, ia juga merupakan bagian dari Justice League X-Men.

26. Shatterstarfire

Superhero yang satu ini merupakan hasil kombinasi dari Shatterstar Marvel dan Starfire DC. Meskipun penamaan superhero ini agak cukup aneh, Shatterstarfire memiliki asal-usul yang mirip antara anggota alien X-Force dan Teen Titan tersebut.

Setelah diculik dari rumah subatomic Tamojoran, putri Koriand’ru bergabung dengan tim super meta-mutan bernama X-Patrol. Meski ia tidak terbiasa dengan kehidupan bumi, ia termasuk salah satu pahlawan terkuat di tim itu.

Dengan gabungan kemampuan Starfire dan Shatterstar, karakter ini memiliki kemampuan untuk terbang, kekuatan super, ledakan energi proyek, dan merupakan petarung yang sangat terampil sekaligus gesit.

25. Brother Brood

Karakter Brother Brood merupakan salah satu superhero yang unik dengan konsep berbeda dari Amalgam. Seperti yang kita tahu, Brother Blood DC merupakan pemimpin kultus yang bertarung melawan Teen Titans, sedangkan Brood dari Marvel merupakan seekor alien parasite.

Brother Brood mengalami kebangkitan spiritual setelah ia diimplan telur Brood. Sebagai pemimpin dari Cult of The Brood, Brother Brood memiliki pasukan atau tentara alien Brood yang besar dan anak buah yang telah dicuci otaknya. Terlepas dari kekuatannya, pasukan Brood menjadi liar dan berkeliaran tanpa akal setelah ia dikalahkan.

24. Captain Marvel

Dalam cerita Marvel dan CDC Universe, ada beberapa superhero utama yang dipanggil dengan sebutan Captain Marvel. Akan tetapi, Carol Danvers bisa dianggap sebagai Captain Marvel terkuat hingga saat ini.

Meskipun demikian, Amalgam menciptakan Captain Marvel baru denganmenggabungkan dua Captain Marvel yang lain, Mar-vell dari bangsa Kree dan Billy Batson muda yang bisa berubah menjadi Shazam. Dalam cerita Amalgam, Billy Mar-Vell muda bisa berubah menjadi pahlawan dewasa dengan mengatakan Kree!

Superhero ini pun memiliki kemampuan utama milik Shazam, seperti kekuatan fisik yang hebat, kecepatan super, dan kemampuan untuk terbang.

23. Niles Cable

Cable dari X-Men merupakan salah satu mutan penjelajah waktu yang terkenal pada tahun 90’an, sedangkan Niles Caulder dari Doom Patrol DC cukup low profile. Keduanya pun digabungkan oleh Amalgam menjadi karakter baru bernama Niles Cable.

Uniknya, penampilan dari karakter ini rata-rata didominasi oleh karakter Cable, mulai dari rambut, janggut, kemampuan hingga latar belakang karakter, Niles diceritakan melakukan perjalanan waktu ke masa lalu dan membentuk X-Patrol untuk mencegah masa depan apokaliptik.

Meskipun memiliki kemampuan telepati dan cybernetic yang luar biasa, dia sempat kehilangan kakinya setelah melawan Doctor Doomsday. Namun, ia tetap saja berperan besar dalam membantu  X-Patrol untuk mencegah masa depan yang gelap.

22. Sinistron

Meskipun kebanyakan karakter Amalgam merupakan gabungan dari dua karakter, beberapa karakter juga menggunakan aspek dari beberapa karakter Marvel dan DC. Salah satu buktinya adalah robot Sinistron yang berperan sebagai musuh dalam cerita.

Sinistron secara teknis merupakan kombinasi antara Mr. Sinister dari Marvel dan Psimon yang menjadi musuh para Titans DC. Akan tetapi, Sinistron juga menghadirkan aspek dari karakter lain seperti Ultron & Nimrod dari Marvel dan Brainiac DC.

Sinistron diciptakan sebagai Sentinel yang memburu para meta-mutan. Akan tetapi, ia kemudian memilih memberontak melawan penciptanya, Will Magnus. Dengan tubuh adamantium dan kemampuan mengendalikan pikiran, Sinistron mencoba untuk membangun pasukan meta-mutan yang bertujuan untuk menaklukkan dunia.

21. The Four-Armed Thing

Seperti namanya, karakter ini merupakan versi lain The Thing dari Fantastic Four. Hanya saja, The Thing yang satu ini memiliki tambahan tangan yang membuat ia semakin kuat. Karakter Rocky Grimm yang khas ala superhero kuat dari Marvel dikombinasikan dengan Rocky Davis dari DC.

Sama seperti tim petualangannya, Grimm mengalami perubahan setelah terjadi kecelakaan saat mereka melakukan eksperimen di luar angkasa. Musuh kosmik bernama Galactiac kemudian mengubah Rocky menjadi The Thing.

Sebagai The Thing, ia mendapatkan kekuatan yang sangat hebat dan ia mampu menghancurkan kapal alien dengan sangat mudah.

20. Mercury

Baik cerita Marvel maupun DC, ada banyak para speedster yang muncul dengan keunikan masing-masing. Mercuri dari Amalgam ini merupakan kombinasi dari Quicksilver, speedster yang terkenal di Marvel, dan Impulse, speedster muda DC yang datang dari masa depan.

Uniknya, karakter Pietro Allen yang menjadi Mercury juga berasal dari masa depan yang penuh kekacauan ketika dunia diatur oleh Sentinel pemburu mutan. Terlepas dari latar belakangnya yang keras, Mercury merupakan salah satu anggota penting dari Justice League X-Men.

Mercury memili kemampuan super-speed yang sangat hebat yang memungkinkan ia untuk bergerak dan berpikir dengan kecepatan yang luar biasa. Selain itu, karakter ini sepertinya juga mampu menggunakan kekuatan itu untuk melakukan perjalanan waktu.

19. Iron Lantern

Sepanjang tahun 2000’an, Iron Man dan Green Lantern merupakan superhero yang sama-sama terkenal. Anggota Avenger berarmor itu kemudian digabungkan dengan ksatria Emerald DC menjadi karakter baru bernama Iron Lantern.

Ceritanya, ketika Hal Stark menguji sebuah pesawat uji coba, ia tertarik untuk melihat lokasi kecelakaan alien. Karena ia terluka, Stark menggunakan kapal alien tersebut untuk membuat baju besi Iron Lantern miliknya.

Selain menyelamatkan nyawanya, pemikiran Hal Stark yang cepat itu membuat ia menjadi Iron Lantern yang menyimpan berbagai kekuatan super. Kekuatan dari hero ini pada dasarnya sama dengan Iron Man. Selain itu, Iron Lantern mampu menciptakan konstruksi energi solid dan melakukan perjalanan waktu.

18. Aqua-Mariner

Tidak mengherankan, Aquaman dan Namor the Sub-Mariner digabungkan menjadi satu karakter baru oleh Amalgam karena mereka berdua sama-sama raja Atlantis.

Di dunia Amalgam, Arthur McKenzie awalnya muncul sebagai pahlawan Perang Dunia II dan memulai pencariannya untuk menemukan kota Atlantis yang hilang. Dalam pencarian itu, Aqua-Mariner akhirnya bergabung dengan anggota tim meta-mutan JLX.

Seperti Aquaman dan Namor, Aqua-Mariner memiliki kekuatan super yang cukup besar, kecepatan yang ditingkatkan, dan berbagai kemampuan lain yang sangat efektif dalam air.

17. Magneto

Dari luar, tampaknya memang cukup sulit untuk membedakan antara Magneto versi Marvel dengan yang versi Amalgam. Maklum, keduanya memiliki nama yang sama, kostum yang sama, dan bahkan kekuatan yang sama,

Hanya saja, Magneto versi Amalgam dikombinasikan dengan sosok jenius dari DC bernama Will Magnus yang pandai membangun Metal Men. Dalam dunia Amalgam, Erik Magnus menggunakan kekuatan dan kejeniusannya untuk menciptakan Magnetic Men.

Magnetic Men ialah merupakan grup yang memperjuangkan hak-hak meta-mutan. Jika Magneto versi Amalgam sama kuatnya dengan versi aslinya, Magnus di sini pun mempunyai sifat yang lebih cerdas dan lebih terampil.

16. Mister X

Di dunia Amalgam, salah satu rival dari Magneto adalah Mister X, meta-mutan psikis misterius yang memimpin Justice League X-Men. Pada akhirnya terungkap bahwa X ialah J’onn J’onzz yang merupakan Skrullian Manhunter dari Mars yang bisa berubah bentuk.

Sosok Mister X terinspirasi dari Profesor X Marvel dan Manhunter Mars DC. Mister X memiliki kemampuan telepati yang luar biasa berkat fisiologi aliennya yang unik. Gen aliennya juga memberinya kemampuan mengubah bentuk yang memungkinkan dia tidak terdeteksi untuk waktu yang lama. Enggak cuman itu, karakter ini masih mempunyai kemampuan super dan kecepatan yang sangat tinggi.

15. Skulk

Jika Hulk dalam cerita Marvel berperan sebagai superhero utama, Hulk versi Amalgam hanya berperan sebagai karakter pendukung. Skulk merupakan makhluk buas yang super kuat dan merupakan anak buah dari Doctor Strangefate.

Karakter ini juga terinspirasi dari Solomon Grundy, musuh DC yang tak punya akal. Dalam cerita Amalgam, Bruce Banner terkena ledakan radiasi yang membuat ia terikat dengan entitas mistik. Sebagai imbalan atas jasanya, Strangefate membantu Banner mengendalikan bentuk Skulk.

Karena Hulk dan Grundy merupakan karakter terkuat di dunia mereka, Skulk hampir bisa dipastikan sebagai karakter terkuat Amalgam dalam hal kekuatan fisik.

14. Super-Soldier

Super-Soldier merupakan sebuah lambang kepahlawanan di dunia Amalgam. Hal ini sama seperti Captain America dari Marvel dan Superman dari DC yang menjadi superhero terbesar di dunia mereka.

Ceritanya, manusia bernama Clark Kent disuntik dengan formula yang berasal dari alien yang jatuh ke bumi pada tahun 1930’an. Setelah bertempur habis-habisan dalam Perang Dunia II, Super-Soldier menghabiskan waktu bertahun-tahun membeku di Atlantik.

Ia kemudian bangkit dan kembali beraksi sebagai superhero. Selain memiliki kekuatan Superman yang hebat, Super-Soldier juga memiliki keahlian bertarung Cap sekaligus perisai vibranium dengan simbol S yang tak bisa dihancurkan.

13. Kid Demon

Dalam cerita Amalgam, beberapa speedster dari DC digabungkan dengan makhluk supernatural Spirits of Vengeance dari Marvel. Sebagai contoh, Wally West, Flash modern kedua, digabungkan dengan sosok Danny Ketch yang merupakan Ghost Rider kedua.

Dari kedua karakter itu, terlahirlah sosok baru bernama Kid Demon. Setelah West mengetahui bahwa pamannya adalah Speed Demon, penyihir Merlin pun memberikan West sebuah kekuatan supernatural. Kekuatan itu berasal dari Night Spectre yang jahat.

Kid Demon memiliki beragam kemampuan untuk memanipulasi api, rantai mistis, dan sepeda motor yang bisa bergerak dengan kecepatan super. Dalam beraksi, ia biasanya juga bekerja sama dengan Speed Demon.

12. Doctor Doomsday

Karakter yang satu ini merupakan kombinasi yang cukup simple antara Doctor Doom Marvel dan Doomsday dari DC. Ketika Victor Von Doom yang brilian menemukan tubuh dari alien Doomsday, salah satu tulang monster itu melukai wajah Doom.

Insiden itu pun akhirnya mengubah Doom menjadi monster yang mengerikan. Terlepas dari penampilannya yang seram, Doctor Doomsday masih memiliki kecerdasan yang tinggi. Selain itu, ia juga menggunakan armor berteknologi tinggi milik Doom.

Yang lebih mengerikan adalah karakter ini memiliki kekuatan dan kemampuan regeneratif seorang monster. Karena itulah, sosok Doctor Doomsday termasuk salah satu karakter terkuat dan terpintar di Amalgam.

11. Amazon

Karakter yang satu ini merupakan salah satu kreasi unik dari Amalgam. Sesuai penampilannya, karakter ini terinspirasi dari Wonder Woman DC dan Storm dari Marvel. Ketika masih kecil, Ororo ditemukan oleh ratu Hippolyte di Themyscira.

Setelah kekuatan Ororo dalam mengontrol cuaca muncul, ia kemudian memenangkan gelar Wonder Woman. Ia kemudian menjadi duta Amazon untuk dunia manusia. Selain memiliki kekuatan manipulasi cuaca, Amazon juga memiliki kemampuan super lain seperti terbang dan fisik super.

Ia juga mampu menciptakan lasso dari petir untuk menangkap siapapun yang menjadi targetnya. Musuh yang terperangkap akan mengatakan semua hal dengan jujur.

10. Fin Fang Flame

Pada dasarnya, Fin Fang Flame merupakan naga raksasa yang terbuat dari api. Makhluk besar ini merupakan kombinasi dari naga alien Fin Fang Foom dalam komik Marvel dan alien DC bernama Brimstone yang berapi-api.

Di dunia Amalgam, Flame dibangkitkan oleh Hellfire of Injustice setelah ia terperangkap selama 8.703 tahun. Tujuannya dibangkitkan adalah untuk menghancurkan seluruh meta-mutan. Akan tetapi, ia kemudian malah membakar segalanya dan mengancam dunia.

Selain ukurannya yang besar, kemampuan Fin Fang Flame yang utama ialah Unextinguishable Flame. Meskipun kemampuan itu terdengar mengerikan, Justice League X-Men mampu memadamkan api Flame tanpa kesulitan.

9. Kang the Conqueror

Karakter yang satu ini merupakan kombinasi antara Kang the Conqueror dari Marvel dan Time-Trapper DC. Di dunia masing-masing, keduanya memang bisa dibilang sebagai musuh merepotkan bagi Avengers dan Legion of Super-Heroes.

Kang versi Amalgam memiliki latar yang lebih kompleks. Ia bukan hanya penjahat penjelajah waktu, tetapi ia memiliki kemampuan untuk memutar balikkan waktu. Ia bahkan sempat mencoba menyerap Spider-Boy untuk mendapatkan akses ke seluruh realitas.

Selama kemunculannya yang singkat, Kang mampu menyebabkan Chronal Collapse yang bisa menghapus dan menciptakan timeline baru. Ia juga mampu menciptakan Limbo, sebuah dimensi yang berada di luar realitas dan berisi energi negatif yang ia ciptakan.

8. Silver Racer

Dengan cara mereka sendiri, Silver Racer dari Marvel & Black Racer DC pada dasarnya bisa dianggap sebagai pembawa malapetaka. Surfer merupakan pertanda dari datangnya Galactus sang pemakan planet, sedangkan Racer merupakan perwujudan dari kematian.

Keduanya pun digabungkan oleh Amalgam menjadi karakter baru bernama Silver Racer. Ia dulu merupakan seorang pria bernama Willie Linkoln. Sebagai the Racer, ia merupakan Avatar dari Kematian yang mengumpulkan jiwa-jiwa yang jatuh.

Seperti Black Racer, Silver Racer mampu melakukan perjalanan secara instan melalui kosmik dengan satu set ski yang tampak mencolok. Ia juga mampu menghabisi nyawa musuhnya hanya dengan satu sentuhan sehingga karakter ini sangat berbahaya.

7. Speed Demon

Karakter yang tak kalah keren dan menginspirasi dalam cerita Amalgam ialah Speed Demon yang merupakan gabungan dari Ghost Rider, Etrigan the Demon DC, dan Barry Allen yang merupakan sosok The Flash.

Untuk menyelamatkan jiwa istrinya Iris Simpson, Blaze Allen membuat kesepakatan dengan penyihir Merlin. Dengan memanfaatkan kekuatan Etrigan, Allen pun menjadi Speed Demon yang super cepat dan berniat membalas dendam.

Dengan kombinasi kekuatan Ghost Rider dan The Flash, Speed Demon menyimpan kekuatan yang menakjubkan. Selain memiliki kecepatan super, ia memiliki teknik api Penance Stare yang mampu membakar entitas kosmik.

6. Night Spectre

Dalam cerita DC, sosok Spectre pada dasarnya merupakan karakter yang serba bisa berkat kekuatan supernaturalnya yang luar biasa. Di satu sisi, Nightmare dari Marvel Universe juga sangat kuat. Ketika kedua karakter itu disatukan, lahirlah sosok baru bernama Night Spectre.

Karakter ini merupakan entitas mistis yang mampu menyerap kekuatan supernatural dari rasa sakit pelaku kejahatan. Apabila ia bisa menangkap jiwa dari Harvey Osborn, ia akan memiliki kendali penuh atas bumi dan dimensi lain.

Akan tetapi, rencana itu berhasil dikalahkan oleh Speed Demon. Namun, ia pun membalas dendam dengan mengubah keponakan Speed Demon menjadi Kid Demon secara diam-diam.

5. Uatu the Guardian

Karakter Uatu the Watcher merupakan salah satu makhluk luar angkasa yang ramah di dunia Marvel, sedangkan Guardians of the Universe dari DC merupakan pencipta dari pasukan Green Lantern yang melindungi dunia mereka.

Ketika digabungkan oleh Amalgam, kedua karakter itu melahirkan karakter yang berbeda bernama Uatu the Guardian. Ia sempat kehilangan kendali dan menghancurkan seluruh Starbrands Corps sendirian. Setelah menghancurkan pasukan itu, Uatu kembali mendapatkan kewarasannya.

Ia kemudian membantu pahlawan bumi pada saat Galactiac hendak memakan planet tersebut. Uatu memiliki kemampuan kosmik yang luar biasa, termasuk kemampuan telepati dan kemampuan untuk menggunakan energi kosmik yang tak terduga.

4. Thanoseid

Bagi penggemar komik Marvel dan DC, nama Thanos dan Darkseid mungkin sudah tidak asing lagi karena mereka berdua sama-sama penjahat luar angkasa yang super duper kuat. Berhubung karakter Darkseid dijadikan referensi untuk penciptaan karakter Thanos, penggabungan mereka berdua di Amalgam jadi sangat logis.

Thanoseid merupakan alien yang sangat kejam sekaligus penguasa Apokolips. Enggak hanya itu, ia pun berniat untuk membuat Lady Death terkesan dengan merakit senjata Ultimate Anti-Life Nullifier dan menghancurkan sisa alam semesta.

Meskipun seluruh kekuatan Thanoseid tidak diungkap penuh, Thanoseid meninggalkan kesan yang luar biasa dalam cerita Amalgam. Ia mempunyai pasukan sekaligus membawahi jenderal yang kuat. Selain itu, ia mempunyai kekuatan super dan ia bisa dianggap abadi.

3. Galactiac

Dalam cerita Amalgam, Galactus si pemakan planet dari Marvel bergabung dengan alien DC yang sangat jahat bernama Brainiac dan membentuk karakter baru bernama Galactiac. Karakter ini dikenal sebagai sintesis akhir pikiran dan mesin.

Karena kekuatannya yang bisa melahap sebuah planet, Galactiac dianggap sebagai salah satu penjahat paling kuat dan tertua di Amalgam. Untuk mengisi kembali sel kekuatannya, Galactiac harus memakan sebuah planet atau dunia.

Ketika berada dalam kekuatan penuh, Galactiac pada dasarnya memiliki kekuatan kosmik yang tak terbatas sekaligus didukung oleh teknologi yang sangat canggih. Meskipun karakter ini kuat, Challenger of Fantastic masih mampu melawannya dan mengirimnya kembali ke luar angkasa.

2. Thorion

Thorion the Hunter ialah gabungan dari dewa petir Thor dari Marvel dengan dewa baru dari DC yang bernama Orion. Dalam cerita Amalgam, Thorion mendapatkan kekuatan kosmik dari Astro-Force dan palu untuk menjaga kedamaian.

Ketika L’ok D’saad, saudara tiri Thorion, menggunakan Mother Cube untuk membebaskan raksasa Promethean, Thorion menunjukkan kekuatan penuh dari Astro-Force. Dengan satu kali serangan, Thorion berhasil menyelamatkan dunianya, mengalahkan Kalibak, Mangog, dan Surtur hingga ia berevolusi menjadi Celestial yang sangat kuat.

1. Doctor Strangefate

Di urutan pertama, ada karakter Amalgam bernama Doctor Strangefate. Ia merupakan satu-satunya karakter Amalgam yang memahami sifat gabungan dari dunia Amalgam dan mampu bertahan dari kehancuran.

Karakter ini merupakan gabungan dari dua master mistis, Doctor Strange dari Marvel dan Doctor Fate dari DC, ditambah dengan karakter Professor X Marvel. Uniknya, nama asli dari karakter ini sama dengan Profesor X, yakni Charles Xavier.

Hanya saja, Charles Xavier versi Amalgam berjalan pada garis antara pahlawan dan penjahat untuk melindungi alam semesta. Dalam cerita, ia berlatih ilmu mistis dan seni bela diri setelah menyelamatkan Nabu the Ancient One.

Strangefate kemudian berhasil menjadi penyihir hebat dengan tingkat tertinggi. Selain itu, ia merupakan pengguna telepati terkuat di dunia Amalgam. Karakter ini pun berhasil menyelinap ke dalam pikiran Dr. Strange asli dan menyakinkannya untuk menciptakan kembali Amalgam sebagai pocket dimension.

0 Response to "30 Karakter Mash-Up Marvel & DC Terkuat dalam Komik Amalgam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel