15 Karakter Gintama yang Paling Kocak dan Bikin Ketawa

Gintama merupakan salah satu manga dan anime komedi yang sangat lucu dan jalan ceritanya pun menarik untuk diikuti. Manga ciptaan mangaka Hideaki Sorachi ini bercerita tentang kehidupan Sakata Gintoki bersama dengan teman-temannya di Yorozuya. Ada banyak keseruan dan kekonyolan dari karakter-karakter Gintama yang rata-rata absurd dan kocak hingga membuat penonton ketawa.

Nah, berikut ini ada 15 karakter Gintama yang kehadirannya selalu dinanti-nantikan karena aksi mereka yang seringkali mengundang tawa. Kira-kira, siapa sajakah karakter tersebut? Yuk, kita langsung lihat list-nya berikut ini!

15. Otose

Sebagai permulaan di list ini, pasti kalian tidak asing dengan sosok nenek tua bernama Otose yang mengelola kedai makanan miliknya. Selain itu, Otose juga merupakan orang yang menyewakan tempat tinggal kepada Gintoki dan Yorozuy

Otose biasanya suka meminta bawahannya, Tama dan Catherine, untuk menagih uang sewa kepada Gintoki. Ia juga seringkali terlihat marah-marah saat Gintoki belum mampu membayar hutang. Karakter Otose seringkali membawa humor dalam cerita, apalagi saat dia marah atau saat dia bersama dengan dua pelayannya yang konyol.

14. Prince Hatta

Karakter Gintama yang nggak cukup konyol berikutnya adalah Prince Hata yang merupakan seorang Amanto sekaligus pangeran dari planet Oukoku. Saat kemunculannya, dia biasanya ditemani oleh pengawal pribadinya yang bernama Jii.

Meskipun karakter ini adalah seorang pangeran, Prince Hatta seringkali dicap sebagai ‘pangeran bodoh’ karena tingkahnya yang konyol. Ia sangat suka membayangkan dirinya sebagai sosok Tarzan yang bertualang di hutan. Selain itu, dia dikenal sangat menyayangi binatang, walaupun binatang yang dia pelihara itu rata-rata predator berbahaya.

13. Okita Sougo

Selanjutnya, ada komandan divisi 1 Shinsegumi yang sangat sadis, yakni Okita Sougo. Dia sangat terkenal dengan sifat kejamnya dan suka melakukan hal-hal ekstrem. Selain itu, dia seringkali mengeluarkan deadpan atau humor datar tanpa ekspresi apapun. Kekonyolannya akan terlihat menggila saat dia bersama Kagura yang menjadi rivalnya.

Nggak hanya itu, Sougo juga sering mengarahkan pedangnya ke Hijikata. Dia juga cukup sering menembakkan senjata api RPG miliknya ke arah bawahannya di momen-momen tertentu, apalagi saat dia dalam kondisi bad mood.

12. Hattori Zenzou

Hattori Zenzou adalah seorang ninja berbakat dari Oniwabanshu. Dia seringkali terlihat melakukan pekerjaan baik itu yang membutuhkan kemampuan ninja atau pekerjaan biasa. Dia mirip dengan Gintoki yang rela melakukan pekerjaan apapun demi uang.

Salah satu hal yang selalu bikin ketawa dari karakter Zenzou adalah penyakit wazir yang dideritanya seringkali kambuh di momen-momen tertentu. Saat penyakit itu kambuh, Zenzou seringkali menderita dan ekspresinya sangat kocak. Selain itu, Zenzou juga penggemar komik JUMP garis keras, seperti Gintoki.

11. Ayame Sarutobi

Sama seperti Zenzou, Ayame juga seorang ninja yang berbakat. Meskipun Ayame memiliki penampilan yang lumayan cantik sebagai kunoichi, ia memiliki sikap yang konyol dan juga sedikit masokis. Nggak hanya itu, dia sangat terobsesi dengan Gintoki setelah mereka berdua terlibat hubungan yang tidak disengaja. 

Ayame seringkali memanfaatkan kemampuan ninjanya untuk menguntit Gintoki. Dia biasa muncul dari tempat yang tidak terduga, seperti di atas langit-langit kamar, lemari, dan tempat lain yang tak pernah disangka. Kemunculannya selalu memberikan kejutan yang bikin penonton ketawa.

10. Hijikata Toshiro

Karakter yang tak kalah kocak berikutnya adalah wakil komandan Shinsegumi yang bernama Hijikata Toshiro. Dia memang dikenal sebagai ‘wakil komandan iblis’ yang cukup dingin dan cuek dengan hal-hal sekitar. Selain itu, dia juga memiliki kemampuan berpedang yang hebat dan mengerikan. Dia dan Gintoki pun sering cekcok sebagai rival.

Namun, sosok Hijikata juga memiliki sisi konyol, khususnya saat dia bersama dengan Gintoki. Selain itu, Hijikata memiliki kebiasaan unik karena dia selalu makan apapun dengan tambahan mayones di atasnya. Di suatu momen, Hijikata bahkan sempat beradu kompetisi makan dengan Gintoki yang sangat menyukai kacang merah. Momen lain yang tak kalah lucu adalah saat pedang Hijikata diambil alih oleh seorang otaku.

9. Yamazaki

Yamazaki adalah salah satu bawahan Shinsegumi yang tampak seperti pria normal pada umumnya. Dia seringkali mendapatkan misi untuk memata-mata seseorang. Terlepas dari penampilannya yang biasa dan lemah, Yamazaki seringkali terlihat konyol dalam berbagai momen dan selera humornya sangat mirip dengan Shinpaci.

Yamazaki juga sering mengubah-ubah penampilannya. Dia pernah suatu kali berubah menjadi sosok yang mirip dengan Sougo dan aksinya sangat kocak. Selain itu, dia pernah berpenampilan seperti preman dengan gaya rambut mohawk yang terlihat lucu. Aksi lainnya yang tak kalah mengocok perut adalah saat dia bermain badminton saat Shinsegumi sedang melakukan sesi latihan.

8. Tae Shimura

Berikutnya, ada kakak perempuan dari Shinpaci yang bernama Tae Shimura atau biasa lebih dikenal dengan panggilan Otae. Karakter yang satu ini adalah tipikal kakak perempuan yang baik hati dan protektif terhadap adiknya. Namun, kadangkala Otae bisa berubah menjadi sosok wanita yang mengerikan, apalagi saat dia bersama dengan Kondou.

Salah satu hal yang paling konyol dari Otae adalah kemampuan memasaknya yang mengerikan. Masakan Otae biasanya sangat hancur dan enggak berbentuk. Dalam anime, masakannya biasanya berwarna ungu dan lebih mirip seperti racun. Selain itu, Kondou dan Shinpaci terkadang harus rela menjadi korban dari masakan Otae jika mereka tidak ingin mendapatkan pukulan mematikan dari Otae.

7. Tokugawa Shigeshige

Tokugawa Shigeshige atau lebih dikenal sebagai Shogun adalah sosok penting di negeri Edo. Seperti sosok pemimpin pada umumnya, Shigeshige biasanya digambarkan sebagai karakter yang tegas dan berwibawa. Namun, Shigeshige memiliki sisi lain yang tidak diketahui oleh public karena dia suka menyamar dan membaur sebagai rakyat biasa untuk melihat kehidupan rakyat kecil.

Sayangnya, Shigeshige sering bertemu dengan Gintoki dan teman-temannya saat menyamar. Dia pun sering menjadi bahan bully Gintoki dan melakukan aksi-aksi yang nggak manusiawi karena dia mengira hal itu merupakan aktivitas yang biasa dilakukan oleh rakyatnya. Yang jelas, setiap kali dia menyamar seperti itu, selalu ada aksi-aksi kocak yang menyertainya.

6. Kagura

Gadis cantik yang berasal dari klan Yato ini merupakan anggota Yorozuya yang sangat konyol dan bego. Kagura memiliki sifat yang sangat kekanak-kanakan dan seringkali mengeluarkan kata-kata spontan yang rata-rata bikin ketawa. Nggak hanya itu, dia juga suka melakukan tindakan-tindakan mengejutkan. Selain itu, dia juga memiliki kekuatan fisik di atas rata-rata karena dia berasal dari klan Yato.

Meskipun umurnya masih 14 tahun, Kagura memiliki nafsu makan yang di luar logika. Dia juga sering meminta pendapat aneh kepada Gintoki yang dia anggap sebagai ayahnya. Kekonyolan Kagura akan meningkat saat dia berhadapan dengan Souge yang merupakan rival terberatnya dalam cerita Gintama. Yang jelas, karakter ini sangat cocok buat kalian yang suka dengan humor yang mengandung plot twist.

5. Kotaro Katsura & Elizabeth

Katsura adalah salah satu teman seperjuangan Gintoki yang memimpin pasukan pemberontakan terhadap Shogun. Dia memiliki sikap yang kaku dan sok serius, padahal aslinya dia sangat kocak dan seringkali melakukan tindakan yang jauh dari rencana yang telah dia susun.

Katsura memiliki partner bernama Elizabeth yang menggunakan kostum mirip burung dan jarang bicara. Untuk berkomunikasi, Elizabeth menggunakan sebuah papan khusus yang juga sering dia gunakan sebagai senjata. Katsura dan Elizabeth adalah karakter yang saling melengkapi dan mereka tidak dapat terpisahkan.

Mereka seringkali terlihat dalam satu adegan dan mereka juga saling melindungi satu sama lain. Saat merekua berdua muncul dalam cerita, bisa dipastikan mereka berdua akan melakukan tindakan yang di luar nalar dan bikin orang ketawa.

4. Shimura Shinpaci

Selanjutnya, ada Shinpaci yang merupakan anggota Yorozuya sekaligus adik dari Tae-chan. Shinpaci awalnya adalah seorang pria lemah dan kehidupannya berubah setelah dia bertemu dengan sosok Gintoki yang menginspirasinya untuk menjadi samurai yang kuat. Seperti karakter lainnya, Shinpaci memiliki sikap yang tak kalah konyol.

Ketika ada suatu peristiwa, Shinpaci selalu mengeluarkan ekspresi yang berlebihan dengan suara yang melengking hingga membuat penonton ngakak. Nggak hanya itu, aksinya akan tambah konyol pada saat dia tengah menonton konser Otsu-chan. Dia adalah ketua fansclub penggemar Otsu-chan dan tipikal penggemar garis keras.

3. Kondo Isao

Komandan Shinsegumi yang satu ini adalah karakter yang sangat kocak dan konyol. Jika pada umumnya komandan adalah sosok yang ditakuti, Kondo adalah sebuah pengecualian karena dia sangat jauh dari kata berwibawa dan seram. Dia seringkali membuat keputusan yang konyol di situasi yang cukup serius sehingga tingkahnya sangat lucu. Meskipun demikian, seluruh bawahannya sangat loyal terhadap Kondo karena hanya dia yang mampu memimpin Shinsegumi.

Selain itu, kekonyolan Kondo mencapai puncaknya saat dia sedang dalam fase bucin. Kondo seringkali mengejar-ngejar Otae dan berharap agar Otae mau menjadi istrinya. Dia juga sering dikata-katai sebagai Gorila oleh Otae karena tingkahnya memang mirip dengan Gorila hehe. Selain itu, Kondo juga sering melakukan tindakan yang kurang senonoh dan bikin penonton ketawa.

2. Hasegawa Taizou

Buat kalian yang merasa hidup nggak ada artinya, kalian mungkin harus belajar dengan karakter yang satu ini. Hasegawa Taizou atau yang lebih dikenal dengan sebutan Madao adalah gambaran sempurna dan paket komplit yang merepresentasikan penderitaan hidup. Hanya saja, Madao bisa bersikap dengan santai dalam menjalani kerasnya kehidupan.

Awalnya, Madao adalah pejabat tinggi di pemerintahan, tetapi dia kehilangan pekerjaan setelah dia terlibat dengan insiden bersama Pangeran Hatta. Madao pun menjadi tuna wisma dan dia dikucilkan oleh istrinya. Sebagai pengangguran, Madao seringkali menghabiskan waktu di taman atau di jalanan. Ia pun juga sering mengalami kesialan yang bertubi-tubi. Saat karakter ini muncul dalam adegan, auranya pasti sangat suram. Humor yang ditawarkan dari karakter ini juga tak jauh-jauh dari kerasnya kehidupan dan cocok buat kalian yang suka dark humor hehe.

1. Sakata Gintoki

Karakter yang paling lucu dan kocak, tak lain dan tak bukan, adalah Sakata Gintoki yang merupakan karakter utama dalam cerita Gintama. Gintoki dulu adalah seorang samurai tangguh yang kehilangan tujuan hidupnya setelah kehilangan gurunya dalam perang Joui. Dia pun menjalani hidup sebagai pemalas dan menerima pekerjaan apapun yang diberikan kepadanya.

Kehidupan Gintoki menjadi lebih berwarna dengan kehadiran Shinpaci dan Kagura. Karakter Gintoki juga sangat fleksibel dan kocak. Dia mampu mengeluarkan berbagai macam jokes dan bisa beradaptasi dengan siapapun yang berada di sekitarnya. Kadangkala, Gintoki bisa berperan sebagai sosok yang bijak dan sok cerdas, tetapi kadangkala Gintoki bisa jadi orang yang terlihat suram dan gak bisa diandalkan. Namun, dia bisa berubah menjadi petarung yang beringas saat teman-temannya berada dalam bahaya.

Terlepas dari kekonyolannya, Gintoki adalah karakter yang sangat penting karena dia mampu menghubungkan seluruh humor dari karakter-karakter lain.

***

Nah, mungkin itu aja ya guys daftar karakter Gintama yang paling lucu dan bisa bikin kita ketawa. Anyway, siapa nih karakter terkocak Gintama menurut kalian? Tulis di kolom komentar, ya, dan jangan lupa share artikel ini jika menarik buat kalian!

Sekian dulu dari saya dan terima kasih banyak atas kunjungannya.

0 Response to "15 Karakter Gintama yang Paling Kocak dan Bikin Ketawa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel