10 Arc yang Terbaik dalam Keseluruhan Cerita Naruto

Naruto merupakan salah satu manga sekaligus anime yang sangat digemari di seluruh dunia. Serial yang dibuat oleh Masashi Kishimoto ini bercerita tentang perjuangan Uzumaki Naruto dalam menggapai impiannya untuk menjadi seorang Hokage. Namun, perjuangan Naruto dalam menggapai impian itu tidaklah mudah karena ia harus melewati berbagai macam rintangan.

Sepanjang cerita Naruto, ada banyak arc-arc dengan jalan cerita yang menarik dan sangat seru. Oleh karena itulah, saya pengen mengulas daftar arc terbaik dalam keseluruhan cerita Naruto. Kira-kira, apa sajakah arc tersebut? Langsung aja yuk kita lihat daftarnya berikut ini!

10. Misi Menyelamatkan Sasuke

Sepanjang cerita, Naruto selalu bersikeras ingin menyelamatkan Sasuke. Keinginan itu sangat jelas terlihat pada arc ini. Naruto bersama dengan teman-temannya yang dipimpin oleh Shikamaru pergi mengejar Sasuke yang dibawa oleh anak buah Orochimaru.

Untuk membawa kembali Sasuke, Naruto dan teman-temannya harus melewati pertempuran yang hidup dan mati yang berlangsung sengit. Misi itu bisa dibilang gagal karena teman-teman Naruto berakhir luka parah. Nggak hanya itu aja, Sasuke juga memilih untuk meninggalkan desa Konoha untuk menemui Orochimaru.

9. Pencarian Tsunade

Setelah kematian Hokage ketiga, Konoha pun kehilangan sosok pempimpin dan belum ada satupun ninja yang bisa menggantikan posisi Hokage. Sebenarnya, Jiraiya sangat pantas menduduki posisi itu karena dia termasuk ninja yang hebat sekaligus murid dari Hiruzen.

Namun, Jiraiya merasa dirinya tidak cocok menjadi Hokage. Karena itulah, Jiraiya bersama Naruto melakukan misi untuk mencari keberadaan Tsunade yang menurutnya pantas menjadi Hokage. Dalam arc ini, ada banyak momen-momen menarik, seperti momen Naruto yang mempelajari teknik Rasengan dan momen pertarungan hebat tiga Sannin legendaris.

8. Pertempuran Melawan Kaguya Otsutsuki

Final arc seri Naruto ini memang tidak bisa disangkal bahwa jalan ceritanya begitu epic. Setelah Kaguya berhasil dibangkitkan, dia merupakan ancaman yang sangat serius dalam dunia ninja. Naruto dan segenap tim 7 serta Obito harus melawan Kaguya mati-matian.

Kerja sama yang epic antar anggota tim 7 dengan arahan Kakashi berhasil membawa mereka menuju kemenangan dengan cara menyegel Kaguya menggunakan jutsu Chibaku Tensei. Final arc ini ditutup dengan pertarungan penentu antara Sasuke dan Naruto. Mereka saling beradu kekuatan hingga mencapai batas.

Baca juga: 10 Genjutsu Terkuat dalam Cerita Naruto

7. Pertemuan Lima Kage

Setelah bermusuhan selama bertahun-tahun, seluruh desa besar akhirnya memutuskan untuk membentuk aliansi dan menggabungkan kekuatan untuk melawan ancaman dari Akatsuki yang sangat berbahaya. Untuk membicarakan hal itu, mereka mengadakan agenda pertemuan Lima Kage.

Arc ini menarik karena pertemuan Lima Kage itu tidak berjalan lancar berkat ulah Sasuke yang mengacaukan pertempuan itu. Setelah mengetahui kebenaran bahwa Danzo adalah orang yang bertanggung jawab atas pembantaian klan Konoha, Sasuke pun memutuskan untuk membalas dendam. Pada arc inilah, kita disuguhkan pertarungan yang menarik antara Sasuke melawan Danzo.

6. Pertarungan Antara Itachi dan Sasuke

Pertarungan antara Itachi dan Sasuke bisa dibilang termasuk salah satu pertarungan paling epic dan emosional dalam serial Naruto. Setelah Itachi melakukan pembantaian terhadap klan Uchiha, kehidupan Sasuke pun berubah menjadi menyedihkan dan tujuannya sebagai ninja hanya untuk membalas dendam.

Setelah berlatih sangat lama di tempat Orochimaru, Sasuke pun menjadi lebih kuat dan dia melewati pertarungan yang sangat sengit melawan Itachi. Pada akhirnya, Itachi pun tewas di tangan adiknya sendiri. Sebelum kematiannya, ia mengatakan kebenaran yang mengejutkan bagi Sasuke. Selain itu, dia pada dasarnya sangat menyayangi adiknya.

5. Ujian Chunin

Ujian Chunin merupakan salah satu arc paling mengesankan di awal-awal cerita Naruto. Pada arc ini, Naruto dan teman-temannya harus melewati serangkaian ujian agar mereka bisa naik tingkat dari genin menjadi seorang chunin. Ujian pun beragam mulai dari ujian tulis, ujian bertahan hidup, hingga pertarungan satu lawan satu.

Pada ujian ini, kita akan disuguhkan pertarungan yang menarik antar ninja dari berbagai desa. Kita bisa melihat pertempuran antara Naruto melawan Kiba yang cukup konyol. Selain itu, ada pertarungan yang emosional antara Gaara dan Rock Lee yang berjuang dengan sangat keras dan masih ada beberapa pertarungan lain yang tak kalah epic.

4. Arc Kakuzu dan Hidan

Akatsuki adalah sekelompok kriminal yang memiliki kekuatan di atas rata-rata ninja pada umumnya. Mereka sangat sulit untuk dikalahkan, contohnya adalah Kakuzu dan Hidan yang bisa dianggap immortal atau abadi. Tim Konoha yang dipimpin oleh Asuma sempat berhadapan dengan dua anggota Akatsuki ini.

Sayangnya, kekuatan Hidan yang sangat gila membuat Asuma harus kehilangan nyawanya. Hal itu menjadi pukulan telak bagi Shikamaru yang sekaligus menghancurkan mentalnya. Ia pun berencana membalas dendam dan dibantu oleh Naruto yang berhasil menggunakan jutsu baru. Dalam pertarungan balas dendam itu, mereka berhasil mengalahkan Hidan dan Kakuzu.

Baca juga: 15 Ninja Konoha Terhebat dalam Cerita Naruto

3. Perang Dunia Ninja Keempat

Perang dunia ninja keempat merupakan salah satu perang besar yang terjadi dalam sejarah ninja. Perang ini cukup berbeda karena seluruh ninja dari lima besar bersatu padu melawan musuh yang sama, yakni Obito dan Kabuto.

Selain itu, mereka pun harus bertarung melawan ninja yang sudah tewas dan dibangkitkan lagi dengan Edo Tensei. Ada banyak ninja-ninja legenda yang sangat kuat dan membuat pasukan aliansi shinobi kewalahan melawan mereka. Selain itu, ada banyak momen-momen lain yang tak kalah mengharukan pada arc ini, seperti momen kematian Neji atau pertarungan Guy melawan Madara.

2. Kisah Kepahlawanan Jiraiya

Jiraiya adalah salah satu sannin legendaris sekaligus ninja hebat dari Konoha. Meskipun dia terkenal mesum karena suka mengintip wanita, Jiraiya menunjukkan sisi yang berbeda pada arc ini. Dengan keberaniannya, Jiraiya berhasil menyusup ke dalam markas Akatsuki dan bertarung melawan Pain sendirian.

Pertarungan antara Jiraiya melawan Pain mungkin bisa dibilang sebagai ironi karena dia harus melawan muridnya sendiri, Nagato. Kekuatan Pain yang terlampau kuat membuat dia harus kehilangan nyawa dalam pertarungan itu dan tenggelam ke dasar lautan. Namun, Jiraiya berhasil mengungkap rahasia dari Pain dan memberikan informasi penting ke Konoha sebelum ia tewas.

1. Invasi Pain

Di posisi pertama, ada arc Invasi Pain yang sangat seru dan nggak terlupakan. Kekuatan Pain yang sangat luar biasa berhasil meluluhlantakkan Konoha hanya dalam satu kali serangan. Selain itu, tak ada satupun ninja dari Konoha yang bisa mengimbangi kekuatannya, kecuali Naruto Uzumaki yang telah berlatih di Gunung Myoboku untuk menguasai teknik Senjutsu.

Dengan menggunakan Senjutsu dan memanggil beberapa hewan Kuchiyose, Naruto berhasil mengalahkan beberapa anggota Pain. Namun, dia sempat dikalahkan oleh Pain utama. Saat itu, Hinata seorang diri berusaha untuk menyelamatkan Naruto, tetapi ia malah dikalahkan oleh Pain. Hal itu pun membuat Naruto marah dan lepas kendali hingga membuatnya hampir dikuasai oleh Kyubi.

Untungnya, Naruto berhasil diselamatkan oleh Minato dan menyegel kembali segel Kyubi yang sempat rusak. Setelah itu, Naruto pun menghentikan upaya Nagato untuk menghancurkan Konoha dan membuat Nagato mempercayai impian dari Naruto untuk membawa perdamaian ke dunia ninja. Yang jelas, arc Invasi Pain sangat bagus dan menyuguhkan momen-momen keren dari Naruto.

0 Response to "10 Arc yang Terbaik dalam Keseluruhan Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel