10 Kartu Terkuat yang Terdapat dalam Deck Seto Kaiba

Seto Kaiba adalah duelis yang sangat hebat sekaligus rival terbaik dari Yugi dan Atem sang Raja Duel. Kaiba selalu terobsesi untuk mengalahkan Yugi dalam duel dan menjadi duelis terkuat. Untuk mencapai obsesinya tersebut, dia pun sangat selektif dalam memilih kartu yang dia sertakan dalam deck-nya.

Kaiba biasa menggunakan deck Naga dalam berduel. Ia sangat ahli dalam menggunakan deck itu dan memiliki banyak kartu pendukung yang mampu membuat monster-monsternya mencapai kekuatan maksimal dan sangat susah untuk dikalahkan.

Nah, kali ini MogiMogy akan mengulas daftar kartu terkuat yang terdapat dalam deck Seto Kaiba. Yuk, kita langsung ulas aja berikut ini!

10. Paladin of White Dragon

Dari segi statistik kekuatan serang dan pertahanan, monster ini mungkin tidak lebih kuat dibandingkan monster ritual yang lainnya dalam anime Yu-Gi-Oh!. Namun, yang membuat monster ini spesial adalah kemampuan khususnya yang bekerja dengan baik dengan kartu lain di deck Kaiba.

Keberadaan monster ini di lapangan menjadi kutukan tersendiri bagi kartu tertutup milik lawan. Saat Paladin of White Dragon menyerang kartu tertutup yang berada dalam posisi bertahan, kartu itu akan langsung hancur, tak peduli sekuat apa kartu itu. Efek kedua yang sangat penting bagi Kaiba adalah kartu ini dapat dijadikan pengorbanan saat Main Phase untuk memanggil Blue-Eyes White Dragon dari tangan ke deck secara otomatis.

9. Blue-Eyes White Dragon

Naga yang satu ini merupakan monster andalan sekaligus monster yang menjadi ciri khas Seto Kaiba sebagai duelis. Monster ini memiliki sejarah panjang di masa lalu karena monster ini merupakan manifestasi dari Kisara, seorang gadis muda yang dilindungi Seto di masa lalu saat masih menjadi pelayan Atem yang loyal.

Sama seperti Dark Magician milik Yugi dan Red-Eyes milik Joey, satu-satunya alasan yang membuat Blue-Eyes menempati posisi ini adalah sinerginya yang begitu kuat dengan beberapa kartu kuat yang pernah digunakan Kaiba. Hal ini membuat Blue-Eyes selalu menjadi monster yang menjadi ancaman bagi lawan di arena duel.

8. Lord of Dragon

Kartu ini merupakan salah satu kartu yang berperan penting bagi pemain yang menggunakan deck Naga. Meskipun Lord of Dragon memiliki statistik serangan dan pertahanan yang relatif rendah. Akan tetapi, bukan hal itu yang membuat kartu ini berharga, melainkan efeknya yang sangat berguna.

Kaiba biasa memanggil Lord of Dragon ke arena karena monster ini mampu melindungi monster Naga yang berada di arena dari efek kartu spell atau trap milik lawan. Hal itu menjadikan keuntungan tersendiri bagi pemain karena monster naga miliknya bebas dari ancaman kartu spell atau trap yang berbahaya.

7. Flute of Summoning Dragon

Flute of Summoning Dragon adalah kartu spell yang biasa digunakan oleh Kaiba dalam duel. Ia biasanya memasangkan kartu ini dengan Lord of Dragon sebagai salah satu strateginya dalam berduel. Kartu ini pun bisa dibilang sangat berharga bagi pemain yang menggunakan deck Naga.

Saat digabungkan dengan Lord of Dragon yang berada dalam posisi menyerang, kartu ini mengijinkan pemain untuk memanggil dua naga dari tangannya. Tentu saja, jika musuh tidak menggunakan deck naga, hal itu akan menjadi keuntungan bagi pemain. Selain itu, pemanggilan tersebut juga tidak memerlukan pengorbanan apapun, berbeda dengan kartu summon pada umumnya.

6. Blue-Eyes Ultimate Dragon

Kartu ini merupakan salah satu kartu monster yang sangat kuat dan mungkin susah untuk dikalahkan. Blue-Eyes Ultimate Dragon adalah monster Fusion hasil kombinasi dari tiga naga Blue-Eyes hingga menciptakan naga berkepala tiga dengan kekuatan murni.

Blue-Eyes Ultimate Dragon memiliki kekuatan serangan 4500 poin. Dengan ATK yang sangat tinggi tersebut, monster ini mampu menghancurkan monster-monster lain dengan serangan yang tinggi. Nggak hanya itu, monster ini juga terbukti mampu mengimbangi beberapa kartu Dewa yang terkenal legendaris itu.

5. Deck Destruction Virus

Kartu trap yang satu ini merupakan kartu yang tidak ada kaitannya dengan naga sama sekali. Meskipun demikian, keberadaan kartu ini sangatlah menonjol karena efek kemampuannya yang sederhana tapi cukup mematikan bagi lawan. Sayangnya, Kaiba hanya menggunakan kartu ini dalam film Pyramid of Light.

Kartu jebakan yang satu ini hanya aktif pada saat monster tipe Fiend dengan ATK 500 atau kurang dihancurkan di arena pemain. Setelah itu, pemain akan dengan bebas menghancurkan 10 kartu lawan secara acak dan membuangnya ke kuburan. Hal itu tentu sangat merugikan bagi lawan karena ia kehilangan ¼ kartu dari keseluruhan kartu di deck-nya.

4. Blue-Eyes Shining Dragon

Monster naga Kaiba yang satu ini terlihat lebih besar dan lebih mengerikan. Satu-satunya cara untuk membawa monster ini keluar ke arena adalah dengan mengorbankan satu Blue-Eyes White Dragon. Meskipun pengorbanannya cukup tinggi, kartu ini sangat layak dipanggil karena kekuatan dan skill-nya yang hebat.

Statistik serangan awal dari monster ini sama dengan Blue-Eyes, yaitu 3000 poin. Namun, kekuatannya akan bertambah 300 poin untuk setiap kartu Naga yang berada di lapangan pemain. Karena kemampuan itulah, Blue-Eyes Shining Dragon berpotensi memiliki kekuatan yang sangat impresif. Selain itu, monster naga ini juga memiliki kemampuan spesial untuk meniadakan efek dari kartu spell, efek monster, atau efek trap yang membahayakannya.

3. Crush Card Virus

Kartu kedua dalam list ini yang tidak ada hubungannya dengan naga adalah kartu trap Crush Card Virus. Mekanisme kartu ini mungkin hampir mirip dengan Deck Destruction Virus. Kartu trap ini akan aktif setelah kartu lain milik pemain dihancurkan. Syarat pengaktifannya pun cukup mudah karena pemain harus memiliki monster di bawah 1000 ATK untuk dihancurkan oleh lawan.

Selama aktivasi, Crush Card Virus akan menghancurkan seluruh monster lawan yang memiliki ATK sejumlah 1500 poin ke atas sehingga menyisakan monster-monster lemah yang berada di arena. Dengan adanya kartu ini, pemain akan sangat diuntungkan dan bisa dipastikan musuh akan frustasi dengan kondisi tersebut.

2. Obelisk The Tormentor

Salah satu kartu Dewa Mesir yang satu ini tidak bisa dianggap remah karena kekuatannya sangat fantastis. Selain itu, Obelisk the Tormentor juga memiiliki daya tahan dan keterampilan yang luar biasa dengan total ATK sejumlah 4000 poin.

Selain itu, kartu Dewa ini juga tidak dapat dihancurkan, dikembalikan ke tangan duelis, atau dikontrol oleh lawan. Apabila pemain mengorbankan dua monster di lapangan, Obelisk dapat menghancrukan setiap monster di lapangan lawan. Dengan serangan yang tinggi serta kemampuan khusus itu, Obelisk berpotensi dapat menghancurkan lawan dan memenangkan duel dalam sekejap mata.

1. Deep-Eyes White Dragon

Di urutan pertama ada kartu Kaiba yang bernama Deep-Eyes White Dragon. Kartu ini memiliki ikatan yang terlalu istimewa dengan Kaiba sehingga cocok berada di tempat pertama sebagai kartu yang terkuat dan terbaik milik Kaiba.

Deep-Eyes White Dragon sangatlah sulit untuk dipanggil karena pemain membuntuhkan kartu naga lain dengan level 8 atau lebih untuk dikorbankan. Meskipun demikian, kemampuannya yang hebat membuat Deep-Eyes layak dipanggil ke arena. Deep-Eyes akan menyalin kekuatan dari Naga yang berada di kuburan pemain dan memberikan kerusakan terhadap Life Point lawan sebesar 600 poin untuk setiap naga yang ada di kuburan.

Bisa dibayangkan bukan betapa menakutkannya kemampuan itu bagi lawan? Oleh sebab itulah, kartu ini sangat spesial dan bisa dibilang sebagai salah satu bentuk tertinggi dari Blue-Eyes White Draogon.

0 Response to "10 Kartu Terkuat yang Terdapat dalam Deck Seto Kaiba"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel