Profil dan Kekuatan 12 Spriggan dalam Cerita Fairy Tail

Dalam cerita Fairy Tail, 12 Spriggan merupakan sekelompok penyihir elit dari kerajaan Alvarez yang bertugas untuk melayani Zeref sang kaisar Alvarez. Para anggota Spriggan memiliki keterampilan sihir tingkat tinggi dan sihir mereka setara dengan God Serena, penyihir terkuat di Ishgar. Beberapa di antara mereka bahkan memiliki sihir yang jauh lebih kuat dari yang diperkirakan.

Kekuatan 12 Spriggan ini diperlihatkan pada saat invasi dan penyerangan mereka ke guild Fairy Tail. Untuk mengalahkan mereka, para penyihir Fairy Tail harus bertarung mati-matian. Nah, sudah penasaran gimana kuatnya mereka? Yuk, kita langsung ulas saja berikut ini.

1. Ajeel Raml

Berikutnya, ada Ajeel Raml yang merupakan salah satu pengawal pribadi dari Kaisar Spriggan. Dia memiliki sifat yang suka sewenang-wenang dan sangat menyukai pertarungan. Selain itu, Ajeel juga memiliki sikap yang kasar dan arogan. Sama seperti Brandish, Ajeel juga memiliki pasukan khusus dengan nama “Pasukan Ajeel” bersama bawahannya, yakni Bakel, Kareem, dan anggota lain.

Ajeel memiliki julukan “Raja Gurun” berkat kekuatan sihir pasir miliknya yang sangat kuat. Ajeel dapat memanipulasi pasir sesuka hatinya dan dia sempat membuat Natsu dan kawan-kawan berada dalam kesulitan saat hendak menyelamatkan Makarov. Dengan sihir pasir itu, Ajeel dapat menciptakan beragam objek, seperti  batu besar, senjata tajam, hingga golem raksasa. Selain itu, dia dapat menciptakan badai pasir yang sangat kuat.

2. Brandish

Brandish merupaka penyihir 12 Spriggan yang memiliki penampilan seksi dan rambut berwarna hijau. Selain itu, dia juga tidak terlalu suka terlibat dengan konflik. Nggak hanya itu, dia juga mudah kesal dan memiliki sifat manipulatif. Brandish termasuk salah satu anggota yang memiliki pasukan sendiri bernama “Pasukan Brandish” bersama dengan bawahannya Marin Hollow.

Kekuatan sihir Brandish adalah dia mampu memanipulasi masa atau ukuran suatu materi. Karena kemampuan sihirnya yang menakutkan, Brandish mendapat julukan sebagai “Penghancur Negara” karena dia dapat mengubah ukuran suatu wilayah sesuka hatinya. Sebelumnya, dia sempat terlibat konflik dengan Lucy Heartfilia karena kesalahpahaman atas kematian ibunya.

3. Jacob Lessio

Anggota 12 Spriggan berikutnya adalah Jacob Lessio. Pria yang satu ini memiliki sikap yang cool, tenang, dan juga sedikit misterius. Selain itu, dia memiliki rasa hormat yang sangat tinggi terhadap dirinya. Selain itu, Jacob memiliki rasa kesetiakawanan yang tinggi terhadap rekan-rekannya.

Dalam bertarung, Jacob memiliki sihir utama yang bernama “Stealth” yang membuat dia menjadi manusia tak terlihat. Selain itu, kemampuan itu membuat Jacob tidak bisa dideteksi oleh musuh dan dia dapat leluasa bergerak secara diam-diam. Namun, kelemahan utama dari kemampuan sihir ini adalah kemampuan ini dapat dihentikan jika Jacob terkena sihir cahaya, seperti Regulus Impact milik Leo. Nggak hanya itu, Jacob memiliki teknik sihir “Teleport” yang memungkinkan ia memindahkan siapa saja ke dimensinya hanya dengan tepukan tangan.

4. Dimaria Yesta

Dimaria Yesta merupakan seorang prajurit yang dijuluki “Warrior Queen” karena keberaniannya di medan perang. Dia memiliki penampilan yang seksi dengan menggunakan armor tempurnya. Selain itu, Dimaria memiliki sifat yang cukup santai dan sinis. Dia juga sangat angkuh dan senang memberikan komentar pedas terhadap lawannya.

Dimaria memiliki kekuatan sihir membekukan waktu yang bernama Age Seal. Sihir ini dia dapatkan langsung dari Chronos sang Dewa Waktu. Saat ia membekukan waktu di sekitarnya, hanya DImaria saja yang dapat bergerak dengan leluasa. Dengan sihir ini, dia dapat mengalahkan musuhnya dalam sekejap mata sehingga ia sangat sulit dikalahkan. Kemampuan Dimaria sempat membuat Wendy, Shelia. dan Kagura kewalahan.

5. Bloodman

Selanjutnya, ada Bloodman yang merupakan penyihir Spriggan yang bukan manusia, melainkan salah satu iblis Etherious yang terlahir dari buku Zeref. Dia dijuuki sebagai “Malaikat Maut” oleh lawan-lawannya. Bloodman memiliki penampilan yang sangat mengerikan, layaknya iblis pada umumnya. Selain itu, Bloodman sangatlah kejam dan tidak segan-segan menghabisi lawannya.

Bloodman memiliki kekuatan kutukan semua iblis Tartaros sehingga membuat dirinya sangatlah kuat dan hampir mustahil dikalahkan. Di dalam tubuhnya, terdapat beberapa segel yang berfungsi untuk menyimpan kekuatannya. Nggak hanya itu, Bloodman juga mampu menguasai sihir es Devil Slayer yang mirip dengan milik Grey dan Silver Fullbuster.

6. Invel Yura

Next, ada Invel Yura yang dijuluki sebagai “Jenderal Musim Dingin”. Dia adalah penyihir Alvarez yang memiliki kemampuan sihir es yang sangat kuat. Dia memiliki penampilan yang formal dengan kacamata dan sangat disiplin terhadap aturan kerajaan. Di samping itu, Invel sangat loyal terhadap Zeref dan dia percaya bahwa suatu saat nanti Zeref akan menguasai dunia.

Sihir es milik Invel merupakan sihir tingkat tinggi. Dibandingkan menciptakan objek dari es, kemampuan Invel lebih cenderung mendinginkan suatu benda. Selain itu, Invel dapat menciptakan badai salju di area yang luas. Dengan kekuatan sihir esnya yang luar biasa, Invel dapat membekukan api Natsu hanya dalam hitungan detik. Selain itu, dia mampu membuat Grey kedinginan serta kewalahan saat bertarung melawannya.

7. God Serena

Sebelum bergabung dengan kekaisaran Alvarez, God Serena merupakan salah satu anggota 10 Penyihir Suci yang menduduki peringkat pertama. Setelah menghilang tanpa kabar, God Serena tiba-tiba menjadi salah satu bagian dari 12 Spriggan. God Serena memiliki penampilan yang unik dan stylish. Nggak hanya itu, dia juga sangat arogan dan percaya diri dengan kekuatannya.

God Serena merupakan seorang penyihir Dragon Slayer yang dijuluki”Hybrid Theory” di kerajaan Alvarez. Di dalam tubuhnya, terdapat delapan Lacrima Dragon Slayer yang berbeda-beda. Dia dapat mengeluarkan serangan sihir Dragon Slayer dengan beragam elemen. Ketika bertarung, God Serena akan berubah menjadi pribadi yang kejam dan haus darah. Kekuatannya bahkan mampu mengalahkan para anggota 10 Penyihir Suci dengan mudah. Sayangnya, God Serena dikalahkan oleh Acnologia dengan satu serangan mematikan.

8. Neinhart

Anggota 12 Spriggan berikutnya adalah Neinhart yang memiliki kepribadian apatis. Selain itu, dia juga memiliki sikap yang anti-sosial dan ia suka mengejek rekan-rekannya. Karena dia sangat percaya dengan kekuatannya, dia selalu menganggap remeh kekuatan musuhnya.

Neinhart memiliki kemampuan sihir unik yang bernama “Historia of the Dead”. Sihir ini membuat Neinhart mampu melihat isi hati seseorang lalu membuat tiruan dari sosok yang sudah mati di masa lalu mereka. Uniknya, tiruan yang dia buat itu bukanlah ilusi semata karena Neinhart telah memberikan sebuah kehidupakan di masa lalu. Selain itu, Neinhart juga mampu mengubah ingatan itu kembali seperti semula dengan mudah tanpa kesulitan.

9. Wall Echto

Wall Echto merupakan salah satu anggota 12 Spriggan yang juga bukan berasal dari ras manusia, melainkan ras Machia yang memiliki mesin berteknologi tinggi. Dia dijuluki sebagai “The Adjudicator”. Pada awal kemunculannya, dia diperlihatkan sebagai manusia yang aneh dengan kepala yang runcing dan memiliki teknik sihir yang mampu menyerang kelemahan lawannya. Padahal, sosok itu merupakan boneka yang diciptakan oleh Wall.

Wall mampu mengendalikan boneka-boneka tersebut dengan sangat hebat. Sosok asli Wall malah lebih gila dan dia memiliki teknik sihir yang sangat kuat dan mematikan. Saat bertarung, Wall dapat dikatakan sebagai mesin pembunuh yang mematikan. Dia dapat mengeluarkan missiles yang dapat memburu target, menembakkan api, laser, dan ledakan Etherion.

10. Irene Belserion

Selanjutnya, ada Irene Belserion yang merupakan penyihir perempuan terkuat di 12 Spriggan. Dia merupakan ibu kandung dari Erza Scarlet dan penampilan mereka terlihat sangat mirip. Irene memiliki penampilan layaknya penyihr dengan pakaian yang sedikit terbuka. Selain itu, dia mendapat julukan “Red Despair” karena dia seringkali membuat lawannya putus asa ketika bertarung dengannya.

Di samping itu, Irene merupakan pencipta sihir Dragon Slayer dan dia juga dijuluki sebagai “Ratu Para Naga”. Irene mampu mengubah dirinya menjadi naga dengan kekuatan fisik yang luar biasa. Selain itu, kekuatan sihir utama Irene adalah Universe One atau sihir pembentukan dunia. Sihir ini membuat dia mampu memanipulasi wilayah geografis lalu mengubahnya menjadi lebih sempit dibandingkan luas aslinya. Selain itu, Irene mampu memanipulasi iklim, alam, dan dia mampu melihat dari jarak yang jauh.

11. Larcade Dragneel

Penyihir 12 Spriggan yang satu ini juga merupakan salah satu iblis Etherious ciptaan Zeref. Karena itulah, Larcade menganggap Zeref sebagai ayahnya. Dia digambarkan sebagai sosok pria yang masih muda dengan tato salib di daihnya. Dia memiliki sikap yang sangat tenang dan damai. Selain itu, dia memiliki kebiasaan berpose seperti Buddha dengan tangan yang terlihat sedang berdoa.

Larcade memiliki sihir yang sangat unik, yaitu sihir kesenangan. Dengan sihir itu, Larcade mampu membuat lawan merasa senang berlebihan hingga membuat lawan mati setelah jiwa mereka terangkat. Selain itu, dia juga memiliki sihir yang bernama Akujiki no Kon yang membuat lawan merasa kelaparan. Sihirnya yang lain adalah “Rest in Peace” yang membuat lawan tertidur.

12. August

Terakhir nih, ada August yang merupakan anggota 12 Spriggan yang terkuat. Dia merupakan pria yang tinggi dengan rambut putih dan jenggota yang panjang. Dia memiliki kepribadian yang bijaksana dan rendah diri, meskipun dia mendapat julukan “Raja Sihir”. Julukan itu dia dapatkan karena August memiliki kemampuan sihir yang tak terhitung. Selain itu, dia juga dianggap sebagai bencana karena kekuatannya yang tidak bisa ditandingi.

Penguasaan sihir August sangatlah hebat. Dia mampu menyalin dan menguasai sihir milik orang lain, bahkan dia dapat membatalkan sihir milik lawan dengan gampang. August juga memiliki sihir suara yang memungkinkan dia mendengar jiwa seseorang. Dengan itu, dia dapat mengetahui pikiran lawan dan mengetahui pergerakan lawan berikutnya.

0 Response to "Profil dan Kekuatan 12 Spriggan dalam Cerita Fairy Tail"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel