10 Karakter Terkuat dalam Series Sword Art Online

Buat kalian yang hobi nonton anime dan suka nge-game, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan anime Sword Art Online. Anime tersebut bercerita tentang petualangan gamer yang memasuki dunia virtual menggunakan alat khusus bernama Nervegear dan mereka bisa mengontrol karakter mereka sesuka hatinya.

Dalam anime tersebut, ada beberapa seri gim yang keren dan menarik untuk dimainkan, contohnya adalah Sword Art Online, ALfheim Online, Gun Gale Online, dan beberapa proyek gim lainnya. 

Nah, kali ini MogiMogy akan mengulas daftar karakter SAO yang terkuat. Siapa ajakah mereka? Yuk langsung kita bahas berikut ini!

10. Quinella

Quinella yang mengklaim dirinya sebagai Administrator adalah antagonis utama pada arc Alicization babak pertama. DIa adalah karakter yang berusia lebih dari 350 tahun dan penguasa yang tangguh di dunianya.

Di balik parasnya yang cantik, Quinella sangatlah kuat dan dia mampu memberikan perintah terhadap para bawahannya. DIa mungkin agak terlalu percaya diri dan seringkali tidak aktif dalam cerita karena ia hanya bangun untuk melihat bawahannya sekilas. Setelah pertarungannya melawan Alice dkk, dia harus mundur dan akhirnya terbunuh.

9. Leafa

Di dunia nyata, karakter ini memiliki nama asli Kirigaya Suguha yang merupakan siswa sekolah menengah dengan rambut hitam pendek. Saat dia memasuki dunia SAO, seluruh orang pun mengenal dia dengan nama Leafa.

Leafa sangat bersemangat dan dia terbukti mampu mengalahkan sejumlah lawan. Meskipun dia jarang sekali terlihat marah atau agresif, ia akan sangat marah apabila dia berada di kondisi darurat. Ia juga tidak akan segan-segan mengalahkan musuhnya.

8. General Eugene

Pemimpin dari pasukan Salamander ini terbukti kuat selama seri berjalan. Tanpa diragukan lagi, dia adalah prajurit terkuat yang ada di kelompoknya dan dia pun sangat suka dengan tantangan yang sulit. Selain itu, Eugene juga kurang suka berkelahi dengan orang lain yang terlihat lebih lemah darinya.

Selain didukung dengan kemampuan fisik yang kuat, Eugene juga menggunakan armor Blood yang sangat langka dan ia menggunakan pedang terkuat dalam gim. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Eugene bisa disebut sebagai salah satu karakter terkuat di ALfheim Online.

7. Sinon

Asada Shino atau lebih dikenal dengan nama Sinon adalah seorang kutu buku yang mulai memainkan gim Gun Gale Online untuk mengatasi rasa takutnya terhadap sejnata. Dia juga berperan sebagai pemanah dari guild Cait Sith dalam gim ALfheim Online.

Sinon memiliki bakat menembak yang sangat hebat. Dia mampu menembak targetnya tepat sasaran dalam jarak kurang lebih 200 meter. Nggak cuman itu, Sinon akan menjadi lebih kuat dan lebih kuat lagi jika itu berkaitan dengan traumanya masa kecil. Dia pun sering selalu terlihat tenang dalam menembak musuh.

6. Alice

Alice adalah karakter wanita yang sangat kuat. Dia merupakan putri dari kepala desa Rulid. Dalam cerita Sword Art Online, dia diculik oleh Quinella dan diubah menjadi Integrity Knight. Alice menunjukkan kemampuan sejatinya saat dia bertarung melawan Quinella bersama dengan Eugeo dan Kirito.

Ia merupakan karakter dengan kemauan yang sangat keras dan tidak pernah mundur dari tantangan apapun. Selain itu, ia ingin menguasai Sacred Arts agar dia bisa menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Karakter Alice bisa disebut sebagai karakter penting karena tanpa dia Kirito mungkin bisa mati di tengah cerita.

5. Death Gun

Karakter yang satu ini merupakan musuh utama dalam arc Phantom Bullet. Death Gun merupakan avatar yang digunakan oleh Shouichi Shinkawa beserta pengikutnya untuk melakukan pembunuhan di dunia nyata.

Death Gun mengklaim bahwa pelurunya mampu membunuh pemain dari dunia virtual. Keberadaan karakter ini sangat berbahaya dan sempat membuat takut para pemain. Namun, kedok pembunuhan yang dilakukan Death Gun ini memang terencana dan sudah diatur oleh Shouichi dan pengikutnya dengan menyuntikkan obat ke korban hingga mati tepat pada saat Death Gun menembak korban dalam gim.

4. Oberon

Raja Peri Oberon adalah antagonis utama pada arc Fairy Dance. Dia memiliki sifat yang sangat serakah dan juga kejam yang membuat fans geram. Nama aslinya ialah Sugou Nobuyuki yang bekerja sebagai kepala institut penelitian RECT Inc. Selain itu, ia juga merupakan mantan tunangan Asuna.

Karakter ini sangat cerdas hingga mampu meretas permainan dan berhasil mengubah rute 300 pemain untuk penelitiannya. Satu hal yang fatal ialah ia menganggap dirinya sebagai dewa hingga dia pun berhasil dihabisi oleh Kirito. Yang membuat sosok Oberon benar-benar berbahaya adalah kecerdasan sekaligus kepribadiannya yang menyimpang.

3. Asuna

Protagonis cantik ini merupakan salah satu karakter terkuat yang benar-benar sulit untuk dikalahkan. Hal itu tidak mengherankan karena Asune memiliki kemampuan berepdang tingkat tinggi dan dia juga tidak takut dengan kematian hingga membuatnya menjadi petarung berbahaya.

Meskipun demikian, kehidupan Asuna kemudian berubah setelah dia bertemu Kirito yang memberi arti baru bagi hidupnya. Dengan adanya Kirito di sisinya, tekad Asuna menjadi lebih kuat dalam bertarung dan membuatnya tak terkalahkan. Terlepas dari kemampuan bertarungnya, Asuna memiliki sikap yang perhatian dan suka menolong orang lain.

2. Heathcliff

Karakter yang satu ini tidak perlu diragukan lagi kekuatannya. Heathcliff merupakan musuh utama di awal cerita Sword Art Online. Dia dikenal sebagai Kayaba Akihiko, pencipta sekaligus pendiri gim SAO. Sosok ini bisa dibilang sebagai karakter yang sangat kuat karena tahu seluk beluk dunia SAO.

Heathcliff memiliki skill unik pertama yang dikenal dengan nama Holly Sword. Di samping itu, dia sangat cepat dalam pertempuran karena menggunakan set Liberator. Dia terbukti mampu mengalahkan bos di lantai 50 sendirian dalam beberapa menit. Meskipun  Heathcliff memiliki cara bicara yang lemah lembut, dia pada dasarnya adalah karakter kejam yang telah menghabisi banyak nyawa.

1. Kirito

Di urutan pertama, kita tentu nggak perlu meragukan lagi bahwa karakter terkuat dalam cerita SAO adalah Nakazuya Kazuto atau lebih akrab disapa Kirito. Dia merupakan karakter yang sangat baik hati karena selalu menolong yang lemah dan mendukung siapapun yang menurut dia layak dibantu. Nggak cuman itu, dia termasuk salah satu beta tester yang baik karena dia memiliki pengetahuan yang baik tentang gim.

Sepanjang cerita, Kirito selalu hebat dalam pertarungan dan ia tidak pernah menyia-nyiakan waktu. Selain itu, dia juga sangat pandai beradaptasi dengan berbagai macam situasi atau perubahan yang terjadi dalam gim dan selalu tenang sepanjang waktu. Kekuatan Kirito semakin kuat setelah dia menjalin hubungan yang spesial dengan Asuna hingga ia bertekad untuk melindungi gadis itu.

Previous Post Next Post

Contact Form