12 Bankai yang Paling Berbahaya dalam Serial Bleach


source: sotaku.com

Dalam anime Bleach, setiap Shinigami memiliki Zanpakutou yang unik dan beragam. Zanpakutou tersebut pada tahap awal dapat berubah ke dalam mode Shikai dan perubahan tahap kedua yang lebih hebat disebut Bankai.

Kemampuan Bankai sangatlah langka dalam cerita Bleach karena hanya Shinigami kelas tinggi seperti letnan dan kapten Gotei yang memilikinya. Selain itu, masing-masing Bankai biasanya juga memiliki kemampuan khusus dan daya hancur yang sangat tinggi. Nah, kali ini saya pengen mengulas daftar Bankai paling berbahaya menurut saya. Yuk, langsung saja kita ulas bersama-sama.

12. Koko Gonryo Rikyu - Chojiro Sasakibe

source: bleach.fandom.com

Koko Gonryo Riku adalah nama Bankai mili mantan letnan divisi 1 Gotei ini dengan kekuatan guntur yang sangat dahsyat. Dengan melepaskan petir dari pedangnya, Bankai milik Chojiro dapat menciptakan sebuah kubah dari petir yang berada di atas kepala penggunanya.

Kemampuan Bankai milik Chojiro juga memiliki beberapa kemampuan spesial, yaitu mampu memanipulasi cuaca dengan mengubah langit menjadi awan hitam, guntur, dan sengatan petir yang kuat. Saking kuatnya Bankai ini, Chojiro mampu memberikan luka permanen di dahi Genryusai Yamamoto.

11. Konjiki Ashisogi Jizo – Mayuri Kurotsuchi

source: bleach.fandom.com

Berikutnya, ada Bankai milik Mayuri Kurotsuchi yang bernama Konjiki Ashisogi Jizo. Bankai ini memiliki penampilan yang cukup unik dan terlihat sedikit mengerikan karena Bankai ini berbentuk kepala bayi raksasa dan bertubuh ulat.

Namun, di balik penampilannya yang menyeramkan, Bankai ini memiliki kemampuan dahsyat karena seluruh tubuhnya terdiri dari racun mematikan. Dalam pertarungan, Ashisogi Jizo akan mengeluarkan nafas beracun ke seluruh area sehingga serangan ini hampir mustahil dihindari oleh lawan. Racun dari Bankai ini hanya bisa dinetralkan dengan antibodi yang diciptakan oleh Mayuri.

10. Daiguren Hyorinmaru - Hitsugaya Toshiro

source: dailyanimeart.com

Bankai terkuat selanjutnya adalah bankai milik Hitsugaya yang bernama Daiguren Hyorinmaru. Bankai yang juga dikenal dengan julukan Naga Es ini menyatu dengan tubuh Hitsugaya dan memberinya sepasang sayap dan ekor.

Berbeda dengan Bankai yang lainnya, Bankai milik Hitsugaya memiliki beragam fungsi dan keuntungan, yaitu membekukan lawan, serangan jarak jauh, dan meregenerasi dirinya sendiri ketika Bankai ini hancur. Selain itu, kekuatan Hitsugaya dalam menggunakan Bankai-nya juga meningkat pesat setelah dia melalui latihan yang berat.

9. Minazuki – Retsu Unohana

source: bleach.fandom.com

Bankai milik Unohana yang bernama Minazuki ini pertama kali diperlihatkan pada saat pertarungannya melawan Kenpachi Zaraki. Ketika melepaskan Bankai-nya, pedang milik Unohana akan meleleh dan berubah menjadi cairan merah hitam pekat seperti darah.

