10 Anggota Militer Marley yang Paling Hebat dalam Cerita Attack on Titan


Marley merupakan sebuah negara dengan kekuatan militer yang sangat tangguh dan kuat. Negara ini adalah musuh bebuyutan dari tentara Eldian yang tinggal di pulau Paradise. Karena itulah, kedua kubu itu sempat terlibat pertempuran yang sangat sengit dan menegangkan.


Kelompok militer Marley memiliki banyak anggota yang tangguh dan tidak kenal takut. Beberapa di antara mereka memiliki kekuatan Titan yang membuat mereka jadi susah untuk dikalahkan. 


Nah, pada tulisan ini MogiMogy ingin membahas daftar tentara Marley yang paling hebat di sepanjang cerita. Yuk, langsung kita cus aja agar tidak berlama-lama!


10. Marcel Galliard



Marcel adalah tentara Marley yang dipercaya untuk menjadi pemilik kekuatan Jaw Titan sebelum kekuatan itu diambil oleh Ymir, Porco, hingga Falco. Marcel termasuk tentara terpilih karena ia mendapat kehormatan untuk menyusup ke pulau Paradise bersama Reiner dkk.


Sayangnya, kekuatan Marcel tidak diperlihatkan dalam cerita karena dia keburu tewas di perjalanan. Dia dimakan oleh Ymir yang saat itu menjadi Titan liar. Sifatnya yang peragu membuat dia terbunuh dalam pertempuran. Ceritanya mjngkin akan berbeda jika dia lebih beringas dan sat set saat bertemu musuh.


9. Falco Grice



Meskipun masih muda, Falco telah menunjukkan keberaniannya sebagai tentara yang tangguh dalam pertempuran. Dia adalah pewaris dari kekuatan Jaw Titan setelah kematian Porco. Ia sangat dekat dengan Gabi dan selalu berusaha untuk melindunginya.


Falco termasuk pemilik kekuatan Titan yang sangat unik. Gara-gara ia memiliki spinal milik Zeke, tampilan Jaw Titan miliknya juga mirip dengan Beast Titan. Berbeda dengan pendahulunya, Falco uniknya bisa terbang di udara. Yang jelas, Falco masih berpotensi untuk berkembang jaub lebih kuat karena dia masih muda.


8. Pieck Finger



Sekilas, Pieck mungkin tampak lemah jika apabilia dilihat dari penampilan luarnya. Namun, dia merupakan pemilik dari Cart Titan yang sangat tangguh dalam pertempuran. Perannya sangat penting sebagai pendukung dalam tim.


Pieck mampu bergerak dengan sangat gesit dan tangguh. Selain itu, dia biasa dilengkapi dengan senjata atau perlengkapan khusus saat dia berubah menjadi Cart Titan. Senjata yang dia bawa di punggungnya bisa dia gunakan untuk menghancurkan lawan-lawannya.


7. Porco Galliard



Tentara Marley yang terkuat berikutnya adalah Porco Galliard yang sempat menjadi pemilik kekuatan Jaw Titan sebelum Falco. Porco merupakan karakter yang gampang emosi dan dia juga sangat tangguh saat berada di medan peperangan.


Ketika berubah menjadi Jaw Titan, Porco bisa sangat beringas dan menghancurkan apapun dengan gigitan taringnya yang sangat kuat. Namun, dia selalu berusaha membuktikan kehebatannya sebagai tentara Marley. Selain itu, emosi Porco yang gampang meledak membuat dia jadi suka salah dalam mengambil keputusan.


6. Annie Leonhart



Annie Leonhart merupakan salah satu musuh yang paling populer dalam cerita Attack on Titan. Dia merupakan pemilik dari kekuatan Female Titan yang turut mengacau di pulau Paradise. Ia sempat membuat Pasukan Pengintai berada dalam kesulitan dan membunuh nyawa yang tak bersalah. 


Sebagai Female Titan, Annie tentu saja mempunyai kekuatan yang besar. Kekuatan Titan itu dia gabungkan dengan skill bela dirinya yang sangat terampil. Untuk menjatuhkannya, Eren dan segenap tim Pasukan Pengintai harus menyusun rencana yang matang dan melalui banyak rintangan.


5. Bertholdt Hoover



Sama seperti Annie, Bertholdt juga mengemban misi untuk menyusup ke pulau Paradise. Ia diberi kepercayaan untuk menggunakan kekuatan Colossal Titan yang sangat mengerikan. Setiap kali dia menggunakan kekuatannya, dia pasti akan membawa kehancuran di sekelilingnya.


Bertholdt cukup pendiam dan jarang bicara. Dia sebenarnya memiliki sifat yang baik hati. Setelah dia melihat banyak orang tak bersalah terbunuh, dia merasa bersalah. Ironisnya, Bertholdt tewas dimakan Armin yang berubah menjadi Titan liar. Kekuatan Colossal Titan mil Bertholdt pun akhirnya menjadi milik Armin.


4. Reiner Braun



Tentara Marley terkuat berikutnya adalah Reiner Braun yang memiliki kekuatan Armored Titan. Reiner bisa dikarakan sebagai musuh bebuyutan Eren yang paling terkenal dalam cerita Attack on Titan. Sebagai prajurit Marley, dia memiliki loyalitas yang tinggi dalam menjalankan misi.


Dari segi kekuatan tempur, Reiner tentu saja sangat sulit dikalahkan karena dia memiliki kekuatan Armored Titan yang terkenal mempunyai pertahanan yang sulit dihancurkan. Meskipun Reiner memegang teguh misinya, ia pada akhirnya tetap merasa bersalah atas semua tindakan kejamnya pada penduduk di pulau Paradis, khususnya pada Eren yang telah kehilangan ibunya.


3. Zeke Yeager



Zeke Yeager adalah saudara dari Eren Yeager sekaligus tentara dari Marley yang sangat cerdas dan jenius. Ia memiliki kekuatan Beast Titan yang sangat buas dan sempat bertarung gila-gilaan melawan Levi Ackerman. Dalam cerita, peran Zeke pun sebenarnya cukup kontroversial, tetapi karakter ini sejujurnya sangat menarik. 


Sejak kecil, Zeke tumbuh dan besar dalam kultur prajurit Marley. Meskipun demikian, ia selalu berusaha untuk menemukan solusi bagi permasalahan bangsa Eldia. Ia berencana memanfaatkan kekuatan Founding Titan untuk mensterilkan seluruh Eldian yang masih hidup. Rencana itu memang terdengar kejam, tetapi Zeke berpikir bahwa cara itu bisa mengakhiri penderitaan bangsa Eldian.


2. Eren Kruger



Eren Kruger merupakan mata-mata Eldian yang berhasil menyusup ke dalam tubuh militer Marley. Aksinya sangat terencana hingga dia berhasil menduduki posisi tinggi sebagai perwira dalam militer Marley. Selain itu, dia merupakan pemilik dari Attack Titan sebelum kekuatan itu diwariskan ke Grisha dan Eren Yeager.


Namun, Kruger menyembunyikan kekuatan tersebut karena dia tidak ingin diperalat oleh Marley. Kruger membantu kelompok restorasi Eldian hingga mereka dipergoki oleh tentara Marley dan dikirim ke pulau Paradise. Kruger pun akhirnya mengungkapkan identitasnya dan menkhianati semua rekannya di militer Marley. Sayangnya, Eren Kruger hanya muncul dalam waktu singkat.


1. Theo Magath



Tentara Marley yang paling kuat dan tangguh dalam daftar ini adalah Theo Magoth, komandan militer Marley yang sangat dihormati oleh seluruh pasukannya. Theo memang bukan seorang pengguna kekuatan Titan, tetapi Theo adalah tentara yang punya loyalitas tinggi terhadap negara sekaligus wewenang yang besar.


Berbeda dengan Darius Zackly yang egois, Theo sangat peduli terhadap keselamatan bawahannya. Dia tidak gentar untuk bertarung bersama anak buahnya dan mengorbankan diri untuk menyelamatkan anak buahnya ketika berada dalam bahaya. Yang jelas, Theo adalah sosok pemimpin yang sangat tegas dan ideal hingga membuat dia mendapatkan respek dari seluruh anak buahnya.

0 Response to "10 Anggota Militer Marley yang Paling Hebat dalam Cerita Attack on Titan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel