10 Arc Terbaik dalam Keseluruhan Cerita Fairy Tail

Fairy Tail merupakan salah satu manga dan anime tentang sihir yang terbaik. Manga ciptaan Hiro Mashima ini menyuguhkan berbagai petualangan seru Natsu dan kawan-kawannya dari guild Fairy Tail. Enggak cuman itu, ada banyak arc-arc menarik dalam cerita ini.

Nah, kali ini MogiMogy ingin sharing seputar arc terbaik yang ada dalam cerita Fairy Tail. Langsung aja yuk kita bahas bersama berikut ini.

10. Tower of Heaven

Tower of Heaven atau Menara Surga merupakan arc yang berfokus pada karakter Jellal dan Erza. Keduanya memang memiliki hubungan yang spesial karena dulu mereka pernah dipaksa bekerja di sana. Namun, Jellal saat itu berubah menjadi jahat karena dirasuki oleh roh penyihir jahat.

Dalam arc ini, kita diperlihatkan masa lalu dari Erza Scarlet yang bisa dibilang penuh tragedi. Ia juga memiliki keinginan untuk menyadarkan Jellal. Hubungan keduanya membuat jalan cerita arc ini cukup emosiona.

Pertarungan dalam arc ini pun tak kalah seru, mulai dari pertempuran antara Erza dkk melawan pembunuh Trinity Raven hingga puncaknya adalah pertarungan Natsu yang nekad melawan Jellal.

9. Oracion Seis

Oracion Seis merupakan sebuah guild kegelapan yang tergabung dalam aliansi Balam. Meski anggota guild ini enggak banyak, mereka memiliki kekuatan yang sangat hebat. Tujuan mereka ialah untuk membangkitkan sihir hitam Nirvana yang mampu mengubah baik menjadi jahat.

JIka sihir itu berhasil jatuh ke tangan mereka, bisa dipastikan bahwa para guild yang baik akan berubah menjadi kekacauan. Untuk mengalahkan mereka, Dewan Sihir pun mengutus penyihir dari beberapa guild seperti, Fairy Tail, Lamia Scale, Blue Pegasus, dan Cait Shelter.

Ada banyak pertarungan yang menarik dan menegangkan dalam arc ini. Enggak hanya itu, arc ini juga memperkenalkan karakter Wendy dan Carla yang nantinya akan bergabung dengan Fairy Tail.

8. Battle of Fairy Tail

Mendekati acara Fantasia Parade, guild Fairy Tail sempat mengadakan acara kompetisi bagi penyihir wantia untuk menentukan siapa yang tercantik di antara mereka. Sayangnya, acara tersebut berubah jadi kacau dengan kehadiran Laxus dan pasukan Thunder God Tribe-nya.

Laxus berniat mengambil alih guild dari tangan Makarov. Ia kemudian memaksa para penyihir Fairy Tail bertarung satu sama lain. Puncaknya adalah pertarungan yang sangat sengit antara penyihir Dragon Slayer, yakni Natsu & Gajeel vs Laxus.

Pada akhirnya, Laxus berhasil dikalahkan dan hal itu membuat ia diusir dari Fairy Tail oleh Makarov. Momen menarik yang tak kalah keren dari arc ini adalah munculnya simbol Fairy Tail di langit saat Fantasia Parade sebagai bentuk ucapan perpisahan kepada Laxus.

7. Phantom Lord

Phantom Lord awalnya merupakan guild resmi yang diakui oleh Dewan Sihir. Akan tetapi, master guild Jose Porla memang telah menaruh kebencian kepada Fairy Tail sejak lama. Kebencian itu pun akhirnya berujung peperangan dari kedua guild itu.

Ketika Phantom Lord mendapat misi untuk mengambil Lucy dari Fairy Tail, mereka pun menggunakan cara yang cukup keras dengan menyerang Levi dan teman-temannya dari Fairy Tail. Hal itu pun memicu kemarahan dari Makarov dan para anggota guild.

Peperangan pun tak bisa dielakkan. Para penyihir dari kedua guild itu bertarung dengan sengit, seperti pertarungan antara Gray vs Juvia, Natsu vs Gajeel, hingga puncaknya pertarungan antara Makarov vs Jose Porla.

6. Zero

Cerita Zero merupakan mini seri yang ditulis terpisah dari cerita utama oleh Hiro Mashima.  Meskipun demikian, cerita dari arc ini sangat menarik karena cerita dari arc ini berfokus pada petualangan sekaligus perkembangan karakter Mavis.

Mavis tumbuh dan besar di pulau Tenrou. Ia juga memiliki teman khayalan yang bernama Zera. Petualangan Mavis dimulai ketika ia bertemu dengan pemburu harta karun dari Magnolia, yaitu Yuri Dreyar, Purehito, dan Warrod.

Singkat cerita, mereka pun bersama-sama mendirikan guild Fairy Tail setelah melewati perjalanan panjang. Selain itu, arc ini pun juga menceritakan pertemuan yang emosional antara Mavis dan Zeref dan menjelaskan fakta mengejutkan bahwa Mavis memiliki sihir kutukan Ankhseram sama seperti Zeref.

5. Edolas

Edolas merupakan sebuah negeri atau dimensi alternatif yang ada dalam cerita Fairy Tail. Karakter yang ada di Edolas memiliki nama dan penampilan yang hampir sama persis dengan karakter asli Fairy Tail. Hanya saja, sikap mereka kebanyakan jauh bertolak belakang.

Sayangnya, sihir di negeri Edolas sangat terbatas dan penggunaannya sempat dilarang oleh penguasa saat itu. Edolas juga merupakan asal-usul dari Happy dan Carla yang merupakan bangsa Exceed sekaligus kampung halaman dari Mystogan.

Yang jelas, arc ini menyuguhkan berbagai keseruan sekaligus komedi yang cukup menghibur. Selain itu, ada beberapa momen yang cukup emosional, khususnya terkait Lisana, adik dari Mirajane dan Elfman yang ternyata masih hidup.

4. Alvarez Empire

Alvarez Empire merupakan arc puncak dalam cerita Fairy Tail. Cerita dari arc ini memang kompleks dan menyuguhkan berbagai pertarungan yang hebat antara guild Fairy Tail vs 12 Spriggan yang sangat kuat. Meskipun arc ini sangat seru, menurut saya arc ini bukanlah arc terbaik Fairy Tail.

Setelah Makarov membubarkan Fairy Tail, ia kemudian pergi ke kerajaan Alvarez yang terletak di dunia barat. Hal itu dilakukan oleh Makarov untuk menyelamatkan anggota guild dari serangan Alvarez. Akan tetapi, keadaan berubah ketika Natsu dan kawan-kawan menyusup ke Alvarez untuk menyelamatkan Makarov.

Pertarungan besar pun enggak bisa dielakkan. Di bawah perintah Zeref, 12 Spriggan beserta pasukan tempur dari Alvarez menyerang Fairy Tail. Dalam pertempuran itu, guild-guild lain seperti Lamia Scale dan Sabertooth ikut bertarung melawan pasukan Alvarez.

3. Grand Magic Games

Arc yang satu ini merupakan arc yang menurut saya sangat seru. Pada arc ini, kita disuguhkan pertarungan para penyihir dari berbagai guild untuk mendapatkan peringkat sebagai guild yang terbaik. Enggak hanya itu, cerita dari arc ini pun semakin lama semakin kompleks.

Salah satu fokus utama yang cukup menonjol pada arc ini ialah perseteruan yang sangat sengit antara Fairy Tail dan Sabertooth. Mereka saling menunjukkan kekuatan terbaik yang mereka miliki. Sebagai contoh, kita bisa melihat pertarungan antara Natsu & Gajeel vs Sting & Rogue atau pertarungan Erza vs Minerva.

Enggak hanya itu, terbukanya gerbang Eclipse sekaligus kehadiran Future Rogue membuat cerita makin seru. Future Rogue yang jahat memang sengaja berniat membuka gerbang Eclipse yang terhubung dengan masa 400 tahun yang lalu ketika para naga masih hidup.

2. Tenrou Island

Tenrou Island merupakan salah satu arc terbaik dalam cerita Fairy Tail karena ceritanya yang seru dan sangat emosional. Cerita dari arc ini awalnya berfokus pada ujian kenaikan penyihir tingkat S yang diadakan oleh guild Fairy Tail di pulau kelahiran Mavis.

Sayangnya, semua itu berubah menjadi kekacauan ketika Grimoire Heart yang dipimpin Purehito atau Master Hades menyerang pukau Tenrou. Para penyihir Fairy Tail pun kemudian bertarung dengan anggota Grimoire Heart yang rata-rata memiliki Lost Magic.

Puncak dari pertarungan itu ialah Hades melawan penyihir terbaik Fairy Tail, seperti Natsu, Erza, Grey, dan Laxus. Kisah dari Hades sebenarnya juga merupakan hal yang menarik pada arc ini karena ia merupakan mantan Master Guild kedua yang jatuh dalam kegelapan ketika mempelajari akar dari sihir.

Akhir dari arc ini pun sebenarnya sangat epic dan emosional karena Acnologia tiba-tiba datang ke pulau Tenrou membawa kehancuran. Para penyihr Fairy Tail yang ada di sana pun saling bergandengan tangan dan berhasil diselamatkan oleh sihir Mavis. Hanya saja, mereka harus membeku selama tujuh tahun.

1. Tartaros

Arc terbaik sepanjang cerita Fairy Tail ialah arc Tartaros yang menyuguhkan pertarungan badass dan alur cerita yang menegangkan. Tartaros merupakan guild kegelapan yang beranggotakan iblis ciptaan Zeref dan mereka uniknya tidak menggunakan sihir, tetapi kekuatan mereka berbasis kutukan.

Arc ini dibuka dengan aksi gila Jackal yang mampu menghancurkan seluruh Dewan SIhir sendirian. Cerita pun semakin seru dengan kehadiran anggota Tartaros yang lain yang kekuatannya bisa dibilang overpower.

Tartaros berniat membangkitkan senjata sihir bernama Face. Ketika senjata itu diaktifkan, senjata itu akan menghapuskan sihir di seluruh benua. Untuk menghentikan itu, para penyihir Fairy Tail harus bertarung gila-gilaan melawan mereka.

Ada banyak momen atau adegan menarik yang ada dalam arc ini, seperti pertarungan Grey melawan Silver Fullbuster, pertarungan Jellal melawan Oracion Seis, kehadiran Raja Roh Bintang yang dipanggil Lucy, hingga pertarungan yang badass antara Igneel vs Acnologia.

Satu lagi yang menarik dari arc ini adalah terkuaknya fakta bahwa identitas asli E.N.D itu ialah Natsu, adik kandung dari Zeref Dragneel yang dulu pernah tewas dan dibangkitkan lagi menjadi iblis Etherious.

Previous Post Next Post

Contact Form