Dari cairan yang mirip darah itu kemudian terbentuklah pedang yang lebih pendek, tetapi sangat kuat. Bankai milik Unohana memiliki sifat asam yang mampu mengurangi kekuatan lawan dalam pertarungan apabila terjadi kontak fisik, contohnya saja saat Unohana menyerang Kenzaki dengan Bankai ini yang seketika membuat tubuhnya menjadi kerangka dalam hitungan detik.
8. Shirafude Ichimonji – Ichibe Hyosube

source: bleach.fandom.com

Berikutnya, ada Bankai milik Ichiber Hyosube dari divisi zero yang bernama Shirafude Ichimonji. Bankai miliknya sangatlah kuat dan mampu mengakhir pertarungan dengan sangat cepat. Namun, untuk menggunakan kekuatan Bankai-nya dengan maksimal, dia harus menandai musuh dengan tinta yang dikeluarkan dari pedangnya dalam bentuk Shikai.

Ketika ia menggunakan mode Bankai, Ichibe dapat dengan mudah mengubah apapun yang ada pada diri lawan yang telah ditandai dengan kata-kata yang dibuat. Gampangnya, Ichibe dapat dengan mudah mengakhiri pertarungan hanya satu kata. Dengan Bankai ini, Ichibe hampir saja mengalahkan Yhwach sang Raja Quincy. Sayangnya, Raja Quincy memiliki penglihatan masa depan hingga membuat Ichibe kalah.

7. Kamishiri no Yari – Ichimaru Gin

source: reelrundown.com

Bankai berbahaya berikutnya adalah bankai milik Ichimaru Gin yang bernama Kamishiri no Yari. Ketika Bankai miliknya diaktifkan, mungkin tidak ada efek khusus yang terjadi di sekitarnya karena kemampuan Bankai milik Gin pada dasarnya sama dengan kemampuan Shikai-nya. Hanya saja, serangan Gin dalam mode Bankai menjadi lebih cepat dan mematikan.

Bukti mengerikannya Bankai ini adalah Gin dapat menghancurkan puluhan gedung yang masih normal dalam satu kali serangan dari kejauhan. Selain itu, Bankai ini juga memiliki racun tersembunyi yang dapat merusak  sel-sel lawan pada level molekul hingga membunuh target yang terkena goresan Bankai miliknya.

6. Senbonzakura Kageyoshi – Kuchiki Byakuya

source: ggwp.id

Selanjutnya, ada Bankai milik Kuchiki Byakuya yang bernama Sebonzakura Kageyoshi. Untuk mengaktifkan Bankai-nya, Byakuya menjatuhkan Zanpakutou-nya ke tanah dan kemudian muncul 2 baris seribu pedang raksasa yang memanjang ke belakang.Pedang-pedang itu kemudian akan menyebar menjadi ribuan pisau kecil berwarna merah muda, seperti halnya bunga sakura.

Dengan ribuan pisau yang bisa dikendalikan, Byakuya dapat dengan mudah menyayat tubuh lawannya dan serangan Byakuya sangat sulit dihindari. Namun, Byakuya juga memiliki kelemahan, yaitu zona aman yang diciptakan oleh Byakuya agar dia tidak terkena serangan dari pisau-pisau tersebut. Akan tetapi, Byakuya juga dapat menyerang dalam zona aman ketika musuh memasuki zona tersbut untuk menyerangnya.
5. Katen Kyokotsu: Kuromatsu Shinjuu – Shunsui Kyoraku

source:  id.fanpop.com

Bankai milik Shunsui Kyoraku ini pertama kali diperlihatkan pada saat arc perang melawan Quincy. Ketika dia mengaktifkan Bankai-nya, area disekitarnya akan dipenuhi dengan aura yang kelam. Aura ini dapat mempengaruhi kondisi mental lawannya hingga lawan merasakan berbagai level dari melankoli dan keputusaasaan.

Bankai miliknya juga memiliki empat tahap ketika digunakan dalam pertarungan. Pada tahap pertama, Shinsui dan musuhnya akan saling berbagi luka. Kemudian, bintik-bintik hitam muncul di sekujur tubuh lawan hingga memberikan luka sebesar-besarnya pada lawan. Lalu, sejumlah air dalam volume besar akan menyelimuti mereka hingga mereka bisa keluar atau reiatsu mereka habis dan pada tahap terakhir, Kyoraku akan memenggal kepala musuh dengan sebuah benang putih.

4. Bankai Tanpa Nama – Kenpachi Zaraki

source: reelrundown.com

Selanjutnya, ada Bankai milik Kenpachi Zaraki yang tidak memiliki nama. Tanpa Bankai pun sebenarnya Zaraki sudah sangat kuat, tetapi dia akhirnya menunjukkan kekuatan Bankai miliknya pada pertarungan melawan Quincy. Selain itu, Bankai ini dapat diaktifkan apabila Yachiru si wakil kaptennya bergabung dengan Zaraki.

Ketika mengaktifkan Bankai tersebut, pedang milik Kenpachi akan berubah menjadi raksasa dan kemudian wujud Zaraki juga berubah menjadi warna merah hingga ia sangat mirip seperti seorang berserker. Kekuatan Zaraki ketika menggunakan Bankai meningkat berkali-kali lipat dan dia mampu membuat Gerard Valkyrie kewalahan.

3. Kannonbiraki Benihime Atarame – Kisuke Urahara

source: id.pinterest.com

Di posisi ketiga, ada Bankai milik Urahara yang bernama Kannonbiraki Benihime Atarame. Bankai ini sangat unik karena memiliki perwujudan wanita raksasa dengan rambut yang dikepang dan tangan yang mirip seperti tangan manequen. Bankai miliknya memiliki kekuatan khusus, yaitu mampu merestrukturisasi apapun.

Kemampuan ini sangat cocok dengan pribadi Urahara. Dia dapat menggunakan Bankai itu baik untuk menyerang lawan maupun mendukung kawan dalam pertarungan. Bankai miliknya dapat membelah apapun yang ada di sekitarnya, memperbaiki bangunan, dan menyembuhkan luka fisik. Selain itu, Bankai ini juga dapat meningkatkan kemampuan fisik Urahara.

Baca juga: Daftar Anggota Juppongatana dalam Cerita Samurai X

2. Tensa Zangetsu – Ichigo Kurosaki

source: dailyanimeart.com

Berbeda dengan Bankai pada umumnya, Bankai milik Ichigo yang bernama Tensa Zangetsu sangat unik. Bankai pertama Ichigo memiliki bentuk pedang hitam yang lebih kuat dari bentuk Shikai-nya dan meningkatkan kemampuan Ichigo dengan sangat drastis. Buktinya adalah momen ketika Ichigo bertarung melawan Byakuya.

Selain itu, Ichigo juga memiliki bentuk Bankai kedua yang dia tunjukkan pada saat pertarungan melawan Ywach. Untuk mengaktifkannya, Ichigo meletakkan dua pedangnya yang masih dalam mode Shikai secara berdampingan hingga menyebabkan ledakan energi yang menelan jiwa dan pedangnya. Kemampuan spesial Bankai ini sayangnya tidak diperlihatkan secara penuh, tetapi Ichigo terbukti mampu memotong Ywach dengan Bankai-nya.

1. Zanka no Tachi -  Genryusai Yamamoto

source:  comicvine.gamespot.com/

DI posisi pertama, ada Bankai milik kakek badass mantan ketua Gotei 13 yang bernama Zanka no Tachi. Ketika Yamamoto mengeluarkan bankai miliknya, hawa di sekitarnya akan berubah menjadi sangat panas hingga air dan tumbuhan pun ikut mengering. Selain itu, kekuatan panas Bankai miliknya dikatakan lebih panas dari matahari dan mampu menebas apapun.

Dengan Bankai ini, Yamamoto memiliki serangan ultimate tingkat tinggi dan pertahanan yang sangat kuat sehingga dia sangat susah dikalahkan. Uniknya, tubuh Yamamoto juga diselimuti oleh api ketika menggunakan Bankainya. Namun, Yamamoto tidak bisa menggunakan Bankai-nya teralu lama karena dia bisa menghancurkan bangunan ataupun tempat di sekelilingnya dan bahkan dirinya bisa hancur.

3 Responses to "12 Bankai yang Paling Berbahaya dalam Serial Bleach"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel