15 Karakter Terkuat dalam Cerita YuYu Hakusho

YuYu Hakusho merupakan manga ciptaan Yoshihiro Tagashi yang populer pada tahun 90’an. Kesuksesan dari manga ini pun membuat mangaka Togashi-sensei menciptakan manga Hunter x Hunter yang lebih sukses dan disukai oleh banyak fans.

Terlepas dari hal itu, YuYu Hakusho menyajikan jalan cerita yang cukup menarik dengan karakter-karakter yang bergam. Ada banyak karakter dengan level kekuatan yang berbeda-beda di sepanjang cerita manga dan anime ini.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar karakter terkuat yang ada dalam cerita YuYu Hakusho. Siapa sajakah mereka? Langsung aja yuk kita bahas bersama berikut ini!

15. Kazuma Kuwabara

Kuwabara mungkin digambarkan sebagai pengecut pada awalnya. Akan tetapi, kekuatannya kemudian berkembang secara perlahan. Karena itulah, ia kemudian menjadi salah satu petarung dengan kekuatan yang patut diperhitungkan.

Kuwabara memiliki kekuatan untuk memanipulasi energi rohnya dan menciptakan Spirit Sword yang beraneka macam. Bentuk terkuat dari senjata Kuwabara bahkan mampu membelah ruang dengan serangan ofensif yang sangat kuat.

14. Elder Toguro

Dari sekian banyak musuh dalam cerita, Elder Toguro Brother merupakan karakter yang benar-benar jahat. Ia memiliki kemampuan shapeshifting yang memungkinkan ia untuk merenggangkan tubuhnya dan mengontrol elastisitasnya.

Elder Toguro bahkan dapat mengubah bagian tubuhnya menjadi senjata untuk pertarungan jarak dekat. Enggak cuman itu, ia juga bisa mengubah dirinya menjadi gel cair untuk melarikan diri. Yang membuat ia tambah berbahaya ialah kemampuan regenerasi yang hebat.

13. Younger Toguro

Toguro yang satu ini benar-benar karakter yang badass dan menakutkan. Ia terlihat cukup tenang dan hampir tidak pernah menunjukkan emosinya. Kekuatan karakter ini terlihat jelas selama pertarungan pada Dark Tournament Saga.

Toguro dapat memaksimalkan kekuatan fisiknya secara drastis hingga 100%. Enggak hanya fisiknya aja yang kuat, kecepatan Togura juga meningkat drastis. Satu serangannya pun cukup kuat untuk menghancurkan targetnya. Karena itulah, karakter ini menjadi lawan yang sangat merepotkan bagi Yusuke.

12. Kokou

Kokou merupakan kekasih dari Enki, salah satu teman lama Raizen. Ia juga sempat menjadi rekan dari Yusuke selama mengikuti turnamen Makai. Meskipun pertarungan Kokou tidak diperlihatkan secara detail, ia diakui sebagai salah satu petarung terkuat di Demon World.

Yomi bahkan mengakui bahwa kekuatan dari Kokou hampir menyamainya. Enggak hanya itu, kekuatan fisik Kokou juga bisa dianggap setara dengan Mukuro dan Yusuke. Energi iblis milik Kokou pun terlihat setingkat dengan kelas-S. Karena itulah, ia mampu menghadapi banyak iblis sendirian. 

11. Kurama

Karakter yang satu ini dikenal karena kecerdasannya yang sangat jenius. Enggak hanya itu, ia juga memiliki kemampuan manipulasi tanaman yang menjadi ciri khasnya. Dengan teknik Rose Whip favoritnya, Kurama mampu mengatasi berbagai macam situasi yang sulit dan berbahaya.

Ketika ia berubah dalam bentuk Yoko, Kurama memiliki akses untuk menggunakan energi iblis kelas A. Hal itu memungkinkan ia untuk memperkuat serangannya. Sebagai contoh, senjatanya yang bernama Ojigi memungkinkan ia untuk menangkap musuh dan mencengkeramnya hingga mati jika musuh itu bergerak.

10. Kujo

Kujo merupakan teman lama dari Raizen. Bersama dengan saudarinya Natsume, ia dianggap sebagai salah satu petarung yang paling menakutkan di dunia iblis. Ia juga sempat menjadi sekutu bagi Yusuke pada turnamen Makai.

Meskipun tak banyak ditunjukkan dalam cerita, kekuatan Kujo bisa terlihat pada pertarungannya melawan Touya yang merupakan iblis kelas S. Bahkan, Yomi sendiri mengakui bahwa teman-teman Raizen rata-rata memiliki kekuatan yang setara dengannya.

9. Hiei

Hiei merupakan rekan dari Yusuke yang cenderung pendiam dan suka menyendiri. Akan tetapi, ia merupakan salah satu karakter yang kuat dan berbahaya. Ia memiliki mata ketiga bernama Jagan yang memungkinkan ia untuk mengontrol iblis dan manusia yang lebih lemah darinya.

Enggak cuman itu aja, Hiei juga sangat ahli dalam menggunakan pedang. Hiei memiliki teknik berbahaya yang disebut Dragon of the Darkness Flame yang tercipta dari energi iblisnya. Hanya orang-orang tertentu aja yang bisa mematahkan teknik itu, contohnya ialah Mukuro yang terkenal sangat kuat di dunia iblis

8. Saizou

Karakter yang satu ini mungkin sekilas mirip Menthuthuyoupi dari Hunter x Hunter, tetapi Saizou bisa dibilang lebih kuat darinya. Setelah kematian dari Raizen, ia kemudian bersekutu dengan Yusuke dan ikut bertarung di turnamen Makai.

Meskipun ia tidak pernah diperlihatkan bertarung, fakta bahwa dia merupakan pemenang dari blok A bisa dijadikan bukti betapa kuatnya karakter ini. Kekuatannya bisa dianggap melampaui Tetsuzan, Shu, Souketsu, Engetsu, Oboro, dan beberapa iblis kelas S yang lain.

7. Enki

Enki merupakan teman lama Raizen yang memiliki sifat periang. Enggak cuman itu, ia juga dianggap sebagai salah satu iblis terkuat yang pernah ada. Sebagai bentuk penghormatan terhadap Raizen, ia sempat mengeluarkan tekanan rohnya yang luar biasa hingga bisa dilihat dari jarak ratusan mil.

Bahkan, Yomi pun mengakui bahwa kekuatan Enki sangat mirip dengan kekuatannya. Uniknya, Enki tak terlalu peduli dengan hal itu. Setelah mengalahkan Yomi yang telah melemah di putaran kelima turnamen Makai, Enki kemudian dinobatkan sebagai satu-satunya Raja Iblis.

6. Yomi

Yomi awalnya merupakan antek dari Yoko ribuan tahun yang lalu. Ironisnya, ia mengalami sebuah kecelakaan yang membuat ia menjadi buta. Ia kemudian melatih kekuatannya dengan sangat keras hingga ia berhasil menjadi salah satu dari tiga Raja sekaligus rival terbaik Raizen.

Salah satu tekniknya yang paling mengesankan adalah teknik Demon Absorption Wall yang melindunginya dari semua jenis serangan yang menggunakan energi iblis. Karena ia memiliki kemampuan yang lebih tinggi dari kelas S, Yomi mampu menciptakan ledakan energi yang sangat kuat saat bertarung.

5. Mukuro

Mukuro merupakan salah satu petarung yang sangat berbahaya di sepanjang cerita. Uniknya, kekuatan karakter ini berkaitan erat dengan temperamennya. Ceritanya ia memiliki trauma masa lalu yang hebat karena dulu ia disiksa oleh ayah tirinya.

Kemarahan yang ia pendam tersebut menghasilkan tekanan roh yang hebat. Selain mampu mengintimidasi iblis kelas S hanya lewat kehadirannya, Mukuro terbukti mampu menggunakan teknik-teknik kuat seperti teknik pembelah dimensi dan telepati. Bahkan, ia mengaku bahwa ia hanya menggunakan 50% dari kemampuannya saat bertarung melawan Hiei.

4. Genkai

Karakter yang satu ini sekilas memang tampak lemah. Akan tetapi, ia menyimpan potensi kekuatan yang hebat melalu teknik bertarungnya yang elegan dan terbukti mampu memenangkan pertempuran yang rasanya mustahil untuk dimenangkan.

Sebagai contoh, Genkai mampu mengimbangi kekuatan Shshiwakamaru menggunakan tekniknya Spirit Reflection Blast setelah ia mentransfer setengah energinya kepada Yusuke. Kemampuan itu digunakan untuk mengekstrak energi roh milik lawan dan memantulkannya ke arah mereka. Genkai bahkan mengaku bahwa teknik Spirit Wave miliknya mampu menghancurkan seluruh pegunungan.

3. Shinobu Sensui

Shinobu Sensui merupakan manusia yang sangat kuat dan punya keyakinan sendiri. Ia akan bersikap baik terhadap siapapun yang ia anggap benar, tetapi ia bisa berubah menjadi kejam ketika berhadapan dengan orang jahat.

Dengan keyakinan itulah, Sensui berhasil membasmi banyak iblis tanpa rasa ragu sedikitpun. Sensui memiliki kekuatan Sacred Energy atau energi suci yang memungkinkan ia untuk mengalahkan iblis terkuat. Ia juga bisa menggunakan energi itu sebagai bentuk perlindungan diri dari serangan iblis.

Yang membuat sosok ini sangat mengesankan ialah Sensui mampu menandingi kekuatan Yusuke yang bereinkarnasi dalam bentuk Mazoku dan telah mencapai level S. Sensui pun berhasil dikalahkan oleh Raizen yang merasuki tubuh Yusuke.

2. Raizen

Satu-satunya alasan yang membuat Raizen menempati posisi kedua adalah kekuatannya mulai melemah ketika dia diperkenalkan dalam cerita. Meskipun ia sekarat, kekuatan Raizen masih dianggap sebagai yang terkuat dari ketiga Raja.

Setelah Raizen jatuh cinta dengan perempuan dari kaum manusia, Raizen memutuskan untuk berhenti memakan manusia. Efek dari hal itu membuat tubuh Raizen mulai kurus dan ia pun akhirnya mati karena kelaparan.

Ketika masih berjaya, kekuatan Raizen dianggap tak terkalahkan. Bahkan, Yomi dan Mukuro pasti tidak memiliki peluang untuk mengalahkannya. Bukti lain ialah Raizen mampu dengan mudah menghancurkan Sensui dan energi sucinya.

1. Yusuke Urameshi

Dalam cerita Shonen, adalah hal yang wajar bagi protagonist utama untuk menjadi yang terkuat dari sekian banyak karakter. Hal itupun berlaku bagi Yusuke Urameshi yang awalnya hanyalah remaja pemberontak yang berkembang menjadi petarung yang tangguh dan kuat.

Setelah melalui berbagai macam pertarungan, Yusuke pun berkembang dengan pesat hingga mencapai potensi maksimalnya. Yusuke memiliki teknik andalan yang bernama Spirit Gun. Namun, ia kemudian menguasai teknik Super Demon Gun yang dia pelajari dari Raizen leluhurnya.

Dengan teknik itu, Yusuke mampu memberikan pertarungan yang sangat menarik saat berhadapan dengan Yomi. Meskipun Yusuke kalah dalam turnamen, ia berhasil melemahkan Yomi. Karena itulah, Enki bisa memenangkan turnamen tanpa kesulitan.

0 Response to "15 Karakter Terkuat dalam Cerita YuYu Hakusho"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel