15 Ninja Konoha Terhebat Sepanjang Cerita Naruto

Desa Konoha adalah desa ninja dari Negara Api yang merupakan tempat tinggal karakter utama, Naruto Uzumaki. Di desa Konoha, ada banyak ninja hebat dan berbahaya yang kekuatannya layak untuk diperhitungkan dan tak jarang membuat takut ninja dari desa lainnya.

Nah, kali ini MogiMogy ingin mengulas daftar ninja yang paling hebat dari desa Konoha sepanjang cerita Naruto berdasarkan referensi dari situs Ranker. Daripada kita berbasa-basi panjang lebar, langsung kita bahas bersama berikut ini, yuk!

15. Tsunade

Tsunade merupakan hokage kelima sekaligus salah satu Sannin legendaris dari desa Konoha. Ia memiliki kemampuan medis yang sangat hebat. Nggak cuman itu saja, Tsunade pun memiliki kekuatan fisik seperti halnya monster yang mampu menghancurkan target atau benda di sekelilingnya dengan satu pukulan.

Selain itu, Tsunade pun memiliki teknik khusus yang membuatnya selalu terlihat awet muda di usianya yang sudah tua. Sama seperti Sannin legendaris yang lain, Tsunade mampu memanggil hewan Kuchiyose bernama Katsuyu yang juga memiliki kemampuan penyembuhan hebat dan sangat berguna dalam peperangan.

14. Orochimaru

Sama seperti Tsunade, Orochimaru termasuk salah satu Sannin legendaris yang sangat kuat sekaligus berbahaya. Ia merupakan ninja yang sangat cerdas dan terobsesi dengan hidup abadi agar ia bisa mempelajari jutsu-jutsu hebat di dunia ninja, tak peduli jika itu jutsu terlarang.

Sayangnya, kehebatan sekaligus obsesi Orochimaru membuat dirinya menjadi ninja kriminal dan dianggap sebagai ancaman bagi desa. Ia pun sempat menjadi musuh berbahaya bagi desa Konoha dan ia bertanggung jawab atas kematian gurunya, Hiruzen. Meskipun demikian, Orochimaru sempat bertobat dan membantu para ninja di perang ninja keempat.

13. Shisui Uchiha

Ninja dari klan Uchiha yang satu ini merupakan sahabat baik dari Itachi. Shisui termasuk salah satu ninja yang sangat hebat di desa Konoha. Namun, dia kemudian mengorbankan dirinya sendiri demi membantu Itachi mewujudkan kedamaian bagi desa.

Di usianya yang masih muda, Shisui berhasil membangkitkan kemampuan Mangekyo Sharingan miliknya. Nggak cuman itu saja, dia memiliki bakat yang luar biasa sebagai ninja dan mampu menggunakan genjutsu level tinggi, yaitu Kotoamatsukami yang mampu mengubah atau mengontrol pikiran lawan.

Baca juga: 15 Karakter Gintama yang Paling Kocak dan Lucu

12. Hiruzen Sarutobi

Di posisi berikutnya, ada sosok hokage ketiga yang memiliki julukan sebagai Dewa Shinobi dan membuatnya dianggap sebagai salah satu ninja terkuat di Konoha. Dia sangat cerdas dan mampu menguasai berbagai macam jutsu dari lima elemen dasar.

Meskipun di usianya yang sudah tua, Hiruzen mampu memperlihatkan kemampuannya dalam bertarung melawan Orochimaru dan dua hokage yang dibangkitkan melalui Edo Tensei. Hiruzen mampu memanggil Raja Monyet Enma dengan teknik Kuchiyose dan memperlihatkan jutsu terlarang Shiki Fujin untuk menyegel tangan Orochimaru.

11. Obito Uchiha

Selanjutnya, ada Obito Uchiha yang merupakan sahabat baik dari Kakashi sekaligus murid dari Minato. Obita dianggap tewas dalam pertempuran setelah terkena reruntuhan. Ia kemudian diselamatkan oleh Madara dan Zetsu hingga ia kemudian bergabung sebagai salah satu ninja kriminal di Akatsuki yang memicu perang dunia ninja keempat.

Sebagai ninja sekaligus anggota klan Uchiha, Obito memiliki kekuatan yang sangat hebat. Dia memiliki kemampuan Mangekyo Sharingan dan teknik bernama Kamui yang memungkinkan dia untuk mentransfer dirinya atau orang lain ke dimensi khusus. Selain itu, dia memiliki kemampuan Rinnegan yang dia dapatkan dari Nagato dan dia berhasil menjadi jinchuriki Ekor Sepuluh. Meski sempat menjadi musuh, Obito pun akhirnya tobat setelah menerima ceramah no jutsu Naruto.

10. Kakashi Hatake

Kehebatan Kakashi sebagai ninja Konoha mungkin tidak perlu diperdebatkan lagi. Dia dikenal sebagai ninja peniru berkat kemampuan Sharingan yang dia dapatkan dari Obito. Selain itu, Kakashi juga sangat cerdas dan dia lulus menjadi chunin di usianya yang masih sangat muda.  

Setelah peperangan selesai, Kakashi kemudian ditunjuk sebagai hokage keenam meskipun dia sendiri tidak menginginkan posisi tersebut. Selain hebat dalam bertarung, Kakashi juga merupakan guru yang sangat hebat dan telah melahirkan ninja hebat, seperti Naruto, Sasuke, dan Sakura. Kehebatannya sebagai guru dia tunjukkan dalam pertempuran terakhir saat mengalahkan Ootsusuki Kaguya.

9. Might Guy

Rival Kakasih yang satu ini adalah ninja yang sangat bersemangat dan penuh energi. Meskipun ia sangat kocak dan konyol, Might Guy merupakan salah satu ninja hebat dalam sejarah ninja Konoha. Ia memang jarang sekali menggunakan ninjutsu, tetapi dia sangat ahli dalam hal taijutsu.

Puncak kemampuan taijutsu milik Guy diperlihatkan pada saat ia membuka Hachimon dalam pertempuran melawan Madara. Teknik Guy yang sangat membara dan powerful itu berhasil membuat Madara bersemangat hingga ia mengakui kemampuan Guy sebagai ninja kuat layaknya Hashirama. Sayangnya, teknik itu sangat beresiko terhadap nyawa penggunanya. Untungnya, nyawa Guy berhasil diselamatkan oleh Naruto walaupun ia harus kehilangan kedua kakinya.

Baca juga: 15 Villain yang Terbaik dalam Cerita Dragon Ball

8. Jiraiya

Di posisi berikutnya, ada Jiraiya yang merupakan salah satu Sannin legendaris yang sangat terkenal karena kemesumannya. Dia jarang sekali menetap di desa dan lebih senang bertualang ke berbagai tempat dan menulis buku Icha Icha Paradise. Terlepas dari sikap konyolnya, Jiraiya adalah ninja yang hampir tak terkalahkan.

Ia mampu menguasai Senjutsu dengan sangat baik dan mampu memanggil hewan Kuchiyose, yakni kodok raksasa dari gunung Myoboku. Selain itu, dia memiliki teknik kuat seperti Rasengan. Di samping itu, Jiraiya telah melahirkan ninja-ninja hebat dan kuat sepanjang cerita, seperti Minato, Nagato, dan Naruto yang dianggap sebaga pahlawan di dunia ninja.

7. Tobirama Senju

Ninja Konoha yang hebat berikutnya adalah Tobirama Senju yang merupakan hokage kedua sekaligus adik dari Hashirama. Ia dikenal sebagai ninja yang pintar membuat berbagai macam jutsu yang sangat kuat. Kalian pasti tidak asing dengan jutsu ciptaan Tobirama, seperti Hiraishin no Jutsu dan Edo Tensei yang kemudian memegang peran penting dalam cerita.

Nggak hanya itu aja, Tobirama juga dikenal sangat ahli dalam menggunakan Suiton no Jutsu, meskipun dia bukan berasal dari Kirigakure. Kemmampuan itu telah diakui oleh musuh-musuhnya. Saat dibangkitkan dalam perang dunia ninja keempat, Tobirama pun menunjukkan bahwa ia memiliki chakra yang sangat besar.

6. Minato Namikaze

Selanjutnya, ada Minato Namikaze yang menempati posisi keenam sebagai ninja Konoha terhebat. Dia dikenal sebagai si Kilat Kuning dari Konoha karena dia mampu menggunakan jutsu teleportasi Hiraishin no Jutsu. Salah satu bukti dari kehebatan Minato adalah dia mampu mengalahkan 1000 ninja Iwagakure seorang diri.

Minato juga mampu menguasai beberapa jutsu segel yang kuat, seperti Hakki Fuin saat menyegel Kyubi di tubuh Naruto dan jutsu segel terlarang Shiki Fujin. Salah satu warisan Minato yang paling hebat adalah jutsu Rasengan yang berhasil dia ciptakan sebelum kematiannya lalu disempurnakan oleh Jiraiya. Jutsu tersebut terbukti hebat dan memiliki daya hancur yang sangat tinggi.

5. Hashirama Senju

Ninja legendaris yang satu ini telah membuktikan kehebatannya berkali-kali. Hashirama adalah salah satu ninja terhebat sekaligus terkuat dari desa Konoha dan kekuatannya setara dengan Uchiha Madara. Dia juga merupakan pendiri desa Konoha sekaligus ninja yang menjabat sebagai hokage pertama.

Hashirama memiliki jutsu yang sangat unik, yaitu mokuton atau jutsu elemen kayu. Dia memiliki berbagai teknik mematikan yang sangat kuat dan mampu menyaingi kekuatan Susanoo’o sekaligus Kyubi yang dikendalikan oleh Madara. Selain itu, Hashirama juga memiliki chakra dalam jumlah yang sangat besar dan dia pun memiliki keinginan yang sangat kuat untuk menciptakan perdamaian.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Anggota Night Raid dalam Akame ga Kill

4. Itachi Uchiha

Meskipun dianggap sebagai pengkhianat klan Uchiha, Itachi pada dasarnya adalah ninja yang sangat hebat dalam sejarah Konoha. Bisa dibayangkan, Itachi menanggung beban yang sangat besar karena dia harus membunuh seluruh anggota klan yang berniat memberontak demi menjaga perdamaian desa Konoha.

Saat bergabung menjadi anggota Akatsuki, Itachi pun masih peduli terhadap kondisi desa, khususnya kondisi adiknya yang sangat disayanginya. Dari segi kemampuan tempur, kehebatan Itachi tak perlu diragukan lagi karena dia sangat ahli dalam menggunakan jutsu api dan kemampuan Mangekyo Sharingan. Ia mampu menggunakan jutsu kuat, seperti Amaterasu dan Izanami yang sulit untuk dikalahkan.

3. Madara Uchiha

Rival terhebat Madara yang satu ini adalah ninja yang sangat kuat sekaligus paling berbahaya dalam cerita Naruto. Dia merupakan salah satu legenda dari klan Uchiha dan siapapun yang mendegar namanya pasti akan ketakutan. Saking hebatnya Madara, kekuatan Kyubi yang terkenal luar biasa itu mampu ditaklukkan di bawah kendalinya.

Kehebatan Madara sudah bukan lagi rahasia karena kekuatannya telah ditunjukkan berkali-kali, khususnya pada saat pertarungan melawan Hashirama dan peperangan ninja keempat. Ia terbukti mampu mengalahkan kelima Kage seorang diri dan memiliki jutsu yang mampu mendatangkan meteor dari langit. Karena kekuatannya terlalu overpower, hanya ada beberapa ninja yang mampu mengimbangi kekuatannya, seperti Hashirama dan Might Guy dalam mode Hachimon.

2. Sasuke Uchiha

Di posisi kedua, ada Sasuke Uchiha yang merupakan rival sekaligus sahabat terbaik Naruto Uzumaki. Dia merupakan anggota terakhir dari klan Uchiha yang selamat dari pembantaian. Ia kemudian menghabiskan seluruh hidupnya untuk mengumpulkan kekuatan dan membalaskan dendam kepada Itachi.

Perkembangan Sasuke dari waktu ke waktu sangatlah fantastis. Ia berhasil menguasai beberapa jutsu kuat, seperti Kuchiyose dan Chidori. Selain itu, kemampuan Sasuke meningkat drastis setelah ia berhasil menguasai Mangekyo Sharingan usai mengalahkan Uchiha Itachi. Dalam peperangan ninja keempat, Sasuke mendapatkan kemampuan Rinnegan yang semakin meningkatkan kehebatannya dalam bertarung.

1. Naruto Uzumaki

Tanpa perlu diragukan lagi, ninja terhebat di Konoha adalah Uzumaki Naruto yang perjuangannya patut diberi apresiasi. Dia awalnya adalah anak nakal yang dikucilkan oleh warga desa Konoha. Namun, ia akhirnya berhasil membuat orang-orang di sekitarnya satu per satu mengakui dirinya dan berteman dengannya.

Kemampuan bertarung Naruto pun sangat kuat, apalagi dia memiliki kekuatan Kyubi yang tersembunyi di dalam dirinya. Dalam cerita, Naruto berhasil menguasai beberapa jutsu kuat, seperti Tajuu Kage Bunshin no Jutsu, Rasengan, dan mampu memasuki Sage Mode. Selain itu, kekuatan Naruto semakin meningkat drastis setelah dia berhasil mengendalikan kekuatan Kyubi.

Yang membuat Naruto layak dianggap sebagai ninja terhebat di Konoha adalah jasanya yang besar dalam menyelamatkan dunia dari kehancuran dan membawa perdamaian ke dunia ninja hingga membuatnya dianggap sebagai pahlawan.

Baca juga: Profil dan Kekuatan 12 Spriggan dalam Cerita Fairy Tail

0 Response to "15 Ninja Konoha Terhebat Sepanjang Cerita Naruto"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel