10 Rekomendasi Anime tentang Balapan yang Paling Keren

Ketika kita mendengar kata balapan, kita mungkin akan langsung teringat dengan film Fast Furious atau mungkin pertandingan Moto GP dan Formula 1. Nah, tema balapan pun juga merupakan salah satu genre yang diadaptasi dalam cerita anime, baik itu balapan mobil, motor, dan sejenisnya.

Ada banyak anime balapan yang keren-keren dan seru dengan ciri khas masing-masing. Kali ini, MogiMogy ingin mengulas daftar anime yang recommended dan bisa kalian tonton di rumah.

10. Rideback

Dalam anime ini, terdapat sebuah organisasi bernama GGP yang mengontrol dunia tempat Rin tinggal. Rin adalah seorang penari balet yang berbakat. Karena sebuah cedera, Rin memutuskan untuk berhenti menjadi ballerina.

Beberapa tahun kemudian, dia kemudian tertarik dengan sebuah kendaraan bermotor yang mirip robot yang bernama Rideback. Rin sangat ahli dalam mengendarai kendaraan itu berkat kemampuannya sebagai ballerina. Ia pun kemudian memulai petualangannya dan terlibat konflik dengan organisasi dictator GGP.

9. Uma Musume: Pretty Derby

Berikutnya, ada anime Uma Musume yang menceritakan tentang lomba pacu kuda, tetapi yang unik dari anime ini adalah kuda-kuda itu bereinkarnasi menjadi bentuk gadis kuda yang cantik. Gadis itu memiliki kecepatan dan daya tahan seperti seekor kuda. Nggak hanya itu, mereka juga memiliki telinga dan ekor kuda.

Dalam anime ini, gadis kuda terbaik akan mendapat kesempatan untuk menghadiri Tracan Academy yang berada di Tokyo. Cerita ini menjadi menarik ketika gadis pedesaan dipindahkan ke akademi kota besar dan dia terkesen dengan sosok Silence Suzuka serta bertekad untuk bergabung dengan timnya.

8. Nasu: A Migratory Bird With Suitcase

Anime yang satu ini berpusat pada sekelompok pembalap sepeda yang dikenal sebagai Tim Pao Pao Beer. Tim tersebut melakukan perjalanan seru ke Jepang Timur untuk berpartisipasi dalam balapan sepeda demi memenangkan Piala Jepang.

Cerita anime ini cukup emosional karena tim tersebut kemungkinan akan bersama-sama untuk yang terakhir kalinya. Mereka pun telah melalui masa-masa sulit di masa lampau, seperti insiden bunuh diri rekan setimnya, Marco Rondadini. Melalui balapan tersebut, mereka ingin mengukur serta membuktikan sejauh mana kemampuan mereka, khususnya Pepe Benengeli dan Jean Luigi Ciocci yang sangat bersemangat.

7. Bakusō Kyōudai Let’s & Go!!

Buat kalian yang dulu suka sama Tamiya, kalian mungkin udah nggak asing lagi dengan anime yang satu ini. Bakusō Kyōudai Let’s & Go!! Berkisah tentang dua bersaudara yang hobi bertualang, yaitu Retsu dan Go. Kehidupan mereka berdua jauh lebih menarik saat mereka menerima dua mobil balap yang bernama Mini 4WD dari Dr. Tsuchia.

Dari momen itulah, mereka berdua nggak pernah bosan. Mereka selalu terobsesi untuk mengikuti balapan dengan mobil balap meeka dan saling berkompetisi untuk menunjukkan siapa yang terbaik. Dalam anime ini, kita akan disuguhkan Tamiya/mobil balap mini yang keren dan beraneka bentuk. Kita juga akan belajar mengenai arti persaudaraan dan sedikit pengetahuan tentan modifikasi mobil mini.

6. Nasu: Summer in Andalusia

Anime yang ini bercerita tentang seorang pengendara sepeda dari Spanyol yang bernama Pepe. Ia mengikuti kompetisi balap sepeda Vuelta a Espana sebagai pembalap pendukung. Cerita dari anime ini berubah menjadi momen yang sangat dramatis ketika hari balapan Pepe sama dengan hari pernikahan kakaknya dengan mantan kekasihnya, Carmen.

Kemalangan Pepe nggak berhenti di situ saja karena dia pun harus menerima kabar bahwa sponsornya ingin mengeluarkan Pepe dari timnya. Masalah demi masalah yang muncul membuat cerita ini cukup kompleks dan Pepe harus menghadapi semua itu dengan tabah. Ia pun memilih untuk tidak menyerah dan berusaha meraih kemenangannya.

5. Future GPX Cyber Formula

Anime balapan yang ini cukup menggugah hati dan menceritakan petualangan seorang pemuda berusia 14 tahun bernama Kazami Hayato. Di usianya tersebut, ia mendapat gelar sebagai pembalap Cyber Formula termuda. Cyber Formula sendiri merupakan mobil Grand Prix khusus yang memungkinkan sinkronisasi kendaraan dengan computer.

Kazami Hayato adalah pembalap yang bersemangat dan dia bercita-cita menjadi juara dengan bantuan sistem navigasinya yang canggih bernama Asurada. Sama seperti cerita-cerita klasik pada umumnya, perjalanan Hayato tidaklah mudah. Ia harus mengalami rintangan hingga akhirnya dia berhasil menjuarai Gand Prix Cyber Formula ke-10.

4. IGPX: Immortal Grand Prix

Berbeda dengan anime sebelumnya, anime ini mengambill setting futuristic pada tahun 2048. Dalam anime tersebut, terdapat event balapan yang sangat besar di seluruh kota. Permainan balapan ditentukan antara dua tim yang terdiri dari tiga IG Machines, sebuah mecha humanoid yang dikendarai oleh manusia. Para pembalap diharuskan melewati tiga lap dalam sebuah track raksasa.

Dalam tim Satomi, yang bertugas sebagai pemimpin adalah Takeshi, pilot yang sangat gigih. Anime ini bisa dibilang sangat seru. Bisa dibayangkan, mecha-mecha itu dikendarai dengan kecepatan 400km/jam oleh seorang pilot. Selain banyak menunjukkan momen mendebarkan, anime ini juga menyuguhkan kerendahan hati dari sosok Takeshi.

3. Redline

Redline adalah sebuah nama perlombaan paling kompetitif yang diadakan setiap lima tahun sekali. Kompetisi tersebut bukanlah kompetisi biasa karena tidak aturan khusus dalam balapan itu. Salah satu pembalap utama dalam anime ini adalah JP yang sangat acuh dan selalu ingin membuktikan dirinya sebagai pembalap yang terbaik.

Uniknya, hanya ada dua pembalap manusia yang muncul dalam anime ini, yaitu JP dan Sonoshee McLaren yang saling bersaing satu sama lain. Nggak hanya itu, balapan itu uniknya juga tidak berlangsung di bumi, tetapi di sebuah planet bernama Roboworld. Di planet itulah, mereka berdua harus berlomba dengan penghuni planet itu yang ingin mencetak uang melalui balapan.

2. Yowamushi Pedal

Di posisi kedua, ada anime Yowamushi Pedal yang bercerita tentang seorang pemuda penggemar anime yang memiliki semangat tinggi untuk mengikuti klub anime di sekolahnya. Namun, anggota klub tersebut sangat sedikit sehingga klub tersebut harus dibubarkan. Sakamichi tidak menyerah di situ dan dia mencoba cara lain untuk mendapatkan teman.

Suatu hari, saat ia bersepeda dalam perjalannya ke Akihabara, dia bertemu degan siswa kelas satu Shunsuke Imaizumi. Ia terkesan dengan kemampuan Sakamichi saat bersepeda di medan Akihabara yang terkenal sulit. Dengan cepat, Shunsuke menantang Sakamichi balapan sepda dan berjanji akan bergabung dengan klub anime jika ia kalah. Dari situlah, perjalanan Sakamichi dalam bersepeda dimulai.

1. Initial D

Anime balapan terbaik dan juga legendaris yang perlu kalian tonton adalah Initial D ciptaan Shuichi Shigeno. Anime yang satu ini dimulai dari seri Initial D (First Stage) yang tayang pada tahun 1998 dan diakhir dengan film Initial D: Final Stage di 2014.

Cerita dari anime ini berlatar akhir tahun 1990 dan mengambil setting di Perfektur Gunma. Karakter utama dari anime ini adalah Takumi Fujiwara, seorang remaja berusia 18 tahun yang selalu membantu ayahnya menjalankan toko tahu dengan mengantarkan pesanan ke hotel Akina setiap pagi. Saat pengiriman itu, ia menggunakan mobil ayahnya Toyota Sprinter Trueno GT-APEX.

Ia melakukan itu selama kurang lebih lima tahun dan medan yang ia lewati terbilang sangat sulit. Hal itu membuat skill mengemudinya berkembang dengan pesat dan ia mampu berkendara dalam cuaca terburuk sekalipun. Ia pun kemudian mengikuti berbagai balapan liar dan menunjukkan kemampuan membalapnya yang hebat.

Previous Post Next Post

Contact Form