15 Pokemon Legendaris yang Terbaik


source: bulbapedia.bulbagarden.net

Dalam cerita Pokemon, terdapat sekelompok pokemon legendaris yang sangat langka dan memiliki kekuatan super. Mereka seringkali dianggap sebagai legenda oleh warga di dunia Pokenon. Nah, kali ini saya pengen mengulas daftar Pokemon legendaris yang paling kuat. Kira-kira, ada Pokemon favorit nggak dalam list berikut ini? Yuk, langsung saja kita lihat sama-sama berikut ini.

15. Zapdos

source: attackofthefanboy.com

Zapdos adalah salah satu pokemon legendaris dan cukup bikin kita bernostalgia. Zapdos juga termasuk bagian dari burung legendaris Kanto bersama dengan Articuno dan Moltres. Pokemon ini memiliki kemampuan untuk mengontrol badai dan petir sesukanya. Kekuatan Zapdos dapat berimbas pada perubahan cuaca yang sangat drastis. Hal itu membuat orang-orang memujanya sebagai Dewa Petir. Dalam bertarung, Zapdos dapat bergerak dengan sangat cepat dan lincah secara zig-zag layaknya sambaran petir.

14. Palkia

source: pokemon.fandom.com

Selanjutnya, ada Palkia yang merupakan bagian dari Creation Trio, sama seperti Dialga dan Heatran. Palkia merupakan pokemon bipedal bertipe naga dan air yang berukuran sangat besar. Selain itu, Palkia juga merupakan rival dari Dialga. Apabila kedua pokemon tersebut bertemu, dimensi mereka akan bertabrakan dan mereka akan saling bertempur. Palkia mendapatkan tugas dari Arceus untuk menciptakan ruang. Pokemon ini dapat membengkokkan ruang dan mencari cara untuk hidup dan berpergian ke berbagai dimensi.

13. Entei

source: co.pinterest.com

Entei merupakan salah satu pokemon Legendary Beast, seperti Suicune dan Raiko. Mereka bertiga dikatakan telah mati pada insiden Burned Tower. Akan tetapi, mereka bertiga dibangkitkan oleh Ho-Oh yang terbang di atas bekas menara tersebut. Entei memiliki penampilan fisik seperti halnya singa raksasa. Dia memiliki kemampuan utama untuk mengeluarkan serangan api yang lebih panas dari magma. Konon, dia juga mengeluarkan raungan erupsi vulkanik setiap waktu.

12. Xerneas

source: pokemon.fandom.com

Xerneas adalah salah satu pokemon legendaris yang merupakan bagian dari Aura Trio, sama seperti Yveltal dan Zygarde. Xerneas memiliki bentuk seperti rusa berkaki empat dengan delapan tanduk. Pokemon ini memiliki kemampuan spesial yang bernama Fairy Aura. Selain itu, Xerneas juga dikatakan memiliki hidup yang abadi. Dalam legenda diceritakan bahwa Xerneas telah tertidur selama seribu tahun sebagai sebuah pohon setelah mengeluarkan seluruh energinya.

11. Dialga

source: news-pokemon-go.blogspot.com

Sama seperti Palkia, Dialga juga termasuk bagian dari Creation Trio yang dilahirkan dari telur Arceuz. Dia merupakan rival terbesar Palkia. Dialga memiliki kemampuan yang mampu mengendalikan waktu. Dalam legenda diceritakan bahwa dia dipuja sebagai master dari waktu dan metal. Konon, dikatakan pula bahwa arus waktu mengalir setiap kali jantung Dialga berdetak. Sama seperti pokemon tipe naga pada umumnya, Dialga juga mampu menggunakan berbagai macam elemen dan memiliki kemampuan untuk menggunakan teknik Aura Sphere yang tak semua pokemon mampu menguasainya.

10. Solgaleo

source: pokemon.fandom.com

Pokemon legendaris berikutnya adalah Solgaleo yang merupakan anggota dari the Light Trio bersama dengan Lunala dan Necrozma. Solgaleo memiliki bentuk tubuh raksasa dan mirip seperti singa putih. Pokemon ini juga dihormati sebagai utusan dari matahari. Tubuhnya mampu menahan sejumlah energi dan bercahaya ketika aktif. Kehebatan energi cahaya milik Solgaleo mampu membuat malam yang kelam menjadi seterang siang hari sehingga Solgaleo sering dianggap seperti matahari.

9. Zekrom

source: polygon.com

Zekrom merupakan pokemon legendaris tipe Naga yang termasuk bagian dari Tao Trio bersama dengan Reshiram dan Kyurem. Zekrom memiliki bentuk fisik yang besar dan berwarna hitam. Selain itu, pokemon ini juga memiliki sepasang sayap hitam di punggungnya dan tangannya bercakar tiga. Zekrom memiliki ekor yang juga berfungsi mirip generator listrik dan mampu menghasilkan energi untuk menyerang lawan. Ekornya juga mampu memancarkan medan anti-gravitasi yang membuat dia bisa terbang di udara.

8. Giratina

source: movieden.net

Selanjutnya, ada Girantina yang merupakan bagian dari Creation Trio, sama seperti Palkia dan Dialga. Pokemon bertipe naga ini memiliki enam kaki dengan tanduk emas di kepalanya. Girantina memiliki kemampuan unik bernama Shadow Force yang memungkinkan dia memberikan serangan telak kepada lawan, meskipun lawannya menggunakan defense yang kuat. Selain itu, Girantina juga merupakan pokemon yang sangat agresif sehingga membuat dia dibuang oleh Arceus ke Distortion World.

7. Suicune

source: pokemon.fandom.com

Next, ada pokemon legendaris bertipa air yang bernama Suicune. Pokemon ini juga merupakan bagian dari Legendary Beast, bersama dengan Entei dan Raikou. Suicune memiliki kaki empat dan penampilan yang cukup elegan dengan tubuh berwarna biru dan semi mirip anjing es atau serigala. Suicune memiliki kemampuan untuk berjalan di atas air dan mampu memurnikan air kotor hanya dengan sekali sentuhan. Pokemon ini juga digambarkan memiliki karakter yang sangat heroki dan serius dalam situasi berbahaya.

6. Lugia

source: polygon.com

Pokemon legendaris berikutnya adalah Lugia yang juga dikenal sebagai Guardian of the Sea. Pokemon ini merupakan salah satu Trio Master dari Legendary Birds dan sekaligus rival dari Ho-Oh. Lugia memiliki ukuran tubuh kolosal dan juga kepintaran yang sangat tinggi. Selain itu, dia sangat peduli dengan kehidupan yang ada di sekitarnya. Lugia menguasai berbagai macam serangan bertipe air, tetapi dia jarang terlihat bertarung karena kekuatannya berpotensi menghancurkan keadaan di sekelilingnya. Dikatakan bahwa jika dia mengepakkan sayapnya, maka akan mengakibatkan badai selama 40 hari. Oleh sebab itulah, Lugia lebih memilih menyendiri di bawah lautan yang dalam.

5. Kyogre

source: pokemon.fandom.com

Kyogre merupakan pokemon legendaris bertipe air. Pokemon ini merupakan rival dari Groudon dan bagian dari Weather Trio. Kyogre memiliki bentuk tubuh seperti paus raksasa berwarna biru. Kyogre memiliki dua buah sirip yang lebih mirip seperti sepasang sayap. Kyogre dikatakan juga sebagai Pokemon yang sangat kuat dan mampu mengontrol elemen air dan hujan. Selain itu, Kyogre memiliki kemampuan untuk memperluas lautan. Di masa lalu, Kyogre sering terlibat pertempuran melawan Groudon.

4. Groudon

source: pokemon.fandom.com

Selanjutnya, ada Groudon yang merupakan rival dari Kyogre yang juga bagian dari Weather Trio. Pokemon ini memiliki bentuk tubuh seperti dinosaurus berwarna merah yang berukuran raksasa. Groudon memiliki kemampuan yang hebat dan dia mampu membuat kekeringan dan menyebabkan letusan gunung berapi. Kekeringan itu mampu menguapkan air di sekitarnya, sementara letusan gunung api itu mampu menciptakan tanah. Dalam cerita, dikatakan setiap langkah Groudon mampu memperluas benua. Apabila Groudon bertemu dengan Kyogra, sebuah pertempuran akan terjadi dan menjadi sebuah bencana.

3. Arceus

source: movieden.net

Arceus adalah pokemon legendaris yang dikenal sebaga pencipta dari dunia pokemon. Di dunia Pokemon, Arceus dikenal sebagai Pokemon yang paling kuat. Selain itu, Arceus juga merupakan master dari Creation Trio dan Lake Guardians. Arceus memiliki penampilan fisik seperti kuda yang mirip dengan hewan mitologi, Qilin. Arceus memilik kemampuan bernama Multutype yang memungkinkan Arceus untuk mengubah tipenya berdasarkan plate atau tipe spesifik Z-Crystal. Kekuatan Arceus terbukti mampu menekan tiga Pokemon legendaris, yakni Dialga, Palkia, dan Girantina. Selain itu, pokemon ini juga mampu berbicara dengan Mewtwo melalui telepati.

2. Rayquaza

source: thegamehaus.com

Selanjutnya, ada Rayquaza yang merupakan Pokemon legendaris bertipe naga dan juga anggota dari Weather Trio. Pokemon ini memiliki bentuk fisik yang mirip serpentine/ular dan berwarna hijau. Dalam cerita dikatakan bahwa Rayquaza telah terbang di atmosfer selama ratusan juta tahun dengan memakan udara dan partikel-partikel lain. Pokemon ini juga mampu memakan asteroid yang terbang di stratosfer dan dia mampu berevolusi menjadi Mega Rayquaza apabila energi yang ada di dalam organ khususnya sudah penuh. Ketika berevolusi, tubuh Rayquaza akan memanjang dan serangannya akan semakin kuat.

1. Mewtwo

source: pokemon.fandom.com

Di peringkat pertama, ada Pokemon yang sangat kuat dan spesial bernama Mewtow. Pokemon legendaris yang satu ini merupakan Pokemon buatan hasil eksperimen sains. Setelah meneliti DNA Mew selama bertahun-tahun, ilmuwan akhirnya berhasil menciptakan Pokemon ini. Mewtwo memiliki kemampuan levitasi, telepati, dan mengontrol pikiran. Selain itu, Mewtwo juga sangat cerdas karena mampu menguasai semua kemampuan dan pergerakan dari Pokemon lain.

Tak hanya itu, Pokemon ini juga mampu berevolusi ke dalam dua bentuk yang lebih kuat, yaitu Mega Mewtwo X dan Mega Mewtow Y. Dalam bertarung, Mewtwo mampu menyimpan energinya dengan cara meminimalisir gerakan dan mengeluarkan energinya secara penuh sebagai serangan mematikan.



EmoticonEmoticon