Mengenal Sembilan Jenis Titan dalam Cerita Attack on Titan

Buat para penggemar Attack on Titan, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan makhluk raksasa yang bernama Titan. Keberadaannya merupakan sebuah ancaman bagi dunia karena kekuatan hebat yang dimiliki oleh Titan tersebut.

Cerita asal muasal Titan ini bermula ketika gadis kecil bernama Ymir Fritz membuat kontrak perjanjian dengan iblis. Setelah itu, dia berhasil membangkitkan kekuatan Titan dan disebut sebagai The Founding Titan yang menjadi Titan pertama di dunia.

Setelah Ymir Fritz meninggal, jiwanya terpecah menjadi sembilan bagian. Setiap bagian itu diwariskan kepada satu orang yang terpilih. Nah, kali ini saya pengen sharing info tentang sembilan jenis Titan tersebut. Yuk, kita langsung korek informasinya berikut di bawah ini.

1. Attack Titan

Titan jenis ini merupakan Titan yang menjadi perubahan wujud dari Eren. Titan ini memiliki tinggi sekitar 15 meter dan memiliki kemampuan untuk mengakses memori masa lalu sekaligus memori dari masa depan pemilik Titan ini. Memori inilah yang membuat pemilik Attack Titan selalu bertarung dan terus maju demi mencapai kebebasan.

Titan ini memiliki otot yang kuat dan unggul dalam hal pertarungan. Selain itu, Titan ini juga memiliki kemampuan untuk melakukan hardening atau pengerasan. Nggak hanya itu aja, Titan ini mampu memakan dan mendapatkan kekuatan dari Titan lainnya. Yang paling menakutkan, Attack Titan memiliki kemampuan untuk memerintah Titan lain.

2. Colossal Titan

Titan yang satu ini adalah Titan yang bertanggungjawab atas runtuhnya tembok Maria dan kehancuran distrik Shiganshina. Titan ini bisa dibilang sebagai bencana mematikan bagi siapapun yang melihatnya karena ukurannya yang sangat gila, yakni mencapai 60 meter. Pemilik kekuatan Titan ini sebelumnya ialah Beltort Hoover dan saat ini dimiliki oleh Armin.

Colossal memiliki suhu tubuh yang panas sehingga tubuhnya dipenuhi oleh uap. Siapapun yang terlalu dekat dengannya akan terbakar. Ketika pemilik Titan ini melakukan perubahan, maka Titan ini akan menimbulkan ledakan besar yang bisa meluluhlantakan area dalam radius yang luas. Meskipun kemampuannya sangat mengerikan, Colossal Titan memiliki pergerakan yang sangat lambat.

3. Armored Titan

Berikutnya, ada Armored Titan yang memiliki keunggulan dalam hal pertahanan fisik. Titan ini dimiliki oleh Reiner Braun dan tingginya sekitar 15 meter. Sesuai dengan namanya, tubuh Titan ini dilengkapi oleh semacam zirah atau pertahanan yang sangat keras.

Kekuatan Armored Titan terbukti mampu menghancurkan tembok besar Maria dan Rose yang selama ini tidak pernah dijebol. Nggak hanya itu aja, kemampuan Armored Titan awalnya mampu membuat Eren dan segenap pasukan pengintai kewalahan karena pertahanannya yang memang kuat. Untuk menghancurkan pertahanan Titan ini, pasukan militer menciptakan senjata khusus yang bernama Tombak Petir.

4. Female Titan

Pemilik kekuatan Titan ini adalah gadis cantik bernama Annie Leonhart yang berasal dari Marley. Sama seperti Reiner dan Beltort, dia ditugaskan untuk menghancurkan seluruh umat manusia dalam tembok. Dengan kekuatan Female Titan, Annie menjadi musuh yang sangat tangguh pada musim pertama anime ini.

Female Titan memiliki kemampuan untuk memanggil Titan liar dengan cara berteriak. Namun, saat Titan liar itu menemukan Female Titan, mereka akan memakan Female Titan. Sama seperti Attack Titan, Female Titan juga mampu mengeraskan bagian tubuhnya yang sangat berguna dalam pertarungan. Selain itu, kemampuan dari Female Titan menjadi lebih hebat dengan didukung kemampuan bela diri Annie yang tangguh.

5. Beast Titan

Jenis Titan yang satu ini pertama kali muncul pada musim kedua dari anime Attack on Titan. Namun, kekuatan penuh dari Beast Titan ditunjukkan pada musim ketiga seri ini sebagai antagonis utama yang harus dihadapi oleh Levi dan rekan-rekannya. Pemilik kekuatan Titan ini adalah Zeke Yeager.

Beast Titan memiliki tubuh yang sangat tinggi sekitar 17 meter. Titan ini memiliki penampilan fisik yang mirip seperti binatang monyet dengan bulu yang lebat, tetapi wajahnya masih mirip manusia. Titan ini memiliki kemampuan melempar yang sangat hebat dan mampu menghancurkan pasukan musuh dengan batu-batu yang dia lempar. Selain itu, Beast Titan juga memiliki kemampuan untuk mengubah manusia menjadi Titan liar dan memerintah mereka.

6. Cart Titan

Titan yang satu ini bisa dibilang unik dan berbeda dengan jenis Titan yang lain karena Cart Titan bergerak dengan tangan dan kakinya, seperti halnya binatang berkaki empat dan kepalanya terlihat mirip dengan anjing. Selain itu, tinggi dari Titan ini hanya sekitar empat meter saja. Kekuatan Titan ini dimiliki oleh Pieck Finger.

Dalam pertarungan, Cart Titan lebih cenderung berperan sebagai support. Titan ini memiliki stamina yang tinggi dan mampu bergerak dengan lincah. Nggak hanya itu saja, Titan ini mampu membawa benda-benda berat di atas punggungnya. Oleh karena itu, Cart Titan seringkali digunakan untuk transportasi atau pengalih perhatian.

7. Jaw Titan

Sama seperti Cart Titan, jenis Titan yang satu ini juga bergerak menggunakan kedua tangan dan kakinya seperti binatang. Akan tetapi, Jaw Titan lebih buas dan beringas karena Titan ini mampu bergerak dengan sangat lincah dan memiliki rahang sekaligus cakar yang sangat kuat untuk menghancurkan apapun, bahkan kristal yang melindungi pemilik War Hammer Titan.

Pemilik dari Jaw Titan pada awalnya adalah Marcel Galliard. Dalam perjalanan menuju tembok, dia dimakan oleh Ymir yang saat itu masih menjadi Titan liar. Setelah memakan Marcel, Ymir pun berubah menjadi manusia dan memiliki kemampuan Jaw Titan. Namun, kemampuan Jaw Titan terlihat lebih maksimal ketika digunakan oleh Proco Galliard pada musim keempat.

8. War Hammer Titan

War Hammer Titan adalah salah satu Titan yang kekuatannya sangat hebat. Titan ini pertama kali diperlihatkan pada musim keempat dan kekuatannya mampu memojokkan Eren yang berubah jadi Titan. Pemilik dari kekuatan Titan ini ialah salah satu anggota keluarga Tybur.

Kemampuan spesial dari Titan ini ialah Titan ini mampu mengeraskan bagian tubuh tertentu dan mengubahnya menjadi senjata seperti palu yang kuat. Nggak hanya itu, pengguna dari Titan ini tidak berada di bagian tengkuk Titan, tetapi ia bersembunyi di tempat tertentu dan dia dilindungi oleh kristal padat yang sangat susah untuk dihancurkan.

9. Founder Titan

Terakhir nih, ada Founder Titan yang disebut sebagai Titan pertama dan yang paling kuat karena kemampuannya yang hebat. Titan ini memiliki kemampuan untuk mengubah keturunan Ymir Fritz menjadi seorang Titan hanya dengan berteriak dan mengendalikan Titan tersebut. Selain itu, Founding Titan juga memiliki kemampuan untuk memanipulasi pikiran orang lain.

Kemampuan yang hebat ini membuat Founder Titan diburu oleh banyak pihak demi keuntungan masing-masing, seperti bangsa Marley yang berniat menguasai dunia dengan menggunakan Titan ini. Sayangnya, pemilik sebelumnya kekuatan Titan ini, Frieda Reiss, dapat dikalahkan dengan mudah oleh Griesha karena ia memiliki pengalaman bertarung yang sedikit.

0 Response to "Mengenal Sembilan Jenis Titan dalam Cerita Attack on Titan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel