10 Musuh Terbaik yang Pernah Dilawan Ichigo dalam Cerita Bleach

Bleach merupakan manga sekaligus anime yang bercerita tentang petualangan Kurosaki Ichigo sebagai seorang shinigami pengganti yang bertugas untuk melawan Hollow. Dalam perjalanannya, ia melewati berbagai macam pertarungan dan bertemu dengan musuh-musuh yang biasanya lebih kuat darinya.

Berkaitan dengan hal itu, MogiMogy pada kesempatan ini akan membahas daftar musuh terbaik yang pernah dihadapi oleh Ichigo dalam cerita Bleach. Siapa sajakah mereka? Yuk, kita langsung bahas aja berikut ini!

10. Grand Fisher

Musuh Ichigo yang satu ini merupakan Hollow yang bertanggung jawab atas kematian ibunya. Ia diceritakan telah menghindari Shinigami selama 54 tahun dan sangat licik serta penuh tipu daya. Selain itu, Grand Fisher termasuk salah satu Hollow kuat yang pernah dilawan Ichigo saat pertama kali menjadi Shinigami.

Saat bertarung melawan Ichigo, Hollow ini menggunakan trik licik dengan mengelabui Ichigo untuk melemahkan pertahanannya. Setelah melalui pertarungan yagn sengit dengan Grand Fisher, Hollow ini pun berhasil dikalahkan dan ia kemudian bertransformasi menjadi Arrancar yang tidak sempurna.

9. Kugo Ginjo

Kugo Ginjo adalah seorang pemimpin sekaligus anggota dengan kode 001 dari organisasi bernama Xcution. Ia merupakan seorang Fullbringer sekaligus mantan Shinigami pengganti seperti Ichigo. Ia memiliki sikap yang sangat licik, arogan, dan manipulatif.

Nggak cuman itu saja, Ginjo sangatlah kuat sebagai Fullbringer. Ia memiliki Fullbring bernama Cross of Scaffold yang memungkinkan Ginjo mengubah kalungnya menjadi pedang panjang. Karena ia pernah menjadi Shinigami, Ginjo sangat ahli dalam menggunakan pedang dan dia juga mampu melepaskan energi spiritual dalam jumlah besar dan mampu membuat Ichigo kesulitan dalam pertarungan.

8. Renji Abarai

Shinigami yang satu ini merupakan sahabat baik Rukia sekaligus wakil kapten divisi 6 di bawah perintah Byakuya. Ia merupakan petarung yang sangat tangguh dan membenci kekalahan. Selain itu, dia memiliki kepribadian yang fleksibel tergantung dari situasi dan kondisi.

Di awal cerita Bleach, Renji merupakan salah satu shinigami yang sempat bertarung dengan Ichigo. Pertarungan mereka bukan hanya pertarungan biasa karena ada urusan pribadi di antara mereka karena berkaitan dengan eksekusi Rukia. Pertarungan itu berjalan begitu sengit dengan hasil akhir yang bisa dibilang seimbang. Meski sempat beradu pedang dalam pertarungan, Renji pun kemudian menjadi teman baik sekaligus rival dari Ichigo.

7. Gin Ichimaru

Pria misterius yang satu ini merupakan mantan kapten divisi 3 Gotei. Gin awalnya dianggap sebagai pengkhianat karena berpihak kepada Aizen. Namun, Gin memiliki rencana tersendiri untuk menghentikan aksi gila Aizen yang menjadi ancaman bagi Soul Society.

Salah satu keunggulan dari Gin dibanding karakter lain adalah ia memiliki kecepatan di atas rata-rata. Pada pertarungan melawan Aizen, Gin sempat terlibat pertarungan dengan Ichigo. Dengan Zanpakutou miliknya yang mampu memanjang dengan sangat cepat, Gin mampu membuat Ichigo kewalahan dan memaksanya untuk menggunkan kekuatan Hollow.

6. Kenpachi Zaraki

Kapten divisi 11 yang satu ini ialah shinigami yang sangat brutal dan terkenal sangat gila akan pertarungan. Ia menyimpan energi spiritual yang sangat besar dan mampu mengintimidasi lawan. Uniknya, Kenpachi memiliki Zanpakutou tanpa nama yang selalu dia gunakan dalam bertarung. Namun, hal itu tidak serta membuat dirinya tampak lemah dibandingkan kapten yang lain.

Ketika menyusup ke Soul Society untuk menyelamatkan Rukia, Ichigo sempat berhadapan dengan kekuatan Zaraki. Saat itu, dia hampir tidak memiliki kesempatan untuk memenangkan pertempuran karena level Zaraki berada di atas Ichigo. Namun, setelah mendapatkan dukungan dari Zangetsu, kekuatan Ichigo kembali meningkat dan ia mampu mengalahkan Kenpachi.

5. Grimmjow Jaegerjaquez

Espada dengan nomor urut 6 ini adalah salah satu musuh terbaik yang pernah dihadapi oleh Ichigo. Grimmjow terkenal memiliki sifat yang buas dan angkuh. Nggak hanya itu saja, dia juga sangat menyukai pertarungan. Ia pun sangat terobsesi dengan Ichigo dan menganggapnya sebagai lawan yang sepadan untuk dia kalahkan.

Pertarungan Grimmjow melawan Ichigo berlangsun tiga kali. Di awal pertemuan mereka, kekuatan Ichigo masih berada di bawah Grimmjow dan ia berhasil dikalahkan dengan mudah. Kekuatan Ichigo meningkat pada pertarungan kedua mereka karena ia telah berhasil menguasai kekuatan Hollow. Pertarungan mereka pun mencapai puncak pada ronde ketiga yang menunjukkan kegigihan mereka berdua untuk saling mengalahkan satu sama lain.

4. Ywach

Raja Quincy yang satu ini merupakan makhluk terkuat dalam cerita Bleach yang menjadi musuh terakhir yang harus dikalahkan oleh Ichigo dan para shinigami. Ia memimpin pasukan Quincy untuk melakukan balas dendam terhadap Soul Society pad arc Thousand Blood War Arc.

Karakter yang satu ini memiliki kekuatan overpower dan satu-satunya karakter yang mampu membunuh Yamamoto, pemimpin kapten Gotei 13. Dalam pertarungannya melawan Ichigo, ia sempat berpikir telah menghancurkan senjata Ichigo. Namun, Ichigo tiba-tiba mengeluarkan senjata yang mirip dengan Zangetsu dan memberikan serangan terakhir kepada Ywach.

3. Sosuke Aizen

Aizen merupakan salah satu villain utama dalam cerita Bleach. Ia awalnya menjabat sebagai kapten divisi 5 Gotei dan berpura-pura sebagai karakter yang baik hati. Namun, ia pada dasarnya adalah karakter busuk yang merencakan agenda jahat dan mementingkan dirinya sendiri serta mengkhianati kepercayaan orang-orang di Soul Society.

Ia kemudian menjadi pemimpin para Espada dan membuktikan kemampuannya yang sangat hebat. Ia memiliki Zanpakuto yang mampu memanipulasi kelima indera lawannya. Untuk mengalahkan mantan kapten Gotei yang satu ini, Ichigo bahkan harus memaksimalkan kekuatannya sampai tahap puncak hingga ia harus kehilangan kekuatan untuk menjadi Shinigami.

2. Byakuya Kuchiki

Kapten divisi enam sekaligus pemimpin dari klan Kuchiki ini merupakan shinigami yang sangat berbakat dan memiliki kekuatan mengerikan. Dia adalah pria yang sangat menjunjung tinggi aturan dan memiliki sikap terhormat sebagai bangsawan. Nggak hanya itu saja, dia selalu terlihat tenang dalam berbagai situasi.

Kapten shinigami yang satu ini termasuk lawan yang sangat sulit dikalahkan Ichigo pada saat dia menyusup ke Soul Society. Byakuya memiliki teknik bertarung yang hebat dan sempat menghancurkan Zanpakuto milik Ichigo hingga memberikan luka yang parah di tubuh Ichigo. Kemampuan Byakuya menjadi lebih menakutkan saat dia menggunakan Bankai. Pertarungan antara Ichigo dan Byakuya pun berakhir imbang dan ia pun dipercaya oleh Byakuya untuk menyelamatkan Rukia.

1. Ulquiorra Cifer

Mungkin banyak yang kurang sependapat dengan ini, tetapi menurut saya pribadi Ulquorra adalah lawan terbaik yang pernah dihadapi oleh Ichigo dalam perjalanannya sebagai shinigami. Ulquiorra merupakan anggota Espada dengan nomor urut 4 yang memiliki sikap misterius dan terlihat pendiam dibandingkan Espada yang lain.

Nggak hanya itu, Ulquiorra pun memiliki kemampuan bertarung yang sangat mematikan dan dia sempat membuat Ichigo terkapar tak berdaya. Untungnya, Ichigo berhasil diselamatkan oleh kemampuan penyembuhan Inoue yang hebat. Setelah Ichigo kembali pulih, dia pun kembali melawan Ulquiorra dalam pertarungan final yang berlangsung sangat sengit.

Pada pertarungan itu, kekuatan Hollow Ichigo pun lepas kendali dan mampu memojokkan Ulquiorra. Yang jelas pertarungan mereka berjalan sangat seru dan bisa dibilang terbaik dibandingkan pertarungan Ichigo yang lainnya.

0 Response to "10 Musuh Terbaik yang Pernah Dilawan Ichigo dalam Cerita Bleach"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel